alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016397201/transportasi-publik-masih-rawan-kejahatan
Transportasi Publik masih Rawan Kejahatan
Transportasi Publik masih Rawan Kejahatan
Selasa, 11 September 2012 | 15:39

Transportasi Publik masih Rawan KejahatanIlustrasi taksi (sumber: Kamanamana)
Pemerintah daerah harus serius memberikan keamanan dan kenyamanan pengguna transportasi umum.

Peristiwa perampokan dalam taksi yang dialami oleh dua orang remaja putri di kawasan BSD Tangerang Selatan masih belum menunjukkan titik terang siapa pelaku dan nama perusahaan taksi yang digunakan.

Peristiwa perampokan itu terjadi, Sabtu, (18/8) lalu. Saat itu dua orang remaja putri NL dan R menyetop taksi putih yang mangkal di depan BSD Junction. Mereka tidak ingat nama taksi yang ditumpangi, hanya mengingat warna taksinya putih.

Menanggapi peristiwa ini Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), menyatakan faktor kemanan di ibu kota sering terabaikan, baik menyangkut kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

"Kejadian ini adalah potret keamanan ibukota, terlebih kendaraan umum, yang melibatkan interaksi dengan pihak lain," ujar Tulus Abadi, pengurus YLKI di Jakarta, Senin (11/9).

"Tugas kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut dan menangkap pelaku, karena kasus ini sudah mengusik keamanan. Kalau memang ini melibatkan sopir, pihak Dinas Perhubungan dan Organda harus memperbaiki rekrutmen sopir," tukas Tulus.

Tulus menambahkan, peristiwa ini dan kejadian lain di ibukota menunjukkan semakin pentingnya keamanan bagi warga negara secara umum, lebih-lebih perlindungan bagi para pengguna fasilitas publik atau fasilitas umum.

"Polisi harus menemukan nama perusahaan taksi tersebut, karena sudah dicirikan berwarna putih, tentu saja ini jalan bagi polisi untuk menemukan secepat mungkin," tambah Tulus.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat mengungkapkan, memang kalau ada tindak kejahatan muara laporan masyarakat adalah ke kepolisian. Untuk itu, kepolisian harus cepat tanggap jika ada laporan kejahatan.

"Saya mengharapkan agar kasus perampokan yang menimpa dua perempuan di BSD Tangerang, pollisi bisa mengungkapnya demi kemanan dan kenyamanan masyarakat," ujarnya

"Saya yakin dan optimistis dengan kinerja kepolisan untuk mengungkap kasus ini, apalagi korban sudah menyebut ciri warna taksi tersebut, ditambah Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang bekerja 24 jam mengungkap kasus ini”, kata politikus Partai Gerindra ini.
Penulis: Kristantyo Wisnubroto

http://www.beritasatu.com/peristiwa-...kejahatan.html
Buset ni TS-nya kayanya lagi ngejar setoran emoticon-Cape deeehh
sampe skrg transportasi publik emang blom aman nih..

gimana tuh si foke????
kejahatan ada dimana2 waspadalah
Sepertinya Rasa aman itu udah hilang ya tidak seperti jaman dulu dimana aparat masih memiliki wibawa yg tingi dan para penjahat tidak seberani zaman sekarang dlm melakukan aksinya. Ayo dong pemerintah kembalikan lagi rasa aman itu kpd rakyat dgn melakukan pembenahan mulai dari dalam dulu. Kalo udah beres dalamnya baru deh beresin luarnya... kalo ada penjahat yg macem2 langsung DOR aja u/ pelajaran buat penjahat yg lainnya.
Lha wong pemimpinnya aja hobinya prihatin. Harusnya di Indonesia dipimpin sama pemimpin dengan karakter SENGGOL BACOK
kalo udah aman juga orang pasti mau naek transportasi umum

lebih hemat bensin
beritanya digabungin aja ma berita yang tadi pagi
berita yang sama ni
Quote:Original Posted By mas bagus
Lha wong pemimpinnya aja hobinya prihatin. Harusnya di Indonesia dipimpin sama pemimpin dengan karakter SENGGOL BACOK


Pan katanya pemimpin kita gak mau punya musuh.
Jadi beliau sama segala penjahat, bandit, koruptor, dan sebangsanya juga berteman gan. emoticon-Ngakak (S)
Menurut ane kalo kejahatan seperti ini 90% memang ada kerjasama antara oknum kejahatan dengan pengendara.. Kan ada sistem bagi hasil nantinya, lol emoticon-Blue Guy Peace
Dalam kasus seperti ini, pengguna seharusnya lebih waspada dan berhati2,
penjahat kok ga habis2 y gan pdahal penjara dah penuh.
angkot dan kopaja parah ancur, pengamen ajah jadi tukang todong
iya tu naik taxi diperkosa dan dirampok
naik bus ditodong
naik tranj di sex assault / digesek2 pakai itu burung
naik angkot diperkosa dibunuh dirampas
naik bajaj disuruh dorong saaat naik tanjakan
naik kereta sana sini copet dan tabrakan
jalan kali sekalian jg ditabrak mobil

asem bener rakyat kita