alexa-tracking

Hukum islam tentang ulang tahun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016359672/hukum-islam-tentang-ulang-tahun
Hukum islam tentang ulang tahun
sebelumnya maaf yah gan,sis kalau ane emoticon-Salah Kamaremoticon-Salah Kamaremoticon-Salah Kamaremoticon-Salah Kamar

nih gan ane tadi habis browsing malah dapat kaya gini

Ada dua hal tentang perayaan ulang tahun ini, yang menjerumus kepada hal ibadah atau adat istiadat. Jika hal itu dimaksudkan tentang ibadah maka jelas itu adalah perbuatan bid’ah.
Yang pertama, menjadikan sebagai salah satu hari raya. Tindakan ini berarti suatu kelancangan terhadap Allah dan Rasulnya, dimana kita mentapkan sebagai ‘Ied (Hari Raya) dalam islam, padahal Allah dan Rasulnya tidak pernah menjadikannya sebagai hari raya. Perayaan dalam islam terbagi menjadi 3, yang pertama Iedul Fitri yang kedua Iedul Adha dan yang terakhir setiap hari jum’at.
Yang kedua, mengandung usur tasyabbuh (meniru niru). Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ulang tahun ini selalu dirayakan oleh umat nasrani. Mereka melakukannya dengan cara tiup lilin dan potong kue sambil bernyanyi diiringi tepuk tangan bahkan sambil joget-joget.
aku ambil dari http://darmawaninnodderz.blogspot.co...ang-tahun.html

Gimana tuh menurut agan2 dan sista2
closed aja gan tritnya emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

bisa2 ujungnya sara ni emoticon-No Sara Please






Quote:
tergantung niatnnya aja gan,,,,
Wkwkwkw, mantap gan mantap
Thread ini telah dibaca dengan seksama dan cermat oleh Sky.Doesnt.Hear, Terimakasih.







QR
♪Aku Bertanya Pada Langit Tua, Langit Tak Mendengar♪
Quote:

maksudnya gimana ganemoticon-Malu
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ane gak paham gan
mungkin kalo ultah versi kalender hijriah boleh kali
wah ane gak ikut ikutanlah gan soal agama



wah ane nyimak aj deh emoticon-Malu (S)



Best Regards,
WSSChanger
closed aja gan tritnya
yang ente tulis sama persis ama yg udah ane baca dolo

iya gan ane jg smpet bilang ke tmn ane yg alim gitu, tp katanya mubah

kalo ane si cm buat pengingat tambah umur aja, n brdoa bkn hura2
×