alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016401885/mahasiswi-tabrak-4-orang-di-hr-muhammad-surabaya-1-tewas

[Akibat Nonton balapan liar]4 Orang di HR Muhammad Surabaya tertabrak Mobil 1 Tewas

Mahasiswi Tabrak 4 Orang di HR Muhammad Surabaya, 1 Tewas

suarasurabaya.net - Seorang mahasiswi pengendara mobil Peugeot nopol B 1955 NVI menabrak empat orang di Jl. HR Muhammad, Senin (10/9/2012) pukul 04.00 WIB. Dari keempat korban, satu diantaranya meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka.

AKP Dwi Agung Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya saat dihubungi suarasurabaya.net mengatakan, kronologi kejadian ada tiga mobil beriringan melaju ke arah PTC dan saat melintas di Jl. HR Muhammad depan SPBU ada sekelompok remaja berdiri di jalan.

"Dua kendaraan mulai mengurangi kecepatan, tapi satu mobil yang menabrak ini malah menyalip dari kiri dan tidak ada tahu ada orang yang berdiri di jalan hingga akhirnya tertabrak," kata dia.

Korban meninggal dunia masih belum diketahui identitas karena korban tidak membawa identitas apapun sedangkan korban luka yakni Yosef (22), Firmansyah (20) dan Galang (19).

"Untuk korban MD ciri-cirinya pakai jaket ijo ada tulisan Bonek, celana pendek warna krem dan umurnya 20 tahun-an. Mungkin ada warga yang satu diantara keluarganya yang belum pulang bisa di cek. Jenazah ada di kamar mayat RSU dr. Soetomo," jelas dia. (dwi/ipg)
Quote:
Jessica Jadi Tersangka, Diancam 6 Tahun Penjara
suarasurabaya.net - Setelah menjalani pemeriksaan sehari, pagi ini Jessica H. Wibowo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus laka lantas di Jl. HR Muhammad kemarin. AKBP Asep Akbar Hikmana Kasatlantas Polrestabes Surabaya pada suarasurabaya.net mengatakan Jessica dijerat dengan pasal 310 ayat (2), (3), dan (4) UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tentang kelalaian dalam mengemudikan kendaraan bermotor yang menyebabkan orang lain alami luka ringan, luka berat, dan meninggal dunia.

Jessica juga dijerat pasal tambahan yakni pasal 109 tentang menyalip dari sebelah kiri. Pada pasal primer yang dijeratkan, Jessica diancam hukuman penjara paling lama 6 tahun karena kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

Dalam Berkas acara pemeriksaan (BAP) Jessica, polisi tidak memasukkan unsur balap-balapan mobil yang mendahului kecelakaan kemarin.

Sebanyak 6 saksi diperiksa oleh polisi dalam kasus kecelakaan lalu lintas dinihari kemarin dan dari pemeriksaan sejauh ini hanya Jessica yang jadi tersangka tunggal.

Karena ancaman hukumannya lebih dari lima tahun, Jessica langsung ditahan oleh polisi. "Penahanannya tentu akan dipisahkan dari tahanan kriminalitas biasa karena ini adalah kasus pelanggaran pidana lalu lintas," kata Kasatlantas.

Apakah ada kemungkinan tersangka lain dari pihak yang terkait dengan balapan liar, Kasatlantas menegaskan sejauh ini pihaknya masih fokus pada peristiwa kecelakaan lalu lintasnya, bukan pada balap liarnya.

Seperti diberitakan, dinihari kemarin Jessica H. Wibowo mahasiswi UK Petra yang mengemudikan mobil Peugeot B 1955 NVI menabrak kerumunan pentonton balap liar sepeda motor di Jl. HR Muhammad. Empat orang jadi korban, satu diantaranya meninggal dunia, 3 lainnya alami luka berat dan luka ringan.(edy)

Teks Foto :
- Jessica saat menjalani pemeriksaan di Unit Laka Lantas Satlantas Polrestabes Surabaya
Foto : dok suarasurabaya.net


http://kelanakota.suarasurabaya.net/...ammad,-1-Tewas

Quote:
Mobil Penabrak di HR Muhammad Dimassa Teman Korban
Mahasiswi Tabrak 4 Orang di HR Muhammad Surabaya, 1 Tewas

suarasurabaya.net - Mobil milik mahasiswa yang menabrak empat orang di HR Muhammad, Senin (10/9/2012) sempat dimassa oleh teman-teman korban.

AKP Dwi Agung Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya saat dihubungi suarasurabaya.net mengatakan, kaca mobil pecah dan beberapa bagian mobil tergores.

Saat ini mahasiswa berinisial J (24) bersama mobil yang menabrak keempat korban kata AKP Dwi Agung, diamankan dan dimintai keterangan di Polsek Dukuh Pakis.

"Untuk penetapan apakah nantinya penabrak ini jadi tersangka atau tidak, kita masih akan selidiki lebih lanjut lagi," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswi pengendara mobil Peugeot nopol B 1955 NVI menabrak empat orang di Jl. HR Muhammad, Senin (10/9/2012) pukul 04.00 WIB. Dari keempat korban, satu diantaranya meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka. (dwi/ipg)

Teks Foto :
- Mobil Peugeot yang dirusak massa.
Foto: Eddy suarasurabaya.net

Pembalap liar, dan trek trekan dijalan memang membuat kecelakaan. Seharusnya polisi juga tegas dalam membubarkan trek trekan.
Para pembalap liar jelas2 melakukan penyetopan jalan, dan para penontonnya sering berada ditengah jalan kalo tertabrak, jangan salahkan pengguna jalan.
Mahasiswi Tabrak 4 Orang di HR Muhammad Surabaya, 1 Tewas
"Untuk penetapan apakah nantinya penabrak ini jadi tersangka atau tidak, kita masih akan selidiki lebih lanjut lagi,"
tergantung tebel amplop nya ya pak akp? emoticon-Malu (S)
mobil makin canggih, yg nyetir juga makin canggih kelalaiannya emoticon-Big Grin
ane jg gan ngak percaya kalo cewek yg bawa mmobil, ksannya angap massa bodoh tuh kalo dijalan. tau ahh emoticon-Takut
Quote:Original Posted By

Pembalap liar, dan trek trekan dijalan memang membuat kecelakaan. Seharusnya polisi juga tegas dalam membubarkan trek trekan.
Para pembalap liar jelas2 melakukan penyetopan jalan, dan para penontonnya sering berada ditengah jalan kalo tertabrak, jangan salahkan pengguna jalan.


memang harus hati-hati & sabar. Kendaraan yang melambat kalau langsung disusul begitu bahaya.
Sekarang banyak yang gak sabaran dan langsung main susul aja, padahal mungkin kendaraan di depan melambat karena ada galian, kendaraan lain, orang mendadak nyebrang, atau orang yang lagi nonton di tengah jalan.
mampusin saja sudah emoticon-Angkat Beer

udah menghilangkan nyawa orang lain, melanggar lalu lintas dan mengabaikan keselamatan orang lain, cuma dihukum 6 tahun emoticon-Amazed

emoticon-babi
Wah, mahasiswi Petra .... emoticon-Belo
Bakalan diperes tuh ortunya .... emoticon-Ngakak (S):
dulu yg nabrak mahasiswa its smpe tewas hukumannya cuma sekitar setaun kalo gak salah, enak bener deh jd org berduit, hukum bs dimainin
Quote:
Seperti diberitakan, dinihari kemarin Jessica H. Wibowo mahasiswi UK Petra yang mengemudikan mobil Peugeot B 1955 NVI menabrak kerumunan penonton balap liar sepeda motor di Jl. HR Muhammad. Empat orang jadi korban, satu diantaranya meninggal dunia, 3 lainnya alami luka berat dan luka ringan.(edy)


OOH NABRAK PENONTON BALAP LIAR TERNYATA !!!!

Kalo ini mah gue dukung, mampusin aja itu balapan liar !!!!
Quote:Original Posted By moyyo32
OOH NABRAK PENONTON BALAP LIAR TERNYATA !!!!

Kalo ini mah gue dukung, mampusin aja itu balapan liar !!!!


ternyata ada kaskuser yang sependapat ma ane emoticon-thumbsup
Jadi inget pepatah:

"Tengok ke kiri dan ke kanan saat kau akan menyebrang di jalan satu arah, karena ada perempuan yang mengemudi" emoticon-Malu (S)

Ga cuma perempuan, alay kampung pake motor juga sama emoticon-Malu (S)



_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital dot com

waah parah niih tragedi nonbal
pesen tempat.
gua cari berita tambahan dulu.
cerita nya tuh anak2 yang ditabrak sedang nutup jalan secara ILEGAL buat tanding balap motor.

tuh 2 mobil diberhentiin paksa.
mobil ketiga (kelihatannya gak tahu) kalau di depan 2 mobil pertama sedang di stop buat BALAPAN JALANAN.
tuh peugeot salip 2 mobil yang sedang diberhentiin paksa.

tyh peugeot nabrak orang orang yang nonton ama stop mobil buat balapan liar

nih kronologisnya :

Quote:

[Inilah Kronologis Laka Maut di Jl HR Muhammad

SURYA Online, SURABAYA - Kecelakaan di Jl HR Muhammad dini hari tadi ternyata bermula dari ulah para pemuda yang menghentikan arus lalu lintas demi kepentingannya sendiri. Ini diketahui dari cerita Redo Saputra Revaldi (19), salah satu korban kecelakaan maut yang selamat.

Warga Jl Perumahan Wisma Lidah Kulon ini menjelaskan sesaat sebelum kecelakaan terjadi dirinya berada di pinggir SPBU Jalan. Kala itu ia melihat ratusan pemuda hendak melakukan balapan liar.

Dia mengatakan yang hendak balapan kala itu adalah sepeda motor Vega dan Vega R yang sudah dimodifikasi.
"Semua kendaraan yang mau lewat di sana dihentikan. Termasuk saya dan rekan saya Slamet (yang meninggal) itu," terang Redo di selasar kamar mayat Dr Soetomo, Senin (10/9/2012) siang.

Redo mengatakan tak berselang lama muncul mobil Honda CR-V di antara kerumunan itu. Namun karena pemuda yang hendak balapan liar itu sigap akhirnya mobil itu bisa dihentikan.

Naasnya dibelakang mobil CR-V ternyata masih ada lagi mobil Peugeot silver yang melaju kencang. "Ini tak diketahui oleh mereka. Mobil ini terus melaju lalu ngambil jalan sebelah kiri kemudian menabrak kerumunan warga di sana. Mobil baru berhenti ketika menabrak trotoar jalan," kata Redo.

Mahasiswa Psikologi Universitas Widya Mandala (yang mana sebelumnya diberitakan mahasiswi Petra,Red) semester 1 ini mengatakan setidaknya ada tujuh orang yang jadi korban kecelakaan. Diantaranya dua teman Redo, Puji Slamet Riyadi (16) serta Angga, keduanya tinggal di Perumahan Wisma kidah kulon blok D.

Selain itu, kecelakaan juga mengakibatkan banyak sepeda motor rusak. Diantaranya adalah sepeda motor yamaha Vega yang rangkanya patah.

"Suasana di lokasi saat itu langsung ricuh. Mobilnya kemudian dipukuli sama pemuda-pemuda itu. Barang pengemudinya juga dirampasi. Yang paling parah teman pengemudi yang laki. Dia dipukuli," terang Redo.

Karena situasi semakin memanas Redo lantas kabur. Ia tak tahu kejadian selanjutnya.

Galang salah satu korban yang mengalami patah kaki menambahkan, pengeroyokan itu baru berakhir setelah polisi datang dan mengamankan korban kecelakaan itu.

Seperti berita sebelumnya, dini hari tadi terjadi kecelakan maut antara mobil peugeot yang menabrak kerumunan pemuda. Kecelakaan ini mengakibatkan tiga orang luka dan satu orang meninggal.
[url]http://surabaya.tribunnews.com/2012/09/10/inilah-kronologis-laka-maut-di-jl-hr-muhammad
[/url]

tuh. yang ketabrak siapa. silahkan nilai sendiri.
sapa yang nutup jalan yang disalahin sapa

pertanyaan gua ?
1. nutup jalan buat balapan liar ? emoticon-fuck mampus aja loe
2. ikut-ikutan nonton balapan liar ? gua nangkepnya nih yang nonton. nontonya sambil berdiri di tengah jalan atau BUKAN DI TROTOAR

silahkan anda tentukan sendiri sapa yang salah
Quote:Original Posted By svgio
Pembalap liar, dan trek trekan dijalan memang membuat kecelakaan. Seharusnya polisi juga tegas dalam membubarkan trek trekan.
Para pembalap liar jelas2 melakukan penyetopan jalan, dan para penontonnya sering berada ditengah jalan kalo tertabrak, jangan salahkan pengguna jalan.


benar sekali. terkesan sangat tidak adil bahwa yang dituntut hanyalah penabrak, sedangkan kita sendiri tidak tahu bahwa sebenarnya korban juga melakukan kesalahan karena berdiri di jalan (yakni jalan lajur kiri) yang jelas menjadi tempat lalu lalang mobil, lalu sedang santainya melihat balapan liar.

buat yang balapan liar tersebut, seharusnya polisi juga tegas, mencari masalah sampai ke akar2nya. kalo ga ada balapan liar, jelas tidak akan ada korban seperti ini. kok setiap ada kecelakan yang terjadi, yang ditangkap selalu yang menabrak, padahal belum tentu yang menabrak itu salah.
contohlah negara tetangga, becak dan mobil tabrakan, polisi tidak langsung menyalahkan mobil, tetapi mengusut masalahnya dan menyalahkan becak karena becak memang salah. lain halnya dengan di indonesia, dimana-mana yang disalahkan adalah yang keliatan berduit, sehingga polisi bisa mendapatkan pelicin..

FYI, teman2 korban yang memassa mobil itu juga sangat kampungan sekali.. sangat jelas bahwa korban dari teman2 tersebut adalah kelalaian dan kesalahan sendiri karena 4 orang berdiri di jalan lajur kiri, kok malah main rusak mobil orang? emoticon-Cape d... (S)
kalo andai temen2nya nda salah, yakni berdiri di pedestrian, massa yang ngerusak mobil tersebut jelas juga ikutan tertabrak donk? kan sama2 menonton balapan liar ramai2... sama kaya kasus xenia maut, bukan 4 orang lagi, tapi 11 orang dan tewas...
Kalo konfirm dia nabrak tabrakan liar, baik penonton atau alay kampung yang lagi balapan, biar aja pada mampus semua!!!!


BANTAI SEMUA ALAY KAMPUNG MUKA UDIK!!!!




_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital dot com

Quote:Original Posted By Megasar
Aduh, pak yg kya gini mesti dihukum tegas pak, jgn kya kasus fitriyani, enteng bgt kesannya..... nanti jadi pada banyak yg ikutan pak....


beda kasus mas.. ini korbannya berdiri di jalan dan nonton balapan liar kok..
kalo xenia maut kan orang berdiri di halte, bukan di jalan...
kalo korban berdiri di pedestrian dan menunggu angkot sih boleh dituntut dan ditindak tegas...

tapi ini udah berdiri di jalan, menonton balapan liar.. nah lho.. emoticon-Bingung (S)
amoynya ga salah.. wong dia bener.. nabraknya di jalan raya bukan di trotoar.. n jalannya lagi dibuat trek2 an.... jadi mari kita dukung si amoy lepas dari tuntutan para ababil dan alayers trek ers...
Quote:Original Posted By broony
pesen tempat.
gua cari berita tambahan dulu.
cerita nya tuh anak2 yang ditabrak sedang nutup jalan secara ILEGAL buat tanding balap motor.

tuh 2 mobil diberhentiin paksa.
mobil ketiga (kelihatannya gak tahu) kalau di depan 2 mobil pertama sedang di stop buat BALAPAN JALANAN.
tuh peugeot salip 2 mobil yang sedang diberhentiin paksa.

tyh peugeot nabrak orang orang yang nonton ama stop mobil buat balapan liar

tuh. yang ketabrak siapa. silahkan nilai sendiri.
sapa yang nutup jalan yang disalahin sapa

pertanyaan gua ?
1. nutup jalan buat balapan liar ? :fuck1: mampus aja loe
2. ikut-ikutan nonton balapan liar ? gua nangkepnya nih yang nonton. nontonya sambil berdiri di tengah jalan atau BUKAN DI TROTOAR

silahkan anda tentukan sendiri sapa yang salah


POLISI!! cepat tangkap massa yang hancurin mobil peugeot itu. karena mereka sudah terbukti berkaitan dengan balapan liar ilegal, dan secara paksa memblokir jalan...

buat 3 korban luka-luka. MAMPUS LU!!! MATI AJA SEKALIAN!!!

ane dulu pernah pengalaman nyaris nyerempet orang gara2 balapan liar ini.. benci banget ane!!! emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By BL4CK.D1CK
mampusin saja sudah emoticon-Angkat Beer

udah menghilangkan nyawa orang lain, melanggar lalu lintas dan mengabaikan keselamatan orang lain, cuma dihukum 6 tahun emoticon-Amazed

emoticon-babi


jalan raya baik lajur kiri dan kanan emang tempat buat orang berdiri dan menonton balapan? pikir dulu kali.. yang salah adalah penonton, udah tau jalan raya buat jalannya mobil kok malah ditutup dan dijadiin tempat nonton balapan. emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Milanpedia
Jadi ceritanya mahasiswi ini gk tau di depan ada balapan liar dan liat jalan disebelah kiri lowong (sejak mobil di depannya melambat), dia lewat situ .. ternyata penonton balapan liar ada disebelah kiri

Masalah dia nabrak orang sampai mati pasti tetap dipidanakan walau yang didapat nanti hukuman minimal


belum tentu.
si mahasiswi kalau terbukti bahwa di menabrak orang yang sedang berdiri nonton balapan liar di tengah jalan dan yang nutup areal jalan buat balapan liar.
dia ada kemungkinan lolos.
karena dia bisa dianggap TIDAK LALAI
(yang lalai dan salah adalah yang nutup jalan ama yang nonton di tengah jalan)

lagian gua lihat nih cewek anak orang berduit.
bisalah dia sewa pengacara yang aduhai.
entahlah gua rasa kemungkinan besar nih cewek lolos hukuman.