alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016354376/tiga-ton-ganja-senilai-rp-75-miliar-diamankan
Tiga Ton Ganja Senilai Rp 7,5 Miliar Diamankan
Tim gabungan Polres Pidie dari Polsek Muara Tiga, Satuan Intelkam, Reskrim dan Narkoba menangkap truk yang mengangkut tiga ton ganja, Sabtu (8/9/2012) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

Ganja itu dimasukkan ke dalam 40 kardus. Setiap kardus berisi 40 paket ganja yang telah dipaket ukuran 1 kg. Ganja yang ditaksir senilai Rp 7,5 miliar itu, direncanakan hendak diselundupkan ke luar Aceh menggunakan truk jenis Colt Diesel warna kuning BL 9354 AL.

Polisi menghentikan truk di Gampong Papeun, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Sabtu (8/9/2012) sekira pukul 01.00 WIB.

"Kami juga mengamankan satu mobil mewah jenis Hyundai Tucson warna hitam BK 6741 XY, diduga milik pelaku di lokasi penangkapan," kata Kapolres Pidie, AKBP Dumadi, melalui Kasat Narkoba, AKP Aiyub, kepada Prohaba, Sabtu (8/9/2012).

Menurut AKP Aiyub, penangkapan terhadap tiga ton ganja yang telah dipaket itu berawal dari laporan masyarakat, bahwa ada truk berisi ganja berangkat dari Aceh Besar menuju luar Aceh dan akan melintasi jalan nasional di Pidie. Ternyata informasi tersebut diketahui pelaku.

Sehingga sesampai di Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, sopir membelokkan truk ke kiri (arah dari Banda Aceh) menuju Laweung ibukota Muara Tiga. Saat melintasi Jalan Laweung mobil Hyundai berada di belakang truk. Sesampai di Gampong Papeun, ternyata truk berisi ganja itu terperosok ke dalam saluran air. Adapun Hyundai habis bahan bakar (BBM).

Keberadaan dua mobil itu sempat dicurigai warga sekitar. Sehingga warga melaporkan kepada Polsek Muara Tiga. Personil polsek dibantu dari satuan narkoba, Intelkam, reskrim menuju ke lokasi kejadian. Penangkapan tersebut dipimpin Kasat Narkoba Polres Pidie, AKP Aiyub. Jarak Gampong Papeu dengan Sigli sekitar 45 kilometer dan 8 kilometer dengan kota kecamatan.

"Saat kami berada di lokasi, hanya truk berisi ganja dan satu mobil jenis Hyundai yang ditinggalkan pemiliknya. Sedangkan pelaku diduga melarikan diri ke hutan. 30 personil polisi yang kami kerahkan dengan dilengkapi senjata api laras panjang sempat menyisir lokasi itu, tapi pelaku tidak berhasil diringkus," kata Aiyub.

Ia menjelaskan, penggerebekan dalam penangkapan pengedar ganja antar provinsi itu, diduga telah lebih dahulu bocor. Sehingga pelaku yang belum diketahui jumlah dan identitasnya itu berhasil kabur.

"Hingga kini kasus penangkapan BB tiga ton ganja itu masih kita kembangkan. BB ganja, truk dan Hyundai telah kami amankan di Mapolres Pidie. Ganja itu berasal dari Aceh Besar, hendak diedarkan ke luar Aceh, jelas AKP Aiyub.



Tiga Ton Ganja Senilai Rp 7,5 Miliar Diamankan

SUMBER
3 ton itu buanyak banget loohhh emoticon-Belo
Quote:Original Posted By fothermucker
3 ton itu buanyak banget loohhh emoticon-Belo


bisa untuk bikin teller orang satu kecamatan gan.. emoticon-Ngakak

semoga gak ada oknum yang nyelipin sedikit barbuk untuk dibawa pulang
3 ton kalo diduitin banyak banget nih emoticon-Hammer

mending jual sebagai bahan medis ke negara yang melegalkan ganja ... emoticon-Malu
3 ton emoticon-Matabelo

sekali isep brp kilo tuh emoticon-Ngacir
uhuuyy satuan jaga polres pesta besar..uhhuhuhuhuhuy bb banyak.. gampang diselip
Quote:Original Posted By not4given
bisa untuk bikin teller orang satu kecamatan gan.. emoticon-Ngakak

semoga gak ada oknum yang nyelipin sedikit barbuk untuk dibawa pulang


kemungkinan nya kecil.. emoticon-Big Grin
di ambil barang sekilo lima kilo gak ketawan kok emoticon-Embarrassment

lumayan 1 ons nya 700rb monggo di kali sendiri emoticon-Embarrassment
neh barbuk daripada dibakar/dimusnahin bisa nggak yee diekspor ke belanda atau negara laen yang ngelegalin ganja??...emoticon-Confused:


pan lumayan tuh...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
busset, banyak amat sampai 3 ton

bisa buat fly sekabupaten nih kayaknya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Bong.Ganteng
3 ton kalo diduitin banyak banget nih emoticon-Hammer

mending jual sebagai bahan medis ke negara yang melegalkan ganja ... emoticon-Malu


Quote:Original Posted By rockbenk
neh barbuk daripada dibakar/dimusnahin bisa nggak yee diekspor ke belanda atau negara laen yang ngelegalin ganja??...emoticon-Confused:


pan lumayan tuh...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin



kalo di legalkan mungkin sdh di jual di FJB gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kalau daerah aceh ... tidaklah mengherankan banyak tanaman ini. Produksi nya lumayan tuh.

Seharusnya FPI harus terjun ke sana membumihanguskan barang haram ini.
akan dikemanakan tuh ganja sebanyak itu?
buat pesta sekecamatan oke juga tuh.. bisa fly semua baerng2
Wah2, kli ini gak tanggung2 produksinya, udah mencapai satuan ton emoticon-thumbsup: tapi tunggu dulu, kali aja ini buat yg laen, bukan buat cimeng ato madat, kta orang2 yg kemaren demo di bundaran HI yg minta legalisasi ganja emoticon-Malu (S)

maka dari itu pak polisi, tersangka jangan ditahan, biarkan aja pak emoticon-Big Grin kali aja ganjanya buat bikin sabun ato apa emoticon-Ngakak (S)