alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016351902/quotingin-tegakkan-syariat-islam-silakan-bikin-partai-islamquot
"Ingin Tegakkan Syariat Islam, Silakan Bikin Partai Islam"
"Ingin Tegakkan Syariat Islam, Silakan Bikin Partai Islam"
Ilustrasi (Foto: okezone)


Quote:JAKARTA- Sejumlah kalangan menilai maraknya tindak terorisme didasari atas kekerasan yang berawal dari ketidakpuasan pada sistem yang berlaku.

Juru Bicara Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), Son Hadi, menegaskan bahwa kekerasan yang memiliki dasar yang kuat diperbolehkan untuk dilakukan.

"Kekerasan dengan dasar itu boleh, sepeti potong tangan jika mencuri dan lainnya. Dalam hadis itu juga ada," kata Son Hadi dalam dialog Polemik Sindo Radio bertajuk "Teror Tak Kunjung Usai" yang digelar di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2012).

Hadi mengatakan, selama ini banyak negara tidak membenarkan kekerasan dengan cara apapun. "Tetapi kalau ada syariatnya, maka diperbolehkan. Jadi tidak masalah bila dilakukakan," ujarnya.

Pernyataan Hadi langsung dibantah secara tegas oleh Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Saleh Daulay. Menurutnya, meski dibolehkan, tetapi tidak tepat dilakukan di Indonesia yang menganut Pancasila.

"Jika syariat Islam ingin ditegakkan, itu tidak masalah. Namun, tetap pelaksana Syariat Islam tersebut harus mengikuti prosedur yang telah terbangun di Indonesia," terangnya.

Saleh menambahkan, jika ada kelompok yang memiliki pandangan lain seperti Hadi, maka harus tetap mengikuti sistem demokrasi yang ada dengan mengadakan dialog terbuka terkait pandangan atau ideologinya.

"Atau sebaiknya, jika Anda ingin menegakkan Syariat Islam, bikin Partai Islam saja supaya konstituennya jelas, dan merubah UUD 45 saat peroleh suara 50 persen plus satu, wong UUD itu sering diamandemen kok. Dialog seperti ini harus dilakukan dengan hati dan pikiran yang terbuka," tegasnya.


source

bang Saleh Daulay ngelawak ye ... mosok orang JAT disuruh bikin partai, berarti menyuruh mereka mengakui demokrasi/pancasila yg mereka anggap thogut itu ? ... ada ada aja emoticon-Cape d... (S)

Quote:BUAT YG KOMEN COBA INGAT YA, YG DIMAKSUD DI TRIT INI ADALAH MEREKA YG MELAKUKAN TINDAKAN TERORIS & PEMAHAMANNYA, BUKAN ISLAM ATAU UMAT MUSLIM INDONESIA, MOHON DIBEDAKAN BIAR GA MELEBAR KEMANA MANA


emoticon-I Love Indonesia (S)
wah judul thread elu rada2 provokatif khan emoticon-Malu (S)
opini ane : justru point penting dari berita ini menurut saya ada di bold itu, emangnya UUD 1945 seenak jidatnya mau diubah?? judulnya aja undang-undang DASAR, secara teoritis merupakan undang-undang pondasi dan terkuat di Indonesia
emang UUD 45 mau diubah jadi bagaimana ? emoticon-EEK!:

UUD 45 <<< 45nya tahun kemerdekaan emoticon-Cape d... (S)

sepertinya sang jubir waktu SD , SMP , SMA pas pelajaran PPKN / kewarganegaraan ............tidur di kelas kalau gak bolos emoticon-Shutup

tncsqui chloride

Quote:Original Posted By simon1313ind
wah judul thread elu rada2 provokatif khan emoticon-Malu (S)
opini ane : justru point penting dari berita ini menurut saya ada di bold itu, emangnya UUD 1945 seenak jidatnya mau diubah?? judulnya aja undang-undang DASAR, secara teoritis merupakan undang-undang pondasi dan terkuat di Indonesia


bisa kok di amandemen, tapi kan harus ada kesepakatan bersama, kalo mereka ga percaya demokrasi ama pancasila ya sama aja mimpi di siang bodong, boro-2 dialog mencapai kesepakatan, bikin partai aja udah hil yg mustahal
Quote:Original Posted By khan10
bisa kok di amandemen, tapi kan harus ada kesepakatan bersama, kalo mereka ga percaya demokrasi ama pancasila ya sama aja mimpi di siang bodong, boro-2 dialog mencapai kesepakatan, bikin partai aja udah hil yg mustahal


well point elu berarti di ketidakpercayaan kepada demokrasi dan pancasila yah?
lah berarti mereka bukan mau mengamandemen UUD 1945 tapi mungkin ngeganti UUD 45??(logika gue) secara tertulis jelas di pembukaan UUD 45 mengenai PANCASILAemoticon-Ngakak

rada kagak sinkron otaknya itu orang gue bilangemoticon-Gila
Quote:Original Posted By simon1313ind
well point elu berarti di ketidakpercayaan kepada demokrasi dan pancasila yah?
lah berarti mereka bukan mau mengamandemen UUD 1945 tapi mungkin ngeganti UUD 45??(logika gue) secara tertulis jelas di pembukaan UUD 45 mengenai PANCASILAemoticon-Ngakak

rada kagak sinkron otaknya itu orang gue bilangemoticon-Gila


amandemen kan ga mesti keseluruhan, kalau mau dirombak semua apalagi pancasilanya......yo mbuh kate ngomong opo maneh aku
Quote:Original Posted By khan10
amandemen kan ga mesti keseluruhan, kalau mau dirombak semua apalagi pancasilanya......yo mbuh kate ngomong opo maneh aku


hahaha ngga bisa berkata-kata gan, tapi agak OOT gpp yah just my 2 cents sedikit
ada sedikit kelemahan dari UUD 45 ini di pasal-pasal terakhir (entah ini amandemen apa ngga) yang mengenai perubahan UUD itu sendiri harus dihadiri minimal 2/3 MPR dan disetujui 2/3 MPR pula, (tau kan isinya MPR apa aja kalau jaman sekarang) rada was-wasan juga kalau yang amandemen pake jurus per pasal = wani piro emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By simon1313ind
hahaha ngga bisa berkata-kata gan, tapi agak OOT gpp yah just my 2 cents sedikit
ada sedikit kelemahan dari UUD 45 ini di pasal-pasal terakhir (entah ini amandemen apa ngga) yang mengenai perubahan UUD itu sendiri harus dihadiri minimal 2/3 MPR dan disetujui 2/3 MPR pula, (tau kan isinya MPR apa aja kalau jaman sekarang) rada was-wasan juga kalau yang amandemen pake jurus per pasal = wani piro emoticon-Ngacir


kalo urusan pasal UUD gw masih percaya mereka ga sembarangan, kalo soal anggaran ... nah ini ... batine agak ngentok .. wani piro sampeyan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By simon1313ind
wah judul thread elu rada2 provokatif khan emoticon-Malu (S)
opini ane : justru point penting dari berita ini menurut saya ada di bold itu, emangnya UUD 1945 seenak jidatnya mau diubah?? judulnya aja undang-undang DASAR, secara teoritis merupakan undang-undang pondasi dan terkuat di Indonesia


Kalau fondasi berdirinya negara ini diubah, berarti secara hukum nya, negara ini bubar, dan dibentuk baru. Apakah bila sudah dibentuk baru ... dengan merek dan manajemen baru, keberadaan nusantara ini akan diakui secara internasional?
"Ingin Tegakkan Syariat Islam, Silakan Bikin Partai Islam"


taik kucing... emoticon-Ngacir

satu dua tiga empat ...
Ibnu Qayyim Al Jauziyah rahimahullah mengatakan :

“Sesungguhnya di antara hikmah Allah Ta’ala dalam keputusan-Nya memilih para raja, pemimpin dan pelindung umat manusia adalah sama dengan amalan rakyatnya bahkan perbuatan rakyat seakan-akan adalah cerminan dari pemimpin dan penguasa mereka. Jika rakyat lurus, maka akan lurus juga penguasa mereka. Jika rakyat adil, maka akan adil pula penguasa mereka. Namun, jika rakyat berbuat zholim, maka penguasa mereka akan ikut berbuat zholim. Jika tampak tindak penipuan di tengah-tengah rakyat, maka demikian pula hal ini akan terjadi pada pemimpin mereka. Jika rakyat menolak hak-hak Allah dan enggan memenuhinya, maka para pemimpin juga enggan melaksanakan hak-hak rakyat dan enggan menerapkannya. Jika dalam muamalah rakyat mengambil sesuatu dari orang-orang lemah, maka pemimpin mereka akan mengambil hak yang bukan haknya dari rakyatnya serta akan membebani mereka dengan tugas yang berat. Setiap yang rakyat ambil dari orang-orang lemah maka akan diambil pula oleh pemimpin mereka dari mereka dengan paksaan.
Trus gue musti bilang wow gitu emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By jual.buku.islam
Ibnu Qayyim Al Jauziyah rahimahullah mengatakan :

“Sesungguhnya di antara hikmah Allah Ta’ala dalam keputusan-Nya memilih para raja, pemimpin dan pelindung umat manusia adalah sama dengan amalan rakyatnya bahkan perbuatan rakyat seakan-akan adalah cerminan dari pemimpin dan penguasa mereka. Jika rakyat lurus, maka akan lurus juga penguasa mereka. Jika rakyat adil, maka akan adil pula penguasa mereka. Namun, jika rakyat berbuat zholim, maka penguasa mereka akan ikut berbuat zholim. Jika tampak tindak penipuan di tengah-tengah rakyat, maka demikian pula hal ini akan terjadi pada pemimpin mereka. Jika rakyat menolak hak-hak Allah dan enggan memenuhinya, maka para pemimpin juga enggan melaksanakan hak-hak rakyat dan enggan menerapkannya. Jika dalam muamalah rakyat mengambil sesuatu dari orang-orang lemah, maka pemimpin mereka akan mengambil hak yang bukan haknya dari rakyatnya serta akan membebani mereka dengan tugas yang berat. Setiap yang rakyat ambil dari orang-orang lemah maka akan diambil pula oleh pemimpin mereka dari mereka dengan paksaan.


terus enaknya gimana boss, sumbang saran dunk di trit ini buat pencerahan.
wong pemimpin2 sekarang banyak yang bejat kog,nggak amanah sama rakyat selalu mendzolimi biarpun orang itu mengaku beragama,jangan mulu2 mau mendirikan sariat islam kalau pemerintah mau menjalankan UUD45 aja rakyat indo dah sejahtera hidupnya..
Wah saya sih setuju ajah silahkan, trus nanti kalau berkuasa kasih pesangon orang" yang berbeda halauan dengan untuk pindah ke luar negri jadi indonesia bisa anda kuasain sendiri ... emoticon-Big Grin

buktikan indonesia maju kaga atau malah tambah bobrok emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

saya dengan senang hati anda hadiahin greencard untuk pindah kalau anda dan kelompok anda yang memerintah emoticon-Ngakak

nyuruh orang pindah khan minimal harus kasih ganti rugi khan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dupakraimu
wong pemimpin2 sekarang banyak yang bejat kog,nggak amanah sama rakyat selalu mendzolimi biarpun orang itu mengaku beragama,jangan mulu2 mau mendirikan sariat islam kalau pemerintah mau menjalankan UUD45 aja rakyat indo dah sejahtera hidupnya..


untuk mengubah keadaan kaum muslimin menjadi lebih baik, maka hendaklah setiap orang mengoreksi dan mengubah dirinya sendiri, bukan mengubah penguasa yang ada. Hendaklah setiap orang mengubah dirinya yaitu dengan mengubah aqidah, ibadah, akhlaq dan muamalahnya. Perhatikanlah firman Allah Ta’ala,

“Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri” (QS. Ar Ra’du [13] : 11)
Ya emang harus gitu. Pilihannya, mau revolusi atau ngikutin sistem dulu. Kalo revolusi, dengan jumlah rakyat yang ratusan juga & sistem yang udah kompleks, mustahil bisa menang tanpa mengorbankan sesama muslim juga. Kalo ngikutin sistem, harus pinter-pinter milah, mana yang melanggar syari'at, mana yang bisa diikutin jalannya. Jangan udah jadi anggora DPR malah kecantol juga kelakuan maksiat para pejabat, gitu kok mau ngubah sistem emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By khan10

bang Saleh Daulay ngelawak ye ... mosok disuruh bikin partai, berarti mereka mengakui demokrasi dan pancasila dong kalo gitu ? ... ada ada aja emoticon-Cape d... (S)

emoticon-I Love Indonesia (S)
lah emg ngelawak kok

lah itu ada partai yg ngakunya berasaskan Islam begitu uda dpt kursi empuk pemeritahan/DPR/MPR ya sama aja tuh jd manusia biasa yg bisa tergoda ama duid jg
Quote:Original Posted By jual.buku.islam
untuk mengubah keadaan kaum muslimin menjadi lebih baik, maka hendaklah setiap orang mengoreksi dan mengubah dirinya sendiri, bukan mengubah penguasa yang ada. Hendaklah setiap orang mengubah dirinya yaitu dengan mengubah aqidah, ibadah, akhlaq dan muamalahnya. Perhatikanlah firman Allah Ta’ala,

“Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri” (QS. Ar Ra’du [13] : 11)


ente bikin negara sendiri aja beli pulau sendiri n bikin disana. jangan di NKRI karena negara ini di bangun atas asas berbeda2 tapi satu juga. bukan homogen tapi heterogen.

dan yang berjuang atas berdiri nya negara ini juga bukan dari golongan ente doang. kalo pengen rubah negara ini jadi negara syariah gw yakin daerah timur sana bakalan minta pisah2
Quote:Original Posted By jual.buku.islam
untuk mengubah keadaan kaum muslimin menjadi lebih baik, maka hendaklah setiap orang mengoreksi dan mengubah dirinya sendiri, bukan mengubah penguasa yang ada. Hendaklah setiap orang mengubah dirinya yaitu dengan mengubah aqidah, ibadah, akhlaq dan muamalahnya. Perhatikanlah firman Allah Ta’ala,

“Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri” (QS. Ar Ra’du [13] : 11)


orang indo rajin2 kog semua ingin berubah nasibnya dengan lebih baik,contoh kecil di kampungku sebagai petani kerja di ladang dari pagi sampai petang baru pulang yang jadi TKI bertahun2 gak pulang2 semua itu ingin merubah nasib.tapi dasar sekarang indonesia pemimpinya bejat2 nggak mau ada niat untuk memajukan negara juga percuma,yang di ladang si petani sampai bungkuk tuh punggungya nggak ada hasil..la mau hasil bagaimana wong mau tanam pupuk2 di mahalin pada langka giliran panen harga nggak stabil malahan buntung terus cuma pas2an buat makan...yang jadi TKI bertahun2 nggak pulang2 sampai tua di perantuan,mau pulang bagaimana wong duwitnya buat tombok makan yang dirumah.