alexa-tracking

{Hoax Cakil} Ical Bakrie Punya Dana Kampanye Abadi Rp 1 Triliun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016374098/hoax-cakil-ical-bakrie-punya-dana-kampanye-abadi-rp-1-triliun
Ngakak 
{Hoax Cakil} Ical Bakrie Punya Dana Kampanye Abadi Rp 1 Triliun
Senin, 10 September 2012 | 11:29 WIB
Ical Bakrie Punya Dana Kampanye Abadi Rp 1 Triliun


TEMPO.CO, Jakarta - Tsunami utang perusahaan dinilai banyak kalangan bakal menyulitkan langkah Aburizal di kancah politik. Cita-citanya menjadi presiden bakal sulit tercapai tanpa dukungan finansial yang memadai. Apalagi elite Partai Beringin tak sepenuhnya mendukung pencalonan Ical, sapaan Aburizal. Demikian terungkap dalam laporan majalah Tempo edisi 10 September 2012 berjudul Tsunami Utang Bakrie.

Krisis keuangan perusahaan Bakrie bahkan sudah menjadi bahan perbincangan kalangan politikus Golkar sejak medio Agustus lalu. "Kalau kondisi keuangannya karut-marut, bagaimana dia akan berkampanye?" kata seorang tokoh Golkar kepada Febriyan dari Tempo, Kamis pekan lalu. Menurut dia, tingkat elektabilitas Ical rendah akibat digerus kasus lumpur Lapindo serta dugaan penyelewengan pajak perusahaan Bakrie. Di sisi lain, pencitraan butuh fulus yang tak sedikit.

Di kalangan internal partai, Ical pernah mengumbar janji setelah merebut kursi ketua umum pada 2009. Kala itu, Ical berjanji menyediakan dana abadi Rp 1 triliun serta membangun kantor pusat di Slipi, Jakarta Barat, menjadi 25 lantai. "Belum ada yang dipenuhi. Kantong Ical sudah kempis," ucapnya.

Juru bicara Ical, yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Golkar, Lalu Mara Satria Wangsa, memastikan guncangan bisnis keluarga Bakrie tak akan mempengaruhi persiapan Ical menuju kursi RI-1. "Di bawah Pak Ical, elektabilitas Golkar melesat," ujarnya. Ia mengatakan waktu dua setengah tahun menjelang Pemilu 2014 cukup untuk memoles citra bosnya. Lalu Mara pun memastikan Ical tak ingkar janji. Tapi dia mengoreksi, "Janji ada dana abadi itu hanya kalau partai bisa berbisnis."

Source

Janji tinggallah janji, masih ada yang menjilat Ical. emoticon-Matabelo
cakil emang omdo gede banget ya? emoticon-Big Grin

kasian neh orang hidup dari ngeboongin orang banyak....
Quote:


emoticon-Belo
nopo partenipun badhe bisnis apel malang utawi apel wosington?
milih dia jd presiden = menyuruh negara ini bayarin utang2nya seperti lapindo
entahlah harus ngomong apa. yang jelas mau kampanye model bagaimanapun juga, anne tidak tertarik gan
dana abadi yang sebanyak 1 T itu ada 2 pilihan :
pilihan A. untuk kampanye pilpres 2014
Pilihan B. untuk lunasi utang2 Bakrie Corp. agar kaga bangkrut.

Tapi menurut feeling ane sih, si Daguman ini lebih senang buwat pilihan A....kalau pilihan A berhasil dengan sempurna otomatis Pilihan B akan ikut terakomodir dan bahkan bisa2 Bakrie Corp bisa bertambah banyak bak jamur di musim penghujan...