alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016394691/kritik-guru-di-facebook-siswa-sma-dikeluarkan
Kritik Guru di Facebook, Siswa SMA Dikeluarkan
TEMPO.CO, Takalar - Akibat menulis status di jejaring sosial Facebook, Aljalilu Salmadin, 17 tahun, terpaksa dikeluarkan dari sekolahnya. Guru-guru, terutama Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Galesong Utara, Kabupaten Takalar, berang dengan tulisan bernada menyindir yang di-posting oleh siswa kelas XII IPS tersebut pada akhir Ramadan. Pihak keluarga baru menerima surat keterangan dikeluarkannya Aljalilu dari sekolah pada Senin kemarin.

Sudirman, bapak Aljalilu, tak menerima perlakuan pihak sekolah tersebut. Dia menilai sekolah telah berbuat semena-mena dan tidak adil terhadap putra bungsunya. "Masak hanya menulis di Facebook, anak saya dikeluarkan dari sekolah. Saya mau keadilan," kata Sudirman kepada Tempo, Selasa, 11 September 2012.

Sudirman mengatakan, anaknya memang sempat menulis status di Facebook miliknya sebanyak tiga kali yang semuanya di-posting pada akhir Ramadan lalu. Namun, perbuatan itu disebabkan faktor kejengkelan akibat tidak mendapat respons baik dari pihak sekolah.

Beberapa posting-an Aljalilu itu antara lain, "Mintaki dana untuk acara buka puasa, mereka bilang tidak ada. Tetapi dihabisi juga ayamnya oleh kepala sekolah", "Kalau ada kegiatan ospek jangan minta dana sama siswa karena makanannya dimakan juga oleh pihak sekolah", "55 siswa dalam satu kelas, apakah standar nasional atau standar kandang ayam".

"Dia tulis itu karena marah dan jengkel. Putra saya itu panitia. Malah pada waktu itu, sesampainya di rumah, dia ngomel-ngomel," ujar Sudirman yang sehari-hari bekerja sebagai anggota polisi di Polsek Bajeng, Kabupaten Gowa, itu.

Dia menilai putranya merupakan siswa yang berprestasi. Beberapa bulan lalu Aljalilu mewakili SMA Negeri 1 Galesong Utara ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dalam lomba berpidato. Rata-rata nilai di rapornya adalah sembilan. "Saya tidak tahu harus memindahkan ke sekolah mana. Kalaupun dia dipanggil oleh pihak sekolahnya, mustahil kalau mau kembali lagi," kata Sudirman.

Kepala SMA 1 Galesong Utara, Amiruddin, mengatakan surat keputusan dikeluarkannya Aljalilu dari sekolah sudah final dan tidak bisa diganggu-gugat. Dia menilai pelanggaran yang dilakukan sudah sangat fatal. "Ini yang ketiga kalinya. Sebelumnya kami memaklumi dan memberikan kebijakan karena dia merupakan siswa yang memiliki prestasi," Amiruddin berkilah.

Dia membantah jika dikeluarkannya Aljalilu dari sekolah atas inisiatif pribadi pascapemuatan tulisan itu di media sosial. Amiruddin menambahkan, pemecatan Aljalilu itu justru atas laporan dan aduan dari sejumlah guru SMAN 1 Galesong. "Laporan dari guru bukan hanya satu atau dua orang, tetapi banyak. Malah mereka sudah tidak mau lagi mengajar di kelas Aljalilu," ujarnya.

http://www.tempo.co/read/news/2012/0...MA-Dikeluarkan

emoticon-Mad (S) di kritik kok tidak mau
hedeh ... kritikan yg bagus tuh
kalo gak sanggup di kritik ya sudahlah emoticon-Smilie
kalo itu anak emang jujur, berarti yang salah ya pihak sekolah. tapi guru2 jaman sekarang gk mau nerima kenyataan emoticon-Cape d...
wew.... guru kok gak bisa jaga image gitu!!!???????

hitung cetak brosur murah
Quote:Original Posted By Milanpedia
Berprestasi dan vokal ?
Coba ane tebak, hampir satu sekolah sudah dikritik sama ni anak emoticon-Ngakak (S)
Murid model ini pas jadi mahasiswa nanti bakal dibarisan depan pas demonstrasi


jadi ingat BUDIMAN PDIP habis dari aktifis lalu jadi emoticon-Cape d... (S)
ngritiknya gimana sih gan?
Thread: Kritik Guru di Facebook, Siswa SMA Dikeluarkan Reply to Thread
guru nya parah bgt tuh msa main keluwarin aja
ane dukung si anak itu. memang jaman sekarang SBI itu dagang doang fokusnya... dikit2 duit emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By ReCAPTCHAs
ngritiknya gimana sih gan?
Thread: Kritik Guru di Facebook, Siswa SMA Dikeluarkan Reply to Thread


Beberapa posting-an Aljalilu itu antara lain, "Mintaki dana untuk acara buka puasa, mereka bilang tidak ada. Tetapi dihabisi juga ayamnya oleh kepala sekolah", "Kalau ada kegiatan ospek jangan minta dana sama siswa karena makanannya dimakan juga oleh pihak sekolah", "55 siswa dalam satu kelas, apakah standar nasional atau standar kandang ayam".

salah satunya
Sticky aja nih Om, kayanya Guru" sekarang emang kurang Kompeten.
Kritik itu membangun, muridmu butuh didikan, bukan dikeluarkan.
buat apa adanya bebas berbicara pak ?
di kritik seharusnya mikir, tersinggung ? you bad bro emoticon-Big Grin
Buruk muka cermin dibelah.

Ampun dah... kapan bisa majunya bangsa ini kalau pendidiknya model kayak gini? Mana para oemar bakrie kita yg dulu jadi inspirasi lagunya iwan fals?
perasaan dari tulisannya kagag parah2 amat tuh gan,
ni skul kok maen depak aja,
bukannya klo mo ngeluarin murid juga ada aturan2 tertentu.
kebanyakan emang seperti itu tabiat manusia..

saat dikritik pasti tak terima dan.. tau deh.. emoticon-Embarrassment
murid ga sopan.. pantes aja buat dikeluarin..

percuma berprestasi kalo kelakuan kayak gitu..
guru macam itu harus dicabut tunjangan sertifikasinya

pelitnya minta ampun
wah parah nih
ga masuk akal banget
wajarlah kalo jengkel
masa ngritik di facebook, datang ke kantorlah ama wali emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By Milanpedia
Berprestasi dan vokal ?
Coba ane tebak, hampir satu sekolah sudah dikritik sama ni anak emoticon-Ngakak (S)
Murid model ini pas jadi mahasiswa nanti bakal dibarisan depan pas demonstrasi

wakakakakaa...itu lah susahnya kalo bicara jujur dinegara ini emoticon-Ngakak
ngebohong salah jujur malah tambah salah emoticon-Ngakak
caacad mental knp bisa jadi guru orng spt itu ya.. haha