alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016377184/3-in-1-dicabut-jalanan-lancar
Thumbs up 
3 In 1 Dicabut, Jalanan Lancar
Quote:Quote:3 In 1 Dicabut, Jalanan Lancar
Quote:REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyatakan, uji coba peghapusan jalur 3 in 1 di empat titik jalan di ibu kota berjalan dengan baik. Bahkan, arus lalu lintas di jalur alternarif, diklaim lebih lancar dari sebelumnya. Uji coba akan dilakukan selama satu bulan ke depan, dan jika berhasil , pencabutan 3 in 1 akan diterapkan seterusnya.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan uji coba Senin (10/9) pagi, di Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, dan Jalan Pintu Besar Selatan, arus lalu lintas lebih lancar.

"Jalur 3 in 1 yang dihapuskannya tetap lancar, sementara jalur alternatif juga lebih lancar," ujar Pristono, Senin (10/9).

Dengan kebijakan ini kecepatan kendaraan sepanjang Jalan Majapahit hingga Kota disebutkan Pristono, mencapai 24,91 kilo meter per jam. Sementara pada jalur alternatif satu, kecepatan kendaraan juga bertambah. Dari 22,2 kilo meter per jam saat tidak diberlakukan 3 in 1 bertambah menjadi 30,1 kilo meter per jam. Sedangkan jalur alternatif kedua, kecepatan kendaraan juga meningkat dari 20,8 kilometer per jam menjadi 24,8 kilometer perjam.

Menurut Pristono, sebagian besar masyarakat telah mengetahui kebijakan tersebut. Sebab, satu minggu sebelum penerapan , sosialisasi telah dilakukan. "Sejak minggu kemarin kan sudah diberitakan oleh media, jadi masyarakat sudah banyak yang tahu," ujarnya.

sumber
lampu bangjo di nonaktifkan
jalanan makin lancar emoticon-Angkat Beer


taambahan dr MI

Quote:
Hari Pertama Penghapusan 3 in 1, Gajah Mada-Hayam Wuruk Lancar

JAKARTA--MICOM: Mulai Senin (10/9), Dishub DKI Jakarta menghapus empat jalur 3 in 1 yakni di Jalan Gajah Mada, Hayam Wuruk, Majapahit, dan Jalan Pintu Besar Selatan. Hari pertama penghapusan kebijakan tersebut jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk terlihat lancar.

"Hari ini, sudah mulai kita lakukan penghapusan 3 in 1 sejak pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Sampai saat ini, lancar-lancar saja, tidak ada hambatan apa- apa," ujar Kasatlantas Polres Jakarta Pusat, AKBP I Gusti Ketut Suarta.

Suarta mengatakan penghapusan jalur 3 in 1 dilakukan dalam tahap uji coba dan sosialisasi kepada para pengguna jalan. Tidak banyak pegguna jalan yang sudah mengetahui kebijakan tersebut.

"Ini akan terus diberlakukan sampai semuanya kembali normal karena banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang pehapusan 3 in 1 tersebut," ujarnya.

Penghentian pemberlakuan kebijakan 3 in 1 akan kembali dilaksanakan pihaknya pada pukul 16.30 - 19.00.

"Sama dengan pagi ini, sore nanti, 3 in 1 kembali tidak diberlakukan di jalan Hayam Wuruk dan Gajah Mada," ujarnya.

Kepala Dishub DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan kebijakan tersebut diambil karena di sepanjang Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk telah diterapkan larangan parkir on street yang berhasil meningkatkan kapasitas jalan hingga 60%. Aturan 3 in 1 di lokasi tersebut sebagai pengendalian trafik dirasa tidak lagi diperlukan.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur No. 2054 Tahun 2004 tentang penetapan kawasan pengendalian lalu lintas dan kewajiban mengangkut paling sedikit tiga orang penumpang per kendaraan pada ruas-ruas jalan tertentu di DKI Jakarta, semula ada sembilan jalan yang diberlakukan aturan 3 in 1.

Jalan-jalan itu yakni Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Pintu Besar Selatan, dan sebagian Jalan Gatot Subroto. (Vni/OL-12)


sumber
hapus aja semua 3 in 1, gak ngefek ngatasin macet sama sekali menurut saya... emoticon-I Love Indonesia (S)
Iya yg bikin macet lampu merah hijau kuning
Quote:Original Posted By albert83h
Iya yg bikin macet lampu merah hijau kuning


lampu hijau nya jangan emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak

joki-joki pasti terguncyang semua nehh...


_________________emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By abdeeadien
emoticon-Ngakak

joki-joki pasti terguncyang semua nehh...


_________________emoticon-Ngacir


menunggu perdebatan seru antara pro dan kontra penghapusan kebijakan ini emoticon-Big Grin

setelah 21 tahun berlalu, 3 in 1 dah banyak dijadikan sandaran utama pekerjaan masyarakat kecil emoticon-Embarrassment

Siap2 kantor Sudin Dishub Jakarta diserbu pendemo emoticon-Ngakak (S)
wwwahhhhhh koq gua baru tau yah beritanya

pantesan ini pasti menjelang pilkada II yah
emang udah seharusnya ... bayangkan aja kalo joki nya perampok, macemana pula ... aturan bego kok diteruskan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By triveenk
wwwahhhhhh koq gua baru tau yah beritanya

pantesan ini pasti menjelang pilkada II yah


anda memanggil sayya
3 In 1 Dicabut, Jalanan Lancar
Quote:Original Posted By muhas14

Dengan kebijakan ini kecepatan kendaraan sepanjang Jalan Majapahit hingga Kota disebutkan Pristono, mencapai 24,91 kilo meter per jam. Sementara pada jalur alternatif satu, kecepatan kendaraan juga bertambah. Dari 22,2 kilo meter per jam saat tidak diberlakukan 3 in 1 bertambah menjadi 30,1 kilo meter per jam. Sedangkan jalur alternatif kedua, kecepatan kendaraan juga meningkat dari 20,8 kilometer per jam menjadi 24,8 kilometer perjam.


Yaiyalah, jln alternatif makin kosong....

Trus yg kecepatan di Jln Majapahitnya g dibilang kecepatannya berkurang berapa. emoticon-Cape d... (S)

Menurut ane sih gan, 3 in 1 efektif....... (kalo ga ada joki) emoticon-Malu (S)
kalo untuk mengurangi kemacetan, ane masih ragu, apalagi pengamatannya cuma sehari

tapi kalo untuk membuat para joki mati kelaparan atau cabut dari jakarta, ane setuju banget...
bakal ada berita; jalan jalan protokol di jakarta diblokir masyarakat karena kebijakan pemprov dki menghapus 3 in 1..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By armyond
Yaiyalah, jln alternatif makin kosong....

Trus yg kecepatan di Jln Majapahitnya g dibilang kecepatannya berkurang berapa. emoticon-Cape d... (S)

Menurut ane sih gan, 3 in 1 efektif....... (kalo ga ada joki) emoticon-Malu (S)


ndak, kebanyakan tata lalin negara ini ngawur
yg seharusnya lancar, krn aturan smacam ini jd ngadat
gimana dengan nasib para joki 3 in 1 ya gan?
Quote:Original Posted By muhas14
sumber
lampu bangjo di nonaktifkan
jalanan makin lancar emoticon-Angkat Beer


Gan,numpang tanya...
itu yang bebas 3 in 1 kawasan mana aja ya selain Jl. Hayam Wuruk sampe Jl. Gajah Mada ?
Quote:Original Posted By HEYLEL
gimana dengan nasib para joki 3 in 1 ya gan?


ikan dilaot aja masih bisa hidup tanpa bantuan manusia emoticon-Big Grin
masak jokowi g bisa ? emoticon-Blue Guy Peace
aturan emang kaga efektif kok, harusnya dicabut dari dulu, lha wong gak membantu meredakan kemacetan emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By muhas14
ikan dilaot aja masih bisa hidup tanpa bantuan manusia emoticon-Big Grin
masak jokowi g bisa ? emoticon-Blue Guy Peace


wah sudah ada yang memutuskan gubernur selanjutnya pak Jokowi emoticon-Ngakak
ente semanget bener bro emoticon-shakehandemoticon-Big Grin

sebenernya kalau diinget lagi secara dasar joki 3 in 1 ini ngebodohin polisi loh emoticon-Ngakak, emang polkis senengnya dibodohi sekarang ini emoticon-Malu (S)
yang heran, daerah 3in1 sudirman tapi motor masih boleh lewat emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By HEYLEL
gimana dengan nasib para joki 3 in 1 ya gan?


joki itu bukan pekerjaan kok,
cuma kesempatan yg dimanfaatkan buat orang2 pengangguran yg malas, kyk pak ogah juga tuh..

Jadi kalo ga ada 3 in 1 lg, malah bagus, mendorong mereka yg malas utk mencari pekerjaan yang sesungguhnya, bukannya malah menolong orang yg mau melanggar aturan.. Kan goblok banget kyk bgitu caranya ??

Ga usah kuatir nasib mereka, biar mereka cari pekerjaan yg bener.

3 in 1 bukan dijadikan lahan pekerjaan, melainkan mengatasi kemacetan.. Kalo 3 in 1 aja ga bisa ditertibkan dari joki2, mendingan diapus aja !


gw stuju 3 in 1 di hapusss