alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016366119/pemerintah-minta-gki-yasmin-pindah
Sedih 
Pemerintah Minta GKI Yasmin Pindah
Quote:
TEMPO.CO, Jakarta - Setelah tarik ulur selama berbulan-bulan, akhirnya Kementerian Dalam Negeri memutuskan gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Bogor, Jawa Barat harus direlokasi. “Ini sebagai solusi terbaik,” kata juru bicara Kemendagri, Reydonnyzar Moenek ketika dhubungi Tempo, Ahad, 9 September 2012.

Menurut Reydonnyzar, pemerintah sudah mempersiapkan lahan pengganti untuk GKI Yasmin di Jl. Dr. Semeru, Kabupaten Bogor. “Yang penting, tujuannya semua bisa beribadah,” katanya. Pemerintah Kota Bogor bahkan mengalokasikan anggaran sampai Rp 10 miliar untuk pembangunan gereja baru umat GKI Yasmin di APBD. “Ini titik temu yang menguntungkan semuanya,” kata Reydonnyzar.

Dia meminta umat GKI Yasmin bersedia menerima keputusan relokasi ini dengan lapang dada. “Pemerintah minta kearifan dari semua pihak termasuk dari GKI Yasmin,” katanya. Dia mengakui solusi ini bertentangan dengan putusan Mahkamah Agung yang memberi tempat pada GKI Yasmin di tempatnya sekarang. Reydonnyzar juga menegaskan kasus GKI Yasmin bukanlah penistaan agama atau pelanggaran kebebasan beragama. “Ini hanya masalah biasa antara walikota dengan warganya,” kata Reydonnyzar enteng.

Jumat 7 September 2012 lalu, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi bertemu dengan Walikota Bogor, Majelis Ulama Indonesia, Forkami, FKUB dan perwakilan GKI Yasmin. Pada akhir pertemuan, Gamawan memutuskan relokasi adalah solusi masalah ini.

Juru Bicara GKI Yasmin Bona Sigalingging tegas menolak keputusan itu. "Ini bukan soal lokasi, di mana pun, semahal atau sebagus apa pun lokasi relokasi, kami tidak akan menerima,” kata Bona keras. Menurutnya, jika relokasi GKI Yasmin dilakukan maka supremasi hukum di Indonesia sudah runtuh. “Akan ada pemisahan dan pengkotak-kotakan berdasarkan SARA, ini mengkhianati Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Bona menjelaskan umat GKI Yasmin sebenarnya setuju dengan solusi yang sempat dirilis Dewan Ketahanan Nasional (DKN) beberapa waktu lalu, yakni pembangunan tempat ibadah agama lain tepat di samping GKI Yasmin. Tapi Bona mengaku tak paham, kenapa mendadak muncul keputusan relokasi.

"Sekarang GKI Yasmin direlokasi, HKBP Filadelfia direlokasi, Ahmadiyah direlokasi, Syiah juga direlokasi. Ini negara apa?" kata Bona pedas.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/0...-Yasmin-Pindah


Quote:
"Sekarang GKI Yasmin direlokasi, HKBP Filadelfia direlokasi, Ahmadiyah direlokasi, Syiah juga direlokasi. Ini negara apa?" kata Bona pedas.


Kalau dipikir-pikir bener juga ya kata Bona diatas! jangan-jangan nanti disediakan pulau untuk orang kristen, pulau Ahmadiah, pulau orang Syiah dan sebagainya. Terus kenapa nggak sekalian mereka disuruh merdeka saja bikin negara sendiri.
Kacau banget negaraku ini dipimpin oleh orang-orang yang lemah.

Permasalahannya memang tidak sederhana dimana menyangkut dugaan pemalsuan ijin warga dalam mengajukan IMB. Untuk memahami kasus ini secara lengkap berikut saya berikan link berisi kronologi untuk kasus ini.

Quote:

reff 1 : http://wijayantiesther.blogspot.com/...ki-yasmin.html
reff 2 : http://www.forkami.com/berita-149-kr...min-bogor.html
reff 3 : http://lemsakti.blogspot.com/2011/12...mko-bogor.html


Lokasi Gereja yang disengketakan (mohon ijin cakka.web.id):

Pemerintah Minta GKI Yasmin Pindah

Lokasi yang ditawarkan, (saya hanya lihat dr. semeru semoga tidak salah - tolong dikoreksi)

Pemerintah Minta GKI Yasmin Pindah

jarak +- 5km ditempuh dalam 5 menit
msh untung gak disuruh konversi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
aya aya wae, bhineka tunggal ika tinggal nama menunggu keruntuhan NKRI aja ini mah emoticon-Mad (S):
Quote:Original Posted By dkempoel




Kalau dipikir-pikir bener juga ya kata Bona diatas! jangan-jangan nanti disediakan pulau untuk orang kristen, pulau Ahmadiah, pulau orang Syiah dan sebagainya. Terus kenapa nggak sekalian mereka disuruh merdeka saja bikin negara sendiri.
Kacau banget negaraku ini dipimpin oleh orang-orang yang lemah.


dimana negara sudah kalah dengan preman
Yah ... ikutilah ajaran kasih. Kasih itu indah. Inilah jalan hidup. Bukankah Tuhan ada di mana-mana. Gunakanlah hati nurani.
mesthi walikota'nya yang masih ngeyel aja. emoticon-Nohope
Negara dimana kalau segelintir orang tidak suka dengan anda, maka anda harus out dari situ, ntar juga orang pada di usirin dari rumah nya ama preman trus pemerintah bakal manut dan pindahin emoticon-Nohope
Yah biar segelintir yang berkehendak kalau dia beraksi maka Jutaan gelintir yang nggak setuju tanpa aksi nggak akan bisa menghentikannya

contonya :ya,yang doyan Silent Reader dikaskus

yang bisa cuman ngetik aja udah parah menurut gw,apalagi yang doyan ngebaca doangemoticon-Cape d... (S)

jangan cuman nyalahin pemerintah,salahin diri kalian sendiri kenapa nggak beraksi

Bikin sesuatu kek kaya,Front Pembela Kristenemoticon-Embarrassment
memang tak ada benarnya jd pemerintah emoticon-Malu
lha ini berita yang bikin pembaca bikin mewek..

beribadah dimanapun & kapanpun... bukankah itu INDAH?
Gereja yg dimaksud Yesus adl Tubuh manusia, bukan bangunan.

maka dari itu relokasi is the best choice.
kecuali tanah sutji tdk bisa dipindahkan.

kenapa gereja ditolak?
pindah aja napah emoticon-Amazed
sekalian ke antartika aja ga papa emoticon-Amazed
masih untuk direlokasi, disediain tempat yang baik buat ibadah, dikasih duit pula 10 M. Emang dasar lo aje yang cari-cari masalah en sensasi.
Jangan bawa2 bhinneka tunggal ika segala bung !!!!
Quote:Original Posted By JohnWinchester
Yah biar segelintir yang berkehendak kalau dia beraksi maka Jutaan gelintir yang nggak setuju tanpa aksi nggak akan bisa menghentikannya

contonya :ya,yang doyan Silent Reader dikaskus

yang bisa cuman ngetik aja udah parah menurut gw,apalagi yang doyan ngebaca doangemoticon-Cape d... (S)

jangan cuman nyalahin pemerintah,salahin diri kalian sendiri kenapa nggak beraksi

Bikin sesuatu kek kaya,Front Pembela Kristenemoticon-Embarrassment


lalu setelah itu berantem terus ma fpi, makin cepet runtuh negara ini emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By ayahfatih
masih untuk direlokasi, disediain tempat yang baik buat ibadah, dikasih duit pula 10 M. Emang dasar lo aje yang cari-cari masalah en sensasi.
Jangan bawa2 bhinneka tunggal ika segala bung !!!!


dasar dodol masalahnya bukan duit bung, udah tahu menang di MA, MA itu keputusan tertinggi hukum di Indo, klo sampai ga dianggap, laen kali jangan teriak teriak lg klo koruptor cuma di hukum beberapa tahun masi dapet remisi, masi bole keluar penjara buat pelesiran namanya ja udah ga da hukum lgemoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By crot3
sebaiknya agama penjajah ini dikembalikan ke negara asal penjajah, karena agama penjajah tidak cocok hidup di indonesia yg cinta damai

apakah kita ingin indonesia hancur gara2 kedatangan agama penjajah seperti yg terjadi waktu perang dunia ke1 dan ke dua di eropa


sudah waktunya kita mengikuti rekomendasi MenAg terhormat kita. Diskusi yang berakhir dengan konversi. Lalu sudah waktunya menyiapkan pemerintahan untuk merubah negara ini menjadi Indonistan emoticon-Big Grin

gratz bro. You win emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By crot3
sebaiknya agama penjajah ini dikembalikan ke negara asal penjajah, karena agama penjajah tidak cocok hidup di indonesia yg cinta damai

apakah kita ingin indonesia hancur gara2 kedatangan agama penjajah seperti yg terjadi waktu perang dunia ke1 dan ke dua di eropa

cie, hebat banget lo bro bisa minta pindah emoticon-Embarrassment
kayanya agama lu hebat banget nih, kasih tau dong. siapa tau nanti semua orang indo bisa dikonversi ke agama lo emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By crot3
sebaiknya agama penjajah ini dikembalikan ke negara asal penjajah, karena agama penjajah tidak cocok hidup di indonesia yg cinta damai

apakah kita ingin indonesia hancur gara2 kedatangan agama penjajah seperti yg terjadi waktu perang dunia ke1 dan ke dua di eropa


NGAKAK gw baca nya ... tong belajar dulu yah tong ... baru bacot ! emoticon-Smilie

berarti kalo ngikutin agama pedagang agama nt dunk tong ?

tp koq contoh pedagang nya di eluk-elukan kyk HAB*B FPI gt ... emoticon-Smilie

bacot boleh tp ga usah menjurus kemana mana dah ... emoticon-Smilie
Pada dasarnya saya setuju untuk TIDAK relokasi, tapi ngeliat warga setempat udah dablek, maka sementara ini solusi masuk akal sementara ya relokasi dulu daripada terjadi kekerasan yang gak diinginkan... Kapan-kapan kalo udah ada peningkatan IQ masyarakat, baru pindah lagi ke tempat awal...

Lebih baik hidup untuk beribadah lebih lama lagi daripada mati konyol bro.... Just my friendly opinion...

Live to pray another day...
gak heran yang ngomong si gamawan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By crot3
sebaiknya agama penjajah ini dikembalikan ke negara asal penjajah, karena agama penjajah tidak cocok hidup di indonesia yg cinta damai

apakah kita ingin indonesia hancur gara2 kedatangan agama penjajah seperti yg terjadi waktu perang dunia ke1 dan ke dua di eropa


dulu ini pasti kelewatan pas pembagian otak buat berfikir emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By crot3
sebaiknya agama penjajah ini dikembalikan ke negara asal penjajah, karena agama penjajah tidak cocok hidup di indonesia yg cinta damai

apakah kita ingin indonesia hancur gara2 kedatangan agama penjajah seperti yg terjadi waktu perang dunia ke1 dan ke dua di eropa


maaf gan kalo soal agama mah indonesia import semua
mulai dari Islam, Kristiani, Budha, dan Hindu emoticon-Big Grin

yg Ori mah kejawen n adat kuno suku-suku asli indo
oh iya gimana kalo agan aja yg di buang dari indonesia ?

bangsepcrazy
Quote:Original Posted By Raphz




dasar dodol masalahnya bukan duit bung, udah tahu menang di MA, MA itu keputusan tertinggi hukum di Indo, klo sampai ga dianggap, laen kali jangan teriak teriak lg klo koruptor cuma di hukum beberapa tahun masi dapet remisi, masi bole keluar penjara buat pelesiran namanya ja udah ga da hukum lgemoticon-Berduka (S)


keputusan tertinggi di negeri ini bukan di tangan MA gan emoticon-Big Grin
tapi di tangan preman emoticon-Big Grin

lagian kalo dah urusan beginian mah lebih banyak dibahas dari sisi agamanya daripada hukumnya emoticon-Big Grin khas iq 2 digit banget dah emoticon-Big Grin

disini mah pake hukum rimba, gak ngaruh MA MA an emoticon-Big Grin pokoknya gak seneng bacok emoticon-Big Grin datengin rame2 bakar emoticon-Big Grin yyeeahh... i feel like an animal .... \emoticon-Big Grin/