alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016393978/polri-waspadai-penyelundupan-narkotika-jenis-baru-039pil-yaba039
Polri Waspadai Penyelundupan Narkotika Jenis Baru 'Pil Yaba'
emoticon-Hot News
Quote:
Spoiler for pic:
JakartaDari tahun ke tahun, jenis-jenis narkotika semakin berkembang mulai dari narkotika alami hingga sintetis. Baru-baru ini, Polisi Diraja Malaysia (PDRM) menemukan narkotika jenis baru bernama pil 'Yaba'.

"Pil Yaba ini konon harganya sangat murah dan tidak menutup kemungkinan masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, kemungkinan penyelundupan Yaba ini perlu kita waspadai," jelas Direktur Narkotika Bareskrim Mabes Polri Brigjen Arman Depari.

Hal ini diungkapkan Arman di sela-sela acara Pertemuan Bilateral ke-7 Ditnarkoba Mabes Polri dengan Jabatan Siasatan Jenayah Narkotik Polisi Diraja Malaysia (JSJN PDRM) di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (11/9/2012).

Arman mengatakan, Yaba ini sudah beredar di Malaysia. Pil Yaba ini, kata dia, merupakan hasil pengungkapan terbaru oleh PDRM.

"Yaba ini asalnya dari Myanmar," ujar Arman.

Direktur Investigasi Kejahatan Narkotik PDRM Datuk Noor Rashid bin Ibrahim mengatakan bahwa perkembangan narkotika sintetis di Malaysia semakin maju.

"Yaba ini pilnya ada 3 butir dalam satu kotak," kata Datuk Noor dalam kesempatan yang sama.

Ia menjelaskan, bila pemakai hanya menggunakan 2 butir saja, maka tidak akan menimbulkan efek terhadap si pengguna. Namun, bila butiran pil ketiga ini ditelan, pengguna akan merasakan efek seperti mengkonsumsi narkotika jenis ekstasi.

"Kalau hanya dua saja tidak akan terjadi apa-apa. Tetapi anehnya kalau ketiganya ditelan, maka akan timbul efek," jelas Datuk Noor.

Pihak PDRM saat ini tengah menguji kandungan dari pil tersebut di laboratorium. "Sampai sekarang kita masih teliti (kandungannya)," ujar dia.

Datuk Noor menambahkan, di Malaysia, Yaba ini ditemukan di Kedah, wilayah yang berbatasan di Pulau Pinang. Ada sekitar 500 ribu butir pil Yaba yang ditemukan saat itu. Pulau Pinang ini merupakan pelabuhan bagi kapal-kapal dari Myanmar.

Ia menduga, Yaba diedarkan ke Kedah lantaran ada beberapa warga Myanmar yang bekerja di Kedah.

"Sasarannya mungkin pekerja Myanmar atau tidak menutup kemungkinan ke warga kita karena harganya cukup murah," tutupnya.


emoticon-Matabelo ada jenis baru lagi aja nih barang haram emoticon-Berbusa (S)
mudah2an jangan sampe nyebar dan kena generasi muda kita emoticon-Turut Berduka

[URL="http://news.detik..com/read/2012/09/11/152648/2014863/10/polri-waspadai-penyelundupan-narkotika-jenis-baru-pil-yaba"]SUMBER[/URL]
itu barru bags berantas narkoba
Ada yg berpikiran sama kayak gw?

Bahwa ini pil purbakala peninggalannya flinstone

Yaba dabba do!! emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Bux_R&B
itu barru bags berantas narkoba

malaysia itu loh emoticon-Shutup emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Talbis
Ada yg berpikiran sama kayak gw?

Bahwa ini pil purbakala peninggalannya flinstone

Yaba dabba do!! emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak ada2 aje lo gan emoticon-Hammer2
palingan salah satu jenis turunan Psikotropika, yang dengan"pintarnya" orang-orang sok jago ngeracik bahan prekursor bikin , jadi deh pil YABA emoticon-shakehandemoticon-Smilie
penyebab hancurnya generasi muda
rasanya enak ok bray
bisa di coba emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Talbis
Ada yg berpikiran sama kayak gw?

Bahwa ini pil purbakala peninggalannya flinstone

Yaba dabba do!! emoticon-Ngakak


so intinya jangan ngepake itu obat .............

takutnya abis minum langsung jadi manusia purba........

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Talbis
Ada yg berpikiran sama kayak gw?

Bahwa ini pil purbakala peninggalannya flinstone

Yaba dabba do!! emoticon-Ngakak


jauh amat sampe mikir kesana emoticon-Cape d...

gak nyambung lo gan
kkkkkkkkkkkkkk..klo buat ayam ane butir pertama juga langsung josssssssssssss...emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By muhas14
rasanya enak ok bray
bisa di coba emoticon-Big Grin


Yg jelas dong bung kl ngomong ...l ini enaknya gmn? Bawaannya gmn? Kl udh naek rasanya apa?
Barang terlarang ,

Kudu dibrantas tuntas tas taassss tassshh.
Ini dulu pi yang di pake tentara nazi gan, ane pernah baca story ny.
Konon tentara yg minum pil ini sanggup berjalan mengelilingi halaman hingga ratusan kali. Jkd d hitung smp 90km non stop.
Efek nya 24 jam stlh mengkonsumsi lgs mati..
brang haram harus di brantas sampai tuntas
Quote:Original Posted By Khoontol
Barang terlarang ,

Kudu dibrantas tuntas tas taassss tassshh.


ane salah baca judulnya om thol....ane kira pil RABA (wiiihh...ane dah seneng wwkwkwkw) ga tau nya pil Yaba,klo gitu ane ga jadi beli dah.....emoticon-Ngacir
kalo pil biru gmna tuh emoticon-Bingung
Tanyain temen gue dulu ah.. minta testernya... emoticon-Ngacir

Polri Waspadai Penyelundupan Narkotika Jenis Baru 'Pil Yaba'
Quote:Original Posted By d137er
Yg jelas dong bung kl ngomong ...l ini enaknya gmn? Bawaannya gmn? Kl udh naek rasanya apa?


Broer ... penasaran ja koweorang emoticon-Ngakak
tjari sahadja di FDjB... sapa taoe soeda ada ... emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By Talbis
Ada yg berpikiran sama kayak gw?

Bahwa ini pil purbakala peninggalannya flinstone

Yaba dabba do!! emoticon-Ngakak


seperti nya begitu gan, makin aneh aja nih narkoba jaman sekarang. tai sapi aja bisa jadi narkoba emoticon-Ngakak