alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016403054/sertifikasi-halal-indonesia-tidak-diakui-duniajd-selama-ini

Peringatan! 
Sertifikasi halal Indonesia tidak diakui dunia..jd selama ini ???

Sertifikasi halal Indonesia tidak diakui dunia..jd selama ini ???

Sertifikasi halal yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia, untuk produk yang beredar dan dibuat di Indonesia, masih belum diakui dunia. Saat ini banyak perusahaan Indonesia yang hendak melakukan ekspor ke Timur Tengah memilih mengurus sertifikasi halal di Malaysia.

"Hampir semua perusahaan ke Timur Tengah melakukan itu ya, maka lewat momen acara konferensi dan pameran besok, kami ingin semua pihak berkepentingan, termasuk pemerintah turut membahas kondisi ini," kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Eddy Kuntarto di Jakarta, Selasa (11/9).

Dia mengatakan belum diakuinya label halal Indonesia oleh mitra dagang dunia, lantaran kurang branding kualitas sertifikasi. "Cara kita membuat label dianggap banyak negara masih belum komprehensif menjelaskan dan menjamin bahwa sebuah produk betul-betul halal," ungkapnya.

Malaysia, diakui masih lebih baik dalam menunjukkan keseriusan menentukan kehalalan sebuah produk. "Di Malaysia sampai ada sebuah kawasan bernama Halal Hub, yang semua pelaku industri percaya barang selesai diperiksa di sana dijamin seribu persen halal," katanya.

Padahal, lanjut Eddy, produk halal semakin dicari tidak hanya di negara Islam karena semakin banyak negara meminta produk berlabel halal karena dianggap higienis. Kadin DKI akan membahas peningkatan kualitas sertifikasi halal Indonesia di sela-sela pameran.

Pameran akan dihadiri Wakil Presiden Boediono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, serta Presiden Presiden Bank Pengembangan Islam (IDB) Dr. Ahmad Mohamed Ali al-Madani.

http://www.merdeka.com/uang/sertifik...kui-dunia.html

Wah jangan sampe sertifikasi yg dikeluarkan selama ini hanya cuma bagian dari legalitas karena mayoritas muslim saja emoticon-No Sara Please

Spoiler for contoh sertifikat halal:
sertifikat halal cuma cara pemerintah dapet uang aja
sungguh terlalu
weee... kok bisa si, MUI gimana ni?
Malaysia kan juga menganut hukum Islam, jelas lebih di akui...lah di sini orang mau sedikit aja menerapkan hukum Islam di pemerintahan di bilang gak nasionalis dan gak paham pancasila...wajar aja keadaan seperti ini menurutku... emoticon-shakehand
yang buat berita goblok


INDONESIA MYORITAS ISLAM, dan negara dengan penganut Islam terbesar dunia....harusnya orang luar yang liat, bukan sebaliknya

SIAP DISKUSI SAMPEK SORE NICH :

Quote:Original Posted By timbulsukocok
pemimpinnya juga mayoritas gak bisa dipercaya dan korup..
warganya aja banyak yang gak percaya apalagi orang luar


halah, pengalihan berita nich, eh tong, ini MAYORITAS, wajar mayoritas punya salah. kalau MINoritas malah melakukan kesalahan kecil bisa tambah berabe, ga dapat simpati....emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By begugpurnomo
bisa gak agan bedakan kualitas sama kuantitas


BEGO, bisa hitung berapa PESANTREN YANG belajar tentang islam, jumlahnya RIBUAN GAN!!!!!!!! MUI mah label doang, didesa2 ga perlu label, dah tau mana halal HARAM emoticon-Berduka (S)
indonesia ini sertifikasi halal aja blom bagus..
udah mau sertifikasi ulama lagi katanya..
emoticon-Ngakak (S)





Sertifikasi halal Indonesia tidak diakui dunia..jd selama ini ???
Begitu pelikkah? Hal ini mengingatkan saya, bahwa ada seorang ahli sertifikasi halal yang memimpin sebuah lab di Thailand yang pernah disiarkan oleh televisi swasta. Sayang, saya lupa namanya. Dia sudah lama bekerja di sana.
aneh, negara dengan penduduk muslim terbesar punya masalah dengan legalitas sertifikasi halal.. ckckck

semua ada di emoticon-I Love Indonesia (S)
negara laen tidak terlalu mempersalahkan halal atau tidak.

karena bagi dunia internasional (non-muslim) kandungan babi tidak bermasalah,

sangat jarang lembaga internasional yang bisa kasih statement halal,

yg bisa kasih halal memang cuma MUI. tapi kalo ternyata gak diakui dunia ?? berarti cuma birokrasi yang bikin repot aja tu emoticon-Cape d...

harusnya ada juga Majelis Ulama Dunia... ada gak tu? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By MShukyDeneuve
Malaysia kan juga menganut hukum Islam, jelas lebih di akui...lah di sini orang mau sedikit aja menerapkan hukum Islam di pemerintahan di bilang gak nasionalis dan gak paham pancasila...wajar aja keadaan seperti ini menurutku... emoticon-shakehand


malaysia menganut hukum islam darimana emoticon-Hammer dia aja ada perjudian dibuka di genting island
kalo eluh suka malaysia silakan pindah ke sana, indonesia baik2 aja di sini

dunia lebih mengakui sertifikat halal dari malaysia jelas karena disupport ama pemerintah malaysia
di indonesia kan cuma dari mui bukan di bawah pemerintah alias dari suatu lembaga, giliran mau dibantu pemerintah. muinya mencak2 emoticon-Stick Out Tongue

http://www.hdcglobal.com/publisher/certification
Malaysia is the only country in the world whereby the government provides full support in promoting the Halal Certification process on products and services. Halal certification bodies in other countries are either developed by the individual provinces or states or backed by their non-governmental organizations (NGOs).
kalo sudah seperti ini apakah ada kalangan mereka yang kebakaran jenggot? emoticon-Frown

Miris sekali.. kalo hanya sebagai jalan untuk mendapatkan uang.. emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By gandohijau
kalo sudah seperti ini apakah ada kalangan mereka yang kebakaran jenggot? emoticon-Frown

Miris sekali.. kalo hanya sebagai jalan untuk mendapatkan uang.. emoticon-Nohope


setuju gan takutnya istilah sertifikasi hanya untuk mendapatkan uang dan formalitas saja. coba kalo industri makanan buat sertifikasi kan pasti mahal
Quote:Original Posted By poezza1008
aneh, negara dengan penduduk muslim terbesar punya masalah dengan legalitas sertifikasi halal.. ckckck

semua ada di emoticon-I Love Indonesia (S)


nah itu masalahnya kita bukan negara islam...dan buat agan semua logo halal yang bener itu logo bundar yang ada nomornya, kalo yang tuisan arab aja itu halal abal-abal...alias halal KW...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Spoiler for halal KW:


Spoiler for halal asli:
setidaknya MUI sudah menjalankan amanahnya untuk membentengi ummat dari barang haram yang beredar di masyarakat Indonesia yang notabene mayoritas Islam. Tidak perlu mencaci atau mencela kerja mereka, LPPOM MUI tentu lebih baik dan punya kompetensi pengujian kehalalan suatu produk yang akan diluncurkan di tengah2 ummat ini, dibanding yang hanya "berkicau" gak punya kompetensi sama sekali
Quote:Original Posted By MShukyDeneuve
Malaysia kan juga menganut hukum Islam, jelas lebih di akui...lah di sini orang mau sedikit aja menerapkan hukum Islam di pemerintahan di bilang gak nasionalis dan gak paham pancasila...wajar aja keadaan seperti ini menurutku... emoticon-shakehand


jgn tolol pret, emg lo kira negara menganut hukum islam hanya demi sertifikasi halal diakui dunia itu luar biasa, sertifikasi halal haram aja diributin , jauh lbh penting pancasila dan bhinneka tunggal ika ketimbang sebuah pengakuan sertifikasi HALAL indo diakui dunia dgn cara menganut dan menerapkan hukum islam. got the big picture??
lantas siapa yg bertanggung jawab kalo selama ini ternyata makanan kita diragukan kehalallannya, padahal sudah ada label halalemoticon-Cape d... (S)
ada contoh sertifikasi halal yg di malaysia atau luar negeri gak ya?

bisa dijabarin jg apa saja prosesi yg dilakukan di Halal Hub malaysia tsb,
biar kita2 disini jd pd ngerti..
Quote:Original Posted By boyjunto
lantas siapa yg bertanggung jawab kalo selama ini ternyata makanan kita diragukan kehalallannya, padahal sudah ada label halalemoticon-Cape d... (S)


yg tanggung jawab yg ngasih label yaitu MUI
haduh pengen jajan takut makanannya haram emoticon-Frown
eh, ngapain urusin impor klo masalah sertifikasi halal, beli aja sertifikasi halal negara yg dituju

halal di dalam negeri ga ada yang protes kok


---- wakcarik gelar tikar, kasih tempat ya ----
Seharusnya yang mengeluarkan label HALAL itu dari pihak pemerintah yakni kementrian agama bekerja sama dengan depkes dan BPOM. Ane kurang sreg aja kalo label halal itu ditangani oleh MUI, karena MUI itu kan gak lebih dari LSM atau ormas dan bukan bagian dari pemerintah.