alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016376461/di-ternate-harga-bensin-rp-20-ribu-per-litermmng-di-tempt-agan-harganya-berapa
Peringatan! 
Di Ternate, Harga Bensin Rp 20 Ribu Per Liter..mmng di tempt agan harganya berapa??
Kota Ternate mulai mengalami kelangkaan bahan bakar minyak. Setidaknya tiga tempat pengisian BBM mengalami antrean kendaraan hingga satu kilometer.

Dari pantauan Tempo, untuk memperoleh BBM di SPBU di kota Ternate pengendara harus antri selama 5-6 jam. Selain itu pengendara pun dibatasi pembeliannya. Ironisnya harga BBM di pengecer pun mengalami lonjakan hingga mencapai 100 persen. Harga BBM di pengecer mencapai Rp 20 ribu per liter.

Menurut Ibrahim, salah satu pengedara motor yang ikut antre di SPBU Kelurahan Kampung Pisang, kondisi antraen kendaraan di SPBU di Ternate sebenarnya sudah terjadi tiga hari. "Hari ini saya antre sejak pukul tujuh pagi, dan baru memperolehnya pukul sepuluh," kata Ibrahim, Senin 10 September 2012.

Bagus Handoko, Humas Pertamina Ternate mengatakan kelangkaan BBM di Ternate sesungguhnya diakibatkan distribusi BBM yang terganggu akibat aksi demo warga Kampung Pisang. Pemblokiran jalan yang dilakukan warga itu tersebut yang membuat Pertamina tidak bisa mendistribusikan BBM ke SPBU.

"Kondisi ini kemudian di manfaatkan spekulan. Akibatnya harga BBM saat ini mencapai 20 ribu rupiah per liter," kata Bagu. Secara umum, kata dia Kota Ternate tidak terjadi kelangkaan BBM.

http://www.tempo.co/read/news/2012/0...Ribu-Per-Liter

Kalo sampe naik keliatannya bakal rame lagi deh
gak tau ya soalnya aku kerja dirumah....tak keluar bentar cek harga eceran...



wak carik kasih tempat duduk ya...
di tempat ane segini
Di Ternate, Harga Bensin Rp 20 Ribu Per Liter..mmng di tempt agan harganya berapa??
kalo di tempat agan berapa?
busyet dah, maenan para penimbun bbm
masih aman gan 4.500
disini minyak tanah 8500/perliter.
bayangin aja kalo minyak tanah segitu bensinnya berapa...emoticon-Big Grin







mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
Terakhir ane ngisi sih Premium masih Rp 4.500 gan
Quote:Original Posted By 0ralucu
disini minyak tanah 8500/perliter.
bayangin aja kalo minyak tanah segitu bensinnya berapa...emoticon-Big Grin







mikiro lan makaryo ojo muk sendiko


daerah mana tu gan, sorry g pernah orng jual minyak tanah soalnya
ternate deket papua ya, pantes...dijawa masih normal kok
tahun kemaren di kaltim ane bensin nampe 28rebu gan emoticon-Mad
gak tau dah sekarang berapa