alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016371778/pon-2012-jasa---lira-hanya-enam-arena-yang-laik-operasi
Pon 2012 (jasa) - Lira: Hanya Enam Arena Yang Layak Operasi
Spoiler for pon:



Pekanbaru, 10/9 (ANTARA) - Direktur Lembaga Hukum dan Advokasi Lumbung Informasi Riau (LHA LIRa) Hj Desmaniar menyatakan, dari 54 arena pertandingan PON XVIII yang telah difungsikan hanya ada enam yang laik operasi karena memiliki LSO.
"Selebihnya belum bisa dinyatakan laik karena belum ada sertifikasi laik operasi atau SLO terkait instalasi tenaga listrik yang telah dioperasikan," kata Desmaniar di Pekanbaru, Senin.
Ia mengatakan bawha kelaikan operasi jaringan atau instalasi listrik pada tiap arena oleh Komite Nasional Keselamatan untuk Instalasi Listrik (KOSUIL) merupakan hal yang wajib demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.
Sementara dari hasil temuan menyebutkan bahwa dari 54 arena pertandingan PON hanya baru arena senam, anggar, atletik, bulu tangkis, bola voli indor dan arena pertandingan gulat yang telah memiliki SLO.
Sisanya, kata dia, termasuk Stadion Utama Riau yang akan difungsikan sebagai lokasi pembukaan PON XVIII hingga tanggal 9 September belum memiliki SLO hingga sebenarnya masih belum laik fungsional.
"Hal demikian merupakan suatu tindak pelanggaran hukum baik terkait undang-undang perlindungan konsumen maupun terkait ketenagalistrikan," katanya.
Humas PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) Sarno menyatakan hal itu bukan kewenangan pihaknya melainkan pemerintah daerah selaku pemilik bangunan.
"Tugas kami hanya pemasangan jaringan dari tiang ke lokasi arena. Sementara untuk instalasi dalam gedung merupakan kewajiban pemiliknya dan tentu harus ada uji atau sertifikasi kelaikan," katanya.
Humas Pemerintah Provinsi Riau Chairul Rizki mengaku tidak tahu menahu soal tersebut dan diharapkan semua pihak dapat mendukung kelancaran PON Riau.
"Kalau mencari kesalahan terus menerus pasti akan banyak kesalahan. Tapi cobalah untuk berfikir positif agar PON di Riau dapat berjalan lancar dan sukses," katanya.
(T.KR-FZR/B/F002/F002) 10-09-2012 09:10:28 NNNN

sumber : IYAA.com
___________
et dah pon udah mau mulai.. masih berantakan ajah.. dana buat pon pada mampir kemana tuh emoticon-Bingung (S)
udah sea games ancur, pssi ancur sekarang pon ancur
menpora andi masih santai2 aja ga ada yg gugat emoticon-Cape deeehh mentang2 satu partai dan dekat dengan babe kebo
duet kumis penghancur indonesia nih emoticon-Nohope
woy syamsurizal n si kumis mana neh?emoticon-thumbdown

bagaimana olahraga indonesia bisa berkembang,klo gini ceritanyaemoticon-Cape d... (S)
Makin hancur aja olahraga kita emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By ongki
Makin hancur aja olahraga kita emoticon-Nohope


bukan hanya olah raga gan. kayanya negeri kita semua sisinya sudah hancur. akibat kehebatan para pemimpinnya .
Selesai pon tinggal nunggu siapa yg dipanggil sama KPK... hahaha emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
PON nya udah mulai ternyata masih banyak yg belum layak emoticon-Cape d...
dananya aja di kurupsi gimana mau laik infrastrukturnya..emoticon-Cape d... (S)
PON paling kacau yang pernah ane liat.....

harusnya menpora mundur aja tuh sebagai bentuk tanggung jawab bahwa dia ga mampu jadi menteri olah raga
Quote:Original Posted By bnzcomp
PON paling kacau yang pernah ane liat.....

harusnya menpora mundur aja tuh sebagai bentuk tanggung jawab bahwa dia ga mampu jadi menteri olah raga


harusnya.. tapi sayang pejabat kita udah pada putus urat malu
nah katanye andi udah siap tinggal dikit aja nyang belum selesai??
kayaknya bidang olahraga ini jadi alternatif baru untuk lahan korupsi.. emoticon-Big Grin

si andi malaranggeng ini kira2 bakal senasib sama anggie ga yah
Kalo kaga siap jadi tuan rumah mending kaga usah sotoy pake ngajuin diri segala, malu maluin daerah doang emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)
Quote:Original Posted By chawpituta
udah sea games ancur, pssi ancur sekarang pon ancur
menpora andi masih santai2 aja ga ada yg gugat emoticon-Cape deeehh mentang2 satu partai dan dekat dengan babe kebo
duet kumis penghancur indonesia nih emoticon-Nohope



duet kumis tu sapa gan? heheemoticon-Ngakak
hahaha, ane aja sbgai wrga pekanbaru malungelihat nya.. kebanyakan korup ya gini jadinya...