alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016391505/perhatian--menkes-paru-paru-rusak-indonesia-tak-bakal-juara-sepakbola
Inspiratif 
[perhatian !] Menkes: Paru-paru rusak, Indonesia tak bakal juara sepakbola
Menkes Nafsiah Mboi prihatin dengan tingginya angka perokok pasif (secondhand smoke) di Indonesia. Menurutnya, dengan paru-paru yang sudah terkena racun nikotin, sulit bagi Indonesia berprestasi dalam dunia olahraga.

"Indonesia kapan mau jadi juara Olimpiade, kapan kita juara dunia sepakbola. Nggak bakal. Karena paru-paru orang Indonesia sudah nggak becus," ujar Menkes dalam rilis
'Global Adult Tobacco Survey (GATS): Indonesia Report 2011' di kantor Kemenkes, Jakarta, Selasa (11/9).

Survei secara nasional ini mengambil sampel 8.994 rumah tangga, dengan satu orang tiap rumah tangga yang terpilih acak sebagai sampel. Mengikuti protokol standar antarnegara, GATS mendefinisikan kategori dewasa (adult) sebagai penduduk yang berusia di atas 15 tahun.

Menurut hasil survei, sebanyak 51,3 persen masyarakat terkena asap rokok di tempat kerjanya, 78 persen di rumah dan 85,4 persen di tempat umum. "Orang dewasa yang merokok di rumahnya artinya dengan sengaja merusak paru-paru anak dan keluarganya," ujar Menkes.

"Merokoklah di tempat terbuka, jangan di rumah, di tempat umum atau di tempat kerja," imbuhnya.

Hasil survei juga menunjukkan angka perokok aktif di Indonesia sebesar 67 persen (pria) dan 2,7 (wanita). Data sebelumnya pada 1985, terdapat 53,9 persen perokok aktif di Indonesia.

http://www.merdeka.com/peristiwa/men...sepakbola.html

setuju banget, iklan rokok sj sdh terang2an ngasih tahu merokok dapat menyebabkan kanker artinya dapet menyebabkan sakit. Kalo sakit bgm bs berprestasi.
TP ingat... G SEMUA OLAHRAGAWAN MEROKOK, jd jgn digeneralisir
mau ngerokok atau ga ngerokok ya emang kayanya kaga ada tanda tanda jadi juara,di turnamen yang pesertanya cuma ada 2 tim doang aja kaga juara,apalagi di turnamen yang timnya ada banyak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
yep bner banget gan . .
lagian cukup banyak atlit yg merokok . . [perhatian !] Menkes: Paru-paru rusak, Indonesia tak bakal juara sepakbola
bahkan anak SD sekarang banyak yg udah mrokok [perhatian !] Menkes: Paru-paru rusak, Indonesia tak bakal juara sepakbola
Olahragawan yang ga ngerokok aja ga berprestasi bijimana ngerokok emoticon-Cape d...
wong gak ada guna merokok itu kenapa masih ada aja ya, apalagi atlit kyktya bertolak belakang bgt...
bukan sakit paru paru nya bos, tapi orang-orang pssi nya pada Sakit Jiwa ...
ingat paul gascoine emoticon-Big Grin

masa mau kalah sama dia
Quote:Original Posted By sisin
bukan sakit paru paru nya bos, tapi orang-orang pssi nya pada Sakit Jiwa ...


ada benarnya jugaaa, gabungan dari beberapa penyakit.
wah keren juga nih kampanye menKes.
jumlah perokok di indo emang udah makin parah.. ga tau mau sampe kapan bisa berkurang
Paru2 rusak gak harus karena merokok lah,
pengaruh polusi dan lingkungan juga,
kalo-pun pemain gak merokok tapi tempat latihan di dekat pabrik (banyak asap)
sama aja dong / di tempat yang polusi tinggi,
Quote:Original Posted By mjbr
Paru2 rusak gak harus karena merokok lah,
pengaruh polusi dan lingkungan juga,
kalo-pun pemain gak merokok tapi tempat latihan di dekat pabrik (banyak asap)
sama aja dong / di tempat yang polusi tinggi,


ah benar juga kata agan ini.. emoticon-Smilie

tapi intinya coba pembinaan atlet lebih ditingkatkan,,
termasuk penghasilannya.. emoticon-shakehand
jika pemerintah memang ingin mengurangi masalah ini secara signifikan, harusnya tegas dong, kasih peraturan kalau tiap bungkus di pasang gambar akibat dari merokok itu emoticon-Shutup
kalo ngerokok, gw udah berhenti lebih dari 4 tahun, kalo "Dirokok" gw masih ketagihan sampe sekarang emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By sisin
bukan sakit paru paru nya bos, tapi orang-orang pssi nya pada Sakit Jiwa ...


setuju deh sama kamu emoticon-Salaman



emoticon-army..---Lazzdee---..emoticon-army
lah kq malah nyalahin rokok, emang sih ngerokok ngerugiin, cuma kalo ngomong kita ga berprestasi karena rokok salah banget

china, usa banyak tuh warganya yang merokok, tapi tetep aja berprestasi, yang penting pemerintahnya ga banyak korupsi sama para pejabat dan menterinya harus orang yang berkompeten di bidangnya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By bnzcomp
lah kq malah nyalahin rokok, emang sih ngerokok ngerugiin, cuma kalo ngomong kita ga berprestasi karena rokok salah banget

china, usa banyak tuh warganya yang merokok, tapi tetep aja berprestasi, yang penting pemerintahnya ga banyak korupsi sama para pejabat dan menterinya harus orang yang berkompeten di bidangnya emoticon-Smilie


temen ane padahal rokonya g ketanggungan saja juara di sekolah, katanya rokok malah bikin pinter
lucunya salah satu liga malah disponsori rokok emoticon-Stick Out Tongue










satu dua tiga empat lima...
kl mau mengurangi rokok
ya iklannya dibatasi
pajaknya di tinggikan

logikanya kl cuma melarang aja, tapi barang tetap beredar luas sama aja bohong
Quote:Original Posted By sisin
bukan sakit paru paru nya bos, tapi orang-orang pssi nya pada Sakit Jiwa ...


emoticon-shakehand



In reply to: [perhatian !] Menkes: Paru-paru rusak, Indonesia tak bakal juara sepakbola
Mario Balotelli yg bawa Italy ke final Euro 2012 merokok lho, legenda Indonesia alm Ronny Pattinasarany juga merokok