alexa-tracking

[ASK]Masa Studi Tinggal 6 Semester SKS baru 57 gmn nih?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016362516/askmasa-studi-tinggal-6-semester-sks-baru-57-gmn-nih
[ASK]Masa Studi Tinggal 6 Semester SKS baru 57 gmn nih?
gan ane mau curcol nih ,beban ane berat bgt gan
ane adalah salah satu mahasiswa univ swasta di jakarta,jurusan komunikasi
semester 1 ane lg semangat2nya kuliah ane dpt ipk 3,88 trus semester 2 mulai turun ips ane 3,01 jadi ipk ane 3,44 trus semester 3 ane mulai males dan ane ga ikutin pelajaran satu semester(mau cuti tp uda telat ngajuin nya) alhasil skrg ipk ane turun dr 3,44 jadi 2,43 ini semua gara2 ane udah kena duit,ane dagang dan dpt duid byk.sehingga ane merasakan kuliah sudah ga penting buat ane,skrg ane dah ga dagang,betapa menyesal ane menghabiskan waktu 2 taun sia sia(1 tahun di ekonomi pindah jurusan lalu 1 tahun lagi cuti)
ane baru ambil 42 sks...
skrg semester ini ane ambil 15 sks
gan menurut agan apakah sisa 6 semester lg ane bisa menyelesaikan studi ane skrg ane ada tabungan 57 sks T_T ?emoticon-Berduka (S) ane pgn lulus gan pgn kerja dan ngebanggain ortu emoticon-Berduka (S)
emang total SKS sampe akhir dikampus agan berapa?
emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By queenyjasmine
emang total SKS sampe akhir dikampus agan berapa?


147 sks gan emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By cihenny
emoticon-Berduka (S)
Jgn putus Asa donk gan....Dimana Ada kemauan di situ Ada jalan
Quote:Original Posted By cihenny
147 sks gan emoticon-Berduka (S)


emoticon-Bingung
bukannya standar s1 144 sks ya gan?? kok kampus ente lebih banyak? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By smeggy
emoticon-Bingung
bukannya standar s1 144 sks ya gan?? kok kampus ente lebih banyak? emoticon-Bingung


iya ga tau tuh lbih byk emoticon-Berduka (S)
6 semester mah cukup kali gan buat sisa sks ente, ente kan uda punya 57 sks, total sks yg harus dipenuhi 147 jadi sisa 90 sks dibagi 6 semester=15sks, dalam 1 semester kan bisa ambil 20-24sks kalo IP-nya bagus
Quote:Original Posted By setyaferry
6 semester mah cukup kali gan buat sisa sks ente, ente kan uda punya 57 sks, total sks yg harus dipenuhi 147 jadi sisa 90 sks dibagi 6 semester=15sks, dalam 1 semester kan bisa ambil 20-24sks kalo IP-nya bagus


iya sih itung2an si bisa yah,cuman kok ane pesimis ya?apalagi denger32 skripshit bisa lama bgt emoticon-Berduka (S)
147 tapi masih dpet 57??
berat juga ya gan, tapi kip cemungudh aja gan,
bener kata agan diatas, "Dimana ada kemauan, Disitu pasti ada jalan"
Quote:Original Posted By setand.hittam
147 tapi masih dpet 57??
berat juga ya gan, tapi kip cemungudh aja gan,
bener kata agan diatas, "Dimana ada kemauan, Disitu pasti ada jalan"


emoticon-Berduka (S) jadi down
dikit banget gan ngambil 15 sks
ane saranin sih buruan selesein kuah dulu gan kalo ngga bisa ngebagi waktu secara efektif, abis itu baru bisnis
langsung fokus aja gan,kalo pengen cepet kelar
jangan mikirin uang dulu,meskipun udah pernah dapat penghasilan
tetap semangat gan, ane juga dulu waktu kuliah S1 begitu, tp begitu sadar ane langsung semangat kuliah, bahkan pagi ane kuliah malam ane kerja gan di restoran... Jadi tetaplah semangat dan berdoa gan...
Wah baca cerita ente mengingatkan waktu ane kuliah gan! Ini baru banget lulus tahun ini, ane kuliah 4,5 tahun jadinya emoticon-Frown(

Cerita nya rada mirip2, semester 1-2 semangat.
Lanjut k semester 3-6 ane hancur lebur. Ampe semester 6, SKS ane masih skitar 60an dari yg harus nya 146 SKS.

Temen2 ane pada mikir mungkin ane baru lulus d atas semester 11 berarti 5,5 tahun.
Semester 7 itu kebangkitan ane, hanya 2 pilihan berhenti kuliah atau slesain scpet nya? Ane pilih slesain dengan sangat berat
Ane ambil Full terus, Semester 7 = 24 SKS, Semester 8 = 24 SKS, SP = 12 SKS, Skripsi + SKS = 14 SKS
Dari semester 7 - skripsi ane ga boleh ada yg gagal lagi 1 pun, klo ada gagal 1 mata kuliah lagi berarti skripsi semester 10.

Dengan tekad dan keyakinan, ane bisa selesain semua tanpa 1 pun mata kuliah lagi yg gagal, 3 semester ane kejar 74 SKS.
Yang buat ane bangga, jadi pas wisuda ketemu ama temen2 seangkatan ane yang dlu ngejek2 kalo ane ga bakal lulus dibawah semester 11. Eh duduk pada sebelahan pas wisuda pada kaget stengah mati, tp ane bisa tegakin kepala dengan bangga.
Bangga bukan IP yg bagus atau akhirnya lulus juga. Tp bangga ane bisa lawan rasa males n ternyata ada hasil yang manis

Pengalaman aja buat yg lagi tingkat2 akhir tp males bgt rasanya.





Devout Group


~ஜ۩۞۩ஜ~Printer Direct To Garment (DTG)A3+ Untuk Semua Warna Kaos [After Sales]~ஜ۩۞۩ஜ~
semangat gan
tidak ada kata mnyerah dalm belajar
GW BANGET GAN SKRNG UDH SMTR 7 MASIH 70AN JG MALAH 144 LAGI SISANYA..GIMANA YAHHHHHH? GALAU ANTARA GAK LANJUTIN ATAU GIMANA..SOLUSI DONG PLEASE emoticon-Berduka (S)
pindah kelas aja gan.....jd msk mlm kan lebih cepet
ya kalo pengen lulus dan banggain ortu
ya lanjutin kuliahnya emoticon-Nohope
kok pake nanya lagi