alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016402777/lagi-jabar-terima-penghargaan-laporan-keuangan-terbaik
Thumbs up 
Lagi, Jabar Terima Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik
Lagi, Jabar Terima Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik

JAKARTA-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kembali menerima Penghargaan dari Pemerintah Pusat, yakni Penghargaan Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang Mendapatkan Opini Terbaik Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Menurut Heryawan ini merupakan bukti apresiasi Pemerintah dan Masyarakat atas kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dengan demikian, hingga saat ini, menggenapkan jumlah penghargaan menjadi 70 buah dalam kurun 51 bulan kepemimpinannya di Jawa Barat.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Dhanapala Kantor Pusat Kementrian Keuangan Republik Indonesia, Jalan Senen Raya No.1, Jakarta Pusat, Selasa (11/9) pagi. Turut hadir sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan para Gubernur, Bupati dan Walikota lainnya. Turut mendampingi Gubernur, Asisten Administrasi Iwa Karniwa dan Kepala Biro Keuangan Sri Mulyono.

Menurut Menteri Keuangan Republik Indonesia Agus Martowardojo, penghargaan diberikan kepada Ahmad Heryawan karena Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dipimpinnya berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah. Dengan penilaian tersebut, maka Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat layak menjadi yang terbaik. Pemberian penghargaan tersebut merupakan rangkaian Acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2012.

Pada kesempatan itu, menanggapi penghargaan yang diterimanya, Gubernur Jawa Barat mengakui sangat berbahagia dan menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasih atas penghargaan tersebut. Hal itu, menurutnya bukti pengakuan terhadap kinerja keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dinilai WTP. Ini merupakan pertama dalam sejarah Jawa Barat, mendapatkan penilaian WTP dan penghargaan terbaik dalam pelaporan keuangannya.

“Penghargaan ini dipersembahkan untuk masyarakat Jawa Barat. Sebagai wujud akuntabilitas kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Selain itu saya haturkan rasa terima kasih atas kerja keras dan dedikasi jajaran pegawai lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menghadirkan kinerja terbaiknya selama ini,” ujar Heryawan usai menerima penghargaan, sesaat sebelum melanjutkan perjalanan ke Bandara Soekarno-Hatta menuju Pakanbaru Riau guna menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-18 tahun 2012..

Penghargaan tersebut, menurut Heryawan atau yang akrab disapa Kang Aher, menggenapkan jumlah penghargaan yang telah diterimanya, yang semula 69 buah menjadi 70. Dan penghargaan yang baru saja diterimanya merupakan tinta emas dalam sejarah Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena berhasil mengawinkan 2 penghargaan sekaligus. Pertama penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan penilaian WTP dan penghargaan dari Pemerintah Pusat yang diserahkan Wakil Presiden.

Sementara Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat Denny Juanda Puradimaja menyatakan, penghargaan yang diterima Gubernur Jawa Barat dari Wakil Presiden Republik Indonesia semakin menguatkan penilaian BPK Republik Indonesia yang menaikan status opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas penyajian pelaporan keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

http://www.jabarprov.go.id/index.php...ailberita/5130

semoga bisa ditiru gubernur lainnya..
selamat buat pak gubernur ... semoga makin banyk lagi penghargaannya..
ati2x ntar diklaim pkshit emoticon-Big Grin

pibot ikut ngeklaim ga?
tolong dong pak di bandung tiap hari libur macetnya luarrrr... binasaaa..... emoticon-Nohope

tolong bikin kebijakan khusus PLAT B kalau bukan urusan kerjaan alias cuman liburan jangan bawa mobil masuk ke bandung, udah bikin macet, cuman numpang buang tai pula. ngga ada manfaatnya pak. suruh naek travel aja tuh anjing-anjing plat B

emoticon-Cape deeehh

suruh adil dong jadi orang, liburan jakarta malah ga macet, lebaran jakarta sepi, tapi liburan di bandung macetnya ngeri ngeri surem emoticon-Hammer. mana pernah orang bandung bikin macet jakarta emoticon-Nohope
selamat buat Pemprov Jabar emoticon-thumbsup









vbot pengen penghargaan juga ga??
Lumayan, buat amunisi kampanye pilgub emoticon-Smilie Gapapa, kalau prestasi positif.
waduh selama deh buat pak gubernur serta jajaran nya, semoga bisa terus mempertahankan prestasi nya emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Private.Indo
tolong dong pak di bandung tiap hari libur macetnya luarrrr... binasaaa..... emoticon-Nohope

tolong bikin kebijakan khusus PLAT B kalau bukan urusan kerjaan alias cuman liburan jangan bawa mobil masuk ke bandung, udah bikin macet, cuman numpang buang tai pula. ngga ada manfaatnya pak. suruh naek travel aja tuh anjing-anjing plat B

emoticon-Cape deeehh

suruh adil dong jadi orang, liburan jakarta malah ga macet, lebaran jakarta sepi, tapi liburan di bandung macetnya ngeri ngeri surem emoticon-Hammer. mana pernah orang bandung bikin macet jakarta emoticon-Nohope


hahaha betul kang
buat apa dpat penghargaan seperti ini, kalo ibu kotanya masih acak kadut

ga ada yg perlu di banggain
sebagai warga bandung ane juga udah lelah, udah macet, sampah dimana2, jalan banyak yang rusak, apalagi kalo udah musim hujan emoticon-Cape d... (S)
"berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah"

buat apa dibangga2kan?
emang laporannya bagus itu berarti lebih sedikit korupsi?

emoticon-Marah

lihat aja jalanan di Jabar jelek dan berlubang
bandingkan dengan jalanan di Jateng & Jatim yg bagus dan mulus

emoticon-Marah

preeeet kepreeet dah!
ane sbg warga jabar ingin jalanan yg bagus dan mulus
bukan penghargaan laporan keuangan macam itu!!!
Quote:Original Posted By narutohot
hahaha betul kang
buat apa dpat penghargaan seperti ini, kalo ibu kotanya masih acak kadut


penghargaan dapet Opini WTP ya gak ada hubungannya mas ma penataan kota yg acak kadut emoticon-Hammer

Sama halnya dengan seorang Siswa yg dapet penghargaan Murid Teladan dr Sekolahnya karena setahun penuh gak pernah bolos dengan berbagai alasan (sakit/ijin/alpa) tapi prestasi di sekolah rangking tengah2 diantara semua murid dalam 1 kelasnya (rangking 15 dr 30) emoticon-Ngakak (S)

ini kan cuma penghargaan karena Pemprov Jabar dah bisa membuat Laporan Keuangan SESUAI dengan SAK dan SAP yang berlaku emoticon-Smilie

Quote:ga ada yg perlu di banggain
sebagai warga bandung ane juga udah lelah, udah macet, sampah dimana2, jalan banyak yang rusak, apalagi kalo udah musim hujan emoticon-Cape d... (S)


kalau mo diterapin kek sarannya si @Private_indo boleh aja tapi jangan salah, macet di Bandung karena para pendatang itu berwisata (alam, panorama, belanja, kuliner) sambil "membuang uangnya" di bandung sehingga menggerakkan ekonomi mulai dr pengusaha hotel kakap hingga UKM penghasil kerajinan kecil. Kalau mo diterapkan kebijakan kek gitu, siap2 aja para pedagang kecil, pengelola wisata, hotel, FO, dll bakalan demo besar2an emoticon-Stick Out Tongue
Selamat buat Guberner Jabar Bpk. Ahmad Heryawan, semoga membawa manfaat yang lebih luas lagi bagi warga Jabar khususnya dan indonesia umumnya, dan semoga para pemimpin di daerah & pejabat tinggi daerah lainya bisa meniru beliau. emoticon-2 Jempol
patut diapresiasi lah. memang masih banyak pe-er lainnya, tapi ini bisa dibilang sebagai permulaan yang baik. semoga terus berbenah.
Quote:Original Posted By Private.Indo
tolong dong pak di bandung tiap hari libur macetnya luarrrr... binasaaa..... emoticon-Nohope

tolong bikin kebijakan khusus PLAT B kalau bukan urusan kerjaan alias cuman liburan jangan bawa mobil masuk ke bandung, udah bikin macet, cuman numpang buang tai pula. ngga ada manfaatnya pak. suruh naek travel aja tuh anjing-anjing plat B

emoticon-Cape deeehh

suruh adil dong jadi orang, liburan jakarta malah ga macet, lebaran jakarta sepi, tapi liburan di bandung macetnya ngeri ngeri surem emoticon-Hammer. mana pernah orang bandung bikin macet jakarta emoticon-Nohope


tolong bedain antara pemprov & pemkot gan
trus jangan salahkan yg bawa kendaraan pribadi masuk bandung, ga ada yg ngelarang khan? yg idiot di bandung cuman birokrasi & plokis yg ga bisa ngatur angkot & lahan parkir
kalau saja di bandung angkot bisa diatur & bahu jalan ga jadi lahan parkir, ane jamin ga ada yg namanya macet

betewe kalau ane bawa kendaraan pribadi masuk bandung,boleh ga ane bawa beceng?ntar kalau ada angkot dengan cuek berhenti seenaknya langsung ane tembak jidat sopirnya
Quote:Original Posted By Uthe18


penghargaan dapet Opini WTP ya gak ada hubungannya mas ma penataan kota yg acak kadut emoticon-Hammer

Sama halnya dengan seorang Siswa yg dapet penghargaan Murid Teladan dr Sekolahnya karena setahun penuh gak pernah bolos dengan berbagai alasan (sakit/ijin/alpa) tapi prestasi di sekolah rangking tengah2 diantara semua murid dalam 1 kelasnya (rangking 15 dr 30) emoticon-Ngakak (S)

ini kan cuma penghargaan karena Pemprov Jabar dah bisa membuat Laporan Keuangan SESUAI dengan SAK dan SAP yang berlaku emoticon-Smilie



kalau mo diterapin kek sarannya si @Private_indo boleh aja tapi jangan salah, macet di Bandung karena para pendatang itu berwisata (alam, panorama, belanja, kuliner) sambil "membuang uangnya" di bandung sehingga menggerakkan ekonomi mulai dr pengusaha hotel kakap hingga UKM penghasil kerajinan kecil. Kalau mo diterapkan kebijakan kek gitu, siap2 aja para pedagang kecil, pengelola wisata, hotel, FO, dll bakalan demo besar2an emoticon-Stick Out Tongue


demonya ke @Private_indo yang IQ nya jongkok kayak kodok gan emoticon-Ngakak
wah hebat juga nih kalo rapi gitu

tapi macetnya coba dirapihin juga pak

angkot nya makin parah tuh ehehehehe
Adanya penghargaan ini, paling tidak, membuktikan transparansi pemda dalam mengelola keuangan daerah. Hal ini seharusnya juga diperhatikan oleh pemda lain. Buktikan diri bersih dari korupsi emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By celeng.boneng
"berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah"

buat apa dibangga2kan?
emang laporannya bagus itu berarti lebih sedikit korupsi?

emoticon-Marah

lihat aja jalanan di Jabar jelek dan berlubang
bandingkan dengan jalanan di Jateng & Jatim yg bagus dan mulus

emoticon-Marah

preeeet kepreeet dah!
ane sbg warga jabar ingin jalanan yg bagus dan mulus
bukan penghargaan laporan keuangan macam itu!!!



di jaman ahmad heryawan ini kondisinya justru sebaliknya. Jalanan provinsi jauh lebih baik. teman saya di yogya sudah mengakuinya. justru jalan di jawa tengan yg rusak. kerasa bener beda ketika memacu mobil dijalan provinsi ketika masuk wilayah jabar. jalannya mulussss abisss....beda dengan jaman gubernur jabar sebelumnya.

btw, kira2 dong. masa urusan kota bandung minta diurus sama gubernur.

Thumbs up 

angkat 3 jempol buat jabar tercinta



---- wakcarik gelar tikar, kasih tempat ya ----
selamat buat jabar..


dipertahankan dan terus ditingkatkan



Posted with kaskusBetaQR
selamat buat jabar atas prestasinya

semoga bisa terus dipertahankan dan bisa ditingkatkan