alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016368186/kebanyakan-bicara-amp-berwacana-ketua-bnpt-tuai-kritik
Kebanyakan Bicara & Berwacana, Ketua BNPT Tuai Kritik
Kebanyakan Bicara & Berwacana, Ketua BNPT Tuai Kritik
Kepala BNPT Ansyaad Mbai


Kepala BNPT Diminta tak Asal Bicara
Minggu, 09 September 2012 , 19:45:00

JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, meminta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai menahan diri dan jangan terlalu banyak menyampaikan opini atau pun informasi yang kurang tepat dikonsumsi oleh publik. Dia mencontohkan pernyataan mengenai acaman bom di gedung DPR. Menurut Aboebakar, bila memang informasi ini valid, seharusya disampaikan kepada Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri atau tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Polri, sehingga bisa diantisipasi oleh para pihak yang berwenang.

Dia mengatakan, koordinasi dengan mereka akan lebih baik dari pada mengumbar data inteligen ke publik. Hal ini bisa berdampak buruk, bisa memicu kepanikan publik di Jakarta, bahkan ketakutan. "Nah apakah statemen yang seperti ini tidak akan menimbulkan teror?" kata Aboebakar, Minggu (9/9). Dia menambahkan, hal lain yang disampaikan Ansyaad adalah bahwa teror bom semua ini terkait Abu Bakar Baasyir dan dikatakan bahwa seluruh teror dikendalikan dari balik penjara.

"Opini seperti ini bisa menimbulkan distrust kepada pihak Lapas, seolah mereka kebobolan karena membiarkan napi bebas berkomuniaksi dengan pihak luar. Apalagi diopinikan bahwa dapat saja komando yang diberikan Baasyir menggunakan SMS. Ini kan tidak baik, seolah Lapas memberikan keistimewaan kepada Baasyir untuk dapat menggunakan handphone semaunya," katanya.

Menurut dia, statemen yang demikian tidaklah baik, karena bisa memicu ketengangan antarlembaga. Bila memang ditemukan bukti yang demikian, mestinya dilaporkan ke Dirjen Lapas supaya ada tindakan yang kongkrit, jangan hanya beropini di media. "Kami pasti akan membantu mengkomunikasikan hal tersebut dengan Kemenkumham. Hal ini harus diluruskan, jangan sembarangan menuduh orang tanpa ada bukti. Kita harus menghormati asas presumption of innocence. Jangan sampai nanti mereka nanti malah menerima simpati publik, lantaran didzolimi melalui media," katanya.

Menurut Aboebakar lagi, akan lebih bermanfaat bila kepala BNPT tidak mengumbar pernyataan ataupun opini. Dijelaskan, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 46 Tahun 2010 salah satu tugas BNPT adalah mengkoordinasikan instansi pemerintah terkait dalam pelaksanaan dan melaksanakan kebijakan di bidang penanggulangan terorisme. "Oleh karenanya, akan lebih baik bila informasi itu diolah dan dikoordinasikan dengan Desus 88, Detasemen PenanggulanganTeror (Dengultor) , Group 5 Anti Teror dan Detasemen 81 Kopassus, Detasemen Jalamangkara (Denjaka), dan Detasemen Bravo (DenBravo)," kata dia. Dengan demikian, lanjut Aboebakar, informasi yang ada akan menjadi input yang bermanfaat. "Bukan malah blunder di media atau bahkan membuat keresahan publik," tuntas politisi PKS itu
http://www.jpnn.com/index.php?mib=be...tail&id=139179


Sebar Pernyataan Meresahkan, Kepala BNPT Dikritik
Minggu, 09 September 2012, 19:09 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar alHabsyi, meminta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyaad Mbai menahan diri. Hal itu lantaran Mbai dianggap terlalu banyak menyampaikan opini ataupun informasi yang kurang tepat dikonsumsi publik.

Dia mencontohkan mengenai peringatan adanya ancaman bom di gedung parlemen senayan. Menurut Aboe, bila informasi tersebut memang valid, seharusnya disampaikan kepada Densus 88 atau Tim Jihandak, sehingga bisa menjadi antisipasi. "Pak Ansyaad harus menahan diri, jangan terlalu banyak menyampaikan opini, lebih baik berkoordinasi," tulis Aboe Bakar dalam keterangan resmi yang diterima Republika, Ahad (9/9).

Koordinasi dengan pihak terkait, lanjut Aboe, akan lebih baik dari pada mengumbar data intelejen kepada masyarakat. Hal itu lantaran informasi mentah, terkait data intelejen yang dikonsumsi publik, dapat berdampak buruk. Seperti terjadi kepanikan, keresahan, dan ketakutan. "Nah, apakah statemen yang seperti ini tidak akan menimbulkan teror," ujarnya.

Pada kritikan lain, Aboe juga mengoreksi pernyataan Ansyaad bahwa bos semua teror yang terjadi belakangan adalah Abu Bakar Baasyir. Baasyir dianggap memimpin semua teror yang terjadi dan mengendalikannya di balik jeruji penjara. Opini tersebut, menurut Aboe, dapat menimbulkan distrust kepada pihak lapas. Hal itu karena pihak lapas seolah kebobolan membiarkan tahannya bebas berkomunikasi dengan pihak luar. Apalagi dalam opini tersebut bahwa komando yang diberikan Baasyir menggunakan pesan singkat telepon genggam. "Inikan tidak baik, seolah lapas memberikan keistimewaan kepada Baasyir untuk menggunakan hp," kata dia.
http://www.republika.co.id/berita/na...-bnpt-dikritik


DPR Ingatkan Kepala BNPT dengan Singgung Perpres No. 40 Tahun 2010!
Senin, 10 September 2012 - 02:22

JAKARTA, SON - Kepala Badan Nasional Penanganan Teroris, Ansyad Mbai diminta menahan diri untuk tidak terlalu banyak menyampaikan opini ataupun informasi yang kurang tepat dikonsumsi oleh publik. Salah satunya, mengenai acaman bom kepada gedung DPR. Bila memang informasi ini valid, seharunsya disampaikan kepada Densus atau tim Jihandak sehingga bisa menjadi antisipasi untuk para pihak yang berwenang.

Demikian disampaikan oleh Anggota DPR, Aboebakar Al-Habsyi dalam pesan elektronik yang diterima SOROTnews.com, Minggu (9/9/2012). "Koordinasi dengan mereka akan lebih baik dari pada mengumbar data inteljen ke publik. Hal ini bisa berdampak buruk, bisa terjadi publik di Jakarta panik, resah dan ketakutan," terangya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengungkapkan, Hal lain yang disampaikan Ansyad adalah bahwa bos semua teror ini adalah Abu Bakar Baasyir. dikatakan pula bahwa seluruh teror dikendalikan dari balik penjara. Ini pun disesalkan oleh Aboebakar, Sebab, Opini seperti itu bisa menimbulkan distrust kepada pihak Lapas. "Seolah mereka kebobolan karena membiarkan napi bebas berkomuniaksi dengan pihak luar. Apalagi diopinikan bahwa dapat saja komando yang diberikan Baasyir menggunakan SMS. Inikan tidak baik, seolah lapas memberikan keistimewaan kepada Baasyir untuk dapat menggunakan handphone semaunya," tegasnya.

Aboebakar pun kembali menegaskan komentar Ansyad bisa memicu ketegangan antar lembaga. Lebih baik, Kata pria yang akrab dipanggil Habib ini, bila BNPTmenemukan bukti lebih baik dilaporkan ke Dirjen Lapas supaya ada tindakan yang kongkrit, jangan malah hanya beropini di media. "Kami pasti akan membantu mengkomunikasikan hal tersebut dengan Kemenkumham. Hal ini harus diluruskan, jangan sembarangan menuduh orang tanpa ada bukti, kita harus menghormati asas presumption of innocence. Jangan sampai nanti mereka nanti malah menerima simpati publik, lantaran didzolimi melalui media," imbuhnya

Aboebakar mengingatkan kepala BNPT soal Peraturan sebagaiaman Presiden Nomor 46 Tahun 2010. Salah satu tugas BNPT dalam Perpres tersebut adalah mengkoordinasikan instansi pemerintah terkait dalam pelaksanaan dan melaksanakan kebijakan di bidang penanggulangan terorisme. "Oleh karenanya, akan lebih baik bila informasi itu diolah dan dikoordinasikan dengan Desus 88, Detasemen PenanggulanganTeror (Dengultor) , Group 5 Anti Teror dan Detasemen 81 Kopassus, Detasemen Jalamangkara (Denjaka), dan Detasemen Bravo (DenBravo)," cetusnya. "Dengan demikian informasi yang ada akan menjadi input yang bermafaat, bukan sekedar blunder di media atau bahkan membuat keresahan publik,"demikian Aboebakar.
http://www.sorotnews.com/berita/view...bnpt.2681.html

------------------

Ketua BNPT yang sekarang ini, banyak ngomongnya aja, bak selebrities dan anggota DPR aja kesannya! Kalau kagak percaya, coba simak hasil laporan mbah Google dibawah ini:

http://www.google.co.id/#sclient=psy...w=1247&bih=601

Kebanyakan Bicara & Berwacana, Ketua BNPT Tuai Kritik
Benny Murdani

Tak selayaknya ketua sebuah lembaga intelejen dan anti teroris itu, terlalu banyak bicara. Coba sesekali belajarlah dari Jenderal Benny Moerdani dulu, saat dia menjabat Ketua BAIS dan BAKIN di zaman ORBA (sekarang BIN). Tidak seperti yang sekarang ini, karena banyak berwacana dan melemparkan ideanya ke media, akhirnya jadi blunder sendiri dalam perdebatan yang kagak jelas! Emangnya kalau menang debat ini, itu terroisme berhenti? Boleh jadi akibat performance Ketua BNPT seperti itu, akhirnya memancing emosi mantan Ketua BAIS, Laksamana TNI (P) Mulyo Wibisono, untuk berkomentar tak selayaknya di media tentang kasus terorisme terakhir ini, yang membuat rakyat semakin jadi bingung dibuatnya (lihat berita ini) dan berita ini) .
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kamsudnya suruh nyontoh bapak Moerdani, gak banyak omong tau2 orang pada ilang lenyap begitu saja? emoticon-Confused:
BNPT Minta UU Intelijen Seperti Masa Orba
Minggu, 9 September 2012 | 19:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai mengungkapkan, kinerja aparat keamanan baik Kepolisian, BIN, BNPT, akan lebih maksimal memberantas teroris jika undang-undang Nomor 17 Tahun 2011 tentang Intelijen mengizinkan aparat keamanan menindak. UU tersebut harus direvisi sehingga aparat khususnya BIN mempunyai ruang menindak pelaku sebagaimana masa Orde Baru. "(Revisi UU Intelijen) Itu memang diperlukan. UU itu harus bisa memberikan ruang bagi aparat (BIN) untuk menindak seperti masa Orde Baru dulu," kata Ansyaad Mbai di Kementerian Politik, Hukum dan Keamanan, Jakarta, Minggu (9/9/2012).

Mbai berharap agar UU Intelijen kembali seperti masa Orde Baru karena pertimbangan segi efektif dan proaktif aparat keamanan, terutama BIN, dalam menindak teroris. Pada masa tersebut, lanjutnya, aparat keamanan termasuk BIN memiliki keleluasaan untuk langsung melakukan penindakan pelaku kejahatan. Untuk itu, ia meminta agar UU tersebut segera direvisi. "Substansinya itu supaya aparat keamanan bisa lebih gesit dan cepat (menanggulangi terorisme). Mudahnya, revisi UU (Intelijen) itu aja," ungkapnya.

Hal bertolak belakang justru diungkapkan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto yang menjelaskan UU Intelijen yang memberikan ruang terbatas bagi BIN adalah sudah tepat. Dia mengungkapkan, aparat keamanan tidak dapat lagi melakukan tindakan sama seperti masa Orde Baru lalu.

Di masa sekarang, terang Djoko, setiap penindakan harus diperkuat adanya barang bukti, karena aparat harus bergerak sesuai hukum, termasuk BIN. Dia menegaskan bahwa BIN dapat bertindak jika telah mengantongi barang bukti yang cukup, tapi hal tersebut harus dikoordinasikan dengan Kepolisian. Antara BIN, BNPT dan Polri tidak dibenarkan untuk bertindak melakukan penindakan sendiri-sendiri tanpa berkoordinasi terlebih dahulu. "Aparat harus bergerak sesuai dengan koridor hukum. Kita jangan lagi kembali ke masa Orba. Kini dalam melakukan penindakan harus disertai barang bukti yang cukup. Kalau barang buktinya belum cukup, ya tidak dibenarkan melakukan penindakan," ujar Djoko.
http://nasional.kompas.com/read/2012...erti.Masa.Orba


Son Hadi: Ada Intrik di Balik Bualan Ansyaad Mbai terkait Teror Solo

JAKARTA (voa-islam.com) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Ansyad Mbai akhirnya menuding Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), ustadz Abu Bakar Ba'asyir berada dibalik ‘teror’ Solo yang menewaskan seorang polisi. "Iya (pelakunya JAT) itu dari Hisbah solo. Kemudian juga masuk di kelompok Mujahidin Jakarta. Bosnya, ya, tetap dia (Ba’asyir)," kata Ansyad di Istana Negara Jakarta, seperti dikutip tribunnews.com, Senin (3/9/2012).


Bahkan, Ansyaad ngotot memastikan bahwa kedua pemuda tersebut adalah teroris. "Jangan ragu-ragu sama teroris, itu teroris. Jangan lagi diduga teroris. Karena sudah membunuh orang kok masih diduga teroris. Emang kalian takut sama teroris," kata Ansyad.Menurutnya pula, tiga pemuda yang dibunuh maupun yang ditangkap adalah alumni Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah. "Mereka itu baru keluar dari Ngruki," katanya.

Sementara itu, menanggapi Kepala BNPT Ansyaad Mbai, ustadz Son Hadi selaku Direktur JAT Media Center (JMC), membantah dengan keras tuduhan tersebut. Sebaliknya, ustadz Son Hadi menilai tuduhan itu hanyalah bualan Ansyaad Mbai. Bahkan ada ia melihat hal itu adalah intrik untuk menutupi sejumlah kejanggalan dalam penyergapan Densus 88, di Jl. Veteran, Solo, pada hari Jum’at (31/9/2012).

“Ada intrik di balik bualan Ansyaad Mbai yaitu; satu, dia ingin lari dari tanggung jawab hukum atas tindakan brutal Densus 88 yang membantai aktivis Muslim. Padahal, seharusnya ia menjelaskan secara hukum, apa keterkaitan Farhan Cs dengan 3 peristiwa penembakan sebelumnya. Kenapa Farhan harus dibunuh? Sudah menjadi rahasia umum banyak kejanggalan dalam penembakan di Tipes, Solo.

Kedua, kenapa jasad Suherman langsung dimakamkan tanpa diotopsi terlebih dulu sehingga publik tahu peluru siapa sebenarnya yang menyebabkan tewasnya Farhan Cs,” papar ustadz Son Hadi kepada voa-islam.com, Senin (3/9/2012).

Selanjutnya, ustadz Son, sapaan akrabnya, menilai Ansyaad Mbai tak layak memimpin sebuah lembaga negara lantaran tak menghormati asas praduga tak bersalah. “Asas praduga tak bersalah benar-benar tak dipatuhi oleh Ansyaad. Ini menunjukkan dia tak menghormati dan menegakkan hukum dalam pemberantasan terorisme. Lantas apakah pantas orang semacam ini memimpin lembaga negara?” ungkapnya.

Selain itu, ustadz Son Hadi menilai Ansyaad telah melakukan penyesatan dan pembodohan publik. Hal ini terlihat dari pernyataan Anysaad yang simpang siur. Ansyaad mengatakan bahwa Farhan baru keluar dari Ngruki, padahal sebelumnya BNPT dan pihak kepolisian menyatakan Farhan baru pulang dari Filipina Selatan. “Yang jelas pernyataan Ansyaad menyesatkan sekaligus sebuah pembodohan publik oleh seorang kepala BNPT,” tandasnya.
http://www.voa-islam.com/news/indone...it-teror-solo/
kalo ketua BNPT ngga bole banyak bicara untuk menjelaskan bias berita yg beredar dimasyarakat apa solusinya perlu ada juru bicara BNPT????? kayak KPK emoticon-I Love Indonesia (S)

salut buat BNPT & densus 88 yg sudah bekerja keras emoticon-I Love Indonesia (S)
memang sebaiknya ngga usah terlalu diumbar
yg penting kerja dengan akuntabilitas dan responsibilitas yang jelas

opini masyarakat pasti ada pro-kontra
diberi seratus penjelasan, masyarakat tetap akan minta penjelasan ke seratus satu

maju terus, Pak
jadikan Indonesia aman
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:"Nah apakah statemen yang seperti ini tidak akan menimbulkan teror?"

BNPT itu kerjaannya kayak PR nya teroris..
orang2 bodoh yg jadi "pengantin" melakukan eksekusi dengan petasannya..
kemudian mereka yg menyebarkan teror... emoticon-Big Grin

makannya kalo ada yg bilang kayak dibawah ini gue setuju banget...

Quote:Original Posted By simon1313ind
yoaemoticon-Big Grin si benk biar seneng dikit
tapi gue rada bingung fungsi ama nama BNPT kok ngga nyambung yah emoticon-Big Grin
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme kemaren di Solo abis neror baru dia koar-koar harusnya namanya BNTKSTT (Badan Nasional Tukang Koar Setelah Terjadinya Terorisme) emoticon-Ngacir
alm.moerdani dulu pas nikahan anaknya petinggi2 asean pada dateng, pas nikahannya anak alm.soeharto aja pd ga dateng emoticon-Ngacir
kira2 seperti itulah influencenya alm.moerdani zaman dahulu
yang namanya intelijen ya sifatnya rahasia gan, kalau BNPT yang sekarang tetep pada komen gue yang agan fothermucker dengan baik hati ngequote
kalau intelijen bocorin data intelijennya ya mana ada yang ketangkap keburu kabur terorisnya, logika simpel itu mah
liat tvi oon pagi ini?
si boy & pengamat telolis abal2x meracau bahwa ga ada rekayasa emoticon-Big Grin

omongan mantan orang BAIS kemarin bikin dagdigdug orang2x truno ternyata, duit dari amrik jadi turun ga ya emoticon-Big Grin
banyak kritik aja bisanya ini mah. kaya yang udah beres aja.

gak ada yang panik dpr mau di bom. malah banyak yang doain biar kejadian tuh.
mulutmu harimau mu

pantes buat bapak ini
maju terus BNPT emoticon-Angkat Beer

kalo emang ada yang harus dibenahi guna memusnahkan terorisme di Indonesia, masyarakat mesti tau
agar tidak tersesat teori2 konspirasi abal abal yang sering dijadiin bahan coli kaskuser...emoticon-Cool


emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By gendulJR
liat tvi oon pagi ini?
si boy & pengamat telolis abal2x meracau bahwa ga ada rekayasa emoticon-Big Grin

omongan mantan orang BAIS kemarin bikin dagdigdug orang2x truno ternyata, duit dari amrik jadi turun ga ya emoticon-Big Grin


wah gak jadi new years eve party dong merekahhhh???? emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By rockbenk
maju terus BNPT emoticon-Angkat Beer

kalo emang ada yang harus dibenahi guna memusnahkan terorisme di Indonesia, masyarakat mesti tau
agar tidak tersesat teori2 konspirasi abal abal yang sering dijadiin bahan coli kaskuser...emoticon-Cool


emoticon-Angkat Beer


Buakakakkakakak...... emoticon-Ngakak
singit lo benk...


Quote:Original Posted By simon1313ind
yang namanya intelijen ya sifatnya rahasia gan, kalau BNPT yang sekarang tetep pada komen gue yang agan fothermucker dengan baik hati ngequote
kalau intelijen bocorin data intelijennya ya mana ada yang ketangkap keburu kabur terorisnya, logika simpel itu mah


tuh mon si bonbenk nongol emoticon-Ngakak:
Nah kali ini gw setuju ama yang dikatakan orang2 DPR itu. Yang namanya mengkritik satu kelembagaan itu personal aja..

Kalo urusan ngomong nggak jelas, ya itu emang kerjaannya orang intelejen. Sudah dilatih Terror-Anti Terror kan? hiahahaha
yang penting hasilnya aja kali, kalo emang bidangnya intelijen, buktiin kalo mampu bertugas dengan baik, jangan kejadian dulu, baru koar2 emoticon-Cape d...
yg komen diatas sesepuh semua Kebanyakan Bicara & Berwacana, Ketua BNPT Tuai Kritik

komen saya :
seperti kata vbot ...delete aja langsung Kebanyakan Bicara & Berwacana, Ketua BNPT Tuai Kritik





mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
BNT, mau ngartis ya!!!! kerja aja sono, deteksi terorisnya aja....
wah mau nyaingin si marjuki 4Lay nih

ki juki mau ada yang nyaingin ente nih
urus korupsi malah pada ngurusi terrorisme
Quote:Original Posted By fothermucker
wah gak jadi new years eve party dong merekahhhh???? emoticon-Berduka (S)



Buakakakkakakak...... emoticon-Ngakak
singit lo benk...




tuh mon si bonbenk nongol emoticon-Ngakak:


hooh, si bongbenk jadi tukang sarkasme tingkat dewa sekarang emoticon-Ngacir
liat di thread dia fungsi BNPT sama yang sudah dieksekusi jauh amat, koar-koar ini bukan rekayasa bla bla bla