alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016359807/kenapa-takut-sih
Kenapa Takut Sih??
Sebenernya TS bingung dengan orang-orang sekitar TS... Pada saat sekarang pengangguran makin banyak.. lowongan pekerjaan pun semakin dikit, tapi kenapa yah setiap orang yang TS tanya selalu saja ingin jadi pekerja atau PNS?? kenapa mereka tidak berpikir untuk berwirausaha saja, karena dengan berwirausaha kita bisa membuka lahan pekerjaan baru buat orang lain, bukankah itu akan membantu orang2 sekitar kita?

Beberapa alasan mengapa orang tidak ingin menjadi wirausaha:
1. Tidak ada modal....emoticon-Cape d... (S)
2. Ada niatan sih tapi nanti kumpulin modal dulu..emoticon-Cape d... (S)
3. Tidak mau mencoba karena takut gagal, wirausaha gak tentu hasilnya...emoticon-Cape d... (S)
4. Lebih safety jadi pekerja, apalagi jadi PNS... pasti dapet gaji tiap bulan n ada jaminan masa tua nanti...emoticon-Cape d... (S)

Sebelumnya mohon maaf TS disini bukan bermaksud menggurui... Tapi sebagai manusia yg slalu berhubungan dengan manusia lainnya, alangkah baiknya kalo kita memberikan pengetahuan kita walaupun itu sedikit (pengetahuan TS juga masih cetek kok emoticon-Stick Out Tongue

Mungkin TS mencoba untuk menjawab beberapa alasan yang tadi TS sebutin:

1. Tidak ada modal...
agan2 dan sista2, sebenarnya alasan tidak ada modal adalah alasan pembenaran saja menurut TS.. karena sesungguhnya untuk wirausaha itu tidak sesulit yg dipikirkan.. ini beberapa masukan yg kalo gak salah pernah baca dimana gitu, cara gampang untuk berwirausaha:
- Kalau tidak ada modal tetapi ada ide, carilah orang yang mempunyai modal
- kalau tidak ada ide tapi ada modal, carilah orang yang mempunyai ide
- kalau tidak ada ide dan tidak ada modal, carilah orang yang mempunyai ide dan mempunyai modal

yap sesimple itu untuk menjadi wirausaha, disini TS tidak asal bicara, tetapi TS udah menjalani hal yang pertama, karena TS ini punya ide untuk berwirausaha tapi gak ada modal. Dan perlu agan2 dan sista ketahui TS sama sekali buka usaha tanpa ada modal sepeserpun, dan TS bersukur sekarang sudah bisa membuka lahan pekerjaan bagi orang2 yg butuh kerja..

2. Kumpulin modal dulu...
mungkin disini ada benarnya juga.. tapi coba agan2 dan sista2 pikirkan, sampe kapan kita mo ngumpulin modal?? yang ada ntar umur kita keburu tua, bukankah lebih baik usaha itu di usia muda pada saat fisik dan pikiran kita masih dalam kondisi fit. Beberapa temen TS pun ada yang berpikiran seperti itu, tetapi pada akhirnya terjebak dalam rutinitas sehari2, apalagi pas sudah punya keluarga, boro2 kepikiran untuk wirausaha, semua akhirnya tercurahkan untuk pekerjaan dan keluarga. akhirnya mereka berpikir ah nanti saja kalo dapet duit pensiun..emoticon-Cape d... (S)
Pas pensiun??? sudah pasti ni udah tua, udah susah dah buat berwirausaha.. trus palingan nikmatin hasil usaha cuman sebentar doank (kalo usaha yg dijalanin langsung sukses) trus palingan yg nikmatin anak2 cucu2 kita, kalo TS sih sedikit egois, enak aja kita yg susah2 usaha yg nikmatin anak2 cucu2 kita, TS juga pengen nikmati hasil kerja keras TS selama mungkin emoticon-Blue Guy Peace

3. Takut Gagal
agan2 dan sista2.. coba baca para pengusaha2 sukses... berapakalikah dia jatoh bangun?? gak terkira, tapi mereka semua adalah fighter sejati, seperti lagu dangdut atuh bangun aku yg dinyanyikan merdu oleh meggy z kalo gak salah emoticon-Stick Out Tongue. Justu semakin kita sering jatuh maka smakin banyak dapat pengalaman agar nanti2 tidak terjatuh lagi... Coba kalo dipikir udah tau untuk sukses harus jatuh bangun dulu, eh malah ngumpulin modal atau nunggu pensiun dulu... sempet gak noh buat usaha kita sukses emoticon-Cape d... (S)

TS disini waktu mulai usaha sedih gan.. 1 tahun sama sekali gak ada pemasukan sama sekali, sampe2 kmana2 cuman modal korek ma paru2 doank buat ngerokok emoticon-Mewek (kalo bisa jangan ditiru) tp untunglah sekarang kalo mau seh bisalah buat beli sepack (bukan maksud sombong lohemoticon-Malu)

4. Lebih Safety jadi pekerja atau PNS
Gan sist.. di dunia ini TS rasa gak ada yang safety, gimana kalo misal agan jadi pekerja tiba2 agan di PHK?? atau perusahaan yg agan tempati pailit?? TS rasa mau kerja atau wirausaha sama aja smua ada resikonya. Trus tau gak sih berjuta2 orang cari pekerjaan, kalo kita diterima kerja berarti agan2 atau sista2 membuat orang2 yg lain akan kesusahan cari pekerjaan lain, kalo TS gambarkan berarti 'kita ketawa di atas penderitaan orang lain' bukankah lebih baik kita membuka lahan pekerjaan? jadi kita sama2 tertawa bahagia..

Terus TS agak sensi nih kalo ada yg bilang jadi PNS masa tua terjamin.. Maaf kalo TS agak kasar, TS rasa ini pikiran orang egois karena pengen terjamin hidupnya sendiri, bagaimana dengan anak2nya, cucu2nya, keturunan2nya?? bagus kalo misal anak2nya berhasil smua, kalo gagal? yang ada malah emoticon-Cape d... (S) bukankah yg lebih menjamin itu wirausaha, keturunan2 kita mo sampe cicit cucut cecet juga bisa diturunin usaha kita bahkan mudah2an bisa berkembang lebih jauh lagi..


Mungkin cuman itu aja yang bisa TS share, kalo ada salah2 ya mohon maaf. smoga apa yg TS paparkan bisa berguna, kalo gak berguna, yah paling berguna buat TS doank, buat olahraga jari. Trus maaf juga kalo uraiannya terlalu panjang dan acak2an, maklum TS masi nubitol emoticon-Blue Guy Peace

Jadi agan2 sista2 kesimpulannya adalah bgni:

Jangan Takut Buat Berwirausaha, jangan cari pembenaran2 dengan berbagai alasan. Wirausaha modalnya hanya Keyakinan, Kepercayaan, dan Kemauan dari diri sendiri.


Mudah2an Peresentase orang yg berwirausaha bisa seimbang dengan orang yg bekerja (saat ini persentase wirausaha sangat kecil)

Mudah2an dengan banyaknya orang wirausaha bisa mensejahterakan orang banyak serta bisa memajukan negara yg kita cintai Indonesia
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia




Tambahan dari agan2 yang lain emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By loadgunner
jujur sh ane sependapat m TS. ane juga mikir lebih baik buka usaha daripada harus jadi pegawai atau pun PNS. karna sepengetahuan ane,dan jadi tonggak pokok pikiran ane "GA ADA ORANG YANG BEKERJA AKAN JADI KAYA. ORANG KAYA ADALAH ORANG YANG PUNYA USAHA. kenapa ane bisa punya pikiran gt,ya simple aj,banyak bukti nyata d sekeliling ane yg punya usaha malah lebih "BERDUIT" daripada yang kerja. Ada pun seseorang ingin jadi PNS,bahkan rela bayar puluhan juta agar bisa d terima jadi PNS emoticon-Hammer . alasan mereka sama,ada tunjangan pensiun emoticon-Nohope . alasan yang menurut ane kocak emoticon-Gila dan cetek emoticon-thumbdown . coba dh pikir kalo tu duit "PELICIN" d buat jadi modal usaha,lebih dari sekedar tunjangan pensiun yang bakal d dapet emoticon-thumbsup: . ya kalo mau berhasil harus nekat donk,jangan mau cuma jadi "SAPI PERAH" terus emoticon-Hammer . kalo masalah untung rugi mah emang uda jadi resiko. mau untung terus mah ga bakal mungkin emoticon-Big Grin .
Itu hanya pendapat ane doank,setiap orang sh punya pikiran sendiri. ada yang otak ny besar dan ada yang otak ny kecil emoticon-Peaceemoticon-Shutup

Pejwan ya kalo berkenan emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Ngacir




Original Posted By
loadgunnerKenapa Takut Sih??
-Was Here-



Quote:Original Posted By abahali
modal paling penting buat berwirausaha menurut ane adalah :

keberanian..tanpa itu ga bakalan maju emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By snoorker
tiap usaha pasti ada resiko gan.. kl kita ngadepin resikonya bener, cobaan kaya apapun pasti berhasil dilalui gan... dan usaha kita bisa makin berkembang... emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By solidarnosc
kerja apapun jika modal niat, jujur dan berdedikasi pasti hasilnya memuaskan yg penting halal.....



sebenernya jadi wirausahawan gak gampang gan,
kita sendiri juga harus punya keahlian sama otak yg lumayan encer,
tapi menurut ane ada baiknya juga saran TS, tapi kita juga jangan nekat emoticon-Cape d... (S), minimal cari tau dulu gimana bikin usaha yg baik, sama lagi di butuhin sama orang2 dalam waktu jangka panjang.

kalo punya kenalan yg wirausahawan, tanya2 aja gimana tips2 biar usahanya jalan (minimal jalan, untung mau gede atau kecil urusannya nanti)

CMIIW
Gue wirausaha dari dulu MISKIN terus gan, jadinya gue nipu2 Nubitol deh

emoticon-Bata (S) ITUPUN MASIH MISKIIIIIIIN emoticon-Bata (S)
yg paling banyak itu tidak ada keinginan gan

kebanyakan kl ane nanya bilangnya nggak punya modal

tapi nggak pernah ada usaha untuk mengumpulkan modal

dipikir modal itu jatuh dari langit apa emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By fadelTO
sebenernya jadi wirausahawan gak gampang gan,
kita sendiri juga harus punya keahlian sama otak yg lumayan encer,
tapi menurut ane ada baiknya juga saran TS, tapi kita juga jangan nekat emoticon-Cape d... (S), minimal cari tau dulu gimana bikin usaha yg baik, sama lagi di butuhin sama orang2 dalam waktu jangka panjang.

kalo punya kenalan yg wirausahawan, tanya2 aja gimana tips2 biar usahanya jalan (minimal jalan, untung mau gede atau kecil urusannya nanti)

CMIIW


sebenernya gampang gan.. kalo gak punya otak encer tinggal cari yg otaknya encer ajak kerjasama.. yg penting ada kemauan aja sih kalo menurut ane... kalo masalah nekat atow nggak sih meningan di jalanin dulu.. TS sndiri gak tau apa2 tentang usaha yg TS jalanin waktu itu.. cuman ada ide stlah itu dicoba deh.. dan untungnya dapet banyak pelajaran berharga waktu TS branikan diri mencoba walau buta sama skali pada awalnya ,,emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By Indra.COBRA
Gue wirausaha dari dulu MISKIN terus gan, jadinya gue nipu2 Nubitol deh

emoticon-Bata (S) ITUPUN MASIH MISKIIIIIIIN emoticon-Bata (S)


Haduh gann ane jangan di tipu yaaahh... emoticon-Takut

Quote:Original Posted By rc.indoman
yg paling banyak itu tidak ada keinginan gan

kebanyakan kl ane nanya bilangnya nggak punya modal

tapi nggak pernah ada usaha untuk mengumpulkan modal

dipikir modal itu jatuh dari langit apa emoticon-Big Grin


betul gan... ane aja usaha modal dari orang laen... gak keluar sepeserpun.. ya walo namanya ngutang, justru itu buat jadi motivasi buat ngelunasinnya.. sampe dag dig dug serrr kalo blom lunas... emoticon-Takut
ane jadi terinspirasi...... emoticon-Matabelo

makasih gan.... rate+
#maaf ane belum iso emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Indra.COBRA
Gue wirausaha dari dulu MISKIN terus gan, jadinya gue nipu2 Nubitol deh

emoticon-Bata (S) ITUPUN MASIH MISKIIIIIIIN emoticon-Bata (S)


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 Lanjutkan gan..
wirausaha itu ga boleh takut ..

klik http://aryasaloka.blogspot.com/2012/...ip-cc-300.html
Quote:Original Posted By CingurApaWawan
ane jadi terinspirasi...... emoticon-Matabelo

makasih gan.... rate+
#maaf ane belum iso emoticon-Malu (S)


makasih gann.. mudah2an makin byk wirausahawan di indonesia emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By satuduatiga3
wirausaha itu ga boleh takut ..

klik http://aryasaloka.blogspot.com/2012/...ip-cc-300.html


sepakat emoticon-Shakehand2
sama-sama gan emoticon-Malu (S)
soalnya ane juga ada rencana sedikit mau bukan usaha. emoticon-Malu (S)
mohon do'a dan petunjuk gan.... emoticon-Malu (S)

ngomong2 ane belum begitu ngerti cara pake "quote" nih gan. emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By MbeIsSweetGoaT
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 Lanjutkan gan..


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By CingurApaWawan
sama-sama gan emoticon-Malu (S)
soalnya ane juga ada rencana sedikit mau bukan usaha. emoticon-Malu (S)
mohon do'a dan petunjuk gan.... emoticon-Malu (S)

ngomong2 ane belum begitu ngerti cara pake "quote" nih gan. emoticon-Bingung (S)


sip gan.. jangan takut jatoh gan.. 100x jatuh 1000x bangkit.. yg penting usaha pantang mundur selama hayat masih di kandung badan. mudah2an usaha agan maju trus nantinya dan memperlebar lapangan pekerjaan buat orang lain emoticon-I Love Indonesia
tesebenernya ga usah takut untuk buka wirausaha.. selain alasan dari TS, perlu kita tau juga bahwa indonesia itu banyak penduduknya.. jadi segagal-gagalnya pasti ga akan lama.. Amiiiiinnn.. ayo berusaha!! ane dukung nih TS emoticon-Smilie
Oke gan. koq thread nya sepi? wkwkwkkw bikin rame deh emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak Quote:Original Posted By cowok.panggilan


sip gan.. jangan takut jatoh gan.. 100x jatuh 1000x bangkit.. yg penting usaha pantang mundur selama hayat masih di kandung badan. mudah2an usaha agan maju trus nantinya dan memperlebar lapangan pekerjaan buat orang lain emoticon-I Love Indonesia


Quote:Original Posted By 4yuxArema
tesebenernya ga usah takut untuk buka wirausaha.. selain alasan dari TS, perlu kita tau juga bahwa indonesia itu banyak penduduknya.. jadi segagal-gagalnya pasti ga akan lama.. Amiiiiinnn.. ayo berusaha!! ane dukung nih TS emoticon-Smilie

dukung TS supaya thread nya agak rame emoticon-Malu (S)




#lgi ngejar ISO ane. Problem?
mengapa kita terjatuh,,karna kita harus bangkit - film batman
ane skrg masih SMA kelas 3
tapi pengen jadi wirausaha
ingin berusaha sendiri sebagai bos
bukan sebagai karyawan
walaupun saya dari kalangan tidak mampu
tapi ane akan berusaha mengumpulkan uang dari sekarang

ada film yg bisa memotivasi tentang menjadi pengusaha muda
coba download "Top Secret"
pasti akan semakin bersemangat untuk menjadi bos
Ane punya ide, tapi oleh teman2 dekat ane malah dibajak. Lebih parha lagi ane nga ajak ikut serta dengan berbagai alasan. tapi ane blum menyerah sampe sekarang, ide sudah dibajak tapi ane masih mencoba dan berusaha emoticon-Cool
jujur sh ane sependapat m TS. ane juga mikir lebih baik buka usaha daripada harus jadi pegawai atau pun PNS. karna sepengetahuan ane,dan jadi tonggak pokok pikiran ane "GA ADA ORANG YANG BEKERJA AKAN JADI KAYA. ORANG KAYA ADALAH ORANG YANG PUNYA USAHA. kenapa ane bisa punya pikiran gt,ya simple aj,banyak bukti nyata d sekeliling ane yg punya usaha malah lebih "BERDUIT" daripada yang kerja. Ada pun seseorang ingin jadi PNS,bahkan rela bayar puluhan juta agar bisa d terima jadi PNS emoticon-Hammer . alasan mereka sama,ada tunjangan pensiun emoticon-Nohope . alasan yang menurut ane kocak emoticon-Gila dan cetek emoticon-thumbdown . coba dh pikir kalo tu duit "PELICIN" d buat jadi modal usaha,lebih dari sekedar tunjangan pensiun yang bakal d dapet emoticon-thumbsup: . ya kalo mau berhasil harus nekat donk,jangan mau cuma jadi "SAPI PERAH" terus emoticon-Hammer . kalo masalah untung rugi mah emang uda jadi resiko. mau untung terus mah ga bakal mungkin emoticon-Big Grin .
Itu hanya pendapat ane doank,setiap orang sh punya pikiran sendiri. ada yang otak ny besar dan ada yang otak ny kecil emoticon-Peaceemoticon-Shutup

Pejwan ya kalo berkenan emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Ngacir




Original Posted By
loadgunnerKenapa Takut Sih??
-Was Here-
Ane masih emoticon-Bingung mulai dari mana dulu gan....