alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016374390/rapat-dengan-dpr-menkeu-gebrak-meja
Rapat dengan DPR, Menkeu Gebrak Meja
Rapat dengan DPR, Menkeu Gebrak Meja


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Agus Martowardojo tampak kesal menghadapi Rapat Kerja dengan Komisi XI DPR tentang jawaban asumsi pokok Kebijakan Fiskal dan asumsi dasar ekonomi makro RAPBN 2013. Saking kesalnya, Agus sampai menggebrak meja.

Rapat yang dimulai pukul 10.00 wib ini memang membahas jawaban terkait pertanyaan-pertanyaan asumsi dasar makro dan RAPBN 2013 yang telah diminta sejak pekan lalu. Namun ada salah satu anggota Komisi XI DPR Kamaraddin Syam yang menginginkan ada penambahan indikator-indikator kemakmuran rakyat bisa dimasukkan dalam RAPBN 2013.

Kamaruddin menganggap, pertumbuhan ekonomi saat ini tidak identik dengan kemakmuran rakyat karena tidak memasukkan indikator-indikator tersebut. "Kami meminta agar pemerintah memasukkan indikator tersebut, sehingga akan mengindikasikan kita berpihak pada kemakmuran rakyat," kata Kamaruddin di Komisi XI DPR Jakarta, Senin (10/9/2012).

Karena dianggap pembahasan asumsi makro malah melenceng, Agus pun kesal. Bahkan mantan Direktur Utama Bank Mandiri ini sempat menggebrak meja dengan tangannya sekali.

"Kita fokus dengan masalah ini, kita ingin membahas ini dengan cepat. Pembahasan ini diharapkan bisa cepat sehingga Kementerian bisa bekerja. Tapi ini kok seperti ngelantur, kita bicarakan asumsi dasar ekonomi makro, jangan yang lain," kata Agus menanggapi pernyataan Kamaruddin sambil menggebrak meja.

Tidak terima atas ucapan Menkeu, Kamaruddin pun menimpali. "Saya minta omongan ngelantur dicabut, ini seharusnya tidak keluar dari seorang menteri. Pembahasan ini sudah sesuai tema yang ada di undangan, jadi tidak ngelantur," ucap Kamaruddin.

Hingga saat ini, Rapat Dengar Pendapat tentang asumsi makro tetap berlangsung. Hadir pula Gubernur BI Darmin Nasution dan Kepala Bappenas Armida Alisyahbana.

Editor :Erlangga Djumena

sumber:
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...eu.Gebrak.Meja
=============
nah gitu dong pak, sekali-kali hajar juga itu anggota hewan yang suka ngomong melenceng dari agenda rapat.
kelakuan DPR ga usa ditiru , kayak anak TK



wak carik kasih tempat duduk ya...
moengkin itoe anggotra DPR ijang ngelantoer perloe stoedi banding ke Djerman ataoe mexico ... emoticon-Big Grin
Anak Tk lebih baik, sebab masih bisa diatur dan tahu disiplin.
coba ada image nya dan videonya, bisa gempar ne....SALUT PAK AGUS
Kenapa gak sekalian kepala anggota DPR itu yang digebrak pak menteri?
ya marah lah, satu minggu udah disiapin jawaban ama Kemenkeu, malah minta nambah indikator kemakmuran rakyat yang ranahnya bukan fokus di asumsi ekonomi makro

ngelantur ya ngelantur aja, pake bilang ada agenda di undangan emoticon-Busa:
kenapa gak sekalian aja d lempar pake mic'y yahh emoticon-Ngakak
iya neh gan, kemaren ane denger di tv one, hendropriyono juga kesal ama dpr karena undang2x penanganan teroris jg belum kelar2x, jadinya kerja kepolisan, bin dan yang lain2x tidak maksimal
kalo kata si Macan sih, AGUS MARTO sedang dipersiapkan Mbah buya tuk proyek 2014 nanti..hehehehe... pengganti yang mulia Sibuya
Quote:Original Posted By wongdjadoel
moengkin itoe anggotra DPR ijang ngelantoer perloe stoedi banding ke Djerman ataoe mexico ... emoticon-Big Grin


Pak Wong jadul, gigi anda mengkilat sekali, nyikat pake apa pak giginya? pake sikat besi ya?
pak menkeu memberi contoh yang tidak mendidik
jelas aja gebrak meja itu menkeu..wong setiap saat ada kesempatan si menkeu dimintain duit jajan terus sama anggota hewan.....ga di rapat, pas si menkeu kerja...pas nemu di jalan..."menkeu, minta duit dong! mau plesir and shopping nich!" emoticon-Cape deeehh
apa indikator kemakmuran rakyat yg dimaksud Bapak Anggota Dewan itu?

mau kelihatan berpihak pada rakyat, tapi juga ngga bisa merumuskan
bisa makan 2x sehari itu sudah makmur?
bisa sekolahin anak sampai lulus SMP itu sudah makmur?
dst.

emoticon-Cape d... (S)
kasian mejanya, jadi korban konflik dpr-menteriemoticon-Berduka (S)
dpr periode skrg emang parah pak emoticon-Berduka (S)
wah parah gan... emoticon-Cape d... (S)
klo dah teori makai gebrak meja... klo dah bagi-2 di bawah meja... emoticon-Cape d... (S)
kasian juga sich dpr cuman dapet uang receh... yg gede-2 dibawa kabur keluar negeri... ? siapa ya yg membawa kabur... emoticon-Bingung (S)
perseteruan org2 munafik di kebun binatang...
kaga ada yang beres deh..
emoticon-Ngakak diskusi sama DPR malah makin melebar kemana-mana .. tuh kan minta menkeu cabut perkataan..ada yang nggak terima tuhh emoticon-Malu (S)