alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016358944/ngabalin-terorisme-indonesia-rekayasa-politik-bisa-jadi
Ngabalin: Terorisme Indonesia Rekayasa Politik (Bisa jadi...)
Apa mungkin pengalihan isu ?

Quote:TRIBUN-TIMUR.COM--Mantan anggota Komisi Pertahanan dan Hubungan Internasional DPR RI dari Partai Golkar, Ali Mochtar Ngabalin, menilai aksi terorisme yang terjadi di Cirebon, Solo, dan terakhir di Beji, Depok, Tangerang, Sabtu (8/9/2012), lebih bermotif politik ketimbang idelogi pergerakan teroris secara umum.

Mengutip pendapat Prof Dr Obsatar Sinaga, ahli mengenai teroris dari Universitas Padjajaran, sarjana agama asal IAIN Alauddin Makassar ini, menjelaskan bahwa teroris itu rela mati hanya karena dua hal.

Pertama membela Ideologi, dan kedua membela Tanah Air.
Justru, kata Ngabalin, yang kini menjadi politisi DPP Golkar ini, yang terjadi di Indonesia, termasuk yangg di Cirebon dan Solo bukanlah keduanya.

"Oleh karena itu saya cenderung sependapat dengan Doktor Sinaga cenderung mengatakan ini adalah sebuah REKAYASA POLITIK.."

Sumber
Kalau benar dugaannya, berarti para pelaku mati sia-sia dong ... emoticon-Frown
namanya analisa ya sah-2 aja, giliran suruh buktikan analisanya pada lolak lolok
Quote:Original Posted By khan10
namanya analisa ya sah-2 aja, giliran suruh buktikan analisanya pada lolak lolok


yang ganjil gan itu densus 88 kok ga pake rompi anti peluru ya?
bisa benar bisa juga tidak, soalnya kasusnya berurutan dengan waktu yang beriringan mulai dari solo, jakrta barat lalu depok.. dan semenjak ramainya kasusu ini perlahan kasus simulator mulai dilupakan publik
biar pd lupa sm kasus besar.........
cari pengaliahan perhatian
emang sekarang KASUS apa yg lagi heboh sampai om teroris muncul lagi ya
Quote:Original Posted By Theist
Kalau benar dugaannya, berarti para pelaku mati sia-sia dong ... emoticon-Frown


kemungkinan besar benar gan! gak sia2 donk, mereka kan memang berperan menyempurnakan sandiwara biar lebih meyakinkan
masa rekayasa ? emoticon-Bingung (S) cuman kebetulan kali

kebetulan yang terus berulang emoticon-Malu
Quote:Original Posted By
Apa mungkin pengalihan isu ?


ane mending diem aja gan, ane gak tau apa-apa :hamer
Quote:Original Posted By
Apa mungkin pengalihan isu ?


-----------------------

tRIT INI JUSTRU PENGALIHAN ISU, AGAR KITA TAK KHAWATIRKAN TERORISME. Mari kita biarkan teroris beraksi, itu kan rekayasa politik jaman sekarang.
kemana kasus simulasi sim dikorupsi...kemana beritanya ya apakah ke laut juga seperti Century ,koruptor kabur ke singapura juga kelaut juga emoticon-Cape d... (S)
pendapat orang yang reputasinya doyan NGADALIN gw ga pernah perduli.....emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By executive.class
Omongan politisi kutu loncat ,..aka pindah2 partai ,..demi masuk lingkaran kekuasaan , kok dipercaya. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Big Grin


biasanya sih politisi kutu loncat itu jujur tentang keburukan lawannya gan emoticon-Malu
yang pasti, ada periistiwa seperti itu. proyek keamanan sangatlah basah gan
Hooh deh.......



Terus bukti2 analisanya mana?
Quote:Original Posted By Theist
Kalau benar dugaannya, berarti para pelaku mati sia-sia dong ... emoticon-Frown


ya nggak dong gan. tergantung niatnya dia apaan. kalo bener2 lillahita'ala insya allah gak akan sia sia emoticon-Smilie
bener juga sih, namun bisa jadi kedua hal itu juga yang menjadi alasa mereka melakukan aksi terorisme.

dan bisa jadi pula terorisme adalah didikan pemerintah, ibaratnya orang pengen berjihad (tapi ga tau caranye) di pupuk dan di doktrin buat menerang pemerintah
Analisa semua bisa saja ngomong, asanya tetap praduga tak bersalah. Analisanya harus diuji, supaya tajam analisanya, cuma yg punya informasinya cuma orang intelijen aja, masalahnya bisa ga nembus ke intelijen buat dapetin informasinya untuk menguatkan analisanya ? Jago deh kalo bisa

Ane pribadi eneg banget sama kejadian teroris yg selalu berulang, adalagi adalagi seperti ga ada ujungnya.
bisa jadi sih, soalnya waktunya deket2 sama pilgub dki trus kedatangan menlu amrik

berdekatan juga dengan tanggal peristiwa robohnya wtc