alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016371802/perusakan-lingkungan-di-jabar-selatan-makin-parah
Perusakan Lingkungan di Jabar Selatan Makin Parah
BANDUNG, (PRLM).-Saat ini perusakan lingkungan hidup di Jabar Selatan terus berlangsung oleh beragam aktivitas atas nama pembangunan dan kesejahteraan rakyat yang sedang dijalankan. Perusakan lingkungan hidup di Jabar Selatan ditandai dengan kerusakan kawasan lindung dan konservasi seperti cagar alam hutan dan cagar alam laut, ekosistem bakau/mangrove, abrasi pantai, pencemaran, mundurnya garis pantai serta kerusakan ekosistem pantai dan pesisir lainnya.

"Ancaman rusaknya bentang alam kawasan pesisir dan pantai berada di garis pantai sepanjang 398 Km seluas 5840 ha wilayah pesisir pantai yang meliputi 27 kecamatan di 5 kabupaten (Cianjur, Sukabumi, Garut, Tasikmalaya dan Ciamis) berada pada kondisi rusak dan terancam," kata Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jabar, Dadan Ramdhan dalam rilisnya, Senin (10./9)..

Faktor penyebab kerusakan lingkungan di Jabar selatan diantaranya alih fungsi lahan karena pengembangan infrastruktur jalan, dan sarana lainnya, penggarapan lahan hutan yang tidak ramah lingkungan, pencemaran oleh limbah dan sampah domestik dan sarana wisata serta eksploitasi pertambangan pasir besi yang membabi buta baik yang legal maupun yang illegal.

"Belum lagi dengan pertambangan lahan galian lainya seperti galena, emas dan galian batu dan pasir seperti yang diterjadi di kabupaten Garut dan sekitarnya," ujarnya,

Sekitar 27 perusahaan yang disokong pemodal Cina, Korea, Singapura dan Australia berkolaborasi dengan Pemkab dan mafia perizinan yang dibacking oknum TNI dan Polri telah melakukan praktik tambang pasir besi illegal, tanpa kaidah etik hukum dan prosedur izin hukum lingkungan hidup.

"Hal itu melangga UU No 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Undang-Undang No 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Minerba Serta PP No 22 Tahun 2010 tentang Wilayah Pertambangan (WP). Sejumlah perijinan tambang yang dikeluarkan juga cacat prosedur dan melanggar Undang-Undang No 32 Tahun 2009 Tentang PPLH," katanya.(A-71/A-107)***

sumber : pikiran-rakyat.com

http://www.pikiran-rakyat.com/node/202839
Indonesia adalah surga bagi para pemilik modal dan dunia usaha. Apa pun bisa dilakukan, asal berani memodalinya dengan cara apa pun.
meskipun perusakan trus brjalan tp indonesia msih bnyak peluang buat memperbaiki lg
Quote:Sekitar 27 perusahaan yang disokong pemodal Cina, Korea, Singapura dan Australia berkolaborasi dengan Pemkab dan mafia perizinan yang dibacking oknum TNI dan Polri telah melakukan praktik tambang pasir besi illegal, tanpa kaidah etik hukum dan prosedur izin hukum lingkungan hidup

Masalah terbesarnye kan nyang ane Bold, klo yg ane Bold bener2 cinta sama NKRI kan kaga mungkin para pemodal ntu berani emoticon-Malu (S)

yah, tapi cinta bisa takluk jg sih sm uang emoticon-Ngakak
jadi judulnye "Cinta yang Tergadaikan" emoticon-Ngacir
kalo udah ujung2 nya duit mah segalanya bisa dilakukan, termasuk yang illegal

makin hancur aja nih lingkungan di Indonesia karena ulah mereka emoticon-Cape d... (S)