alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
2.2 stars - based on 259 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016402680/perwakilan-jne-pusat-harap-baca-syarat-komplain---part-4

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4

Harap Baca GR SP
Spoiler for General Rules SP:


Syarat Komplain / Kroscek Kiriman* di Thread JNE:

formatnya

No. AWB:
Isi Kiriman :
Nama Penerima:
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):
Telepon Penerima:

Pesan/Pertanyaan:

Ane adalah pengirim/penerima
(tidak perlu panjang lebar karena TS akan menjawab status kiriman berdasar data lengkap yang telah diberikan oleh kaskuser)



*Bila sudah melewati estimasi kiriman
------------------------------------------------------------


Note:
1. komplainnya jangan pernah pakai font melebihi ukuran 2, dan berwarna.. pakai yang standar
2. yang handle thread ini hanya TS seorang.. jadi harap bersabar

3. paket OKE kirim dari dan ke SELURUH INDONESIA(Selama kota tujuan nya ada tariff OKE) TETAP BERLAKU, TIDAK ADA MINIMUM BERAT/TDK ADA SYARAT2AN, Agen/Cabang/Ktr Perwakilan yang Bandel laporin gan makasih... langsung email dengan data lengkap dan bukti ke [email]adm.retailsales1@jne.co.id[/email] (jgn lebih dari 1MB) cc ke ane WAJIB, makasih gan
4. kata kata "Biasanya" tidak berlaku ya gan... please read T and C dan spoler2 dibawah ini... makasih... emoticon-Angkat Beer
5. member card/jne card paling lama 10-14 hari sudah sampai, harap HP nya sigap, krn dibutuhkan untuk konfirm data (hari dan jam kerja, sabtu termaksud)
6. silahkan baca format komplain diatas dan T and C dibawah ini or mhn maaf ane skip.. cukup 1 kali post hingga ane quote (ane quote per page)

emoticon-Shakehand2




TERMS AND CONDITION COMPLAIN DAN KLAIM

Spoiler for T and C:



Contact Customer Service JNE

Spoiler for Customer Service JNE:


Detail TS dan JNEpusat1 (please read)

Spoiler for TS dan JNEpusat1:



Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Diubah oleh JNEpusat
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 506

Autolock Thread by Hansip

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/11618516 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.

tiki dengan jne berbeda, tidak ada tikijne

Salam Express!!
Kaskuser yang terhormat,

JNE mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya memilih JNE untuk mengantarkan kiriman–kiriman anda ke seluruh Indonesia. JNE adalah perusahaan kurir dan logistik terbesar yang yang didukung secara ONLINE yang tersebar luas di Indonesia, melayani pengiriman EXPRESS, penanganan kepabeanan serta distribusi di Indonesia. Layanan Regular mencapai kota dan kabupaten tujuan di seluruh Indonesia. Produk layanan kami sangat bervariasi namun YES (Yakin Esok Sampai) yang disertai laporan penyampaian secara otomatis melalui layanan SMS adalah merupakan produk andalan JNE saat ini. Walaupun layanan JNE berpengaruh terhadap faktor lain seperti cuaca dan layanan penerbangan, namun dengan adanya jaminan uang kembali merupakan komitmen JNE untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan

Kehandalan JNE telah dibuktikan dengan diraihnya berbagai bentuk penghargaan serta sertifikasi ISO 9001–2008 yang diraih tahun 2009 setelah sebelumnya di tahun 2004 meraih sertifikasi ISO 9001-2000, atas jasa layanan yang telah diberikan. Dalam rangka peningkatan pelayanan JNE kepada pelanggan, kini JNE juga telah memperluas layanannya dengan mengaktifkan pengiriman cargo melalui jalur darat. pelanggan juga dipermudah dengan adanya fasilitas trace & tracking, yaitu dapat melihat harga pengiriman dan menelusuri status pengiriman barang melalui web WWW.JNE.CO.ID

Kantor pusat kami yang berada di Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat melayani pelanggan selama 24 jam. Perlu diketahui bahwa JNE adalah perusahaan yang berbeda manajemen dengan TIKI. Kami menghimbau agar pelanggan yang menggunakan layanan JNE dapat menghubungi kami di Telephone Customer service JNE Jakarta (call centre Kantor Pusat) telah berubah yang semula 021-5665262/021-5633232 menjadi 021-29278888
Berikut perubahan penggunaan nomot telephone

Untuk call centre (khusus customer) dapat menghubungi 021-29278888
Untuk Ofiice dapat menghubungi 021-2665262/5633232


atau email : customercare@jne.co.id

direct email JNE CARD dengan Ibu Lisa jne.card@jne.co.id

Public Relations
JNE – Express Across Nations


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4


PLease OPEN
Spoiler for cek and trace:

Sekilas JNE

Official ID Kaskus JNEpusat dan JNEpusat1
dibantu oleh agan:
goodhoki & secondborn
emoticon-Shakehand2




Informasi mengenai JNE Card

Spoiler for JNE CARD:



PESAN MAKANAN MELALUI JNE

- Fresh
- Harga tidak di mark up
- Semua jenis makanan yang ada di nusantara (yang bisa di packing)

Spoiler for PESONA JNE:



KIRIM DAN TERIMA DANA CASH TANPA REKENING DISELURUH DUNIA MELAUI JNE DAN WU

Spoiler for WESTERN UNION (WU):

Sekilas JNE part 2

PACKING KAYU

Spoiler for Packing Kayu:


HITUNG VOLUME METRIK JNE

Spoiler for HITUNG VOLUME :



ASURANSI KIRIMAN

Spoiler for SEKILAS ASURANSI JNE:



KIRIMAN YANG DILARANG DAN BIAYA TAMBAHAN :

Spoiler for KIRIMAN YANG DILARANG DAN SURCHARGE :


TATACARA DAN INFO YANG MAU BUKA JNE (JADI AGEN JNE) :

Spoiler for SYARAT BUKA JNE:


USEFULL LINKS UNTUK DI DOWNLOAD
- tariff
- alamat JNE se-Nusantara
- JNE yang sudah bisa terima JNE Card
- Syarat Standart Pengiriman


Spoiler for url/links:


BEBERAPA ISTILAH PADA WEB JNE

Spoiler for web:

Jne news

Perihal : Penyesuaian Tarif Kiriman Daerah mulai 1 Juni 2013

Yth. Pelanggan JNE
di tempat

Dengan hormat,

Merupakan kehormatan bagi kami mendapatkan kepercayaan Bapak/Ibu dalam mengantarkan kiriman dari tahun ke tahun. Setiap keberhasilan kami menjalankan misi yang diembankan, telah memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kami. Kecepatan, keselamatan, dan kehandalan serta inovasi kreatif merupakan kunci utama yang terus kami tingkatkan.

Sehubungan dengan kebijakan pemerintah dalam penyesuaian UMP (upah minimum provinsi), listrik, yang secara langsung menyebabkan peningkatan biaya produksi. Maka dengan ini kami memberitahukan bahwa menyusul perubahan tariff wilayah Jabodetabek tanggal 15 April 2013, maka mulai tanggal 1 Juni 2013, JNE akan melakukan penyesuaian tarif layanan JNE dari kota-kota layanan di luar Jakarta.

Besaran penyesuaian tarif akan bervariasi sesuai dengan kota tujuan pengiriman dan secara khusus adanya perubahan sistematis tarif yang lebih memudahkan dalam menentukan biaya kirim, yaitu tarif dibagi dalam empat zona di tiap provinsi, dengan tarif yang sama untuk setiap zona kota tujuan. Dengan penyesuaian tarif layanan ini, JNE akan terus mempertahankan kualitas layanan dan melakukan inovasi yang berkelanjutan.

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan. Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu kepada JNE.

Atas nama manajemen JNE, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak dan Ibu untuk terus menggunakan layanan kami.

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
Customer Care JNE Siaga 24 Jam
Telp. 021 – 2927 8888 / email: customercare@jne.co.id
FB: JNE Pusat, Twitter: @JNE_ID
[url=http://www.jne.co.id[/QUOTE]]www.jne.co.id[/QUOTE][/url]

=================================[/center]

Tarif JNE - 15 April 2013
Ex (JABODETABEKAR)
JAkarta BOgor DEpok TAngerang BEkasi KARawang



https://docs.google.com/file/d/0B_w5...U1k/edit?pli=1
http://www.mediafire.com/view/?o53ajobt3t6f66r

http://www.mediafire.com/view/?8ensduwd1qhn3w6

Penurunan Tarif
Ex (JABODETABEKAR)
JAkarta BOgor DEpok TAngerang BEkasi KARawang

http://www.mediafire.com/?cp5z1bva82vk07s >>> penurunan

Spoiler for Penurunan Tarif 2013 EX JABODETABEKKAR:




Quote:

Diubah oleh JNEpusat

Jne news

CARA ORDER PESONA JNE


MEDIA ORDER


Melalui counter - counter JNE :
1. Datang langsung ke counter - counter di Cabang / Agen Utama seluruh Indonesia / Kantor Perwakilan JNE DKI
2. Tentukan pilih produk yang diinginkan.
3. Pembayaran langsung di counter.

Melalui media lain, caranya :
1. Tentukan pilih produk yang diinginkan.
2. Pilih Media Order sesuai kebutuhan :

No Media Order Keterangan
1 Website www.jne.co.id
2 Toll Free 0-800-1-566-566
3 Email pesona@jne.co.id

Melalui email, disertai :
a. Nama lengkap
b. Alamat jelas
c. No telp / HP yang dapat dihubungi
d. Alamat email (apabila ada)

Media Informasi Pesona JNE :

No Media Informasi Nama Akun Link
1 Facebook Pages Pesona JNE

2 Twitter @pesonajne[/QUOTE]

Quote:
Diubah oleh JNEpusat1
Quote:


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
SERVICE & PRODUK JNE


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Trace & Tracking
Hanya dengan memasukan Nomer Resi Pengiriman, Penguna Jasa dapat memonitor langsung kiriman Via website [url]www.jne.co.id[/url] yang selalu Update oleh sistem JNE. Lewat situs yang efektif dan efisien, JNE juga memberi kemudahan akses atas informasi seputar layanan JNE.

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Super Speed (SS)
Layanan yang diberikan oleh JNE kepada pengguna jasa/customer yang memerlukan waktu yang cepat, dimana barang yang dikirimkan akan diterima pada hari yang sama dengan maksimal penyampaian jam 24.00.

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Yakin Esok Sampai (YES)
Service YES atau Yakin Esok Sampai adalah Layanan bagi penguna jasa yang membutuhkan layanan satu hari sampai, dimana kiriman akan di terima pada hari berikutnya dengan maksimal waktu penyampaian jam 24:00
Atas kegagalan Layanan yang disebabkan kelalaian Internal JNE, penguna jasa berhak menerima kembali Ongkos Pengiriman yang telah di bayarkan ( Money Back Guarantee )

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Layanan Regular (REG)
Service Reguler merupakan Layanan ekspress regular untuk tujuan domestik, mengantar seluruh jenis kiriman anda ke seluruh wilayah di Indonesia dalam perhitungan waktu dengan harga pantas.

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Ongkos Kirim Ekonomis (OKE)
Layanan yang diberikan JNE bagi pengguna jasa/customer yang membutuhkan harga ekonomis dimana kecepatan tidak diperlukan. waktu penyampaian paling cepat 3 hari kerja sejak barang diterima oleh JNE.


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Tips dan Info Pengiriman
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4


Berikut adalah Info Tambahan mengenai Tips dan Informasi Jenis-Jenis Pengiriman

Tata Cara Penulisan Alamat
  1. Pengirim wajib mencantumkan alamat jelas dan nomor telefon baik Pengirim maupun Penerima untuk mempermudah penelusuran apa bila terjadi masalah.
  2. Pengirim Wajib memberitahu Isi dan Jenis Kiriman
  3. Alamat PO BOX tidak dapat dikirim, begitu juga alamat yang tidak lengkap

Penulisan alamat yang salah dapat memperlambat waktu pengiriman.
Mohon masukkan alamat yang sesuai seperti yang diminta dan periksa dua kali untuk kesalahan penulis, Jika anda tidak memberikan alamat sesuai di atas, pengiriman dapat memakan waktu lebih lama atau bahkan barang tidak terkirim.

Tata Cara Packing Yang Baik

Barang yang wajib di Packing Kayu adalah barang-barang yang mudah pecah, Elektronik dan Kategori Cairan (DG dan Non DG)

Tips Pengepakan Barang

  1. Masukkan dalam kemasan asli produk tersebut. Kemasan asli produk tersebut sudah dirancang sedemikian rupa untuk digunakan mengirimkan barang
  2. Bungkus dengan plastik yang rapat & tebal (beberapa lapis), agar tidak masuk air jika kehujanan

Jangan mengepak secara berlebihan karena dapat mempengaruhi Berat Aktual maupun Berat Volumetrik barang tersebut

Asuransi
  1. Asuransi yang digunakan adalah Asuransi Ramayana
  2. Informasikan nilai dan Jenis kiriman anda saat transaksi
  3. Biaya asuransi yang menjadi tanggungan pengirim adalah:

  • Administrasi = Rp. 5.000
  • Premi = 0,2 % x Nilai Barang Kiriman


Beberapa Jenis Barang yang di-Asuransikan

  1. Kiriman yang bernilai lebih dari 10 kali biaya kiriman, seperti Telepon genggam, Voucher isi ulang, arloji, Kamera, Barang elektronik dan atau barang kiriman yang bernilai tinggi lainnya.
  2. Kiriman yang bernilai diatas USD 100 (International)
  3. Dokumen Berharga (HVS) seperti STNK, BPKB, Ijazah, Paspor dan lain lain

JNE tidak menerima Dokumen dan barang berKategori Berharga (HVS) yang tidak diasuransikan (Kiriman Di Tolak)

Pengantian Kehilangan / Claim Asuransi

  1. Barang yang diasuransikan, apabila terjadi kehilangan akan diganti 100% dengan melampirkan Bukti AWB asli, Surat Klaim, Kronologis dan Invoice/Faktur pembelian
  2. Barang yang tidak diasuransikan apabila terjadi kehilangan, maka pegantian oleh JNE sebesar maksimal 10X biaya kirim
  3. Untuk Pengantian untuk Katagori Dokumen Berharga (HVS), diasuransikan dengan penggantian terbatas hanya untuk Jasa/Nilai Penerbitan kembali Dokument tersebut, bukan Nilai Nominal atau Harga Document tersebut seperti:

  • BPKB Mobil Nilai Maksimal Asuransi Rp. 4.000.000 / Buku
  • BPKB Motor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 3.000.000 / Buku
  • STNK Mobil Nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.500.000 / Lembar
  • STNK Motor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 1.500.000 / Lembar
  • Mutasi Kendaraan, Rp 1.000.000
  • Ijazah Nilai Maksimal Asuransi Rp. 200.000
  • Paspor Nilai Maksimal Asuransi Rp. 500.000
  • Sertifikat Tanah Asli Nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.000.000
  • Dokumen penting lainnya dapat diasuransi dengan nilai Maksimal Asuransi Rp. 2.000.000


Semua Klaim wajib diajukan oleh pengirim yang ditujukan kepada CS Kantor Pusat PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir, Jl. Tomang Raya No. 11, Jakarta Ph. 021 5665262, 563 3232 Fax. 021 567 1413

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Beberapa Contoh Packing
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4


Document
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4

Pakaian
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4

CD/DVD dan barang2 yang tidak perlu di Packing Kayu
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4

Barang tidak Packing Kayu karena masih dalam Kemasan Asli Produk
Lebih diutamakan Barang Tsb belum pernah digunakan/dibuka sebelumnya emoticon-shakehand


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4


Barang dan Kiriman yang diberi Pelindung Bubble dan styrofoam

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4

Barang dan Kiriman Wajib Packing Kayu + Bubble dan Styrofoam
Rata2 waktu yang digunakan untuk 'bongkar' adalah 20 Menit emoticon-Hammeremoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 4



Note:
Pengerjaan Packing Kayu, Penambahan Bubble dan Styrofoam adalah Gratis*
dengan Syarat dan Ketentuan berlaku emoticon-Embarrassment




----------------------

Link Alternatif apabila situs [url]www.jne.co.id[/url] tidak bisa di buka
klik --> 222.124.201.115
atau
klik --> [url]222.124.201.116[/url]
Quote:
Quote:


Quote:


Quote:
Quote:


Quote:
Diubah oleh secondborn

Part 3


JNE Team:


silahkan manual quote komplain yang akan di jawab pada part 2 di part 3 ini..
JNE Team :

Saya mejeng Page One dulu ya emoticon-Malu
pengen buka agen jne.. tapi ribet ga persyaratannya? lingkungan nubi banyak anak kost,, lumayan tinggi kirimannya.
Ane pelanggan JNE - Sukses selalu semoga error akan terus diminimalisir emoticon-Angkat Beer

Mohon perhatian

No. AWB:1998052640000
Isi Kiriman : kartu perdana + cd program
Nama Penerima: m.alhafiz
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): dumai
Telepon Penerima: 0812751878**

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah penerima gan...tadi ane tracking lagi d web jne sepertinya paket ane masih di pekanbaru padahal tgl 10/09/2012 siang paket itu uda nyampe di pekanbaru...pekanbaru - dumai 4-5 jam sampe hari ini ane belum menerima paketnya...ditelpon ke kantor jne dumai kaga diangkat boss....klo ga salah itu paket JNE reguler ...tolong ya bossemoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer

ohhh iya gan pas di tracking nama penerima di web malfiz..mohon dikoreksi gan...yg bner m.alhafiz
No. AWB: 1 977977 720004
Isi Kiriman : DVD
Nama Penerima: Hanif Rahardiwan
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): Desa Ngunut (Belakang kantor Desa Ngunut)
Kec Kawedanan
Kab Magetan
Kota: Magetan
Telepon Penerima: 081946418320

Pesan/Pertanyaan:
Ane adalah pengirim, paket di kirim tgl 7 sep 2012,Reguler Service
sampai hari ini belum sampai juga
Spoiler for " bukti resi":


SHIPMENT STATUS
Outbond
07-SEP-2012 21:22\tSurabaya\tManifested
08-SEP-2012 06:13\tMadiun\tReceived On Destination
Quote:


ane juga gan...
tapi ane buyer aja sih emoticon-Big Grin
banyak paket ane yg dikirim lewat JNE
semoga JNE bisa terus maju & makin bagus dalam pelayanannya..
wah udah rumah baru yah emoticon-Big Grin
ane post lg disini yah emoticon-Smilie

No. AWB: BDOK500106554812
Isi Kiriman : stick xbox 360
Nama Penerima: Dicky Conreng
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): Jalan Suprapto no. 18, Manado, Sulawesi Utara
Telepon Penerima: 0431-861528

Pesan/Pertanyaan:
ane sebagai pengirim, pengiriman tgl 3 sept 2012 dari Bandung,
tetapi ternyata status Alamat Tdk Ditemukan, pihak penerima coba datang langsung ke JNE cabang manado, tetapi kata pihak JNE cabang Manado sudah dikembalikan ke alamat pengirim.

yg saya tanyakan mengapa pihak JNE tidak mengubungi pihak penerima dahulu ketika alamat tidak ditemukan.
dan juga tidak mengcontact saya selaku pengirim sebelum barang di kirim balik.
jadi status paket saya sekarang ada dimana? terima kasih emoticon-Smilie
No. AWB 1: 1996306310006 (nyampe palangkaraya tgl 5)
No. AWB 2: 1996308020002 (nyampe palangkaraya tgl 9)
Alamat penerima: jalan tambun bungai 88a, kecamatan MB ketapang, kelurahan MB hulu, palangkaraya - sampit kalimantan tengah
PT. Maju aneka sawit, Est. sari mas1
Nama penerima: Juli S
telp: 085364464399

bisa mohon disampaikan ke jne palangkaraya untuk dikirimkan ke sampit?
mungkin jne palangkaraya salah paham karena saya tulis palangka - sampit (palangkaraya), dikira palangkaraya kota nya.
tapi di tracking udah benar itu sampit hanya saja koq berhenti di palangkaraya.

saya telp JNE palangkaraya nomernya tidak aktif
mohon bantuannya ya untuk diteruskan keduanya ke sampit (alamat penerima kedua barang tsb sama)

Terimakasih, maaf merepotkan
Quote:



case closed gan....barusan ane di telpon pihak jne dumai ntar siang dianter paketnya dah dikantor mereka...thanks ganemoticon-2 Jempol

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3 Page 500

Quote:
maaf gan kiriman gan tertukar dengan resi BDOB600115465112, silahkan lapor ke Agen Awal kirim u/ segera di follow up, ane info ke wilayah terkait juga gan emoticon-shakehand


Quote:
ada kemungkinan hilang, jadi u/ mempercepat silahkan di proses klaim saja gan, mohon maaf sebelumnya emoticon-shakehand

Quote:
tanggal 12-09-2012 08:34 pengantaran kembali kan yang sebelumnya sempat Bad Addres emoticon-shakehand

Quote:
tanggal 11-09-2012 22:30 diterima oleh Bapak nya gan emoticon-shakehand

Quote:
kedua kiriman sdh masuk Agen Sampit gan emoticon-shakehand

Quote:
maaf gan kiriman dinyatakan hilang silahkan klaim ke agen awal kirim / CS Jne Pusat Tomang 45 dgn membawa resi asli nota jual beli dan fotokopi KTP U/ proses klaim emoticon-shakehand

Quote:
Kiriman agan tanggal 12-09-2012 07:21 pengantaran ke alamat penerima, untuk Jne Card bisa di follow twitternya di @JNE_CARD / email ke jnecard1@jne.co.id dan jnecard2@jne.co.id :sahakehand

Quote:
ane info ke wilayah terkait ya gan emoticon-shakehand

Quote:
ane info ke wilayah terkait ya gan emoticon-shakehand


Quote:
rumah baruuuu yeyyy
Halaman 1 dari 506
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di