alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016396137/masalah-di-perbatasan-malaysia-lakukan-14-pelanggaran-kedaulatan-di-nunukan
Ngakak 
[Masalah di Perbatasan] Malaysia Lakukan 14 Pelanggaran Kedaulatan di Nunukan
Malaysia Lakukan 14 Pelanggaran Kedaulatan di Nunukan
Tribunnews.com - Selasa, 11 September 2012 17:37 WIB



TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN -- Dalam kurun waktu antara Januari hingga akhir Agustus 2012, negara asing telah melakukan 14 kali pelanggaran kedaulatan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Kabupaten Nunukan. Pelanggaran kedaulatan yang terjadi ini secara keseluruhan dilakukan negara tetangga Malaysia.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Nunukan Letkol Laut (P) Eko Vidiyantho mengatakan, Malaysia melakukan pelanggaran kedaulatan dengan melakukan aktivitas yang melewati batas teritorial wilayah NKRI. Kapal perang maupun pesawat terbang milik Malaysia memasuki teritorial NKRI.

Jika terjadi pelanggaran kedaulatan di wilayah Indonesia, pihak Lanal Nunukan melakukan pemantauan dan pengusiran terhadap kapal perang maupun pesawat terbang dimaksud. Untuk upaya itu, TNI AL melibatkan Kapal Republik Indonesia yang bertugas di perbatasan dan Pangkalan Pos TNI AL di Pulau Sebatik.

Eko mengatakan, masih seringnya terjadi pelanggaran kadaulatan negara disebabkan karena hingga kini belum tercapai kata sepakat terkait batas wilayah antara Indonesia dan Malaysia. "Yang terjadi muncul saling klaim wilayah masing–masing," ujarnya.

Sementara itu, Polres Nunukan hingga Agustus hanya memproses satu kasus pelanggaran laut yang melibatkan kapal trawl milik pengusaha Malaysia. Kapolres Nunukan AKBP Achmad Suyadi melalui Kasat Reskrim Polres Nunukan AKP Ardian Rahayudi mengatakan, pihaknya baru menindak satu kasus dimaksud.

"Yang kita amankan itu kapal trawl sama alat tangkapnya. Semuanya kita sita dan kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri Nunukan. Untuk barang buktinya sepertit apa, pengadilan yang lebih tahu," ujarnya.

Ia tak mengerti faktor yang menyebabkan masih seringnya kapal Malaysia masuk mencari ikan di perairan Indonesia. "Saya tidak mengerti kenapa dia ambil ikan di tempat kita? Banyak ikannya mungkin. Yang pasti mereka mengambil di wilayah kita," ujarnya.

Sebenarnya, kata dia, selama ini upaya pengamanan laut sudah dilaksanakan dengan maksimal. Nyatanya aparat berhasil menangkap para pelaku pencuri ikan dari Malaysia.

sumber: http://www.tribunnews.com/2012/09/11...tan-di-nunukan

====================================================
warga malaysia nyuri ikan?

udah biasa emoticon-Traveller





tinggal kirim nota protes emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
reserved for comment














vibot oon emoticon-Mad:
emangnya pada kemana gan tentara yang ngamanin perbatasan ?
kayanya enak banget sih tetangga sebelah masuk halaman orang kaga permisi emoticon-Cape d... (S)
wkwkwkwkw dah lah bosen denger malasya, klo indonesia pinter pemerintah nya pasti dia juga orng malasia kaga brani nyuri2 ikan.

andai ane presiden ane bakal menyatakan tembak jatuh semua penyelundup emoticon-Big Grin
tiada ampun dah bagi orang yang menginjak2 harga diri bangsa kita emoticon-Big Grin
ini bukti kalo pemerintah kita kurang peduli dengan wilayah luar Indo,
kalo emang peduli hal sepreti ini seharusnya gak terjadi,
Quote:Original Posted By Bata.Killer.6
andai ane presiden ane bakal menyatakan tembak jatuh semua penyelundup emoticon-Big Grin
tiada ampun dah bagi orang yang menginjak2 harga diri bangsa kita emoticon-Big Grin


tembak jatuh?

itu kalo pesawat emoticon-Big Grin

kapal ga bisa jatuh emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Black.Deneb.X4
Malaysia Lakukan 14 Pelanggaran Kedaulatan di Nunukan
Tribunnews.com - Selasa, 11 September 2012 17:37 WIB



TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN -- Dalam kurun waktu antara Januari hingga akhir Agustus 2012, negara asing telah melakukan 14 kali pelanggaran kedaulatan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Kabupaten Nunukan. Pelanggaran kedaulatan yang terjadi ini secara keseluruhan dilakukan negara tetangga Malaysia.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Nunukan Letkol Laut (P) Eko Vidiyantho mengatakan, Malaysia melakukan pelanggaran kedaulatan dengan melakukan aktivitas yang melewati batas teritorial wilayah NKRI. Kapal perang maupun pesawat terbang milik Malaysia memasuki teritorial NKRI.

Jika terjadi pelanggaran kedaulatan di wilayah Indonesia, pihak Lanal Nunukan melakukan pemantauan dan pengusiran terhadap kapal perang maupun pesawat terbang dimaksud. Untuk upaya itu, TNI AL melibatkan Kapal Republik Indonesia yang bertugas di perbatasan dan Pangkalan Pos TNI AL di Pulau Sebatik.

Eko mengatakan, masih seringnya terjadi pelanggaran kadaulatan negara disebabkan karena hingga kini belum tercapai kata sepakat terkait batas wilayah antara Indonesia dan Malaysia. "Yang terjadi muncul saling klaim wilayah masing–masing," ujarnya.

Sementara itu, Polres Nunukan hingga Agustus hanya memproses satu kasus pelanggaran laut yang melibatkan kapal trawl milik pengusaha Malaysia. Kapolres Nunukan AKBP Achmad Suyadi melalui Kasat Reskrim Polres Nunukan AKP Ardian Rahayudi mengatakan, pihaknya baru menindak satu kasus dimaksud.

"Yang kita amankan itu kapal trawl sama alat tangkapnya. Semuanya kita sita dan kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri Nunukan. Untuk barang buktinya sepertit apa, pengadilan yang lebih tahu," ujarnya.

Ia tak mengerti faktor yang menyebabkan masih seringnya kapal Malaysia masuk mencari ikan di perairan Indonesia. "Saya tidak mengerti kenapa dia ambil ikan di tempat kita? Banyak ikannya mungkin. Yang pasti mereka mengambil di wilayah kita," ujarnya.

Sebenarnya, kata dia, selama ini upaya pengamanan laut sudah dilaksanakan dengan maksimal. Nyatanya aparat berhasil menangkap para pelaku pencuri ikan dari Malaysia.

sumber: http://www.tribunnews.com/2012/09/11...tan-di-nunukan

====================================================
warga malaysia nyuri ikan?

udah biasa emoticon-Traveller





tinggal kirim nota protes emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


itu kapal izin dan dibuat dari Indonesia bro, yang punya pun WNI, cuman dia operasi dan jual di tawau malaysia emoticon-Malu (S)
biasa ini diblow up soalnya lagi proses nego lepas kapal emoticon-Ngacir (udah pernah kejadian kapal yang sama 1x dan lepas)
bakar... bakar emoticon-Marah

masa cuma segini doang raksinya emoticon-Marah

......... emoticon-Traveller
kalo beritanya "pesawat malay tertembak jatuh seonggok s-60 karena melakukan pelanggaran berulang,,," pasti bakal rame,,,
btw lumayan tuh dapet kapal trawl,, klo disita gini bakal di lelang gak ntarnya,,
Quote:Original Posted By BL4CK.D1CK
bakar... bakar emoticon-Marah

masa cuma segini doang raksinya emoticon-Marah

......... emoticon-Traveller


pan dari dulu emang begini doang gan, pantes lah kalo tetangga sebelah semakin berani aja masuk masuk ke halaman RI
Quote:Original Posted By hasil kopasan
kalo beritanya "pesawat malay tertembak jatuh seonggok s-60 karena melakukan pelanggaran berulang,,," pasti bakal rame,,,
btw lumayan tuh dapet kapal trawl,, klo disita gini bakal di lelang gak ntarnya,,


Quote:Original Posted By yang dikopas
kalo beritanya "pesawat malay tertembak jatuh seonggok s-60 karena melakukan pelanggaran berulang,,," pasti bakal rame,,,
btw lumayan tuh dapet kapal trawl,, klo disita gini bakal di lelang gak ntarnya,, emoticon-I Love Indonesia (S)


komeng cuma kopas dari terit sebelah...

ga kreatif emoticon-Nohope
Beginilah akibatnya klo orang2 pemerintahan pada banyak yg sibuk ngurusin kursi daripada negaranya sendiri, hanya sebagian aja yg sibuk mikirin negara....
wah.. kalo ada kapal asing sipil (pencari ikan) masuk ke perairan Indonesia secara ilegal, harusnya institusi militer tidak boleh menangkap.. hanya berhak untuk memperingatkan.. yang berhak menangkap itu Polair atau coast guard

lain ceritanya kalo kapal militer malaysia yang masuk.. barulah institusi militer kita boleh bertindak.. (kalau berani)
itu yang ketahuan. yang ga ketahuan sama Militer RI?? yang pasti jauh lebih buanyak lagi pelanggaran laut wilayah NKRI. mirisnya NKRI = Negara kepulauan, tp armada penjaga perairan sangat sedikit emoticon-Nohope. pernah baca berita. ikan hasil tangkapan di wilayah NKRI, di ekspor ke RI oleh negara tetangga emoticon-Nohope
minta izin ama TS sharing satu foto dari koran lokal hari ini emoticon-shakehand
biar tidak terjadi pembodohan publik dan pelintiran berita emoticon-Nohope
[Masalah di Perbatasan] Malaysia Lakukan 14 Pelanggaran Kedaulatan di Nunukan
sumber : radar tarakan , selasa 11 september 2012

itu kapal Indonesia, dibuat dan izin dari sini, tapi dijual ke sana soalnya di malaysia harganya lebih tinggi (ikan tangkapan)
Quote:Original Posted By DEN.OOT.topix
komeng cuma kopas dari terit sebelah...

ga kreatif emoticon-Nohope


wkwkwkwk,, like terit like komeng,, hehehe emoticon-Stick Out Tongue
btw disini juga sama,, pada bosen liat reaksi pemerintah ma pelanggaran si malay,, gitu2 aja,, ga ada gregetnya,, ga kreatif emoticon-Nohope
udah lupa yg di pusat
yg penting urusan pribadi sama partai
ingat tahun 2012


Game Android "Suroboyo Mbois" Karya ANak Bangsa
http://kask.us/16398894
Quote:Original Posted By simon1313ind
minta izin ama TS sharing satu foto dari koran lokal hari ini emoticon-shakehand
biar tidak terjadi pembodohan publik dan pelintiran berita emoticon-Nohope
[Masalah di Perbatasan] Malaysia Lakukan 14 Pelanggaran Kedaulatan di Nunukan
sumber : radar tarakan , selasa 11 september 2012

itu kapal Indonesia, dibuat dan izin dari sini, tapi dijual ke sana soalnya di malaysia harganya lebih tinggi (ikan tangkapan)


kok kaya gini?

versi digital, PDF apa di situsnya ga ada ?
Quote:Original Posted By DEN.OOT.topix
kok kaya gini?

versi digital, PDF apa di situsnya ga ada ?


saya foto langsung dari korannya emoticon-Malu (S)
Radar Tarakan , anak cabang JP grup gan, kayaknya kok ngga ada webnya yah emoticon-Nohope
sebenernya cuman masalah UUD kok gan, kalau udah kelar negonya palingan itu kapal lepas lagi emoticon-Ngacir

edited: ternyata ada webnya radartarakan.co.id
cuman gue cari berita yang ini kagak ada versi webnya, tapi kalau dokumen lama banyak klik key search = trawl emoticon-shakehand
×