alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016359540/pic-maskapai-kita-sugih2-garuda-mulai-operasikan-5-crj-1000-nextgen
[PIC] Maskapai Kita Sugih2: GARUDA Mulai Operasikan 5 CRJ 1000 NextGen
[PIC] Maskapai Kita Sugih2: GARUDA Mulai Operasikan 5 CRJ 1000 NextGen


Armada Baru Garuda Layani Antar Kota
Sabtu, 08 September 2012 , 11:48:00

SURABAYA - PT Garuda Indonesia Tbk mengkukuhkan diri menjadi flag carrier Indonesia dengan agresif garap rute dalam negeri. Kedatangan satu dari lima armada baru CRJ 1000 NextGen pada Oktober mendatang langsung dimanfaatkan untuk membuka dua rute baru dari Surabaya plus penambahan satu frekuensi lagi. Target okupansinya, 80 persen dari total 100 kursi per satu kali penerbangan. BUMN penerbangan itu sejak awal tahun memiliki rencana menambah armada baru. Dengan memesan 18 unit CRJ 1000 NextGen, yang direncanakan datang bertahap di Oktober hingga Desember 2012. Penambahan armada hasil produksi Bombardier Aerospace, Kanada dipilih untuk melayani rute jarak pendek sekitar dua jam penerbangan untuk rute yang menjadi tujuan ekspansi Garuda Indonesia.

Surabaya yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia plus besarnya jumlah penduduk menjadikan Garuda Indonesia menempatkan satu armada di kota ini. GM Garuda Indonesia Cabang Surabaya Muchwendi Harahap mengatakan bahwa pada 16 Oktober 2012, mereka melayani rute pulang " pergi (PP) Surabaya " Denpasar. Dengan menggunakan pesawat yang sama, pada 23 Oktober 2012, frekuensi rute tersebut ditambah dari empat kali menjadi lima kali dalam satu hari. Pesawat tersebut juga akan digunakan Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung Surabaya " Semarang (PP) dan Surabaya " Mataram (PP) pada 14 November 2012."Kami m embuka rute tersebut karena melayani permintaan pasar yang meningkat. Baik untuk tujuan bisnis maupun liburan," jelas Muchwendi. "Penggunaan pesawat Bombardier merupakan yang pertama kali di Indonesia," lanjut dia.

Potensi bisnis ke kota tujuan baru tersebut tak sedikit. Sebab Garuda memperkirakan penerbangan Surabaya " Semarang bakalan memiliki tingkat keterisisna hingga 85 persen. Sebab makin banyak pebisnis asal Surabaya yang bepergian ke kota tersebut, sementara belum banyak maskapai yang juga menggarap rute tersebut. Sementara penerbangan ke Mataram diperkirakan bisa menyentuk okupansi 80 persen dikarenakan merupakan direct flight dari sebelumnya harus transit di Denpasar, Bali.

Dua rute rute baru itu akan melangkapi lima penerbangan langsung dari dan ke Surabaya. Selama ini Garuda melayani penerbangan Surabaya-Jakarta PP, Surabaya-Denpasar PP, Surabaya-Balikpapan PP, Surabaya-Makassar PP, dan Surabaya-Bandung PP. Surabaya memang memiliki potensi tinggi bagi Garuda Indonesia. Tercatat saat ini mereka memiliki 16 kali penerbangan Surabaya " Jakarta PP dengan okupansi 85 persen. Karena itulah sebelum akhir tahun direncanakan untuk menambah satu kali jadwal Surabaya " Jakarta. Hingga semseter 1 20012, rute tersebut sudah mengakut sekitar 400 ribu penumpang. Dan bisa menembus 800 ribu pada akhir tahun. Garuda Indonesia juga merencanakan siap membuka rute baru ke Surabaya-Medan, Surabaya-Batam, Surabaya-Banjarmasin, Surabaya-Singapura, dan Surabaya-Jeddah. "Masing-masing rute memiliki pasar yang menjanjikan. Apalagi, dari Surabaya banyak masyarakat yang menunggu dibukanya rute tersebut seperti Jedah membidik pasar umroh dan Singapura bidik pasar pebisnis," jelas Muchwendi
http://www.jpnn.com/read/2012/09/08/...ni-Antar-Kota-

Spoiler for interior CRJ-1000 Next Generation milik GARUDA:


[PIC] Maskapai Kita Sugih2: GARUDA Mulai Operasikan 5 CRJ 1000 NextGen

Garuda Beli 18 Pesawat Bombardier
Rabu, 15/02/2012 - 16:31

youtube-thumbnail


SINGAPURA, (PRLM).- Industri penerbangan nasional mencatat sejarah baru menyusul pengadaan pesawat baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang ada tanpa penyertaan modal pemerintah. Garuda membeli 18 pesawat jenis CRJ 1000 NextGen dari Bombardier Aerospace, Kanada.

Penandatanganan pembelian pesawat itu dilakukan Dirut Garuda Emirsyah Satar di sela-sela Pameran Kedirgantaraan Singapura (Singapore Air Show) 2012, di Singapura, Rabu (15/2). Acara itu disaksikan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Perindustrian M.S. Hidayat, dan Menteri Perdagangan Gita Wiryawan. "Ini memang baru pertama kali perusahaan penerbangan nasional membeli pesawat tanpa memberatkan keuangan negara. Mudah-mudahan ke depan, model ini dapat diteruskan," kata Dahlan.

Emir berharap, dengan adanya armada baru tersebutpihaknya mampu menambah rute penerbangan baru. “Kita harapkan dengan pembelian pesawat ini nantinya mampu terbang ke beberapa rute baru,” tuturnya. Mengenai harga transaksi, Emir mengatakan, tidak cukup mahal bahkan ekonomis. Namun, Emir tidak merinci dengan jelas nilai transaksi tersebut. “Saya kira harganya cukup ekonomis untuk pembelian ini,” kata Dia.

Dari 18 pesawat tersebut, 5 pesawat datang tahun ini langsung sisanya akan bertahap hingga 2015. “Enam pesawat membeli langsung dan 12 melalui lessor,” kata Emir.

Dari perjanjian 18 pesawat, ke depan bisa menambah lagi hingga 18 pesawat. Atau mencapai 36 pesawat jika Garuda berniat. “Proses perjanjian bisa mencapai 36 pesawat,” tutur Emir.

President Bombardier Aerospace, Guy Hachey menyambut baik pembelian 18 pesawat CRJ-1000 Bombardier. Menurutnya, kerja sama ini bisa menumbuhkan pengembangan bisnis Garuda kedepannya.

Pesawat Bombardier jenis CRJ-1000 ini, kata Guy, merupakan salah satu jenis pesawat paling efisien. Menurut siaran pers Bombardier, nilai pembelian untuk enam pesawat CRJ 1000 NextGen itu sekitar 297 juta dolar AS dan bisa bertambah 1,32 miliar dolar AS untuk pembelian 18 pesawat itu.

Sebelumnya, Direktur Keuangan Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan mengatakan, Garuda berencana menambah jumlah pesawat menjadi 194 unit hingga 2015 dari sebelumnya 154 unit dengan menggunakan dana dari sisa IPO, sehingga dana IPO akan habis pada tahun ini juga dari sebelumnya habis 2014.

Dikatakan, pembelian armada itu menggunaan sisa dana initial public offering (IP0) senilai Rp 1,8 triliun untuk membeli tambahan pesawat dari rencana sebelumnya. "Pertimbangan kami untuk mempercepat habisnya sisa dana IPO ini dengan membeli tambahan 40 pesawat ini karena ditimbang dari sisi ekonomis, akan lebih menguntungkan membeli pesawat lebih banyak ketimbang membeli lebih sdikit dan menyisakan uang IPO didalam deposito bank," tuturnya.

Elisa menjelaskan dalam prospektur IPO Garuda pada Februari 2011, disebutkan 80% dana hasil IPO digunakan untuk pengembangan armada dan 20% untuk pengmbangan anak usaha dan bisnis lain. Dijelaskan, 194 unut pesawat yang akan dibeli Garuda hingga 2015 yakni 24 unit Airbus 330, 9 unit Boeing 777, 83 unit B737-800 NG, 25 unit sub-100, 50 unit A320 untuk Citilink dan 4 unit pesawat kargo.
http://www.pikiran-rakyat.com/node/177048

------------------

[PIC] Maskapai Kita Sugih2: GARUDA Mulai Operasikan 5 CRJ 1000 NextGen

Lihat bodinya, gua jadi ingat pesawat MD 90 yang pernah di operasikan Lion Air dan Wings Air. Badannya ramping, kursinya 2-2 untuk ekonomi. Entah kemana jenis pesawat itu sekarang, kayaknya sudah di ;out' oleh maskapai Lion Air yang memborong ratusan Boeing 737-900 NextGen. Bisnis penerbangan di Indonesia memang termasuk yang cepat pertumbuhannya di dunia saat ini. Jumlah penumpangnya kini (2012) mencapai sekitar [URL="http://finance.detik..com/read/2012/04/03/170509/1884238/4/3-tahun-lagi-pertumbuhan-penumpang-pesawat-ri-tertinggi-di-dunia"]60 juta penumpang[/URL] dan 2 sampai 3 tahun lagi, menjadi yang tertinggi di dunia. Dengan lebih 491 kota besar dan kota kabupaten, 33 ibukota provinsi, 14.000 pulau, kagak dibayangkan besarnya pangsa pasar penerbangan itu. Sayang industri pelayaran tak sehebat itu pertumbuhannya
jadi deh, ane pelesiran pake ini aja ahh...
semoga banyak tiket promonya emoticon-Big Grin
semoga aja ada tiket gratisnya ke kampung aneemoticon-Big Grin
Mirip2 sm MD !
Serem polllll !
Rute sby-dps jaman 2008 naik lion selalu make MD !
Suara mesin berasa sampe kuping emoticon-Frown
Quote:Original Posted By beyb_22
Mirip2 sm MD !
Serem polllll !
Rute sby-dps jaman 2008 naik lion selalu make MD !
Suara mesin berasa sampe kuping emoticon-Frown


mana samalah gan...CRJ family 500, 600, 700, 900 dan 1000 seat 2-2, MD-80 series ampe MD90 seat 2-3, dibandingkan usia CRJ lebih anyar dari pada MD series. gue pengen kali naik ni pesawat, katanya pesawatnya lebih hening, irit dan mendarat dirunway pendek, apakah ini taktik Garuda menyerobot hub and spoke untuk jalur pendek yg dijalani Wings Air dengan ATR-500 propellernya?

Let's see!
yang tambah sugih rakyatnya gan

maskapai kan berkembang mengikuti pasarnya
Quote:Original Posted By sambal belacans
mana samalah gan...CRJ family 500, 600, 700, 900 dan 1000 seat 2-2, MD-80 series ampe MD90 seat 2-3, dibandingkan usia CRJ lebih anyar dari pada MD series. gue pengen kali naik ni pesawat, katanya pesawatnya lebih hening, irit dan mendarat dirunway pendek, apakah ini taktik Garuda menyerobot hub and spoke untuk jalur pendek yg dijalani Wings Air dengan ATR-500 propellernya?

Let's see!


emang rencananya si CRJ ini buat bandara kecil gitu kan ya emoticon-Big Grin

ah tapi lion juga wong edan, di bandung aja berani banget dia pake 737-800NG nya.. enak lagi pesawatnya masih baru + boeing sky interior, sementara garuda yang dari/ke bandung cuma 737-500 emoticon-Hammer

semoga penerbangan indonesia tetap maju dan angka kecelakaan bisa dikurangi ya emoticon-Big Grin
Itulah enaknya negeri kepulauan seperti Indonesia. GA sebagai national carrier nggak akan bangkrut, meski perdagangan internasional lagi menurun yg kemudian berimbas ke bisnis penerbangan.

Sebagai contoh gampangnya.... Misalnya seperti MAS dan Thai, mereka jelas harus fight di rute internasional. Kalo mereka nggak bisa efisien, mereka pasti akan bangkrut disapu sama maskapai lain yang lebih efisien.

Kalo GA? GA nggak ada rute internasional pun nggak akan bangkrut emoticon-Angkat Beer Tiket Jakarta-Medan aja lebih mahal dibanding Jakarta-KL. Rute domestik juga makin banyak penumpangnya seiring pertumbuhan ekonomi dan peningkatan daya beli masyarakat.

So, menurut ane GA sudah punya market sendiri di domestik. Jadi, mau GA dilarang terbang ke Eropa pun, nggak jadi soal. Bila perlu rute ke Amsterdam ditutup saja trus pesawatnya buat memperkuat rute domestik emoticon-Angkat Beer
pesawatnya panjaaaaaaang sekali ya....
seperti sepur terbang
[PIC] Maskapai Kita Sugih2: GARUDA Mulai Operasikan 5 CRJ 1000 NextGen
Quote:Original Posted By bung.kus
yang tambah sugih rakyatnya gan

maskapai kan berkembang mengikuti pasarnya


kalo kata kaum pengangguran dan kurang beruntung mah,
Indonesia masih banyak kaum miskin, banyak pengangguran, banyak rumah kumuh.
gak bagus tuh BUMN foya2 beli pesawat baru, mending duitnya buat membantu rakyat miskin.


Hebatlah Garuda, jangan mau pangsa pasar Indonesia yang cukup besar di ambil alih oleh Asing.
Semakin mantabb nih Garuda Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By Joko.Wi
Itulah enaknya negeri kepulauan seperti Indonesia. GA sebagai national carrier nggak akan bangkrut, meski perdagangan internasional lagi menurun yg kemudian berimbas ke bisnis penerbangan.

Sebagai contoh gampangnya.... Misalnya seperti MAS dan Thai, mereka jelas harus fight di rute internasional. Kalo mereka nggak bisa efisien, mereka pasti akan bangkrut disapu sama maskapai lain yang lebih efisien.

Kalo GA? GA nggak ada rute internasional pun nggak akan bangkrut emoticon-Angkat Beer Tiket Jakarta-Medan aja lebih mahal dibanding Jakarta-KL. Rute domestik juga makin banyak penumpangnya seiring pertumbuhan ekonomi dan peningkatan daya beli masyarakat.

So, menurut ane GA sudah punya market sendiri di domestik. Jadi, mau GA dilarang terbang ke Eropa pun, nggak jadi soal. Bila perlu rute ke Amsterdam ditutup saja trus pesawatnya buat memperkuat rute domestik emoticon-Angkat Beer


dan ketika Singapore diikuti Malay berlomba beli A-380, banyak BPers terprovokasi untuk menyarankan Garuda beli pesawat yang sama emoticon-Hammer emoticon-Ngakak (S)

padahal beli kapal gede2 buat apa juga klau loading factor <60% emoticon-Embarrassment
mending kecil tapi >75% jadi untung daripada kebalikannya emoticon-Cape d... (S)
Kalau pesawat gede paling banter kepakenya cuma setahun sekali doang yaitu untuk kepentingan Haji, selebihnya ? mangkrak dah emoticon-Nohope
pesawatnya ramping bener yach, mirip2 punya lion emoticon-Big Grin
tinimbang mabur numpak singo, mending si mbah numpak garuda le.
luwih diajeni emoticon-Recommended Seller:
yg penting, layanan makan gratis jangan di ilangkan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer
semoga sadja tiketnjah tida terlaloe mahal ... emoticon-Belo
Quote:Original Posted By Uthe18
dan ketika Singapore diikuti Malay berlomba beli A-380, banyak BPers terprovokasi untuk menyarankan Garuda beli pesawat yang sama emoticon-Hammer emoticon-Ngakak (S)

padahal beli kapal gede2 buat apa juga klau loading factor <60% emoticon-Embarrassment
mending kecil tapi >75% jadi untung daripada kebalikannya emoticon-Cape d... (S)
Kalau pesawat gede paling banter kepakenya cuma setahun sekali doang yaitu untuk kepentingan Haji, selebihnya ? mangkrak dah emoticon-Nohope


tergantung jjuga nak uthe,
walopun loading factor dibawah 60% tapi sudah bisa nutupin operational cost, mbah rasa gak ada masalah,
untung dikit , cost nutup, dapet aset. emoticon-shakehand
Saya pernah naik pesawat ini waktu joy flight Agustus tahun lalu. Pesawat ini jauh lebih hening, bahkan dibandingkan pesawat dengan mesin di sayap seperti B-737 atau A-320. Jelas, MD-90 yg brisik banget itu kalah jauh. Ini karena penggunaan ruang di buntut pesawat untuk bagasi sehingga bisa berfungsi sebagai peredam noise.

Kursi pesawat ini juga sangat nyaman dan ruang kaki sangat lega, jauh amat nyaman dibandingkan rata-rata kursi pesawat maskapai lain di Indon...

Bisa dibilang, dengan kapasitas angkut 90 penumpang, CRJ bisa menjadi pembunuh pesawat komuter propeller berkapasitas 70 penumpang seperti ATR untuk rute-rute pendek.....

Awalnya, CRJ ini disiapkan Garuda untuk melayani rute2 antar kota di Sulawesi


Quote:Original Posted By sambal belacans
mana samalah gan...CRJ family 500, 600, 700, 900 dan 1000 seat 2-2, MD-80 series ampe MD90 seat 2-3, dibandingkan usia CRJ lebih anyar dari pada MD series. gue pengen kali naik ni pesawat, katanya pesawatnya lebih hening, irit dan mendarat dirunway pendek, apakah ini taktik Garuda menyerobot hub and spoke untuk jalur pendek yg dijalani Wings Air dengan ATR-500 propellernya?

Let's see!
Quote:Original Posted By sambal belacans
mana samalah gan...CRJ family 500, 600, 700, 900 dan 1000 seat 2-2, MD-80 series ampe MD90 seat 2-3, dibandingkan usia CRJ lebih anyar dari pada MD series. gue pengen kali naik ni pesawat, katanya pesawatnya lebih hening, irit dan mendarat dirunway pendek, apakah ini taktik Garuda menyerobot hub and spoke untuk jalur pendek yg dijalani Wings Air dengan ATR-500 propellernya?

Let's see!

syukur alhamdulillah lah klo ga sm ky MD
emang MD itu jadul bgt yah
klo jkt-dps ga mungkin ya garuda pake ini??