alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016374234/buat-para-investor-awas-investasi-lebihi-bunga-deposito-sudah-pasti-039menipu039
Peringatan! 
[buat para investor] AWAS... Investasi lebihi bunga deposito sudah pasti 'menipu'
Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan mengakui adanya koperasi ilegal yang melakukan penipuan kepada masyarakat dengan cara menawarkan investasi dengan imbal hasil yang memukau. Dia mencontohkan salah satu koperasi yang menipu masyarakat adalah koperasi Langit Biru yang baru-baru ini ditangkap.

Dia menyatakan bahwa indikasi investasi penipuan adalah penawaran imbal hasil yang melebihi bunga deposito. Namun, tidak semua investasi dalam koperasi menipu.

“Jangan hanya asumsi, satu yang bermasalah jangan dianggap bermasalah semua. Memang ada masalah yes, seperti Langit Biru. (Langit Biru) mau bikin investasi izin ke Kemenkeu nggak dikasih. Pakai koperasi, koperasi bukan izin simpan pinjam. Jadi benar-benar ilegal,” ungkap Syarief Hasan ketika ditemui di Gedung Indosat, Jakarta, Senin (10/9).

Dia mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dengan modus koperasi yang menawarkan imbal hasil yang besar. Syarief menegaskan kalau ada investasi di manapun yang menawarkan imbal hasil melebihi deposito itu sudah dipastikan adalah penipuan.

“Jadi kalau ada seseorang, apapun juga, bukan hanya korporasi, menawarkan pengembalian uang investasi lebih besar daripada deposito, itu berarti pasti nipu,” tegasnya.

Dia kembali mencontohkan koperasi yang menipu yang menawarkan pengembalian uang lebih besar dari deposito adalah Langit Biru yang saat ini telah diurus oleh pihak kepolisian.

“Kalau nggak punya izin, urusannya polisi. Sekali lagi manakala ada yang menawarkan investasi lebih besar sedikit aja dari suku bunga Bank Indonesia, itu pasti urusannya penipuan. Jadi yang salah masyarakat kita juga,” pungkasnya.

http://www.merdeka.com/uang/investas...ti-menipu.html

ingat pepatah sedikit2 lama2 menjadi bukit (=nabung), perlahan tapi pasti no instant
investasi boleh tapi jgn keburu nafsu emoticon-Ngakak
banyak kok investasi yang ngalahin deposito.
Quote:Original Posted By GoldFish
banyak kok investasi yang ngalahin deposito.


Iya gan, tp investor juga harus jeli.. High risk high return juga..
Quote:Original Posted By GoldFish
banyak kok investasi yang ngalahin deposito.


Baru mau jawab kaya gini, dah keduluan... huehuehue iya, banyak kok yang ngalahin bunga deposito. Harus jeli aja cari nya...

Quote:Original Posted By zukuzuku
Iya gan, tp investor juga harus jeli.. High risk high return juga..


Iya gan, dari cara mudah... deposit di SENSOR buat judi, sampe maen saham... huehuehuehue
Quote:Original Posted By
Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan mengakui adanya koperasi ilegal yang melakukan penipuan kepada masyarakat dengan cara menawarkan investasi dengan imbal hasil yang memukau. Dia mencontohkan salah satu koperasi yang menipu masyarakat adalah koperasi Langit Biru yang baru-baru ini ditangkap.

Dia menyatakan bahwa indikasi investasi penipuan adalah penawaran imbal hasil yang melebihi bunga deposito. Namun, tidak semua investasi dalam koperasi menipu.

“Kalau nggak punya izin, urusannya polisi. Sekali lagi manakala ada yang menawarkan investasi lebih besar sedikit aja dari suku bunga Bank Indonesia, itu pasti urusannya penipuan. Jadi yang salah masyarakat kita juga,” pungkasnya.

http://www.merdeka.com/uang/investas...ti-menipu.html


Ini toh kualitas pernyataan dari seorang menteri.......emoticon-Berduka (S)
ya waspada harus dong..
tapi klo minta dana ke investor dengan return dibawah bunga deposito emang masih ada yg mau ya??
tapi gan, kl tingkat inflasi tinggi dan return deposito hanya 5-6% tahun sama ajah bodong. yg harus diwaspadai adalah tukan tipu investasi model arisan.... yg ga msuk diakal ajah, mada ada return sebulan 100-an%......
Quote:Original Posted By GoldFish
banyak kok investasi yang ngalahin deposito.


betul gan, buat yang ngerti dan paham memanfaatkannya. sayangnya rakyat kebanyakan masih kurang informasi yang benar. mereka main pasang invest dengan iming2 imbalan tinggi, tapi akhirnya malah rugi sendiri
menteri UKM tapi statementnya seperti Gubernur BI.. lah UKM gimana mo dapet modal kalo gak ngiming2i bagi hasil / bunga melebihi deposito.. investornya sapa yang mau kalo dibawah deposito atau setara deposito. yo mending taro di bank aja.
kucluk ni menteri UKMnya. tidak mau modalin UKM ya jgn ngeluarin statement gini lah.
yg diatas deposito banyak kok n ga nipu... risk lebih gede dikit aj ...emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By
Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan mengakui adanya koperasi ilegal yang melakukan penipuan kepada masyarakat dengan cara menawarkan investasi dengan imbal hasil yang memukau. Dia mencontohkan salah satu koperasi yang menipu masyarakat adalah koperasi Langit Biru yang baru-baru ini ditangkap.

Dia menyatakan bahwa indikasi investasi penipuan adalah penawaran imbal hasil yang melebihi bunga deposito. Namun, tidak semua investasi dalam koperasi menipu.

“Jangan hanya asumsi, satu yang bermasalah jangan dianggap bermasalah semua. Memang ada masalah yes, seperti Langit Biru. (Langit Biru) mau bikin investasi izin ke Kemenkeu nggak dikasih. Pakai koperasi, koperasi bukan izin simpan pinjam. Jadi benar-benar ilegal,” ungkap Syarief Hasan ketika ditemui di Gedung Indosat, Jakarta, Senin (10/9).

Dia mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dengan modus koperasi yang menawarkan imbal hasil yang besar. Syarief menegaskan kalau ada investasi di manapun yang menawarkan imbal hasil melebihi deposito itu sudah dipastikan adalah penipuan.

“Jadi kalau ada seseorang, apapun juga, bukan hanya korporasi, menawarkan pengembalian uang investasi lebih besar daripada deposito, itu berarti pasti nipu,” tegasnya.

Dia kembali mencontohkan koperasi yang menipu yang menawarkan pengembalian uang lebih besar dari deposito adalah Langit Biru yang saat ini telah diurus oleh pihak kepolisian.

“Kalau nggak punya izin, urusannya polisi. Sekali lagi manakala ada yang menawarkan investasi lebih besar sedikit aja dari suku bunga Bank Indonesia, itu pasti urusannya penipuan. Jadi yang salah masyarakat kita juga,” pungkasnya.

http://www.merdeka.com/uang/investas...ti-menipu.html

ingat pepatah sedikit2 lama2 menjadi bukit (=nabung), perlahan tapi pasti no instant


dengan menabung perlahan tapi pasti uangnya akan habis dimakan inflasi
informasi ini harusnya disosialisasikan dengan lebih santun dan masif... jangan kalo sudah kejadian ajja, semua baru komeng...

pej#1
Quote:Original Posted By


ingat pepatah sedikit2 lama2 menjadi bukit (=nabung), perlahan tapi pasti no instant


ngga juga ah emoticon-Big Grin
coba tanya mantan nasabah century, sedikit-sedikit lama-lama menjadi bangkrut emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By blablaOLS
upppp
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up


memang investasi yg menguntungkan menurut agan2 apa y?????
hlo

bukanya memang ada beberapa investasi yang membutuhkan dana cepet gan

beberaopa teman lala, ada yang ikut
yang boneng kau gan. ijin nyimak deh gan
Quote:Original Posted By ibot75
dengan menabung perlahan tapi pasti uangnya akan habis dimakan inflasi


SETUJU!!!!!!
Menteri kok punya steatmen kek gitu..kalo gitu mah, Pinteran Mantri ketimbang menteri...

udah minjem harus punya trackrecord..syarat ribet buanget... belum lagi yang program KUR harus punya agunan(sssttt... nggak harus sih...tapi dapetnya diusahakan ya...nggak tahu deh diusahakn nggak dapet apa gimana...)
udah 3 kali nyoba ngajukin baru neh yang lolos...itupun nggaK seberapa, pake agunan lage...hehehehe...

nabung aja tuh..mudah2an masih bisa buat pake beli permen(nggak maksud...)
setau ane sich investasi itu resikonya lebih gede dari deposito.
Nah kalau bunganya lebih kecil dari deposito, siapa yang mau invest ?
Kok ane jadi bingung, musti banyak belajar lagi nich..... emoticon-Bingung
deposito itu kepotong pajak bro...
nilai dana nya gk berubah...
investasi di koperasi begini macem ponzi emoticon-Busa: