alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016355881/tips-mencari-kerja-part-1--memilih-jalur-karir
Hepi 
icon-hot-thread
Tips MENCARI Kerja part 1 : Memilih Jalur Karir
Tips MENCARI Kerja part 1 : Memilih Jalur Karir

sebelum agan sekalian menikmati thread ane, ada beberapa hal yang perlu ane sampaikan. Ane disini menerjemahkan artikel dari sumber, dengan sedikit tambahan yang semoga tidak mengubah isi dan makna dari trit. bahasa yang dipake disini juga masi semi barat, sehingga melatih agan untuk menganalisa tulisan ane. semoga bermanfaat.


MEMILIH JALUR KARIR ANDA
ditulis oleh Danny Pancho

Pilihan karir Anda harusnya berdasarkan pada “kebahagiaan yang dirasakan dari pekerjaan”, “potensi imbalan”, dan “peluang kesuksesan anda dalam pekerjaan tersebut”. Pilihan Karir ini, kadang berhubungan dengan jurusan dan gelar kesarjaan Anda, kadang pula tidak.

Dalam adat perkuliahan, jalan karir kita biasanya sudah diarahkan atau bahkan didikte agar sesuai dengan jurusan. Hal semacam itu sekarang bukan lagi sebuah patokan yang pasti, syukurlah, berkat Allah yang mengaruniakan kemajuan teknologi, makin banyak pula jenis pekerjaan, makin banyak keterampilan yang mana sekarang justru bisa dipelajari dengan cepat dan mudah. Lulusan Agribisnis sekarang bisa jadi Web Programmer, Perawat bisa jadi Encoder (programmer), Insinyur pun bisa jadi orang HRD Professional, sarjana Biologi jadi pegawai bank, dan lain sebagainya.

Tips MENCARI Kerja part 1 : Memilih Jalur Karir


Di jaman sekarang ini, hanya karir yang benar-benar "terspesialisasi"-(semisal bidang hukum, kesehatan, keteknikan dan semacamnya)-lah yang mengharuskan latar belakang pendidikan dan gelar kesarjanaan tertentu. Diluar itu, Perusahaan sekarang cenderung menganggap bahwa pendidikan perkuliahan adalah pondasi dasar untuk membangun keterampilan dasar karyawan. Dan nantinya sebelum masuk dunia kerja, calon karyawan akan dibekali dengan keterampilan yang lebih spesifik.

Jika Anda bagus dalam komunikasi, bagus dalam berhitung , dan memiliki keterampilan analisis dan pemahaman yang mendalam, Anda pasti akan memiliki kesempatan yang cukup bagus untuk mendapatkan pekerjaan, nggak peduli latar belakang ataupun title anda.

Tips MENCARI Kerja part 1 : Memilih Jalur Karir

Perkembangan ini sekarang menjadi dilemma buat para lulusan perguruan tinggi. Mau lanjut ke pekerjaan yang sesuai dengan yang sudah dipelajari dan dipersiapkan dengan empat - lima tahun kuliah ? Atau memilih nyoba-nyoba pekerjaan yang ga nyambung dengan jurusan Anda? Kalau Anda memilih pindah jalur, seberapa besarkah peluang mencapai SUkKSES?


Untuk membantu Anda menemukan jawabannya, anda harus bertanya dan menjawab pertanyaan berikut ini pada diri anda sendiri:

Spoiler for Pertanyaan_1:


Spoiler for Pertanyaan_2:


Spoiler for Pertanyaan_3:


berlanjut di bawah > > > >

> > > > sambungan yang di atas

Jika dirangkum, kira-kira pertanyaan diatas bisa member arahan untukmu seperti ini:
Spoiler for Rangkuman Guideline:


SUMBER : Choosing Your Career Path by Danny Pancho


ALHAMDULILLLAH HOT THREAD emoticon-thumbsup

Besok ane lanjutin Part 2 nya emoticon-Big Grin


Tips MENCARI Kerja part 1 : Memilih Jalur Karir
HT yang sangat bermanfaat dan menarik
Mantab banget gan
emoticon-Rate 5 Star
Cendol sent buat TS
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
mantap juga sih tips nya
tapi jadi mikir 2 kali ane untuk mencari job yang cucok



Posted with kaskusBetaQR
yang penting bahagia ya gan dikerjaan ntar emoticon-Big Grin
Selamet ya gan HT
emang cakep nih
emoticon-Selamat

Numpang mejeng pejwan deh emoticon-Cool



Posted with kaskusBetaQR
wow..sangat bagus juga nih ya sharingnya
Menurut ane ini HT yang paling cakep gan
Salut Buat TS
emoticon-Angkat Beer
bagus tipsnya..ane ijin bookmark dulu gan..ntr ane baca2 lagi dirumah
ane bantuemoticon-Rate 5 Star aja













--May Force Be With You--
Original Post By c03dy
nice gan..
ini yg ane cari buat pegangan ane gan
ane masih bingung mau kerja apa emoticon-Frown
wah bagus tuh buat para pencari kerja
Quote:Original Posted By djavanations
ini yg ane cari buat pegangan ane gan
ane masih bingung mau kerja apa emoticon-Frown


Kerja apa aja gan
Yang penting halal emoticon-Big Grin
nice inpo gan

klik http://aryasaloka.blogspot.com/2012/...l-aka-tmc.html
kerja sesuai hobby paling enak
bener sih kdg" ada yg begitu
klo nanti kaga cocok lebar waktu juga nyari terus
ato ga yg semua org bisa aja coba dagang emoticon-Ngakak (S)
wah nice info TS,,selamat udah HT emoticon-Big Grin
wah nais share gan,,
sangat bermanfaat,,
Mantap infonya!! Inspiratif banget emoticon-thumbsup:
×