alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016354067/urgenttiki-atau-konsumen-yg-salah
Peringatan! 
[URGENT]TIKI atau KONSUMEN yg salah
kronologis kejadian :
di subforum fjb ane menjual bd naruto generations untuk ps3 dgn harga Rp 350 rb, nah karena ane liat postingan di :

Quote:http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15330962

kl ada yg mencari bd naruto akhirnya ane tawarkan dan terjadilah deal pada harga Rp. 280 rb dgn bebas ongkir. ane kasih rek bca ane kemudian pembeli
sms kl uang sdh di transfer dan sekaligus dia ksh alamat untuk barang di kirim.
Biasa ane menggunakan jasa JNE untuk pengiriman namun karena JNE dkt rumah ane udah tutup ane pakailah TIKI, alasan karena ane pernah menggunakan jasa TIKI sekali untuk pengiriman barang ke Medan dan alhamdullilah sampai di tmpt tujuan.
Dan ane dikagetin nih orang tiba2 jam 2 pagi tadi sms ane bilang barang belum sampai, namun begitu ane cek website barang udah terkirim 2 hari yg lalu. Masalahnya disini entah dia ksh alamat kurang lengkap atau TIKI yg salah kirim ? atau si pembeli lagi mabok ? emoticon-Cape d... (S)

bukti pengiriman :

Quote:
Spoiler for awas bwk:


pencocokan alamat konsumen pada saat pengiriman dan sms dari dia

Quote:
Spoiler for alamat:


Quote:
Spoiler for alamat sms:


bukti website

Quote:
Spoiler for awas bwk:


bukti sms

Quote:
Spoiler for sms pagi buta:


PS :
  • kmrn tidak ada sms sama sekali dr pembeli yg blg kalau barang tdk sampai.
  • ane sudah pernah beberapa kali melakukan transaksi di fjb dan semua transaksi berlangsung lancar emoticon-Blue Guy Cendol (S)
  • ane belum sempat menelfon ke tiki karena takut si pembeli ini lagi mabok masa jam 2 pagi sms ane emoticon-Cape d... (S) dan blm ada konfirmasi lanjut dr pembeli ttg pengecekan barang di tmpt tiki daerahnya


Mohon sekiranya memberikan pendapat pada kasus ini semoga dpt terselesaikan dengan baik emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By ordergan.
ijin nyimak gan


junker :emoticon-Mad:
ya kalo sudah nggak ada konfirmasi lanjutan dari pembeli ya anggap aja barangnya uda di tangan pembeli,kalo ada keluhan lagi dari si pembelinya baru deh agan cek ke tiki langsung
tanya ke tikinya aja langsung, nanti kan dia akan cek di cabang tiki di kota tujuan
kalo semua uda confirmed by seller ama konsumen, bukti pembayaran dan transaksi ada serta status uda terkirim, berarti 100% tanggung jawab TIKI gan emoticon-Smilie
Ane dulu pernah gan kayak gitu, tapi ane dulu pas Beli pake JNE, Ane cek Bolak-Balik ke JNE Cabang Ternyata eh Ternyata Paketan Ane dititipin Sama Tetangga, Ga enak Sama Seller ane emoticon-Malu (S)
tanyakan langsung ke tiki gan..jangan di kaskus emoticon-Hammer2
coba di tunggu konfirmnya di jam normal gan, tar ternyata lagi mabok ribet itu jadinya emoticon-Ngakak
kalo belom ada kabar lagi dari pembeli berarti gak ada masalah.

mungkin dia cek di website tiki jam 2 pagi, lihat di statusnya kan dah terkirim di surabaya. langsung dah infoin ke agan.

Mungkin pengiriman kan dari jakarta ke surabaya dulu gak langsung ke mojokerto.

CMIIW.

ditunggu aja dulu perkembangannya gan,, kan buyernya juga belom sms lg emoticon-Blue Guy Peace

tak bantu sundul de, siapa tau yang laen ada yang mau nambahin emoticon-I Love Kaskus
Blum pernah ngalamin, barang blum datang tp di web sudah delivered.
Biasanya bareng status nya, barang trima dan status delivered
coba tanya ama tikinya gan ,.. ane juga kagak tau..
mungkin alamat palsu .. emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By nileajah
kalo semua uda confirmed by seller ama konsumen, bukti pembayaran dan transaksi ada serta status uda terkirim, berarti 100% tanggung jawab TIKI gan emoticon-Smilie


oh gt ya gan maklum blm pernah ngalamin kyk gini
Quote:Original Posted By feedayen
kalo belom ada kabar lagi dari pembeli berarti gak ada masalah.

mungkin dia cek di website tiki jam 2 pagi, lihat di statusnya kan dah terkirim di surabaya. langsung dah infoin ke agan.

Mungkin pengiriman kan dari jakarta ke surabaya dulu gak langsung ke mojokerto.

CMIIW.


semoga aja seperti yg agan blg semoga barang sampai di tmpt tujuan
Quote:Original Posted By SNSD.Tiffany
Ane dulu pernah gan kayak gitu, tapi ane dulu pas Beli pake JNE, Ane cek Bolak-Balik ke JNE Cabang Ternyata eh Ternyata Paketan Ane dititipin Sama Tetangga, Ga enak Sama Seller ane emoticon-Malu (S)


semoga aja kejadiannya mirip2 agan biar ga ada salah paham
Quote:Original Posted By hendra.cozy
coba tanya ama tikinya gan ,.. ane juga kagak tau..
mungkin alamat palsu .. emoticon-Hammer2


emoticon-Ngakak (S) udah kyk lagu ayu tong tong gan
emang udh biasa itu mah gan...klo ane waktu itu pke JNE,status barang jga udh received gan,tpi buyer ane msh nannyain barangnnya.ane do'ain aja spya slesai cpt masalahnya emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol



Posted with kaskusBetaQR
Quote:Original Posted By moosebeliever
emang udh biasa itu mah gan...klo ane waktu itu pke JNE,status barang jga udh received gan,tpi buyer ane msh nannyain barangnnya.ane do'ain aja spya slesai cpt masalahnya emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol



Posted with kaskusBetaQR


makasi gan bantuan doanya emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By moosebeliever
emang udh biasa itu mah gan...klo ane waktu itu pke JNE,status barang jga udh received gan,tpi buyer ane msh nannyain barangnnya.ane do'ain aja spya slesai cpt masalahnya emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol



Posted with kaskusBetaQR


Idem ama nie Agan...sering banget udah received on destination tapi barang lom sampe, destinasina itu kalo Ane kira bukan dibuyer tapi di Agen ato kantor cabangnya
Udah berkali-kali transaksi kek gitu mulu sih, ga JNE ga TIKI palagi yang laennya
semoga sampe ya gan ke tempat tujuan. kadang-kadang repotnya jualan online emang begini ya
coba dihubungi ke TIKInya juga