alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016372546/wah-ri-impor-tembakau
Wah, RI Impor Tembakau
Spoiler for tembakau:



WASPADA ONLINE

JAKARTA - Indonesia rupanya juga bergantung dari impor tembakau, selain komoditas pangan. Dan China adalah negara pemasok tembakau terbesar ke Indonesia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sepanjang Januari-Juli 2012 total impor tembakau asal China mencapai 45.507,44 ton dengan nilai US$191,4 juta.

Selain China, Indonesia juga mengimpor tembakau dari Turki sebanyak 5.009,2 ton senilai US$31,74 juta, dari India sebanyak 6.308,02 ton senilai US$23,75 juta, dari Amerika Serikat 2.907,17 ton senilai US$21,43 juta, dari Brazil sebanyak 2.517,02 ton senilai US$19,15 juta, dan dari negara lainnya dengan total 20.637,26 ton senilai US$94,96 juta. Angka-angka tersebut juga untuk periode Januari-Juli 2012.

Total impor selama Januari-Juli 2012 mencapai US$112,78 miliar atau meningkat 13,02% jika dibanding impor periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar US$99,79 miliar.
Impor Indonesia pada periode tersebut masih didominasi bahan baku/penolong sebesar 72,66% (US$ 81,95 miliar), barang modal 20,28% (US$ 22,87 miliar), dan barang konsumsi 7,06% (US$ 7,96 miliar).

Adapun negara pengimpor terbesar selama periode tersebut yaitu China dengan nilai US$17,37 miliar dengan pangsa 19,60%, diikuti Jepang US$13,94 miliar (15,73%) dan Thailand US$6,86 miliar (7,75%), serta ASEAN mencapai 21,64% dan Uni Eropa sebesar 8,95%.
(dat03/inilah)

sumber : IYAA.com
__________-
memang salah urus ini negara.. katanya indonesia kaya raya..sumber daya alamnya begitu melimpah.. tapiii...................emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By
Spoiler for tembakau:



WASPADA ONLINE

JAKARTA - Indonesia rupanya juga bergantung dari impor tembakau, selain komoditas pangan. Dan China adalah negara pemasok tembakau terbesar ke Indonesia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sepanjang Januari-Juli 2012 total impor tembakau asal China mencapai 45.507,44 ton dengan nilai US$191,4 juta.

Selain China, Indonesia juga mengimpor tembakau dari Turki sebanyak 5.009,2 ton senilai US$31,74 juta, dari India sebanyak 6.308,02 ton senilai US$23,75 juta, dari Amerika Serikat 2.907,17 ton senilai US$21,43 juta, dari Brazil sebanyak 2.517,02 ton senilai US$19,15 juta, dan dari negara lainnya dengan total 20.637,26 ton senilai US$94,96 juta. Angka-angka tersebut juga untuk periode Januari-Juli 2012.

Total impor selama Januari-Juli 2012 mencapai US$112,78 miliar atau meningkat 13,02% jika dibanding impor periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar US$99,79 miliar.
Impor Indonesia pada periode tersebut masih didominasi bahan baku/penolong sebesar 72,66% (US$ 81,95 miliar), barang modal 20,28% (US$ 22,87 miliar), dan barang konsumsi 7,06% (US$ 7,96 miliar).

Adapun negara pengimpor terbesar selama periode tersebut yaitu China dengan nilai US$17,37 miliar dengan pangsa 19,60%, diikuti Jepang US$13,94 miliar (15,73%) dan Thailand US$6,86 miliar (7,75%), serta ASEAN mencapai 21,64% dan Uni Eropa sebesar 8,95%.
(dat03/inilah)

sumber : IYAA.com
__________-
memang salah urus ini negara.. katanya indonesia kaya raya..sumber daya alamnya begitu melimpah.. tapiii...................emoticon-Malu (S)


---------------

Benar benar negara gagal, pejabat gila. Pikiran cari untung aja lewat penerimaan fee dari importir,
wah,masa impor ??yang impor perusahaan rokok mana nih ??
di jember melimpah ruah tuh tembakau #tinggal di linting

kalo mau bikin cerutu juga bisa
kebijakan yang salah nih,
bukannya ningkatin produksi dalam negri biar bisa di ekspor malah masukin tembakau dr luar.
tar udah ngurangin duit devisa juga nambahin penyakit di masyarakat.

klo bisa sebaliknya kan malah bagus, dapet tambahan devisa n kagag ningkatin penyakit masyarakat akibat rokok klo semua daun tembakaunya dijualin keluar.
negeri yang kaya raya subur makmur telah berubah menjadi negara pengimpor segala macam kebutuhan dan komoditi. Saya hanya bisa prihatin
Quote:Original Posted By boy 867
wah,masa impor ??yang impor perusahaan rokok mana nih ??
di jember melimpah ruah tuh tembakau #tinggal di linting

kalo mau bikin cerutu juga bisa


keknya semua perusahaan rokok besar impor deh gan, biar produksi tembakau lokal melimpah mereka masih butuh tembakau impor buat campuran gan.
Quote:Original Posted By boy 867
wah,masa impor ??yang impor perusahaan rokok mana nih ??
di jember melimpah ruah tuh tembakau #tinggal di linting

kalo mau bikin cerutu juga bisa


dari sisi jumlah gak ada apa-apanya dibandingkan dengan kebutuhan untuk rokok kretek, ... khususnya rokok kretek merk terkenal yang sudah dikuasai oleh philip morris (produsen marlboro), ... rokok legendaris 234 (jisamsoe) pun sudah pindah tangan ke philip morris, komposisi sudah diubah, sebagian besar kandungannya adalah mbako virginia asal negara cina yang dikenal dengan kode mbako "X3O".... rokok mild lainnya juga menggunakan mbako itu, ...

jadi, ... teruskanlah memusuhi mbako dan rokok biar industri rokok dalam negeri dikuasai asing, ... !!!! pengganti pendapatan dari cukai gampang dicari gan, ... ngutang, ... !!!!

i love emoticon-I Love Indonesia
kebanyakan orang tolol di negeri ini
padahal klo ga ada orang2 tolol tersebut mungkin negri ini sudah maju emoticon-Cool
petani tembakau di jepit dua kubu...emoticon-Big Grin
PP Pengedalian Tembakau dan mafia import...emoticon-Big Grin
apamungkin jg PP itu jg dari amplop mafia import?..emoticon-Bingung (S)


nunggu yg usul RPP tentang boker....biar indonesia bisa import emoticon-Tai: emoticon-Malu (S)



mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
wah semoga tidak jadi lahan basah bagi koruptor
waduh kenapa engga hemat merokok aja
jadi duit bisa ditabung
racun aja di import emoticon-Cape d... (S)

jadi salah donk ya Alasan pecandu rokok yang menolak pembatasan rokok dengan alasan "Kasihan Petani Mbako"
cuma petani dan pejabat yg belum diimporemoticon-Ngakak (S) menurut ane salah satu dari kedua itu perlu diimpor juga
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
cuma petani dan pejabat yg belum diimporemoticon-Ngakak (S) menurut ane salah satu dari kedua itu perlu diimpor juga


Kalau petani nggak perlu import gan.
Hanya perlu pembukaan lahan baru, modal usaha (benih & pupuk) dari pemerintah, dan jaminan harga hasil panen dari pemerintah. Bisa dilakukan dengan pertanian model korporasi di bawah BUMN pangan.

Sedangkan pejabat jangan diimport gan. Lebih bagus diexport saja ke neraka.
mungkin dengan impor lebih menguntungkan buat pemerintah dibandingin beli dari petani karena harganya lebih mahal...

cuma kalo beneran begini kasian tuh para petani tembakau, ga laku tembakaunya
Quote:Original Posted By bnzcomp
mungkin dengan impor lebih menguntungkan buat pemerintah dibandingin beli dari petani karena harganya lebih mahal...

cuma kalo beneran begini kasian tuh para petani tembakau, ga laku tembakaunya


Aduh please deh.

Pabrik rokok impor tembakau kok pemerintah yang disalahin. Emang untuk apa pemerintah beli tembakau. Apa masyarakat bakalan mati kalau tidak ngerokok?

Mau perusahaan rokok gak impor tembakau. Bagi para perokok silakan boikot perusahaan rokok yang pakai tembakau impor.

Bagi saya yang gak ngerokok, gak ngaruh.
Aduh semakin kasihan petani, di daerahku aja mereka putus asa karena harga jual tembakau sangat rendah sampai2 mereka membabat tanaman tembakaunya sendiri emoticon-Mewekemoticon-Mewek
Lha ini malah impor ...
Bener-bener ingin membunuh rakyatnya sendiri ..
kalau denger & lihat berita kaya gini rasanya di negeri ini udah gak ada yang berpihak pada rakyat emoticon-Marahemoticon-Marah:
malu2in aja..

masa tembakau aja impor..

padahal perkebunan tembakau dimana2..
Quote:Original Posted By h3rika
Aduh semakin kasihan petani, di daerahku aja mereka putus asa karena harga jual tembakau sangat rendah sampai2 mereka membabat tanaman tembakaunya sendiri emoticon-Mewekemoticon-Mewek
Lha ini malah impor ...
Bener-bener ingin membunuh rakyatnya sendiri ..
kalau denger & lihat berita kaya gini rasanya di negeri ini udah gak ada yang berpihak pada rakyat emoticon-Marahemoticon-Marah:


masa keemasan tembakau udah habis gan ... cukai dll makin tinggi, akhirnya pabrik nekan petani (mainin harga supaya murah) ...

sayang emang konsep pemerintah yang ga jelas dan ga pernah jelas ..

Video & Image 






67 Tahun Sudah Indonesia Merdeka

Tapi Belum Juga Sejahtera

Tetap Teriakkan Merdeka ! Walaupun Hanya Dimulut Saja



emoticon-I Love Indonesia