alexa-tracking

Mahasiswa ITS Pecahkan Rekor Muri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016362820/mahasiswa-its-pecahkan-rekor-muri
Mahasiswa ITS Pecahkan Rekor Muri
Mahasiswa ITS Pecahkan Rekor Muri

Mahasiswa ITS Pecahkan Rekor Muri

Surabaya - Mahasiswa baru Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya memecahkan rekor MURI dengan membuat maket massa menggunakan buku tulis. Maket massa yang dibuat menggambarkan denah ITS.

Satu persatu sekitar 4500 mahasiswa baru (Maba) menyusun buku bersampul cokelat yang dibawa di atas kain vinil berukuran 11x11 meter. Denah ITS yang digambarkan di kain vinil tersebut menggunakan skala 1:118.

Awalnya buku disusun dengan bentuk dasar seperti balok. Setelah hampir semua tersusun baru terlihat bentuk yang menyerupai gedung-gedung di ITS.

Pembuatan maket massa ini pun dicatat oleh Senior Manager Museum Rekor Indonesia (MURI) Paulus Pangka sebagai maket massa terbesar.

Tegar Succliftom dari tim pengonsep Gerigi (Gerakan Integralistik ITS) 2012 mengatakan, pembuatan maket massa ini bertujuan memperkenalkan wawasan ke-ITS-an dan wawasan bernegara kepada Maba. "Dengan ini kami harap Maba bisa mengenal lingkungan ITS di awal masa kuliah sehingga mereka bisa mencintai ITS," ujarnya ditemui di Taman Alumni ITS Surabaya, Minggu (09/09).

Karena bahan pembuatan maket menggunakan buku tulis, dimaksudkan juga untuk menggugah kepedulian sosial mahasiswa baru. Buku-buku tersebut nantinya akan disumbangkan ke yayasan sosial, panti asuhan dan program sosial ITS lainnya.

Sebagai tambahan, acara Gerigi (Gerakan Integralistik ITS) 2012 ini merupakan sebuah ospek tingkat institut yang di selenggarakan mulai hari Jumat 7 Desember 2012 hingga minggu 9 September 2012

Source : http://www.centroone.com/news/2012/0...an-rekor-muri/
mahasiswa baru its tambah semangat tuh kuliah besok...
ITS ya ..... emoticon-Belo

Gak salah dech kalo banyak prestasi dan rekor yang ditelurkan oleh ITS. emoticon-thumbsup:




ITS pancen Oyeee ... emoticon-Big Grin
iya gan,,
tambahan lagi, acara penutupan GERIGI tadi juga di hadiri oleh Ibu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yang juga alumni ITS emoticon-2 Jempol
emoticon-I Love Kaskus
gerigi ya emoticon-Big Grin
tahun kemarin bikin miniatur indonesia pake duit recehan emoticon-Ngakak (S)
mau liat ane hasil jadinya kaya apa emoticon-I Love Indonesia (S)
good job emoticon-thumbsup:
Quote:


its ga ada matinya



Hot Categories: Lounge | Berita & Politik
Konsep pengenalan kampus dengan metode begini baru benar dan konstruktif. Kalau cara "baholak" banyak makan korban, tapi metode elegan ini tentunya mengajarkan TEAM WORK yang baik guna meraih sesuatu yang memiliki kenangan manis.

Good innovation. emoticon-thumbsup:
salut dengan metode pengenalan kampus kayak gini, lebih membuat MABA lebih kreatif dan cinta akan kampus dimana mereka akan belajar disini selama 4 tahun
Quote:

ngabisin berapa duit tuh gan kalo buat miniatur Indonesia?emoticon-Ngakak

Quote:

kayaknya masih ada di taman, dateng langsung aja gan..

Quote:

juga sebagai bukti bahwa kegiatan ospek tidak hanya tentang tugas-tugas yang sangat memberatkan mahasiswa baruemoticon-thumbsup

wah selamat emoticon-Selamat
yang jelas ini ga cuma sekedar rekor muri tapi buku2 untuk pembuatan maket bisa disumbangkan emoticon-thumbsup
Puanas tadi rek, tapi seru banget lah selama kegiatan gerigi ini emoticon-Big Grin
Vivat!!!
Mahasiswa Baru ITS Pecahkan Rekor Muri




SURABAYA--MICOM: Sebanyak 4.500 mahasiswa baru ITS Surabaya dan Institut Teknologi Kalimantan (ITK) memecahkan rekor Muri dengan membuat maket komplek kampus ITS yang disusun dari 9.000 buku tulis.

"Setiap mahasiswa memang membawa dua buku untuk orientasi mahasiswa baru bertajuk Gerigi atau Generasi Integralistik 2012 di kampus ITS pada 7-9 September," kata Ketua Pelaksana Gerigi 2012 Himawan R Auditiardy, Minggu (9/9).

Dalam orientasi yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS 2011-2012 itu, katanya, setiap mahasiswa baru membawa buku tulis yang dibungkus kertas cokelat.

"Mahasiswa baru ITS yang digabung dengan ITK itu berjumlah 4.500 orang sehingga apabila diakumulasi akan terkumpul 9.000 buku tulis kosong," katanya.

Dalam penyusunan buku yang memecahkan rekor Muri itu, para mahasiswa diminta menyusun sesuai kode yang diberikan panitia, lalu buku-buku itu ditumpuk di atas kain 'vinyl' berukuran 10 meter x 10 meter yang bergambar peta kampus ITS Sukolilo dan Manyar dengan skala 1 : 108.

"Tumpukan buku tersebut merupakan masa bangunan di ITS Surabaya. Setelah terbentuk bangunan maka akan diberi atap yang juga terbuat dari buku," katanya.

Apabila telah terbentuk bangunan yang lengkap, katanya, mahasiswa baru dapat menghias bagian atapnya dengan miniatur pohon yang mereka buat sendiri dari plastisin.

"Yang tidak kalah menariknya, setelah acara simulasi total atau simot itu, buku-buku tersebut disumbangkan kepada saudara kita yang lebih membutuhkan seperti saudara di panti asuhan, anak jalanan, dan sebagainya," katanya.

Oleh karena itu, katanya, "Gerigi ITS 2012" bertema "Semangat Juang Sepuluh Nopember untuk ITS Satu dan Indonesia Maju" yang disimbolkan dalam maket raksasa itu.

"Jadi, Gerigi merupakan langkah untuk mewujudkan kebersamaan seluruh mahasiswa dengan menanamkan semangat kerja sama dan kontribusi bagi masyarakat sekitar," katanya.

Ia menjelaskan "Semangat Juang Sepuluh Nopember" berarti hendaknya mahasiswa mampu meneladani dan menerapkan semangat juang para pahlawan karena hakikatnya mahasiswa adalah pejuang bangsa.

"Motto 'ITS Satu' bermakna semangat dan harapan agar elemen sivitas ITS bersatu dan menjunjung semangat untuk menjadi yang nomor 1, dan 'Indonesia Maju' bermakna kontribusi yang diberikan sebagai dari keberhasilan persatuan seluruh elemen di ITS untuk negeri tercinta, Indonesia Raya," katanya. (Ant/OL-2)


http://www.mediaindonesia.com/read/2...jT-DoE.twitter
mumpung msh maba, mudah diatur2.. tp keren gpp emoticon-Big Grin
Arek ITS CUK...!!!









anti Vbot mode on
Panitia MOSnya Kreatif yah.. emoticon-thumbsup
nah ini yang patut dicontoh, kreativitas, sampai masuk MURI lagi emoticon-2 Jempol

kemaren2 liat berita kampus2 lain malah ramenya tawuran emoticon-Cape d... (S)
lumayan kreatif juga bisa muncul ide bikin gini

moga2 sukses deh