alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016368447/terobos-perlintasan-pick-up-mogok-amp-tertabrak-sancaka
Terobos Perlintasan Pick Up Mogok & Tertabrak Sancaka
Quote:Sebuah pikap dilaporkan tertabrak Kereta Api Bisnis-Eksekutif Sancaka jurusan Yogyakarta-Surabaya di perlintasan tak berpalang pintu Kilometer 174+400, Desa Pesu, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu malam.

Kejadian ini tidak sampai memakan korban jiwa. Namun, Kereta Api Bisnis-Eksekutif Sancaka (KA Bisnis-Eksekutif Sancaka) bernomor lokomotif CC 20113 tertahan hampir dua jam akibat mobil pikap ringsek menancap di bemper lokomotif.

"Kecelakaannya sekitar pukul 18.18 WIB. Beruntung sopir mobil pikap langsung menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban luka ataupun tewas," ujar Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) VII Madiun Sugianto, Minggu (9/9/2012).

Menurut dia, laju KA Sancaka tertahan akibat pemindahan mobil yang memakan waktu lama. Petugas PT KAI, kepolisian, dan warga bergotong-royong memotong badan mobil dengan bantuan alat las. Sekitar pukul 20.00, pemindahan mobil selesai dan kereta bisa melanjutkan perjalanan ke Stasiun Besar Madiun.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah petugas dan warga di lokasi, kecelakaan bermula saat mobil pikap yang dikemudikan oleh Sumarno, warga Bogorejo, Kecamatan Barat, tiba-tiba mogok di tengah perlintasan.

Sang sopir akhirnya keluar dari mobil untuk mencari bantuan. Namun sebelum mendapat bantuan, mobil tersebut sudah tertabrak dan terseret kereta.

Sugianto memastikan kondisi penumpang tidak ada yang terluka. Demikian juga tiap gerbong, tidak mengalami anjlok ataupun kerusakan.

"Akibat menunggu pemindahan pikap, dua kereta sempat tertahan di Stasiun Madiun. Kereta tersebut adalah Kereta Gaya Baru Malam dan Kereta Mutiara Selatan," tambahnya.

Pihaknya berharap agar pengguna jalan berhati-hati saat melintasi jalur kereta api yang tidak berpalang pintu. Sebab, dari 236 jalan pintu perlintasan (JPL) yang ada di wilayah PT KAI Daop VII Madiun, 172 di antaranya tidak berpalang pintu dan 64 lainnya sudah dijaga petugas.

"Para pengguna jalan hendaknya mendahulukan kereta api yang akan lewat. Hal tersebut sudah sesuai dengan aturan yang ada, yakni undang-undang perkeretaapian," kata Sugianto.


http://regional.kompas.com/read/2012...Tak.Ada.Korban

Palang Pintu BUKANLAH PENGAMAN UTAMA, pengendara sekarang saja juga suka ngawur, sering terjadi palang sudah diturunin masih saja ditabrak sampai rusak...
pasti pikapnya pake mesin bengsin makanya mogok emoticon-Big Grin
coba pake mesin solar dijamin bebas mogok emoticon-Smilie
untung aja kereta nya masih jauh pas pick up nya mogok

kalo udah deket sih alamat tiwas tuh penumpang pick up nya
kasihan masinis nya...emoticon-Berduka (S)







—mikiro lan makaryo ojo muk sendiko™
sebelumnya juni kemarin sancaka juga nabrak mobil yah di ngawi emoticon-Big Grin

http://regional.kompas.com/read/2012...Mobil.di.Ngawi

Quote:Original Posted By kabei
pasti pikapnya pake mesin bengsin makanya mogok emoticon-Big Grin
coba pake mesin solar dijamin bebas mogok emoticon-Smilie


klo make avtur bijimane bei ?emoticon-Ngacir
Memang harusnya jalan kereta api itu terpisah dari jalan raya..

Kalo kondisi sekarang belum terpisah dan kereta tidak boleh ada yang menghalangi, harusnya tiap perlintasan dibuat pintu perlintasan..
aneh aja kalo baca berita seperti ini,
padahal yang salah udah jelas si sopir,
untung gue ga naik sancaka kemarin ke sby nya
Hehehe
Bukannya diminggirin dulu tu mobil...
Quote:Original Posted By japek

Palang Pintu BUKANLAH PENGAMAN UTAMA, pengendara sekarang saja juga suka ngawur, sering terjadi palang sudah diturunin masih saja ditabrak sampai rusak...



judulnya; terobos ......
menerobos = palang pintu dah turun, tetep nyelonong aja <<< idiot

kalo baca beritanya; kejadian di perlintasan gak berpintu, setelah mobil mogok sopir sempet cari bantuan <<< ada selang waktu antara mobil lewat rel lalu mogok sampe di tabrak kereta, = sopirnya lagi apes emoticon-Berduka (S)
wah, alhamdulillah udah pisah ama pick upnya emoticon-Big Grin
Kalo begini siapa yang PALING disalahkan
sukurlah kalau ga ada korban nya mah gan
Quote:Original Posted By kabei
pasti pikapnya pake mesin bengsin makanya mogok emoticon-Big Grin
coba pake mesin solar dijamin bebas mogok emoticon-Smilie


emoticon-Sorry

Ada bedanya yah om bei?....