alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016385458/anggito-berhaji-cukup-sekali-seumur-hidup
Smile 
Anggito: Berhaji Cukup Sekali Seumur Hidup
Quote:Quote:Anggito: Berhaji Cukup Sekali Seumur Hidup
Quote:REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Anggito Abimanyu menegaskan pihaknya akan terus menggalakkan kampanye berhaji sekali seumur hidup.

Kampanye itu digulirkan untuk mengurangi daftar tunggu (waiting list) yang semakin lama. Kemenag akan terus melakukan kampanye bahwa wajib berhaji bagi seorang muslim yang sudah mampu hanya sekali seumur hidup.



"Kami akan terus menyosialisasikannya secara massif kepada masyarakat agar memahami bahwa kewajiban haji itu sekali dalam seumur hidup," katanya.

Sehingga, bagi mereka yang mendaftar untuk kedua, ketiga dan seterusnya akan masuk dalam daftar tunggu di belakang atau bukan yang diprioritaskan. Namun demikian, imbauan berhaji sekali seumur hidup tersebut bukan moratorium berhaji, tetapi mengimbau dan mengatur agar masa tunggu tidak menjadi lama.

Upaya lain yang akan dilakukan adalah menghentikan praktik berhaji dengan dana talangan dan multilevel marketing. Praktik kedua lembaga pembiayaan berhaji tersebut dinilai melanggar prinsip berhaji, yakni hanya untuk mereka yang mampu.

Sementara terkait persiapan penyelenggaraan haji 2012, dia menyatakan persiapannya sudah mencapai sekitar 90 persen. Secara nasional, jumlah calon jemaah haji Indonesia Tahun 2012 mencapai 211 ribu orang, terdiri dari 194 ribu haji reguler dan 17 ribu orang haji khusus.

"Persiapannya sudah sekitar 90 persen, paling tinggal masalah visa saja yang belum selesai semua," kata Anggito didampingi Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag, Cepi Supriyatna.

Sementara Kepala Seksi Sarana dan Perjalanan Haji pada Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten Chuzaemi Abidin mengatakan, total kuota calon jemaah haji Banten tahun 2012 sebanyak 8.541 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 8.220 orang sudah mendapatkan visa, sisanya sekitar 300 orang lebih masih dalam proses pembuatan.

"Secara keseluruhan daftar tunggu jemaah calon haji di Provinsi Banten sampai Tahun 2021 lebih dari 60 ribu orang," kata Chuzaemi Abidin.

sumber
"Kami akan terus menyosialisasikannya secara massif kepada masyarakat agar memahami bahwa kewajiban haji itu sekali dalam seumur hidup," katanya.

bagaimana baiknya situ aja dah, ogut gak ikut2emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By muhas14

sumber
"Kami akan terus menyosialisasikannya secara massif kepada masyarakat agar memahami bahwa kewajiban haji itu sekali dalam seumur hidup," katanya.

bagaimana baiknya situ aja dah, ogut gak ikut2emoticon-Angkat Beer


setuju. biar pemerataan kesempatan gitu... yg udah 2-3 kali ke Mekah kasih kesempatan dong sama yang belum pernah.
Daripada berhaji berkali-kali mending naikin haji orang yang ga mampu.
Idealnya sih gitu emoticon-Embarrassment
Iya, udah sekali aja, jadi yang lain dapat kesempatan. Daripada haji berkali2 mendingan hajikan orang yang belon haji emoticon-Malu (S)


_______________________________________________________
.

bikin aja aturan naik haji maksimal sekali emoticon-Big Grin

*gila aja tuh ada yang pamer tiap taon pergi haji sedangkan disatu sisi ada yang ngantri sampe 5 taon emoticon-Nohope

**akhirnya untuk naik haji aja harus nyogok biar dapet cepet emoticon-Big Grin
Sekali aja napa kalo mau haji. Percuma juga haji dua kali kalo kelakuan masih kaya Haji Muhidin dan Hajjah Maemunah emoticon-Cape d... (S)
kalo pengen biaya murah dan berkali kali, tinggal kimpoi aja sama cewek yang udah haji...tiap malem bisa naek haji tuh.......emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By InRealLife
setuju. biar pemerataan kesempatan gitu... yg udah 2-3 kali ke Mekah kasih kesempatan dong sama yang belum pernah.


v
v
v

Quote:Original Posted By Kamendun
Daripada berhaji berkali-kali mending naikin haji orang yang ga mampu.
Idealnya sih gitu emoticon-Embarrassment


manfaat kan haji yg sekali itu dgn sungguh2
jgn hanya karena ingin menambal titel "H" didepan nama emoticon-Blue Guy Peace
daripada naik haji berkali-kali mending naikin haji orang-orang yang nggak mampu buat naik haji
ini solusi???? ah tidak setuju......sistem yg harus dirubah nggie!!!!

menag sarang lahan basah, haji 100x kalau jalur sehat, way not

KALAU PENGEN CEPET< NOH, ikut aja di BALI....KELUARGA ANE IKUT BALI,,, 10 rebu kali HAJI....

asal mbayar.......tret2...t.t..t.t.t..tt..t.t.t.t.t.t.t. juta emoticon-Blue Guy Peace


gak usa banyak bacot, UBAH SISTEM, antri segitu karena gak mampu bayar UPETI, tetangga ane kerja di depag, haji kayak jakarta surabaya dan jadi calo. asal UPETINYA GEDE
Bagus juga tuh idenya, agar adanya kesempatan bagi yang belum pernah menunaikan ibadah haji.
betul gan, setuju banget
mending utamain para tukang bubur yang akan naik haji

emoticon-Embarrassment
knp ada yg naik haji 2-3x.
mau ngapusin dosa nya kali.
setelah korupsi,dll. jd skalian. duit korupsi di pake buat ngapus dosa. sisa di tabung. emoticon-Blue Guy Bata (S)
Quote:Original Posted By INCUBATOR
ini solusi???? ah tidak setuju......sistem yg harus dirubah nggie!!!!

menag sarang lahan basah, haji 100x kalau jalur sehat, way not



memang diakui menag lahan basah tapi saat ini yang ngantri sudah sangat banyak gak cukup cuma merubah sistem,
Quote:Original Posted By Kamendun
Daripada berhaji berkali-kali mending naikin haji orang yang ga mampu.
Idealnya sih gitu emoticon-Embarrassment


Ini klo yang sudah berhaji pulang dengan membawa hidayah gan...btw, bagus juga tuh ide kemenag, memberi kesempatan yang lain untuk bisa naik haji...
artinya dapat memberikan kesempatan kepada calon haji yg belum pernah sama sekali ibadah haji...agar merata dan ga menuhin kuota...siiip
Ane setuju bero emoticon-thumbsup
setidaknya ada prioritas emoticon-Big Grin

Ortu ane aja mau naik haji kebagian tahun 2017 katanya emoticon-Busa
Quote:Original Posted By ozzey
Ane setuju bero emoticon-thumbsup
setidaknya ada prioritas emoticon-Big Grin

Ortu ane aja mau naik haji kebagian tahun 2017 katanya emoticon-Busa


besuk b3suk cari yg daerahnya sepi mas bro, biar lansung tancap gas emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By muhas14
sumber
"Kami akan terus menyosialisasikannya secara massif kepada masyarakat agar memahami bahwa kewajiban haji itu sekali dalam seumur hidup," katanya.

bagaimana baiknya situ aja dah, ogut gak ikut2emoticon-Angkat Beer


hahaha solusi yang bodoh, kok malah dipaksa 1x seumur hidup kenapa tidak di filter saja? kenapa, begini logikanya yang saya tau bahwa menunggu untuk naik haji itu perlu 8 tahun lalu kenapa ada larangan ini, berarti ada segolongan orang yang tidak mengikuti aturan menuggu 8 tahun yaitu jalur kancil/tikus. kenapa gak ini yang diberesi?
Quote:Original Posted By kucingkakus
hahaha solusi yang bodoh, kok malah dipaksa 1x seumur hidup kenapa tidak di filter saja? kenapa, begini logikanya yang saya tau bahwa menunggu untuk naik haji itu perlu 8 tahun lalu kenapa ada larangan ini, berarti ada segolongan orang yang tidak mengikuti aturan menuggu 8 tahun yaitu jalur kancil/tikus. kenapa gak ini yang diberesi?


kalau tidak salah , masy, yang udah usia lebih dr 60 tahun gak boleh naik haji oleh pemerintahemoticon-Big Grin