alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016374224/sangkal-kecolongan-bnpt-tegaskan-aksi-bom-depok-sudah-dipantau
Sangkal Kecolongan, BNPT Tegaskan Aksi Bom Depok Sudah Dipantau
Quote:
Jakarta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyangkal pihaknya kecolongan terkait meledaknya bom Depok. Kepala BNPT Ansyaad Mbai menegaskan, bom Depok sejatinya sudah terpantau, tapi saat itu belum ditangkap karena belum ada bukti.

"Depok itu sudah dipantau, disurveilance, sudah diikuti secara ketat. Tapi itulah risiko kita, negara hukum tindakan kita lakukan kalau sudah ada bukti," kata Ansyaad di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (10/9/2012).

Ansyaad menyatakan, sebenarnya sebelum terjadi ledakan, petugas sudah masuk ke lokasi, tetapi saat itu belum melihat bukti fisik bahan peledak dan senjata.

"Tiba-tiba ada ledakan karena ada interval. Jadi jangan bilang kecolongan," jelasnya.

BNPT tidak asal main tangkap saja dalam suatu penggerebekan, semua dilakukan sesuai prosedur. "Kita tidak main tangkap, main tindak dan apalagi main tembak. Kita ingin bukti cukup. Itu yang buat kita keliatan terlambat. Kenapa tidak langsung? kita tidak mau terjadi pelanggaran HAM," urainya.

sangkal kecolongan
Alibi, alasan, atau apalagi nih ?

oke lah klo misalnya mereka benar, lantas setujukah kita2 bahwa UU pencegahan teror di terapkan seperti tangkap duluan, benar salah belakangan ? emoticon-Big Grin
×