alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016359457/santi-tewas-di-tempat-pembaringan-kbs
Kesel 
Santi Tewas di Tempat Pembaringan KBS

Surabaya - Koleksi satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) terus berkurang. Kini, seekor harimau putih ditemukan mati di tempat pembaringan.

Sekitar pukul 15.30, Sabtu (8/9/2012) harimau putih dipastikan mati. Salah satu satwa sumbangan mantan Presiden RI Soeharto tahun 1982-1983 sepasang ini telah diotopsi.

Hasilnya, satwa yang dinamai Santi (16) terkena radang paru-paru, hati dan ginjal. Bahkan, Santi telah mengalami lumpuh kaki belakang selama 3 tahun.

"Santi sudah terbaring di sangkar perawatan selama 3 tahun," kata Anthan Warsito kepada detiksurabaya.com, Minggu (9/9/2012).

Pria yang menjabat sebagai Kepala Humas KBS ini menegaskan bahwa kematian Santi ini normal. Santi telah terdata sebagai satwa yang tua, sakit dan lemah.

Kini, koleksi Harimau Putih di KBS tinggal 6 ekor. Pihak KBS berencana akan memperbaiki kondisi kandang yang saat ini cukup terbatas.

"Terakhir perbaikan kandang dilakukan sekitar tahun 1990-an. Nah sekarang kami berusaha memperbaiki kandang supaya tidak lembab, pencahayaan bagus dan tempat makan yang rapi," tutup Anthan.

[url]http://surabaya.detik..com/read/2012/09/09/115905/2012492/466/santi-tewas-di-tempat-pembaringan-kbs?y991102465[/url]

KBS NASEBMU SAIKI emoticon-Berduka (S)
Turut berduka atas matinya sang harimau putih...emoticon-Berduka (S)
Menurut gw: Tutup semua kebun binatang di Indonesia! Hewan liar tempatnya di habitat masing-masing, bukan di kurungan. Sudah nasib kita yang diindonesia nggak bisa ngeliat jerapah, singa, macan, dan hewan liar lainnya. Biar mereka yang mampu, bisa berpikir logis, dan menghargai hewan saja yang bisa melihat hewan di habitatnya.

Gw paling sebel kalo ke bonbin liat pengunjung2 brengsek. Macan lagi enak2 nongkrong siang-siang kok dilempar kacang. emoticon-Blue Guy Bata (L)
bukannya harimau putih itu udah langkah banget emoticon-Berduka (S)
Semoga tidak terjadi lagi ya gan.
Jamput, tak kiro wedokan. Tiba e harimau putih
Quote:Original Posted By .Mekanin.
Menurut gw: Tutup semua kebun binatang di Indonesia! Hewan liar tempatnya di habitat masing-masing, bukan di kurungan. Sudah nasib kita yang diindonesia nggak bisa ngeliat jerapah, singa, macan, dan hewan liar lainnya. Biar mereka yang mampu, bisa berpikir logis, dan menghargai hewan saja yang bisa melihat hewan di habitatnya.

Gw paling sebel kalo ke bonbin liat pengunjung2 brengsek. Macan lagi enak2 nongkrong siang-siang kok dilempar kacang. emoticon-Blue Guy Bata (L)


emoticon-thumbsup Gw setuju sekali dengan pendapat lw gan, Indo tidak mampu mengurus kebun binantang dengan benar, lebih baik di alam liar lebih bisa hidup normal itu para binantang, pengunjung seperti yang ente katakan, tidak ada otaknya juga !!!

lumpuh 3 tahun?

gak di akupuntur tuhh?

btw kbs kalu gak sallah dulu maw dibelli sama swasta tannahnya
jgn2 garra2 ini, jadii pengelolaanya gak maksimal
emoticon-Berduka (S) ngenes juga ya, binatang gak bisa menentukan nasibnya sendiri!!!
semua diatur `ma orang, bisa dipastikan haknya dimaling juga oleh manajemen & pelaksana operasional kbs...
jadi berkurang 1 lagi harimau putih nya emoticon-Berduka (S)
jangan cuman kandang si santi aja yang di perbaiki... tapi semuanya donggg...
jangan ada nepotisme di antara kita... emoticon-Cool emoticon-Cool
diawetin trus diisi kapuk, pasti mahal banget tuh.
lebih mahal drpd yg belang normal
kumisnya ajah sehelai bisa laku ratusan ribu
kirain santi itu orang, ternyata harimau emoticon-Berduka (S)

ternyata udah tua toh, tapi tetep kasian juga
Quote:Original Posted By blackdevilsome
emoticon-Berduka (S) ngenes juga ya, binatang gak bisa menentukan nasibnya sendiri!!!
semua diatur `ma orang, bisa dipastikan haknya dimaling juga oleh manajemen & pelaksana operasional kbs...
Hah, jangankan hewan gan. Wanita (yang adalah sesama manusia) saja tidak boleh menentukan nasibnya sendiri. emoticon-Cape d... (S)
turut berduka gan emoticon-Berduka (S)

seharusnya kebun binatang lebih diarahkan untuk jadi pusat konservasi.. gak yakin ane kalo di tengah kota macam KBS gitu bisa cocok untuk jadi tempat konservasi satwa.. kalo cuman jadi ajang pameran satwa.. mending nonton di nat geo..
harimau putih india kan kesukaan ane gan... kasian dia, si kucing eksotis emoticon-Berduka (S)
Binatang di kebun binatang gimana nggak cepet mati, dilemparin kacang, kantong kresek, puntung rokok, batu, bungkus permen, dll. Kacau memang mayoritas oknum pengunjung bon bin, dikasih harga murah, malah ngerusak emoticon-Cape d... (S)

nyumbang gambar gan

Santi Tewas di Tempat Pembaringan KBS
mendiang santi yg mati di KBS

Santi Tewas di Tempat Pembaringan KBS
-Santi Harimau Putih KBS waktu melahirkan anak-anaknya sebelum lumpuh. Foto ini diambil 11April 2005.
Foto: dok suarasurabaya.net
ini bonbin surabaya parah.. udah berapa hewan yang mati gara2 kisruh manajemennya sama pengelolaannya yg ga beres..

kasian binatang2nya.. emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
disumbang alm. soeharto pada tahun 1982 tapi usianya kok baru 16 tahun

hebat betul wartawannya ngedit berita emoticon-Cendol (S)
×