alexa-tracking

Tujuh Tahun lagi Indonesia Kekurangan Energi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016402324/tujuh-tahun-lagi-indonesia-kekurangan-energi
Peringatan! 
Tujuh Tahun lagi Indonesia Kekurangan Energi
No Repsol gan emoticon-Big Grin

Tanpa banyak kata, langsung aja cekidot gan...

Quote:
Quote:


Quote:
gak mungkin gan, indonesia kan negara kaya raya...melimpah-ruah SDA-nya...^^
Quote:


Kaya akan SDA, kalo SDM-nya korupsi mulu sama aja gan emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Ngakak

Lalu, kenapa tidak beralih ke energi alternatif yg bisa diperbaharui ? masalah pengembangan itukan jadi tanggung jawab kementrian energi dan iptek, masalah biaya ? suruh tuh kawanan hewan berenti jalan2 dengan kedok studi banding....
Quote:


kalo energi alternatifnya masih lebih mahal dari BBM...yah gak bakal pindah dari BBM gan...^^
Quote:


semoga 7 tahun lagi kita sudha bisa move on dan energi alternatif sudah lebih murah dan bisa di produksi massal
Semoga target ini benaran bisa di wujudkan,
bukan cuma target belaka,

tapi, yang paling penting sih SDM-nya dulu di ubah,,
kalo ini gak di ubah sama aja bohong,,
bukannya sekarang sudah kekurangan energi ya? emoticon-Big Grin

daerah terpencil kurang pasokan BBM, PLN masih sering pemadaman..
klo mau ya kembangkan & Berdayakan energi listrik..
cari sumber2 energi yg bisa diubah jd listrik..
kalo perlu bangun PLTN.. (yg tentu saja pembangunanya jauh dari pemukiman dan diawasi secara ketat)
kata guru ane Indonesia kandungan Uranium-nya banyak..
kalo bisa ya digunakan bangsa sendiri,, jangan cuma di expor untuk negara2 lain seperti di eropa, US, jepang..
lagian negara2 maju juga licik.. negara berkembang ga boleh bikin PLTN dg alasan keamanan... kan ini PEMBODOHAN namanya

saya rasa orang yg menolak PLTN kebanyakan nonton film holiwut ttg efek radiasi.. kaya X-Men emoticon-Stick Out Tongue

orang yang argumen dengan bilang kita punya minyak banyak banget, kagak ngebandingin dengan jumlah penduduk yang ngabisin ntu minyak... makanye bikin anak jangan banyak-banyak....
gimana ga kekurangan yang kuasai asing.

indonesia cukup 1%


akan datang 7 tahun kekurangan energi setelah 7 tahun kelebihan energi. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
indonesia masih ekspor minyak bumi kok, masa iya mau habis 7 tahun lagi
Berita basi di muat, ini mah dari tahun 90an eropa juga udah wanti2 krisis energi. Ilmuwan dan pejabat Indonesia yang masih kiblat di barat juga udah pada tau! Banyakan nonton gosip nih TS. emoticon-Ngakak (S)
seperti nya Indonesia pernah kerjasama dengan Rusia untuk mencari cadangan minyak dan hasil temuannya
beberapa tempat yang menyimpan cadangan minyak di lepas pantai Indonesia

cuman sama pemerintah gak pernah di survei ke lapangan dan gak di tindak lanjuti
klw gak salah ada 3 titik yang bisa di sedot

infi dari : saya cuma mendengar dengan baek apa yang di ajarkan dosen saya di kelas
CMIIW
Quote:


kurang pasokan BBM karna pertamina ga bisa jual bensin banyak2 coz ada pembatasan kuota subsidi...PLN kesulitan dapat batubara karna ga kebagian..banyakan diekspor ke India emoticon-Hammer (S)

Quote:


bukan ga boleh bikin PLTN gan,,tapi masyarakat tempat akan dibangunnya PLTN itu nolak..lagipula Jerman aja dah mencanangkan untuk menutup PLTN-PLTN nya dalam tahun2 ke depan, belajar dari kasus kebocoran nuklir di fukushima jepang..

Quote:


ekpor dari mana?? udah lama keluar dari OPEC..sekarang Indonesia jadi negara pengimpor minyak..
Quote:


emoticon-Big Grin
mayoritas masih pada TERBUAI klau negeri ini penghasil dan pengekspor minyak No. 1 di ASEAN emoticon-Hammer
padahal itu romantisme masa tahun 70an-80an dimana produksi jauh lebih gede daripada konsumsi emoticon-Embarrassment
jaman dulu gak ada beli motor DP cuma 3-5% dr Harga, dan kredit sangat2 sulit, mobil pun sama, gak ada jaman dulu DP beli cuma 5-10% emoticon-Nohope

Quote:


Standar JANDA gan, eh GANDA emoticon-Big Grin
klau masalah Nuklir pade Underestimate semua dengan kemampuan ilmuwan kita, tapi klau masalah Pesawat... wuiiih Chauvinisme semua emoticon-Hammer
Brazil nd China aja masih diremehkan emoticon-Ngakak (S)

Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Hammer

Quote:


dalam bisnis itu dihitung UNTUNG-RUGI mas, kalau cadangan memang bener2 ada tapi klau di eksploitasi gak sebanding dengan cost yg dikeluarkan ya gak ada yang mau emoticon-Embarrassment
Salah satu yg banyak itu di cekungan Simeleue, Pantai barat Aceh dan di Cekungan laut Banda. Tapi itu berada di laut dalam, makanya blum banyak yg kesana disaat daerah eksploitasi masih banyak yg laut dangkal atau bahkan OnShore emoticon-Smilie
Mungkin klau harga minyak dah diatas US$200-250/barell bisa jadi ditambang juga (karena dah cukup ekonomis dan menguntungkan untuk ditambang)
hasrus siap-siap mencari sumber energi baru atau alternatif emoticon-I Love Indonesia (S)
ntar klo udah SDAnya habis, baru itu SDMnya nyadar.... emoticon-Ngakak
kenapa gak dimulai menggunakan listrik utk sumber energi kendaraan?
dan juga penggunaan bioetanol utk berbagai penggunaan energi sehari-hari?
asli nanya lho ane ini..