alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016377251/penutupan-ponpes-ngruki-wewenang-menag
Penutupan Ponpes Ngruki Wewenang Menag
Penutupan Ponpes Ngruki Wewenang Menag
Pintu masuk Pondok Pesantren Ngruki, Sukoharjo. (Antara/ Hasan Sakri Ghozali)

Sejumlah tersangka teroris merupakan lulusan Ponpes Ngruki, Sukoharjo.


Quote:VIVAnews – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh mengatakan, kementeriannya butuh kerjasama dari Badan Intelijen Negara, Polri, dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme untuk mencegah tumbuhnya terorisme di lingkungan sekolah dan perguruan tinggi.

“Pengawasan ini tidak mudah. Oleh karena itu kami minta kerjasama siapapun,” ujar M. Nuh di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 10 September 2012. Terlebih, terorisme bukan sekedar gerakan fisik, tetapi juga gerakan ideologi.

Nuh menegaskan, jika ada sekolah atau perguruan tinggi yang dengan sengaja membina terorisme, maka sekolah itu akan dibawa ke ranah hukum. “Misalnya kalau menggembleng dan menciptakan teroris. Beda lagi jika ada murid di sekolah itu yang terindikasi, maka sekolah diingatkan untuk hati-hati,” kata dia.

Meski demikian, M. Nuh mengaku tidak punya kewenangan untuk menutup beberapa pesantren yang di dalamnya ditemukan teroris, termasuk Pondok Pesantren Islam Al-Mukmin Ngruki di Sukoharjo, Jawa Tengah. Menurut Nuh, Ngruki bukan wilayah Kemendikbud.

“Ngruki wilayahnya Pak Menteri Agama. Dari kewenangan struktur lebih ke Kementerian Agama. Pendidikan kan dibagi dua, pendidikan umum dan pendidikan keagamaan,” terang Nuh. Dengan demikian, pendidikan yang bersifat umum masuk ke wilayah Kemendikbud, sedangkan pendidikan yang lebih bersifat keagamaan berupakan wilayah Kemenag. (adi)


Perlu introspeksi & kebeningan hati pemegang otoritas untuk menjalankan keadilan dan kebijakan.

Perlu kebijakan dan pendalaman yg sungguh-2 sebelum menutup sebuah pesantren, bukan baik tapi malah membuat ketersinggungan umat muslim. Apakah pesantren ini sengaja mengajarkan terorisme juga belum jelas, semoga tidak grusah grusuh, dengan harapan tidak menimbulkan rasa sentimen baru dan menambah masalah saja.
Lha wong pemerintahan sekarang aja banyak koruptornya kok, mosok pemerintahnya di tutup emoticon-Ngakak
pengen nanya:

Banyakan mana, antara lulusan ponpes yang nge-B-O-M, sama lulusan PTN/PTS yang korupsi? pake standar kesalahan 5% aja deh, gak usah banyak2 emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By ShinHouin
pengen nanya:

Banyakan mana, antara lulusan ponpes yang nge-B-O-M, sama lulusan PTN/PTS yang korupsi? pake standar kesalahan 5% aja deh, gak usah banyak2 emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) mak JLEB bin MAK NYOS gimana pemerintah bisa jawab ini
tidak bisa ,tidak bisa
kami santriwan santriwati ngruki siap mati emoticon-Cool
sarang teroris detected....emoticon-Army (S)
dari dl kok mesti para terorist jebolan ponpes ngruki n ponpes simo....emoticon-siul:
sebenernya apa sih yg diajarkan di ponpes itu...emoticon-Bingung (S)
itu daerah ngruki udah kyk little afghanistan aja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By muhas14
tidak bisa ,tidak bisa
kami santriwan santriwati ngruki siap mati emoticon-Cool


Ooo ini tho doktrin nya ajaran ponpes.... Pantes an banyak yg jadi terongris
Siap mati??? monggo
kalau PonPes Al Mukmin Ngruki dituding sebagai ponpes garis keras maka solusinya bukan menutup ponpesnya Melainkan menindak tegas oknum pelaku yang melanggar hukum. Karena itu, wacana penutupan yang didengungkan itu tidak efektif.
INI era demokrasi bung, lebih baik dibina.

Polri: PonPes Garis Keras Jangan Dimusuhi Tapi Dibina

Lagipula pelaku kekerasan bukan hanya mereka,

bukankah begitu vbrot?
mosok ngarepin menteri agama buat nutup ngruki?
sama2 teroris gitu...

emoticon-Ngacir
paling nanti Menag suruh convert namanya jadi ponpes ngupilemoticon-Ngakak (S)
klo alumni ponPres malah teroris , mending tutup aja semuanya emoticon-Cape d...
sampai kapan selalu lempar2an terus seperti ini? ah indonesia ku...paling pinter lempar batu sembunyi tangan.

padahal tanda2 indonesia itu mau dibersihin udah dekat, tp masih aja pada suka ngeles emoticon-Cape d... (S)
ganti nama aja bukan ponpes ngruki Penutupan Ponpes Ngruki Wewenang Menag
Quote:Original Posted By Sniperia
kalau PonPes AlMukmin Ngruki dituding sebagai ponpes garis keras maka solusinya bukan membubarkan ponpenya Melainkan menindak tegas oknum pelaku yang melanggar hukum. Karena itu, wacana pembubaran yang didengungkan itu tidak efektif.
Lagipula pelaku kekerasan bukan hanya mereka,

bukankah begitu vbrot?


oknum pelaku kok lulusannya pasti dr situ ya...emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By igoor
ganti nama aja bukan ponpes ngruki Penutupan Ponpes Ngruki Wewenang Menag


tayang dimana gan acara "bukan ponpes ngruki" nya?
apakah satu stasiun TV sama "bukan empat mata" ?

emoticon-Ngakak:
Penutupan Ponpes Ngruki Wewenang Menag hahahha....terus mau cari kambing hitam diri mana?..Penutupan Ponpes Ngruki Wewenang Menag
wkwkwkw...yg bener aja...lahan duit kok di tutup....emoticon-Big Grin
ngga ada ngruki...satuan anti teror mau makan apa.....?? emoticon-Stick Out Tongue

Penutupan Ponpes Ngruki Wewenang Menag




—mikiro lan makaryo ojo muk sendiko™
Quote:Original Posted By 0ralucu
Penutupan Ponpes Ngruki Wewenang Menag hahahha....terus mau cari kambing hitam diri mana?..Penutupan Ponpes Ngruki Wewenang Menag
wkwkwkw...yg bener aja...lahan duit kok di tutup....emoticon-Big Grin
ngga ada ngruki...satuan anti teror mau makan apa.....?? emoticon-Stick Out Tongue

Penutupan Ponpes Ngruki Wewenang Menag




—mikiro lan makaryo ojo muk sendiko™


dari om rambo dong mbah tu kemaren maminya datang pasti bawa dollar banyak emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By 0ralucu
Penutupan Ponpes Ngruki Wewenang Menag hahahha....terus mau cari kambing hitam diri mana?..Penutupan Ponpes Ngruki Wewenang Menag
wkwkwkw...yg bener aja...lahan duit kok di tutup....emoticon-Big Grin
ngga ada ngruki...satuan anti teror mau makan apa.....?? emoticon-Stick Out Tongue

Penutupan Ponpes Ngruki Wewenang Menag




—mikiro lan makaryo ojo muk sendiko™



wkwkwkw

komen yg cerdas bin lucu nih
cek kulkas gan, agan layak dapat emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By Cumi.KU
oknum pelaku kok lulusannya pasti dr situ ya...emoticon-Bingung (S)


maksudnya dari situ apa?
orang sekitar solo gitu?

bisa jadi pengaruhnya dari luar.. emang terbukti Ponpes Ngruki mengajarkan terrorisme? ..........emoticon-Ngacir
mending dimasukin mata-mata yang nyamar jadi santri aje, terus liat kurikulumnye... atau sudah yah?