alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016364081/satwa-kebun-binatang-surabaya-mati-satu-per-satu
Satwa Kebun Binatang Surabaya, Mati Satu Per Satu
Satwa Kebun Binatang Surabaya, Mati Satu Per Satu

Satwa Kebun Binatang Surabaya, Mati Satu Per Satu

Satwa Kebun Binatang Surabaya, Mati Satu Per SatuSatwa Kebun Binatang Surabaya, Mati Satu Per Satu
Mendiang Santi Harimau Putih KBS waktu melahirkan anak-anaknya sebelum lumpuh. Foto ini diambil 11April 2005


Quote:TEMPO.CO, Surabaya - Sabtu, 8 September 2012, Kebun Binatang Surabaya kembali kehilangan salah satu koleksi binatangnya. Seekor harimau Benggala bernama Santi menghembuskan nafas terakhir, setelah menderita berbagai komplikasi penyakit dalam. Sejak 3 tahun lalu, Santi juga lumpuh.

Kematian Santi, menggenapi tewasnya ratusan binatang milik Kebun Binatang Surabaya. Tahun ini saja, sudah 135 satwa di sana tewas. Sebelum Santi, seekor jerapah bernama Kliwon, tewas Maret lalu. Di lambungnya, ditemukan gumpalan plastik kresek.

Saat ini, klinik hewan di Kebun Binatang Surabaya sedang merawat seekor beruang, seekor bison, seekor babi rusa dan seekor Nilgai (sejenis kijang dari India). Semuanya sakit.

Juru bicara Kebun Binatang Surabaya, Anthan Warsita, mengakui hampir semua satwa koleksi Kebun Binatang Surabaya sudah lanjut usia. Kondisi kebun binatang yang sempit juga membuat kandang para binatang tak layak lagi. “Luas kandangnya memang tak memadai,” kata Anthan, Minggu 9 September 2012 ini.

Ketua Tim Pengelola Sementara KBS, Hadi Prasetyo, mengatakan saat ini Kebun Binatang Surabaya masih memiliki 4.020 ekor satwa dari 220 spesies. Padahal, dengan luas dan jumlah kandang yang ada, seharusnya kebun binatang itu maksimal menampung 3 ribu binatang saja. Artinya, ada kelebihan populasi sampai seribu satwa. "Seribu ekor ini ya harus dipindahkan, tapi memindahkanya tidak gampang," kata Hadi.

Beberapa hewan yang terlampau banyak adalah Komodo yang jumlahnya sampai 58 ekor, Burung Jalak Bali sampai 160 ekor, babi rusa sebanyak 37 ekor, serta Domba Surai yang jumlahnya mencapai 100 ekor.

Dua tahun terakhir, pengelola Kebun Binatang Surabaya mengaku sudah melakukan berbagai perbaikan untuk meningkatkan kualitas kandang satwa. Desain kandang misalnya, diubah agar hewan bisa terkena sinar matahari. Bentuk kandang pun disesuaikan dengan karakteristik satwa. “Tapi semua perubahan ini tentu bertahap,” kata Hadi.


SEMOGA TIDAK BERLANJUT
Kalau pemerintah Daerah gak bisa mengatasi masalah ini, serahkan saja ke pemerintah pusat, kalau perlu dipindah saja semua binatang disana sebelum pada mati semua. ... sayang. emoticon-Berduka (S)
Kalau populasinya terlalu banyak ,tentu saja susah memberikan mereka makan yang wajar (ini faktor utama) ... sehingga rusa pun mengkonsumsi kantongan kresek hingga tewas menggenaskan emoticon-Frown
Quote:Original Posted By Theist
Kalau populasinya terlalu banyak ,tentu saja susah memberikan mereka makan yang wajar (ini faktor utama) ... sehingga rusa pun mengkonsumsi kantongan kresek hingga tewas menggenaskan emoticon-Frown


rasanya masalah dana, membuat banyak keterbatasan.
Yg mati ada kresek berkilo kilo di perut bukan rusa gan tapi JERAPAH emoticon-Blue Guy Peace

Satwa Kebun Binatang Surabaya, Mati Satu Per Satu
hadoehh gimana nihemoticon-Bingung
kasian binantangnyaemoticon-Berduka (S)
semoga pemerintah pusat cepat tanggap sebelum binatangnya pada koid semua
wah makin sepi aja dong
Gimana dengan Nasib Kuda Nil di KBS agan TS... ? ... emoticon-Ngacir

Satwa Kebun Binatang Surabaya, Mati Satu Per Satu

vaso

Quote:Original Posted By KimaxKaw
Dimana dengan Nasib Kuda Nil di KBS agan TS... ? ... emoticon-Ngacir

Satwa Kebun Binatang Surabaya, Mati Satu Per Satu


mau beranak, masih nunggu sampeyan emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By khan10

SEMOGA TIDAK BERLANJUT
Kalau pemerintah Daerah gak bisa mengatasi masalah ini, serahkan saja ke pemerintah pusat, kalau perlu dipindah saja semua binatang disana sebelum pada mati semua. ... sayang. emoticon-Berduka (S)


Serahkan ke Swasta aja ! emoticon-Mad
biarin swasta yang ngurus

orang2 pemerintah & bawahan2nya sudah identik dengan permainan angggaran untuk korupsi emoticon-Cape d... (S)

mati 1 lahir seribu, jangan takut gan
Quote:Original Posted By 5 Years Ago
Serahkan ke Swasta aja ! emoticon-Mad
biarin swasta yang ngurus

orang2 pemerintah & bawahan2nya sudah identik dengan permainan angggaran untuk korupsi emoticon-Cape d... (S)


gw pikir juga begitu, tapi swasta juga banyak tuntutannya, karena profit oriented, jadi lama bertele tele, perundingan deal binatangnya sudah pada matek.

Jadi perlu penanganan darurat.
semoga ada pihak yang mau menyumbangkan sesuatu untuk meringankan pihak pengelola
pihak pengelola harus bisa menjadikan kebun binatang sebagai tempat wisata yang aman dan nyaman
Quote:Original Posted By FlashBird
semoga ada pihak yang mau menyumbangkan sesuatu untuk meringankan pihak pengelola
pihak pengelola harus bisa menjadikan kebun binatang sebagai tempat wisata yang aman dan nyaman


pengelola tidak transparan tentang permasalahan sebenarnya, banyak dalih pembenaran tapi gak sesuai fakta.

Makanya pemda harus turun tangan mengadakan audit management disana, supaya jelas masalahnya dan tepat penanganannya
pengelola makan duit, makanya gk banyak bunyi
u know laaaaaaah
kbs sebaiknya dekelola swasta aja, kalau perlu dahlan iskan turun tangan ne
masalah sengketa kbs belum kelar ya kok hewan2nya masih belum diurus juga? emoticon-Berduka (S)
Seperti by design ya... emoticon-Matabelo... Ada kepentingan lain gak tuch.. misal mau digusur untuk bikin pusat business .. emoticon-Ngakak
Nasib binatang di tangan manusia...
Nasibnya baik kalo manusianya baik...
Nasibnya buruk kalo manusianya juga buruk...
waduh kasian para hewan hewan nya udah langka mau punah gak dijaga dengan baik lagi emoticon-Berduka (S)
sadis banget pengelola nya..
yang melakukan pembiaran jg sadis banget..
udah berapa kali itu hewan2 disana mati..
pindahin aja..
di urus swasta kek gpp



Satwa Kebun Binatang Surabaya, Mati Satu Per Satu