alexa-tracking

Naikkan BBM Subsidi Jadi Rp 6.000 per liter, Negara Dapat Rp 56 Triliun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016398000/naikkan-bbm-subsidi-jadi-rp-6000-per-liter-negara-dapat-rp-56-triliun
Naikkan BBM Subsidi Jadi Rp 6.000 per liter, Negara Dapat Rp 56 Triliun
Jakarta - Apabila pemerintah disetujui menaikkan harga BBM subsidi menjadi Rp 6.000 per liter, maka negara dapat menghemat subsidi Rp 56 triliun.

"Kalau Pemerintah dan DPR setuju untuk menaikkan harga BBM subsidi dari Rp 4.500 per liter menjadi Rp 6.000 per liter, maka negara dapat mengamankan uang negara Rp 56 triliun," kata Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini ketika ditemui di rumah makan di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Dikatakan Rudi, dengan hanya 'mengetuk palu' (DPR setuju) maka puluhan triliun yang bisa didapat negara.

"Tinggal ketok palu, DPR setuju negara sudah bisa dapat Rp 56 triliun, puluhan triliun. Memang semua rakyat dari yang kaya sampai miskin akan merasakan dampak kenaikan tersebut, tetapi dana puluhan triliun tersebut akan dikembalikan kembali ke rakyat dengan pembangunan infrastruktur, biaya pendidikan rakyat dan banyak lagi," ucapnya.

Bahkan dengan hanya kenaikan Rp 1.500 per liter tersebut, kata Rudi, tidak akan membuat ekonomi Indonesia jatuh, semua baik-baik saja bahkan sudah tepat saatnya harga BBM bersubsidi dinaikkan.

"Wakil Menteri Keuangan, Gubernur BI, dan ekonom-ekonom lainnya menyarankan sudah saatnya harga BBM subsidi naik, ekonomi kita aman-aman saja. Bahkan dampak kenaikan inflasi juga kecil. Nantinya dengan uang tersebut bisa digunakan apa saja, mau sekolah rakyat indonesia dari SD-SMP gratis semuanya juga bisa," jelas Rudi.

Selain itu, dengan kenaikan harga BBM bersubsidi maka energi lain bakal berkembang, seperti BBG. Serta menekan angka penyelundupan BBM.

"Banyak manfaatnya jika BBM bersubsidi dinaikkan khususnya jangka panjangnya. Tetapi memang keputusan menaikan BBM jangka pendeknya banyak negatifnya, seperti citra politik, memberatkan tukang ojek, sopir angkot, rakyat, tapi kan sementara, naikknya juga hanya Rp 1.500 per liter," tegas Rudi.

[url]http://finance.detik..com/read/2012/09/11/191606/2015232/1034/naikkan-bbm-subsidi-jadi-rp-6000-per-liter-negara-dapat-rp-56-triliun[/url]

negara ???

ah ane ga yakin ah, duit APBN aja buat plesiran.

ane sih terserah pemerintahnya aja gan,dinaikin oke...ga dinaikin juga oke
tapi kalo buat saat ini sih percuma juga dinaikin meskipun katanya bakal menghemat anggaran.
masalahnya tuh keuntungan yang Rp 56 T itu ane takutin udah ada yang ngincer buat di korup emoticon-Takut
Trus dapat penghematannya itu untuk apa saja .... ??

Untuk politik ,
Untuk poligami ,
atau ...
Untuk pelesir .... emoticon-Amazed
negara dapat 56 trilyun..yang digunakan untuk rakyat 1Trilyun, 55 trilyun mengendap ke kas pribadiemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
pada prinsipnya g setuju kalo bbm dinaikan atau bahkan subsidi bbm ditiadakan. tetapi syaratnya tidak ada korupsi lagi di DPR, MPR, Pemerintah.
cat. ane selulu pakai pertamax atau shell
Negara kere ... Duit negara akan tetap dikorupsi ... Negara kaya ... Akan makin gila korupsinya .... Jd kl dipikir dgn nalar sehat .... Sebaiknya negara ini dibiarkan bangkrut saja ... Biar korupsinya menurun ... emoticon-Big Grin
tinggal ketok palelo ?? situ enak tajir emoticon-Gila
percuma kalo orang miskin tambah banyak, toh duidnyha cmn bwt d korupsi berjamaah...emoticon-Big Grin
sy setuju naik aja deh


Game Android "Suroboyo Mbois" Karya ANak Bangsa
http://kask.us/16398894
yah semoga aja uangnya engga dikorupsi oleh pejabat
cabut remunerasi yang terbukti gak ngefek bersihkan birokrasi dari korupsi negara bisa hemat 50 triliun per tahun.
ok gan harga premium jd 6 rebu + tu duit 56 trilliun jd infrastruktur,,tpi ane takut di korup tuh emoticon-Takut (S)
Quote:


untuk bancakan....Naikkan BBM Subsidi Jadi Rp 6.000 per liter, Negara Dapat Rp 56 Triliun

mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
ada yg masih optimis, ada yg sudah pesimis dng negara

klo saya sih bukan masalah optimis/psimis, kita bisa melakukan apa utk ini? (sok banget gue emoticon-Cape d... (S))
kalau buat dialihin ke pertahanan atau ke pendidikan lain sih ga apa dah dinaikin, yang penting jangan dikorupsi aja
56 trillyun yang akan digunakan 10% untuk pembangunan dan 90% untuk.. entah untuk apa.. emoticon-Ngacir kita rakyat klo naek bensin ya naik semuanya, tingkat inflasi 6% yang dicanangkan taon depan jangan2 harus direvisi lagi dong emoticon-Nohope
6000/liter ini masih subsidi juga???? emang harga premium ga subsidi berapa si, bingung ane kadang2. shell super aja kemaren cuma 8000 an.
alah.. penghematan anggaran negara apanya??
ntar di korupsi anggota hewan buat pelesiran, bangun toilet, bangun gedung baru dll...
nanggung klo 6000 kan masih disubsidi,mending dihapuskan saja sekalian jadi ke depannya gak ada yg namanya bahan bakar di subsidi lagi emoticon-Cool
Entar kalau bbm sudah disetujui, harga naik (rakyat menderita), negara mengalami surplus ... apakah surplus tersebut dapat dijamin pemakaiannya bebas dari korupsi?

Di mana pendapatan negara kita yang lain, misalnya pendapatan CUKAI ROKOK?

Berapa penghasilan negara dari CUKAI ROKOK? Koq, gak pernah terdengar / disiarkan?