alexa-tracking

5 Kebiasaan Makan Sehat Orang Yunani yang Patut Ditiru

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016355995/5-kebiasaan-makan-sehat-orang-yunani-yang-patut-ditiru
Breaking News! 
5 Kebiasaan Makan Sehat Orang Yunani yang Patut Ditiru
Pola diet Meditterania a la orang Yunani sering disebut sebagai pola makan tersehat di dunia. Kebanyakan mereka makan banyak buah, sayur dan sereal. Selain pemilihan jenis makanan sehat, orang Yunani juga punya karakteristik sendiri dalam mengolah masakan.

Dalam diet Mediterania, minyak zaitun jadi salah satu bahan yang selalu ada dalam masakan. Selain itu, orang Yunani juga punya beberapa kebiasaan yang membuatnya tetap sehat dan tampak segar, seperti yang berikut ini.

1. Banyak makan sayuran
Orang Yunani terkenal sangat gemar mengonsumsi sayuran. Rupanya agar tak bosan, mereka rajin mengolah sayuran tersebut. Dalam sehari, jumlah konsumsi sayuran bisa mencapai 2-3 kali. Mulai dari diracik menjadi aneka salad, juga diolah menjadi ragam appetizer lezat. Sajian Lathera, misalnya yang berupa sayuran yang diolah bersama minyak zaitun.

2. Banyak memakai minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung antioksidan di dalamnya, dan merupakan sumber lemak tunggal tak jenuh yang baik bagi tubuh. Warga Yunani diketahui merupakan pasar terbesar minyak zaitun, dengan penggunaan per orang mencapai 23 liter setahunnya. Minyak zaitun tak pernah absen ditambahkan dalam aneka masakan. Untuk 450 gram sayuran, biasanya digunakan sekitar ¼ cup minyak zaitun.

3. Rajin minum air putih
Warga Yunani terbiasa untuk minum air mineral dalam jumlah banyak. Air menjadi elemen penting dalam keseharian mereka. Begitu pergi ke restoran, yang pertama kali dicari adalah air putih. Bahkan jika memesan kopi ataupun dessert, pasti pesanan akan datang disertai dengan air putih. Banyak minum air putih bisa membuat perut terasa selalu penuh, menghindari dehidrasi dan juga mencegah konsumsi minuman yang tak sehat.

4. Makan dessert terpisah
Jika biasanya dessert dinikmati setelah menyantap menu utama, lain lagi dengan kebiasaan orang Yunani. Sehabis makan berat, yang tersaji adalah irisan buah segar. Setelah jeda waktu tertentu, barulah dessert dinikmati bersama teh ataupun kopi. Dengan begitu, dessert terasa lebih istimewa karena disajikan saat perut sudah lebih longgar.

5. Menambahkan jeruk lemon pada tiap makanan
Jeruk lemon di sisi piring bukan hanya berfungsi sebagai hiasan. Apapun menunya, dari daging, keju, ikan, kacang ataupun sayuran, jeruk lemon terhidang di sisi piring. Biasanya, jeruk lemon tersebut diperas di atas hidangan. Jeruk lemon merupakan sumber vitamin C yang sangat dibutuhkan tubuh

Maaf gan gak disertai foto
Ane upload eror terus emoticon-Malu
Kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Kaskus
Jika agan suka bolehlah kasih emoticon-Rate 5 Star emoticon-Malu
Apalagi berbaik hati kasih yang seger-seger emoticon-Blue Guy Cendol (L)
seppp nice info
Nitip Lapak Ganemoticon-2 Jempol
Quote:
nice info gan

dari 5 yg ditiru baru 3 doang yg bisa ane jalanin emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
KASKUS Ads
Quote:

oke gan makasih emoticon-Smilie
Quote:


apa aja gan??? emoticon-Request


pantes mereka panjang hidupnya gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo




Best Regards,
WSSChanger
×