alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016353927/secret-the-power

Secret the Power

Secret the Power

"Daya ini bersifat absolut, dimiliki Allah Tuhan Semesta Alam. Hanya orang beriman mempercayai segala kekuatan yang ada berasal dari satu Tuhan yang Maha Kuasa - Allah."


Hidup ini sederhana dan bersifat fana. Hidup Anda terdiri atas dua hal - positif dan negatif. Setiap bidang kehidupan Anda, baik kesehatan, keuangan, hubungan, pekerjaan, maupun kebahagiaan, bisa positif atau negatif bagi Anda. Anda punya banyak uang atau kekurangan uang. Anda sangat sehat, atau Anda amat tidak sehat. Hubungan Anda bisa membahagiakan atau menyengsarakan. Pekerjaan Anda mengasyikan dan sukses atau mengecewakan dan tidak sukses. Anda dipenuhi kebahagiaan atau Anda lebih sering merasa tidak bahagia. Anda mengalami tahun-tahun yang menyenangkan atau tahun-tahun yang menyengsarakan, masa-masa yang menyenangkan atau hari-hari yang menyengsarakan.

Jika Anda memiliki lebih banyak hal yang negatif daripada positif dalam hidup Anda, berarti ada hal yang amat tidak beres dan Anda mengetahuinya. Anda menyaksikan orang lain yang bahagia dan puas serta kehidupan mereka dipenuhi dengan berbagai hal yang hebat, dan sesuatu mengatakan kepada Anda bahwa Anda pun berhak mendapatkan semua itu. Anda memang benar; Anda memang berhak atas kehidupan yang berlimpah dengan kesenangan.

Sebagian besar orang yang menjalani kehidupan yang menyenangkan tidak menyadari sepenuhnya apa yang membuat mereka mencapai kehidupan menyenangkan. Tetapi mereka memang melakukan sesuatu. Mereka menggunakan daya yang merupakan sumber segala sesuatu yang menyenangkan dalam hidup...

Tanpa pengecualian, setiap orang yang menjalani kehidupan yang menyenangkan menggunakan cinta untuk mencapai kehidupan itu. Daya untuk memiliki segala sesuatu yang positif dan menyenangkan itu adalah cinta!

"Cinta adalah unsur yang meski secara fisik tak tampak, sama nyatanya dengan udara dan air. Cinta merupakan kekuatan yang bertindak, hidup, dan bergerak...cinta bergerak dalam bentuk gelombang dan arus seperti gelombang dan arus samudra." Prentice Mulford (1834-1891)


Cinta berasal dari Tuhan yang Maha Satu - Allah, penguasa langit dan bumi, surga dan neraka. Kekuatan alam yang dahsyat seperti gravitasi dan elektromagnetisme, tak tertangkap oleh indra kita, namun kekuatannya sudah tak perlu diperdebatkan. Begitu pula, kekuatan Allah yang menyebar dalam bentuk cinta - tidak terlihat, namun dayanya sungguh lebih dahsyat daripada kekuatan alam lainnya. Bukti kekuatan daya ini dapat dilihat di mana-mana di dunia ini: tanpa cinta tidak ada kehidupan.

Pikirkanlah sejenak tentang itu: Akan jadi apakah dunia ini tanpa cinta? Pertama-tama, Anda tidak akan ada; tanpa cinta dan kasih sayang Nya - Anda dan teman-teman Anda tidak akan pernah lahir. Bahkan, tak akan ada satu manusia pun di planet bumi ini. Bila kekuatan Allah yang mengalir dalam bentuk cinta sirna sekarang ini, seluruh umat manusia akan berkurang dan akhirnya akan punah.

Setiap penciptaan, penemuan dan kreasi manusia berasal dari cinta di dalam hati manusia. Seandainya bukan karena cinta Wright bersaudara, kita kini tak bisa terbang dengan pesawat udara. Seandainya bukan karena cinta para ilmuan, para penemu, dan para pencipta, kita tak akan menikmati listrik, pemanas, atau penerangan; kita juga tak akan mengendarai mobil atau menggunakan telepon, peralatan atau teknologi apapun itu.

"Singkirkanlah cinta dan bumi kita pun menjadi kuburan." Robert Browning (1812-1889)


Cinta Adalah Kekuatan yang Menggerakkan Anda

Segala sesuatu yang Anda ingin menjadi, lakukan, atau miliki berasal dari Allah yang mengalir dalam bentuk cinta terhadap seluruh mahluk Nya. Tanpa cinta Nya, Anda tidak akan bergerak. Tidak ada kekuatan positif untuk mendorong Anda bangun di pagi hari, untuk bekerja, bermain, berdansa, berbicara, belajar, mendengarkan musik, atau melakukan apa pun. Anda akan seperti patung batu. Kekuatan Allah mengalir untuk kebaikkan - Ia hanya menerima yang baik-baik - menyebar cinta dan kasih Nya - dapat mmeberi Anda inspirasi untuk bergerak dan memberi Anda hasrat menjadi, melakukan, dan memiliki apa pun. Kekuatan positif cinta yang mengalir dari Nya dapat menciptakan apa pun yang menyenangkan, memperbanyak kesenangan, dan mengubah apa pun yang negatif dalam hidup Anda. Daya itu - Allah - Cinta - terdapat dalam diri Anda!

Namun, bila Anda berdaya terhadap hidup Anda, dan daya itu ada dalam diri Anda, mengapa hidup Anda tidak menakjubkan? Mengapa tidak setiap hal dalam hidup Anda indah? Mengapa Anda tidak memiliki semua yang Anda inginkan? Mengapa Anda belum juga bisa melakukan apa pun yang Anda ingin lakukan? Mengapa Anda bekum dipenuhi kegembiraan setiap hari?

Jawabannya adalah : Karena Anda memiliki pilihan. Anda memiliki pilihan apakah mencintai dan memanfaatkan kekuatan positif - atau tidak. Dan entah Anda menyadarinya atau tidak, setiap hari dalam hidup Anda - setiap saat dalam hidup Anda - And selalu membuat pilihan ini. Tanpa kecuali, setiap Anda mengalami sesuatu yang menyenangkan dalam hidup Anda, Anda mencintai dan memanfaatkan kekuatan positif cinta. Dan setiap kali Anda mengalami sesuatu yang tidak menyenangkan, Anda tidak memiliki cinta dan tidak mencintai, dan akibatnya adalah hal-hal negatif. Cinta adalah penyebab segala semua yang menyenangkan dalam hidup Anda, dan ketiadaan cinta adalah penyebab segala sesuatu yang negatif dan semua kesengsaraan dan penderitaan. Tragisnya, ketiadaan pengetahuan dan pemahaman tentang kekuatan cinta begitu jelas di dalam kehidupan manusia di seluruh planet ini sekarang ini - dan di sepanjang sejarah umat manusia.

"Cinta adalah energi yang paling dahsyat dan energi yang masih paling belum dikenal di dunia." Pierre Leilhard de Chardin (1881-1955)


Alam semesta ini sengaja diatur oleh Allah menurut hukum-hukum yang telah ditetapkan Nya. Kita dapat terbang dalam pesawat udara karena penerbangan bekerja sesuai dengan hukum-hukum alam. Hukum fisika tidak berubah supaya kita bisa terbang, tetapi kitalah yang menemukan cara untuk bertindak sesuai dengan hukum alam dan dengan cara itulah kita bisa terbang.

Daya yang dimiliki Allah disebarkan sebagai cinta - cinta dibagikan ke seluruh mahluk - termasuk manusia. Manusia mengolah cinta - menghasilkan kekuatan positif dan mengubah hidup Anda, Anda harus memahami hukumnya, hukum paling ampuh di dalam semesta - hukum tarik-menarik.

Gaya tarik-menarik adalah kekuatan yang menarik satu orang kepada orang lainnya. Kekuatan ini menarik orang-orang untuk membentuk kota, bangsa, kelompok, klub, dan komunitas tempat mereka berbagi ketertarikan. Itulah kekuatan yang menarik seseorang ke bidang sains dan orang lain ke urusan masak-memasak: kekuatan yang menarik terhadap olahraga atau berbagai gaya musik, kepada hewan dan jenis peliharaan tertentu. Gaya tarik-menarik adalah kekuatan yang menarik kita pada benda-benda dan tempat favorit, dan merupakan kekuatan ini yang menarik kita ke arah teman-teman dan orang-orang yang kita cintai.

Gaya Tarik-Menarik Cinta

Jadi, apakah gaya tarik-menarik itu? Gaya tarik-menarik ini adalah kekuatan cinta! Ketertarikan adalah cinta. Jika Anda merasakan ketertarikan terhadap makanan favorit, Anda merasakan cinta terhadap makanan itu; tanpa ketertarikan, Anda tak akan merasakan apa pun. Semua makanan akan terasa sama saja bagi Anda. Anda tidak akan tahu apa yang Anda sukai dan tidak disukai, karena Anda tak tertarik terhadap apa pun. Anda tak akan tertarik pada orang lain, kota, rumah, mobil, olahraga, pekerjaan, musik, pakaian, atau apa pun, karena dari penyebaran cinta Allah - kekuatan tarik-menarik Anda bekerja - Anda pun merasakan Cinta!

"Hukum tarik-menarik atau hukum cinta...keduanya adalah sama." Charles Haanel (1886-1949)


Allah telah menetapkan bahwa tarik-menarik adalah hukum cinta yang menyebar kepada seluruh mahluk, dan itu hukum yang dahsyat yang membuat segala sesuatu seimbang. Mulai dari galaksi yang tak terhitung hingga ke atom-atom. Hukum ini berlaku di tiap segala sesuatu dan melalui segala hal di semesta. Dan itulah hukum yang berlaku dalam hidup Anda.

Dalam pengertian universal, hukum tarik-menarik menyatakan: hal-hal yang serupa akan saling tarik-menarik. Dalam pengertian sederhana dalam hidup itu berarti: apa yang Anda berikan, Anda terima kembali. Apa pun yang Anda berikan ke kehidupan ini adalah apa yang akan Anda terima kembali. Apa pun yang Anda berikan, lewat hukum tarik-menarik, itulah persisnya yang Anda tarik ke diri Anda.

"Untuk setiap aksi muncul reaksi-balas yang setara." Isaac Newton (1643-1727)


Setiap aksi memberi menimbulkan aksi-balas menerima dan apa yang Anda terima selalu setara dengan apa yang telah Anda berikan. Apa pun yang Anda berikan ke kehidupan ini, pasti kembali kepada Anda. Itulah ilmu fiiska dan matematika alam semesta.

Berikan hal-hal positif, Anda terima hal-hal positif; berikann yang negatif, Anda terima balasan yang negatif. Berikan yang positif dan Anda akan menerima abalasan hidup yang penuh dengan berbagai hal positif. Berikan yang negatif dan Anda akan menerima balasan hidup yang penuh dengan hal-hal negatif. Bagaimana cara Anda memberikan yang positif atau yang negatif? Lewat pikiran dan perasaan Anda!

Setiap saat, Anda memberikan pikiran positif atau negatif. Dan apakah pikiran dan perasaan itu positif atau negatif akan menentukan apa yang akan Anda terima sebagai balasannya dalam hidup Anda. Semua orang, setiap keadaan, dan kejadian yang berlangsung di setiap saat kehidupan Anda ditarik kembali ke diri Anda lewat pikiran dan perasaan yang Anda berikan. Kejadian dalam hidup ini tak menimpa diri Anda begitu saja; Anda menerima apa pun dalam hidup Anda berdasarkan apa yang telah Anda berikan.
Urutan Terlama
Secret the Power

"Berilah, dan kamu pasti diberi...karena ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, pasti diukurkan kepadamu." Yesus (5 SM-Akhir jaman)


Apa yang Anda berikan - Anda terima. Berikan bantuan dan dukungan kepada seorang teman ketika dia pindah rumah, dan sudah dapat dipastikan bahwa bantuan dan dukungan kembali kepada Anda secepat kilat. Lampiaskan kemarahan kepada anggota keluarga yang mengecewakan Anda, dan amarah itu juga pasti kembali ke diri Anda, terbungkus dalam berbagai keadaan di dalam hidup Anda.

Anda menciptakan hidup Anda dengan pikiran dan perasaan Anda. Apa pun yang Anda pikirkan dan rasakan - menciptakan berbagai hal yang menimpa Anda dan yang Anda alami di dalam hidup. Jika Anda berpikir dan merasa, "Aku mengalami hari yang berat dan membuatkau tertekan hari ini," Anda pasti menarik ke diri Anda orang-orang, keadaan-keadaan, dan kejadian-kejadian yang membuat hari itu terasa berat dan membuat Anda merasa tertekan.

Bila Anda berpikir dan merasa, "Hidup ini sangat menyenangkan," Anda menarik-balik semua orang, keadaan, dan kejadian yang membuat hidup benar-benar menyenangkan bagi Anda.

Anda Adalah Magnet

Hukum tarik-menarik tak pernah gagal mengalirkan realita yang dipasok dari kekuatan Allah - absolut kepada Anda. Tak pernah gagal berdasarkan apa yang telah Anda ungkapkan. Anda menarik dan menerima keadaan-keadaan seperti sejahtera, sehat, hubungan, pekerjaan, dan setiap kejadian dan pengalaman dalam hidup Anda, berdasarkan pikiran dan perasaan yang Anda ungkapkan. Ungkapkanlah pikiran dan perasaan positif tentang uang, dan Anda pasti menarik keadaan, orang-orang, dan kejadian-kejadian yang menghasilkan banyak uang kepada Anda. Ungkapkanlah pikiran dan perasaan negatif tentang uang, dan Anda pun menarik keadaan, orang-orang, dan kejadian-kejadian yang membuat Anda kekurangan uang.

"Apakah umat manusia akan secara sadar mengikuti hukum cinta, saya tidak tahu. Namun, hal itu tidak mengusik saya. Hukum itu akan bekerja sebagaimana hukum gravitasi terus bekerja tak peduli apakah kita menerimanya atau tidak." Mahatma Gandhi (1869-1948)


Sepasti Anda berpikir dan merasa, sepasti itu pulalah hukum tarik-menarik merespon Anda. Tak masalah apakah pikiran dan perasaan Anda itu baik atau buruk, Anda sedang memancarkannya, dan semuanya pasti kembali kepada Anda seotomatis dan setepat gema menggaungkan kembali kata-kata yang Anda serukan. Namun itu artinya Anda dapat mengubah hidup Anda dengan mengubah pikiran dan perasaan Anda. Tampilkan pikiran dan perasaan positif, dan Anda pasti mengubah keseluruhan hidup Anda!

"Daya yang dimiliki Allah memancar kepada seluruh mahluk di Alam Semesta dalam bentuk cinta dan kasih sayang Nya. Manusia seperti alat yang mampu mengolah daya kiriman tersebut menjadi sesuatu yang disebut sebagai realita - terlepas baik atau buruknya olahan itu, karena Allah hanya mengikuti prasangka seluruh hamba Nya. Maka inilah yang disebut ke-Maha Murahan Tuhan dalam memberikan sesuatu, dan beginilah cara memanfaatkannya - dengan berpikir dan merasa."


Pikiran Positif dan Negatif

Pikiran Anda adalah kata-kata yang Anda dengar di dalam benak Anda maupun kata-kata yang Anda ucapkan keras-keras. Ketika Anda mengatakan kepada seseorang, "Betapa indahnya hari ini," Anda lebih dulu memikirkannya dan kemudian mengungkapkannya. Pikiran Anda juga menjadi tindakan Anda. Ketika Anda bangkit dari ranjang di pagi hari, Anda lebih dulu berpikir hendak bangun dari tempat tidur itu sebelum bangun. Anda tidak dapat melakukan tindakan apa pun tanpa terlebih dahulu memikirkannya.

Pikiran Anda-lah yang menentukan apakah kata-kata atau tindakan Anda positif atau negatif. Namun, bagaimanakah Anda tahu apakah pikiran-pikiran Anda itu positif atau negatif? Pikiran Anda positif bila pikiran itu adalah apa-apa yang Anda inginkan dan Anda sukai. Dan pikiran negatif adalah pikiran tentang yang tidak Anda inginkan dan tidak Anda sukai. Sesederhana dan semudah itu.

Apa pun yang Anda inginkan di dalam hidup ini, Anda menginginkannya karena Anda menyukainya. Sisihkan waktu sejenak dan renungkanlah itu. Anda tidak menginginkan apa-apa yang tidak Anda sukai, bukan? Setiap orang hanya menginginkan yang mereka sukai; tak ada seorang pun yang menginginkan yang tidak mereka sukai.

Sewaktu Anda berpikir atau berbicara mengenai berbagai hal yang Anda inginkan dan sukai, seperti, "Aku suka sepatu itu, sepatu yang indah," pikiran Anda positif, dan pikiran positif ini kembali kepada Anda sebagai sesuatu yang Anda sukai - sepatu yang indah. Ketika Anda memikirkan atau membicarakan sesuatu yang tidak Anda inginkan dan tidak Anda sukai,"Lihatlah harga sepatu itu, ituu kan sama saja dengan perampokkan" Pikiran Anda negatif, dan pikiran negatif itu pasti kembali kepada Anda sebagai sesuatu yang tidak Anda sukai - sesuatu yang terlalu mahal bagi Anda.

Sebagian besar orang memikirkan dan membicarakan lebih banyak tentang apa yang tidak mereka sukai ketimbang memikirkan dan membicarakan apa-apa yang mereka sukai. Mereka lebih banyak memancarkan hal-hal negatif ketimbang cinta, dan dengan melakukan itu mereka telah secara ceroboh menjauhkan diri mereka dari semua hal yang menyenangkan di dalam hidup.

Menjalankan hidup yang menyenangkan tanpa cinta adalah hal mustahil. Orang-orang yang menjalani kehidupan yang menyenangkan lebih banyak memikirkan dan membicarakan apa-apa yang mereka sukai ketimbang yang tidak mereka sukai! Dan orang-orang yang susah lebih banyak memikirkan dan membicarakan apa-apa yang tidak mereka sukai ketimbang apa-apa yang sebenarnya mereka sukai.

"Satu kata membebaskan kita semua dari beban dan derita kehidupan. Kata itu adalah cinta." Sophocles (496-406 SM)


Bicarakan Tentang apa yang Anda Sukai

Sewaktu Anda membicarakan kesulitan-kesulitan yang berkaitan dengan uang, hubungan, penyakit, atau bahkan membicarakan usaha yang sedang menurun, Anda tidak sedang membicarakan tentang apa-apa yang Anda sukai. Jika Anda membicarakan suatu kejadian buruk di dalam berita, atau seorang atau suatu situasi yang membuat Anda kesal dan marah, Anda tidak sedang membicarakan apa yang Anda sukai. Membicarakan kesialan yang Anda alami sehari itu, terlambat datang ke janji-temu, terperangkap kemacetan, atau ketinggalan bus, semuanya adalah membicarakan hal-hal yang tidak Anda sukai. Ada banyak hal kecil yang terjadi setiap hari jika Anda terus-menerus membicarakan hal tersebut, setiap hal yang kecil-kecil itu membawa kesusahan dan kesulitan ke dalam hidup Anda.

Anda harus membicarakan kabar baik di hari itu. Bicarakanlah tentang janji-temu yang berlangsung mulus. Bicarakan mengenai kegembiraan Anda bisa tepat waktu. Bicarakanlah betapa nikmatnya kesehatan yang prima. Bicarakanlah mengenai keuntungan yang Anda ingin capai dalam bisnis. Bicarakan mengenai situasi dan interaksi yang Anda alami sehari itu berlangsung dengan mulus. Anda harus membicarakan segala sesuatu yang Anda sukai, untuk membuat apa yang Anda sukai datang kepada Anda.

Secret the Power


Jika Anda berceloteh tentang hal-hal negatif dan bercuap-cuap tentang apa-apa yang tidak Anda sukai, sama saja Anda memenjarakan diri sendiri. Setiap kali Anda membicarakan tentang apa yang tidak Anda sukai, Anda menambah satu jeruji pada sangkar Anda dan Anda mengurung diri sendiri dari berbagai kesenangan.
Secret the Power


Dan kamu pasti mengetahui kebenaran dan kebenaran itu pasti memerdekakanmu." Yesus (Sekitar 5 SM-Akhir jaman)


Tiada yang mustahil bagi Allah untuk mewujudkan harapan dan keinginan seluruh mahluk Nya. Entah mereka hamba ta'at atau pembangkang - Allah memurahkan pemberian Nya. Hukum yang ditetapkan Nya sungguh luar biasa dan berguna bagi siapa saja. Seperti dalam firman Nya :

"Aku ciptakan Manusia sesuai rupaku..."


Yang dimaksud adalah kehendak seperti kehendak Allah. Meski Manusia adalah mahluk - namun mereka adalah mahluk yang diberikan keinginan bebas/free will. Semua keinginan, harapan, kembali kepada mereka - mempertanggung jawabkan perbuatan mereka - apa pun yang mereka raih. Melalui daya yang luar biasa - daya atau kekuatan Allah yang memancar dan mengalir kepada seluruh mahluk dalam bentuk rahmat, cinta dan kasih sayang - manusia termasuk di dalamnya memberdayakan daya tersebut untuk menggapai harapan mereka. Ditambah firman Allah :

"Aku mengikuti prasangka hambaku"


Dengan adanya firman tersebut, membuktikan bahwa cinta yang mengalir kepada seluruh mahluk dan kepada seluruh alam semesta beserta isinya, dapat digunakan sebagai sarana untuk mewujudkan segala sesuatu yang diinginkan. Berbeda halnya dengan akhirat. Di dunia melalui sebuah proses - singkat atau panjang, di akhirat segalanya serba instan.

HAL-HAL YANG MEMBERDAYAKAN


Quote:

Daya Perasaan

Anda adalah mahluk yang merasa. Sejak dilahirkan, Anda selalu merasakan segala sesuatu, dan begitu pula setiap orang. Anda dapat menghentikan pikiran sadar Anda sewaktu tidur, namun Anda tidak akan pernah berhenti merasa, karena itu bukan kebetulan setiap bagian tubuh manusia diciptakan supaya dapat merasakan kehidupan!

Anda memiliki indra pengelihatan, pendengaran, pengecapan, penciuman, dan perabaan supaya Anda dapat merasakan segala sesuatu dalam hidup ini. Semua itu adalah indra yang dapat merasakan, karena indra-indra itu memungkinkan Anda merasakan yang Anda lihat, merasakan yang Anda dengar, merasakan yang Anda kecap, merasakan yang Anda baui dan sentuh. Seluruh tubuh Anda tertutup selapis tipis kulit, yang merupakan organ perasa, supaya Anda dapat merasakan segala sesuatu.

Bagaimana perasaan Anda pada suatu momen lebih penting daripada apa pun juga? Karena bagaimana perasaan Anda saat ini sedang menciptakan kehidupan Anda.

Perasaan Anda adalah Bahan Bakar

Pikiran dan kata-kata Anda tidak punya daya apa pun dalam kehidupan Anda bila tak disertai perasaan Anda. Anda memikirkan begitu banyak pikiran dalam sehari yang tidak menghasilkan apa pun karena sebagian besar pikiran Anda tidak menimbulkan perasaan dalam diri Anda. Yang bermakna adalah apa-apa yang Anda rasakan.

Bayangkanlah pikiran dan kata-kata sebagai sebuah roket, dan perasaan Anda sebagai bahan bakarnya. Roket adalah kendaraan tak bergerak yang tidak dapat melakukan apa pun tanpa bahan bakar, karena bahan bakar adalah kekuatan yang meluncurkan roket. Begitu pula halnya dengan pikiran dan kata-kata Anda. Pikiran dan kata-kata Anda adalah kendaraan yang tak dapat melakukan apa pun tanpa perasaan Anda, karena perasaan Anda adalah daya yang mendorong pikiran dan kata-kata Anda!

Bila Anda berpikir, "jika tidak tahan menghadapi bosku." pikiran itu mengungkapkan perasaan negatif Anda terhadap bos Anda, dan Anda mengungkapkan perasaan negatif itu. Sebagai akibatnya, hubungan Anda dengan bos Anda terus memburuk.

Jika Anda berpikir, "Aku bekerja dengan orang-orang hebat dalam pekerjaanku," kata-kata itu mengungkapkan perasaan positif Anda tentang rekan-rekan kerja Anda dan Anda mengungkapkan perasaan positif itu. Sebagai akibatnya, hubungan Anda dengan para kolega Anda pasti terus membaik.

Secret the Power

"Emosi harus dipancing untuk memberikan rasa kepada pikiran supaya memiliki bentuk." Charles Haanel (1866-1949)


Perasaan Baik dan Perasaan Buruk

Sebagaimana hal lainnya di dalam hidup, perasaan Anda bisa positif atau negatif; Anda bisa merasakan baik atau buruk. Semua perasaan baik berasal dari cinta! Dan semua perasaan negatif berasal dari ketiadaan cinta. Makin baik perasaan Anda, seperti ketika Anda merasa gembira, makin banyak cinta yang Anda ungkapkan. Dan makin banyak cinta yang Anda ungkapkan, makin banyak cinta yang Anda terima.

Makin buruk perasaan Anda, seperti ketika Anda merasakan putus asa, makin banyak hal-hal negatif yang Anda ungkapkan. Dan makin banyak hal negatif yang Anda ungkapkan, makin banyak hal negatif yang Anda dapatkan kembali dalam hidup. Penjelasan mengapa Anda merasa begitu tidak nyaman dengan perasaan negatif adalah karena cinta adalah kekuatan positif yang diberikan Allah kepada seluruh mahluk Nya, dan perasaan negatif tidak memuat cukup cinta di dalamnya!

Makin baik perasaan Anda, makin baik hidup Anda.

Makin buruk perasaan Anda, makin buruk hidup Anda - sampai Anda mengubah perasaan Anda.

Ketika Anda merasa baik, pikiran Anda secara otomatis pun merasa baik. Anda tidak bisa merasa baik sekaligus berpikiran negatif pada saat bersamaan. Sama mustahilnya dengan Anda merasa buruk namun pada saat yang sama berpikiran positif.

Apa yang Anda rasakan merupakan pantulan utuh, takaran akurat hingga ke tingkat terkecil, tentang apa yang Anda ungkapkan pada suatu saat. Ketika Anda merasa baik, Anda tak perlu khawatir apa pun karena pikiran, kata-kata dan tindakan Anda pasti baik-baik saja. Cukup dengan merasa baik dijamin Anda dapat memberikan cinta, dan semua cinta itu pasti kembali lagi kepada Anda!

"Kelimpahan cinta yang diberikan Allah kepada seluruh mahluk Nya tak dapat dikalkulasikan dengan angka. Jadi jangan berdebat tentang begitu banyaknya cinta sampai siapapun mendapatkan kelimpahan akibat mengetahui cara mengolah cinta itu sendiri."


Baik Berarti Baik

Banyak orang paham apa rasanya merasa baik atau merasa buruk tetapi tidak menyadari bahwa mereka lebih sering hidup dengan perasaan negatif. Orang mengira bahwa merasa buruk adalah merasakan yang ekstrim negatif, seperti kesedihan, kedukaan, amarah, atau ketakutan, dan meski ketidaknyamanan memang termasuk semua perasaan tersebut, perasaan negatif memiliki berbagai tingkat.

Jika Anda lebih sering merasa "biasa-biasa saja", bisa-bisa Anda menganggap perasaan tersebut adalah perasaan positif karena yang Anda rasakan bukan perasaan betul-betul buruk. Bila Anda merasa betul-betul buruk dan merasa biasa-biasa saja, dapat dipastikan biasa-biasa saja itu terasa jauh lebih baik daripada perasaan betul-betul buruk. Namun, merasa biasa-biasa saja sepanjang waktu adalah perasaan negatif, karena merasa biasa-biasa bukanlah merasa baik. Merasa baik artinya merasa baik! Perasaan baik berarti Anda bahagia, gembira, bersemangat, antusias, atau penuh gairah. Jika Anda merasa baik-baik saja, rata-rata, atau Anda tidak merasa apa pun sama sekali, maka hidup Anda akan biasa-biasa saja, rata-rata, atau bukan apa-apa sama sekali! Itu bukanlah hidup yang menyenangkan. Perasaan baik artinya Anda merasa benar-benar baik, dan merasa benar-benar baik yang menghadirkan hidup yang benar-benar menyenangkan!

Secret the Power

"Hidup ini sebenarnya sangat indah dan menyenangkan - semua dimulai dari niat, pikiran dan perasaan Anda. Allah memberikan cinta kepada mahluk Nya agar senantiasa beribadah dalam perasaan suka dan bahagia."
Bintik Ciptaan

Anda bisa saja menganggap berbagai hal yang Anda inginkan itu adalah hal-hal besar, tetapi perspektif Anda tidak proporsional bila Anda berpikir demikian. Jika Anda menganggap sesuatu itu benar-benar besar, akibatnya Anda mengirimkan prasangka kepada Allah sebagai sesuatu yang begitu besarnya sehingga sulit sekali untuk dicapai, dan pasti membutuhkan waktu yang lama. Dan akan seperti itulah yang diberi Allah kepada mahluk yang memanfaatkan kekuatan cinta Nya. Jika Anda menganggap yang menjadi hasrat Anda itu sungguh amat besar, Anda sedang menciptakan kesulitan dan penundaan panjang untuk menerima yang Anda inginkan itu. Namun, tidak ada yang besar atau kecil bagi Allah. Tidak ada konsep waktu dalam ketetapan tersebut.

Untuk membantu Anda memiliki perspektif penciptaan yang tepat, seberapa besar pun tampaknya hasrat Anda itu, pikirkan saja sebagai sebuah bintik. Anda boleh mengidamkan sebuah rumah, mobil, liburan, uang dan masih banyak lagi. Anda boleh menginginkan lulus ujian, bekerja dengan pendapatan tinggi, aktor, artis, pengacara, dan lain-lain. Apa pun yang Anda inginkan, anggap saja sebuah bintik, karena bagi Allah - apa yang Anda inginkan itu lebih kecil daripada sebuah bintik.

Secret the Power


Keragu-raguan kita adalah pengkhianat dan membuat kita kehilangan kebaikan yang seringkali dapat kita menangkan."

William Shakespeare (1564-1616)


Cara Mengubah Sesuatu yang Negatif

Bila ada sesuatu yang negatif dalam hidup Anda dan Anda ingin mengubahnya, prosesnya sama saja: ungkapkan rasa cinta dengan membayangkan dan merasakan bahwa Anda sudah mendapatkan yang Anda inginkan itu. Ingatlah bahwa sesuatu yang negatif kekurangan cinta, maka Anda harus membayangkan yang sebaliknya dari situasi negatif itu, karena sebaliknya adalah cinta! Misalnya, bila Anda punya penyakit yang ingin Anda sembuhkan, berikan cinta kepada tubuh Anda yang sudah berubah menjadi sehat.

Jika Anda menggunakan kegiatan tersebut untuk mengubah sesuatu yang negatif, ingatlah bahwa Anda tidak harus mengubah negatif menjadi positif. Itu terasa terlalu berat untuk dilakukan dan bukan begitu cara kerja mengubah keadaan. Mengubah berarti sesuatu yang baru dibuat - secara otomatis menggantikan yang lama. Anda tak perlu memikirkan apa yang Anda ubah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengungkapkan rasa cinta kepada apa yang Anda inginkan, dan kekuatan Allah pasti menggantikan yang negatif itu untuk Anda melalui pancaran kekuatan cinta Nya.

Jika seorang cedera dan menerima pertolongan medis, tetapi keadaannya tidak membaik, itu artinya orang itu lebih membayangkan dan merasakan cedera itu ketimbang membayangkan dan merasakan pemulihan. Cara agar keseimbangan dan merasakan pemulihan adalah lebih banyak membayangkan dan merasakan kesembuhan total daripada sebaliknya. Fakta bahwa Anda dapat membayangkan kesembuhan total artinya kesembuhan sudah ada! Penuhi medan magnet Anda dengan perasaan baik tentang apa pun dan segala sesuatu yang membuat Anda senang. Tingkatkan cinta Anda di berbagai aspek hidup Anda. Rasakan kesenangan sebanyak mungkin, karena setiap saat ungkapan cinta kepada Allah menghasilkan daya kepada pemulihan total.

"Perasaan Anda adalah kekuatan Anda"


Baik Anda ingin mengubah kesehatan, uang, hubungan, atau apa pun, prosesnya sama saja! Bayangkan apa yang Anda inginkan. Bayangkan dan rasakan cinta ketika memilikinya. Bayangkan setiap adegan dan situasi yang dapat Anda bayangkan bersama dengan yang Anda inginkan itu, dan rasakan bahwa Anda sudah memperolehnya sekarang. Sisihkan tujuh menit setiap hari untuk membayangkan dan merasakan apa yang Anda inginkan. Lakukan setiap hari sampai Anda merasa seolah-olah sudah mendapatkan yang Anda hasratkan. Lakukan hingga Anda tahu bahwa hasrat itu sudah menjadi bagian dari diri Anda, sebagaimana nama Anda menjadi bagian dari diri Anda. Untuk beberapa hal, Anda pasti sampai pada tahap ini hanya setelah satu atau dua hari. Untuk yang lainnya lagi mungkin lebih lama. Lalu lanjutkan hidup seperti biasa, dengan mengungkapkan sebanyak mungkin cinta yang dapat Anda rasakan karena semakin banyak cinta yang Anda berikan, semakin cepat Anda menerima yang Anda hasratkan itu.

Setelah Anda membayangkan dan merasakan sudah memiliki apa yang Anda inginkan, secara harfiah Anda sudah berada di dunia baru dengan apa yang Anda bayangkan, oleh karena itu jangan pertentangkan dunia baru ini dengan mengatakan kepada setiap orang tentang cedera yang tidak membaik, karena demikian Anda kembali membayangkan yang terburuk, dan Anda kembali lagi ke dunia lama. Sejauh mana Anda membayangkan yang terburuk, itulah yang akan Anda terima kembali. Jika seseorang bertanya kepada Anda bagaimana keadaan cedera Anda, Anda dapat mengatakan, "Saya merasakan sudah pulih seratus persen kembali dan tubuh saya sedang menyesuaikan." Anda dapat mengatakan. "Sungguh suatu berkat karena membuat saya lebih menghargai tubuh dan kesehatan ketimbang yang pernah saya rasakan selama hidup saya." Atau bila Anda sudah cukup berani Anda dapat mengatakan, "Saya sudah benar-benar pulih."

Anda tidak dapat mengobrolkan sesuatu yang tidak Anda inginkan tanpa merasakan tidak nyaman. Sesederhana itu saja, tetapi orang-orang sudah begitu terbiasa merasa tidak nyaman, sampai-sampai mereka tidak sadar seberapa kacau perasaan mereka ketika merasa membayangkan dan membicarakan apa-apa yang tidak mereka inginkan. Bila Anda jadi lebih mawas terhadap apa yang Anda rasakan, dan Anda lebih peduli pada perasaan-perasaan Anda, Anda pasti sampai pada tahap di mana sedikit saja melenceng dari perasaan baik sudah terasa tak tertanggungkan bagi Anda. Anda begitu terbiasanya dengan perasaan baik, sampai-sampai Anda akan amat peka terhadap perasaan Anda, sehingga begitu perasaan Anda melenceng, Anda merasakan dan Anda langsung mengembalikan diri ke perasaan senang. Anda terlahir untuk menjalani hidup yang menakjubkan, dan tidak ada cara lain bagi Anda untuk menerimanya.

"Aku bertekad untuk merasa ceria dan bahagia setiap hari apa pun situasi yang kuhadapi; karena aku juga sudah belajar dari pengalaman bahwa bagian terbesar dari kebahagiaan atau kesengsaraan kita itu bergantung pada persetujuan kita, bukan pada keadaan-keadaan di sekeliling kita." Martha Washington (1732-1802)


Cara Menghapuskan Perasaan Buruk

Anda dapat mengubah apa pun dalam hidup Anda dengan mengubah perasaan Anda. Ketika Anda mengubah perasaan Anda terhadap apa pun, hal itu harus berubah! Namun, dalam mengubah perasaan, jangan coba-coba menghilangkan perasaan buruk, karena semua perasaan buruk hanyalah karena ketiadaan cinta. Sebagai gantinya, curahkan saja rasa cinta! Anda tidak perlu menghilangkan amarah atau kesedihan; amarah dan kesedihan lenyap bila cinta masuk. Tidak ada yang harus Anda gali dari dalam diri Anda. Bila Anda menumpahkan rasa cinta kepada diri Anda, seluruh perasaan buruk itu pasti lenyap.

Hanya ada satu kekuatan dalam hidup ini dan kekuatan itu adalah cinta. Anda dapat merasa nyaman karena penuh dengan cinta, atau merasa tak nyaman karena hampa akan cinta, tetapi semua perasaan Anda adalah kadar cinta.

Secret the Power

"Anggaplah cinta itu bak air dalam gelas, dan gelas itu adalah tubuh Anda. Sewaktu gelas itu hanya berisi sedikit air, gelas itu kekurangan air. Anda tidak dapat mengubah jumlah air di gelas dengan melawan kekosongan dan mencoba mengosongkan kekosongan. Kekosongan itu pasti lenyap dengan mengisi gelas dengan air. Sewaktu Anda merasakan perasaan buruk, Anda sedang kekurangan cinta, sehingga ketika Anda menuangkan cinta kepada diri sendiri, perasaan buruk itu pun lenyap."
Halaman 5



ijin nyimak dulu ane gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo



Best Regards,
WSSChanger
buset dah,, panjang amir..
ane malah gak ngerti maksud ente paan emoticon-Peace
Cinta tidak harus memiliki gan...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di