alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016378254/mediasi-deadlock-foke-amp-sby-harus-buktikan-telah-atasi-kemacetan-jakarta
Mediasi Deadlock, Foke & SBY Harus Buktikan Telah Atasi Kemacetan Jakarta
Mediasi Deadlock, Foke & SBY Harus Buktikan Telah Atasi Kemacetan Jakarta


Mediasi Deadlock, Foke & SBY Harus Buktikan Telah Atasi Kemacetan Jakarta

Mediasi Deadlock, Foke & SBY Harus Buktikan Telah Atasi Kemacetan Jakarta


Jakarta Mediasi antara warga masyarakat dan pemerintah deadlock. Alhasil, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus bisa membuktikan telah melakukan program mengatasi kemacetan Jakarta. Jika tidak bisa membuktikan, pengadilan akan menghukum keduanya.

"Baru saja selesai sidang mediasi dan hasilnya deadlcok. Mediasi sudah berjalan sebulan lebih," kata penggugat Ngurah Anditya saat berbincang dengan detikcom, Kamis (2/8/2012).

Mediasi ini dipimpin oleh Martin Bidara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) selama 30 menit. Dalam mediasi itu kuasa hukum SBY tidak hadir. Adapun yang hadir yaitu kuasa hukum dari Pemprov DKI Jakarta dan kuasa hukum DPRD DKI Jakarta.

"Dengan putusan mediasi ini maka sidang akan dilanjutkan dengan pembuktian. Foke, DPRD dan SBY harus membuktikan di depan majelis hakim," ujar Ngurah.

Kepada majelis hakim, SBY, Foke dan DPRD DKI Jakarta harus membuktikan alasan mengapa Jakarta macet. Jika tidak bisa meyakinkan hakim, maka SBY dan Foke bisa dihukum pengadilan untuk membuat kebijakan menanggulangi macet. Dalam permohonannya, keduanya meminta presiden dan gubernur membuat 8 kebijakan menanggulangi macet.

"Sidang akan dilanjutkan lagi pada 3 Oktober 2012 nanti," ujar Ngurah.

Gugatan ini menggunakan model citizen lawsuit (CLS). Model gugatan ini berawal dari Amerika Serikat. Saat itu hakim menghukum Pemerintah AS mengeluarkan peraturan tentang lingkungan. Di Indonesia, PN Jakpus sudah beberapa kali mengadopsi gugatan CLS. Pada 2003 pada kasus penelantaran TKI Malaysia di Nunukan. Pada 2011 lalu, PN Jakpus juga memenangkan gugatan warga melawan pemerintah dalam kasus Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN)

[URL="http://news.detik..com/read/2012/09/10/130525/2013409/10/mediasi-deadlock-foke-sby-harus-buktikan-telah-atasi-kemacetan-jakarta?nd991107160"]LINK[/URL]

===============================================

Nah lo, ini gimana? kok bisa sampe bawa2 pak SBY emoticon-Mad:
presiden sibuk mengurus negara taukkk...!! emoticon-Mad:
dan sibuk merencanakan album selanjutnya... emoticon-Embarrassment

menurut kalian yang di jakarta? sukses kan pemerintah terutama pemkot
mengatasi macet?
Masih inget berita dibawah ini...?

SBY Kritik Kinerja Foke


22/02/2011 05:24
Liputan6.com, Jakarta: Kritik tajam disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Presiden Yudhoyono menyoroti banyaknya proyek infrastruktur transportasi di ibu kota yang terbengkalai. SBY menilai selama ini komitmen pembangunan infrastruktur transportasi di Jakarta cuma pepesan kosong.

"Barangkali di daerah juga begitu, stop seperti itu. Oleh karena itu kita tidak mau dalam master plan ini hanya ini komitmen, kita ingin agreement," ucap SBY saat memberikan pengarahan dalam pembukaan rapat kabinet bidang ekonomi di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (21/2). Ia cukup kecewa terhadap kinerja Foke--biasa Gubernur DKI Fauzi Bowo disapa.

Pantauan SCTV di sejumlah tiang-tiang beton yang menjadi penyangga pembangunan monorail. Sejak 2007 silam, tiang-tiang beton terbengkalai karena proyek pembangunan monorail terhenti di tengah jalan. Penyebabnya karena perusahaan yang ditunjuk, PT Jakarta Monorail mengalami kesulitan dana.

Buntutnya keberadaan tiang-tiang beton membahayakan para pemilik kendaraan. Berdirinya tiang-tiang beton itu juga kini menjadi sumber kemacetan baru. Solusi lain mengatasi kemacetan yakni waterway, juga gagal. Kini tinggal busway yang sedang berjalan, tapi juga kurang efektif mengurai kemacetan.


========================================


Jangan ada yang nuduh gue TIMSES nya JOHOK ya... emoticon-army:
pasukan nasi bungkus lemit akan datang siap-siap terguncyyaaaaannggg emoticon-Bata (S)
harusnya, kemarin kan ada gambar hnw yg berobat ke tongfang jadi dukung kumis padahal sebelumnya kritik....

harusnya di buat versi pak beye, pak beye dulu kan bilang program pembangunan dki itu pepesan kosong, lha kok malah nyalonin si kumis lagi yg pepesan kosong ......


dulu saya bilang si kumis itu pepesan kosong,
tapi setelah berobat ke tongfang, kini saya nyalonin si kumis utk maju ke pilkada dki spy bikin pepesan kosong lagi


monggo di bikin bannernya
wah ck ck ck itu foke dimana-mana dicibir emoticon-Embarrassment
Spoiler for contoh:
aneh ya, saling melempar tanggung jawab,
padahal kan udah ada tugas masing-masing,
selain itu DKI itu kan tugas-nya pemda setempat,

benar kalo president tinggal di DKI, tapi kan itu bukan tugas SBY,
Mediasi Deadlock, Foke & SBY Harus Buktikan Telah Atasi Kemacetan Jakarta


Quote:Original Posted By renjanarose
harusnya, kemarin kan ada gambar hnw yg berobat ke tongfang jadi dukung kumis padahal sebelumnya kritik....

harusnya di buat versi pak beye, pak beye dulu kan bilang program pembangunan dki itu pepesan kosong, lha kok malah nyalonin si kumis lagi yg pepesan kosong ......


dulu saya bilang si kumis itu pepesan kosong,
tapi setelah berobat ke tongfang, kini saya nyalonin si kumis utk maju ke pilkada dki spy bikin pepesan kosong lagi


monggo di bikin bannernya


Semua itu karena uang mas bro... emoticon-Embarrassment
tidak ada yang gratis, apa lagi dana kampanye GEDEEE... emoticon-Embarrassment
kalau saya jadi foke :

"oh tuhan , saya hidup dizaman yang salah. seharusnya hidup dizaman jakarta gak penuh orang kayak sekarang"

intinya, jakarta dah FULL BARRRRR manusia gan, so enjoy aja kaleee...masih ada masalah lainnya. kalau full barr kalau masyarakatnya sejahtera, MACET mah ga jadi soal emoticon-Malu (S)

wak carik kasih tempat duduk ya...
yg ada jakarta malah kagak ketulungan
foke & sby enak kalo kemana2 gak pernah ngerasain macet,
gimana mau ngerasain macet,setiap jalan di jakarta yg mau dilalui harus steril dulu beberapa jam sebelumnya emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Cirque
yg ada jakarta malah kagak ketulungan
foke & sby enak kalo kemana2 gak pernah ngerasain macet,
gimana mau ngerasain macet,setiap jalan di jakarta yg mau dilalui harus steril dulu beberapa jam sebelumnya emoticon-Embarrassment


kalo SBY sih emang iya pasti di bersihin dulu jalur nya dia...
nah kalo foke kayaknya gak sampe se heboh SBY gan...
ya itu salah satu fasilitas sebagai kepala negara sih, cuma kadang bikin jengkel ajah kalo kita jadi telat gara2 iring2 an nya... emoticon-Mad: emoticon-Big Grin
macet lagi, macet lagi .. gara2 si komo lewat, pak pulisi jadi bingung, semua orang ikut bingung

klo taon 90an cuma pulisi aje ye gan nyang bingung, eh karang ampe Presiden juga emoticon-Ngakak
ah basi, sby si bos besar aja bilang si foke = pepesan kosong emoticon-Hammer
btw buat om TS, kalau menang gugatan di mediasi, sanksi apa yang dijatuhkan buat duo demokrat ini??emoticon-Ngacir
ada barisan sakit hati rupanya
Quote:Original Posted By PutraPubiyan
ada barisan sakit hati rupanya


ada orang tolol rupanya... emoticon-Embarrassment emoticon-Big Grin




vbot tolol juga gak? emoticon-Mad:
pindah aja tu istana kepresidenan sama pusat" perkantoran swasta di tengah hutan kalimantan ato papua
dijamin jakarta balik kayak dulu gak macet lagi
macet itu konsekuensi gan.. bukan masalah emoticon-Big Grin
resiko yang harus diterima sebuah kota metropolitan..
siapapun presidennya.. gubernurnya.. walikotanya.. gak bakalan beres selama kesadaran warga ibukota ndak dibina.

lagian itu juga efek kemudahan akses kepemilikan kendaraan, terlalu kompleks masalahnya emoticon-No Hope
Saya sedang sibuk mengurus pesta ulang tahun saya, jangan diganggu! emoticon-Mad

Spoiler for Bambang Gangnam Style:
Quote:Original Posted By simon1313ind
ah basi, sby si bos besar aja bilang si foke = pepesan kosong emoticon-Hammer
btw buat om TS, kalau menang gugatan di mediasi, sanksi apa yang dijatuhkan buat duo demokrat ini??emoticon-Ngacir


mungkin ini bisa menjawab pertanyaan lo mon...

Quote:Kepada majelis hakim, SBY, Foke dan DPRD DKI Jakarta harus membuktikan alasan mengapa Jakarta macet. Jika tidak bisa meyakinkan hakim, maka SBY dan Foke bisa dihukum pengadilan untuk membuat kebijakan menanggulangi macet. Dalam permohonannya, keduanya meminta presiden dan gubernur membuat 8 kebijakan menanggulangi macet.


Quote:Original Posted By not4given
macet itu konsekuensi gan.. bukan masalah emoticon-Big Grin
resiko yang harus diterima sebuah kota metropolitan..
siapapun presidennya.. gubernurnya.. walikotanya.. gak bakalan beres selama kesadaran warga ibukota ndak dibina.

lagian itu juga efek kemudahan akses kepemilikan kendaraan, terlalu kompleks masalahnya emoticon-No Hope


saya setuju sekali dengan anda mas bro emoticon-shakehand

TAPI, tuntutan ini sebenernya wajar - wajar aja di ajukan oleh warga negara kan negara kita negara HUKUM... emoticon-Big Grin
toh mereka udah pada bayar pajak, mobil pake pajak, motor pake pajak, makan di restoran kena pajak, gaji bulanan dipotong bayar pajak...
kalo uang pajak nya dipake untuk memperbaiki fasilitas sarana dan prasarana umum dan ternyata pemerintah sudah merasa membuat sistem untuk mengatasi kemacetan ya seharusnya mereka santay aja, monggo di buktikan di pengadilan... emoticon-Big Grin

ato gara - gara kampanye foke 5 tahun kemaren tuhhh, janji bisa ngatasin macet eh taunya kagak ada perubahan, makannya di tuntut deh... emoticon-Big Grin

Quote:
lagian itu juga efek kemudahan akses kepemilikan kendaraan, terlalu kompleks masalahnya emoticon-No Hope


nah contoh di atas itu harusnya di perketat regulasi nya sama pemerintah...
jadi gak banyak manusia hedon yg lebih mentingin gaya pada kredit mubil emoticon-Embarrassment

pertanyaannya berani gak? hihihihihi emoticon-Embarrassment
bisa di acak2 jepun kita nanti... emoticon-Embarrassment
sibuya kok disalahin?,si kumis jelas2 yg gagal...presiden kok disuruh atasin macet,bahlul.
Quote:Original Posted By fothermucker
mungkin ini bisa menjawab pertanyaan lo mon...






saya setuju sekali dengan anda mas bro emoticon-shakehand

TAPI, tuntutan ini sebenernya wajar - wajar aja di ajukan oleh warga negara kan negara kita negara HUKUM... emoticon-Big Grin
toh mereka udah pada bayar pajak, mobil pake pajak, motor pake pajak, makan di restoran kena pajak, gaji bulanan dipotong bayar pajak...
kalo uang pajak nya dipake untuk memperbaiki fasilitas sarana dan prasarana umum dan ternyata pemerintah sudah merasa membuat sistem untuk mengatasi kemacetan ya seharusnya mereka santay aja, monggo di buktikan di pengadilan... emoticon-Big Grin

ato gara - gara kampanye foke 5 tahun kemaren tuhhh, janji bisa ngatasin macet eh taunya kagak ada perubahan, makannya di tuntut deh... emoticon-Big Grin



nah contoh di atas itu harusnya di perketat regulasi nya sama pemerintah...
jadi gak banyak manusia hedon yg lebih mentingin gaya pada kredit mubil emoticon-Embarrassment

pertanyaannya berani gak? hihihihihi emoticon-Embarrassment
bisa di acak2 jepun kita nanti... emoticon-Embarrassment


itu kan teorinya mas bro, kalau kenyataannya, wani piro mau nyanksi big boss??emoticon-Ngacir