alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016383443/sctv-cup-korea-utara-taklukkan-10-pemain-timnas
Kesel 
[SCTV CUP] Korea Utara taklukkan 10 pemain Timnas
[SCTV CUP] Korea Utara taklukkan 10 pemain Timnas
Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia senior juga tak berkutik di SCTV Cup 2012. Menghadapi Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karo, Senin (10/9/2012), "Tim Garuda" dipaksa menyerah 0-2. Korea Utara (Korut) pun tampil sebagai juara SCTV Cup 2012. Dua gol Korut disumbangkan Pak Song-Chol dan Jong Il-Gwan.

Korut mengawali permainan dengan menekan lebih dulu, membuat Indonesia terpaksa lebih banyak bertahan. Indonesia baru bisa lepas dari tekanan pada 15 menit pertama. Melalui Okto Maniani, Indonesia setidaknya dua kali membahayakan pertahanan Korut.

Pada menit ke-17, Korut melakukan tendangan ke gawang dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditangkap kiper Indonesia, Endra Prasetyo.

Indonesia mencoba membalas lewat Irfan Bachdim dan Samsul Arif, tetapi masih gagal. Korut gantian menyerang dan melepaskan tendangan jarak jauh, tetapi bola masih bisa ditepis oleh Endra Prasetyo.

Semenit kemudian, serangan balik Indonesia mengancam gawang Korut. Umpan silang Elie Aiboy gagal dihalau kiper Korut, Ri Myong-Guk. Sayang, Okto kurang sempurna dalam memotong bola.

Pertahanan Indonesia sempat lengah pada menit ke-25 sehingga Myong Ri-Chol berhasil mengirim bola ke depan gawang. Ri Jin-Hyok, yang tak terkawal, langsung menanduk bola. Beruntung, bola meleset dari gawang.

Memasuki babak kedua, Indonesia melakukan gebrakan cukup bagus. Umpan terobosan Irfan Bachdim mengarah ke Vendry Mofu yang menusuk ke kotak penalti. Sayang, Vendry terpeleset.

Namun, Gawang Indonesia ganti terancam pada menit ke-52. Umpan silang Pak Nam-Chol mampu dipotong Ri Jin-Hyok. Beruntung, bola hanya membentur tiang gawang dan segera dibuang bek Indonesia.

Walau demikian, Indonesia segera bangkit dan beberapa kali menekan pertahanan Korut. Sayang, pada menit ke-65, Hamdi Ramdhan kena kartu merah karena mengganjal So Tae-Song yang sedang mengarah ke gawang.

Tendangan bebas pun diberikan kepada Korut. Pak Song-Chol, yang melakukan tendangan, berhasil mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Indonesia, melewati pagar betis dan gol. Korut pun unggul 1-0.

Indonesia mencoba bangkit. Dua serangan dilakukan cukup bagus, tapi belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Kalah jumlah pemain, pertahanan Indonesia menjadi lebih longgar. Pada menit ke-75, gawang Indonesia pun kembali kebobolan. Sebuah umpan silang ditanduk An Il-Bom ke gawang. Kiper Endra Prasetyo mampu menepisnya, tetapi bola mengarah ke Jong Il-Gwan yang langsung menendangnya ke gawang dan berujung 2-0.

Indonesia mencoba memanfaatkan sisa waktu dan kemampuan, tetapi tetap tak bisa menghindar dari kekalahan 0-2.

Susunan pemain
Indonesia: 22-Endra Prasetyo; 13-Wahyu Wijiastanto, 2-Hamdi Ramdhan, 26-Vendry Mofu, 11-Hengky Ardilles, 4-Novan Setya Sasongko, 28-Okto Maniani (18-Valentino 78), 9-Samsul Arif (Titus Bonai 66), 10-Irfan Bachdim, 7-Taufik (23-Rasyid Akbar 88), 8-Elie Aiboy (7-M Nur Iskandar 48)
Pelatih: Nil Maizar

Korea Utara: 1-Ri Myong-Guk, 3-Jang Song-Hyuk, 14-Pak Nam-Chol, 12-Jon Kwang-Ik (5-Im Won-Chol 90), 20-Ri Kwang-Hyok; 4-Pak Nam-Chol, 19-Hong Kum-Song (10-So Tae-Song 19), 9-Pak Song-Chol (15-An Il-Bom 45), 8-Myong Ri-Chol (16-Ro Hak-Su 62), 11-Jong Il-Gwan; 7-Ri Jin-Hyok
Pelatih: Yun Jong-Su

Wasit: Shuhaizi bin Shukri (Malaysia)


Spoiler for foto:


permainan Indonesia emang masih jauh dari harapan, playmaker belum bekerja maksimal. Mau mengandalkan serangan sayap juga kadang terlalu memaksa emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
oke speed pemain kita emg diatas rata2, tapi begitu pass atau cross masih kemana2. perlu latian passing lagi nih emoticon-Bingung (S)

perubahan dari menyerang ke bertahan juga belum bisa dibilang baling, keliatan banget pas kena serangan balik, sering telat mengover dan gelandang nya juga sering telat turun mbantuin back2 kita emoticon-Cape d... (S)

mungkin hasil buruk di SCTV CUP in salah satu akibat dari kisruh persepakbolaan kita ???

SOURCE
Selamat aja deh buat korea utara
Indonesia mustinya lebih mengambil hikmah
Agar bisa menembus asia dan menuju piala dunia
kemarin kalah sama malaysia juga emoticon-Turut Berduka
indonesia masih harus bersabar lagi hingga kiamat selalu kandas difinal...
weladalah... Korut yang dulu dibantai Portugal di pildun 2010 bukan...? emoticon-Belo
ini masih wajar ,, soalnya korut masuk piala dunia ,,apa lagi 10pemain ini masih bisa bertahan 0-2 ya mayan lah pertumbuhannya sekarang tp harus di tingkatkan lagi
timnas indonesia harus bangkit meski elit pssi sedang ribut emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By rega87
timnas indonesia harus bangkit meski elit pssi sedang ribut [SCTV CUP] Korea Utara taklukkan 10 pemain Timnas

gimana mau bangkit kalo masih pecah belah gini,, timnas aja punya 2 emoticon-Cape d... ga keren gmn tuh emoticon-Ngakak
hauh kalah lagi gan, ini soal kualitas pemain atau masalah yang lain ya gan?
Ah..timnas daridolo mang kalahan melulu...., lari aja masih spt beol ngga cebok..gimana mau giring bola... emoticon-Cape d... (S)
makin cacat aja dah timnas, udah ranking FIFA melorot
mau di apain lagi nih timnasnya ? emoticon-Cape d... (S)
kalau cuma mau menangnya mending g usah nonton bola emoticon-Smilie
iya kalah terus soalnya gan, kl ada menangnya kan enak gitu rakyat seneng emoticon-Embarrassment
Indonesia ohhhh Indonesiaku
jadi emoticon-Cape d... (S)
kalah menang tetap indonesia ku ...

permainan udh apik , cuma butuh waktu lebih lama berkumpul utk menyatukan visi misi antar pemain .. timna'as mbakri fc ga uji coba juga ??
kok i gilir ya emoticon-Ngakak
kemaren malaysia sekarang yg ini emoticon-Cape d... (S)

Quote:5 Alasan Kenapa Agan Harus Bilang Hore di Pagi Hari
kita kan sering ngadain atau ikut pertandingan kaya itu gan,mudah bagi mereka (negara di luar indonesia) membaca permainan kita apalagi kalo g ada perubahan cara bermain dan mental yang baik seperti jangan terpancing emosi dan bermain santai tapi pasti,dan 1 lg kalo udh menang sedikit lupa diri dan permainan cenderung tetap dan bisa berkurang kualitasnya,,,emoticon-Blue Guy Cendol (S)emoticon-Blue Guy Peace
bukti kehancuran persepakbolaan indonesia.
rupanya persepakbolaan kita gak pernah bisa belajar dari pengalaman,
buktinya makin bobrok aja dari hari kehari,
gak tau dimana salahnya emoticon-Nohope
udah biasa kale gan kalo timnas kalah emoticon-Ngakak
×