alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
1 Juta Surat Suara Putaran Dua Pilkada DKI Disebar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016352150/1-juta-surat-suara-putaran-dua-pilkada-dki-disebar

1 Juta Surat Suara Putaran Dua Pilkada DKI Disebar

new:08/09/12

Spoiler for gambar:


VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah mendistribusikan sebanyak 1 juta surat suara dari jumlah total 7,1 juta surat suara yang dicetak. Hingga saat ini baru wilayah Jakarta Pusat yang sudah mendapat surat suara.

"Targetnya antara tanggal 10 atau 11 September, semua wilayah sudah menerima surat suara yang akan digunakan 20 September nanti," kata Kepala Kelompok Kerja (Pokja) Pendataan Pemilih KPU Provinsi DKI Jakarta, Aminullah di Jakarta, Sabtu 8 September 2012.

Selain 1 juta yang sudah didistribusikan, Aminullah masih harus memastikan proses pencetakan, pelipatan dan pemasangan hologram sudah selesai dilakukan.

Dia mengatakan, pengadaan logistik pada putaran kedua ini semuanya sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta. Sejak awal, pihaknya mentargetkan distribusi logistik paling lambat seminggu sebelum pelaksanaan pemungutan suara atau sekitar tanggal 13 September.

Untuk putaran kedua ini, KPU Provinsi DKI Jakarta tetap menggunakan percetakan yang sama yaitu Balai Pustaka. Ukuran surat suara juga lebih kecil dibandingkan dengan putaran pertama mengingat calon yang bertarung lebih sedikit.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap untuk putaran kedua ini mengalami penambahan sekitar 34.000 pemilih sehingga didapat angka pemilih sebanyak 6.996.951 pemilih.
Sesuai dengan aturan, jumlah surat suara harus dilebihkan sebanyak 2,5 persen dari jumlah pemilih dalam DPT. Sehingga yang dicetak jumlahnya mencapai sekitar 7,1 juta surat suara.

Untuk nomor urut pasangan calon tidak akan berubah. Sehingga pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli tetap akan menggunakan nomor urut satu dan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama tetap memakai nomor urut tiga.

Berharap yang bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) tp tidak mengharapkan
Urutan Terlama
kq sepi yak..
kq sepi yak..
kq sepi yak..
kq sepi yak..
kq sepi yak..
kq sepi yak..
kq sepi yak..
Semoga emoticon-Rate 5 Starane bisa membantu gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di