alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Rahasia Agar Selalu Beruntung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016350598/inilah-rahasia-agar-selalu-beruntung

Inilah Rahasia Agar Selalu Beruntung

Apakah keberuntungan dan kesialan sudah suratan takdir? Adakah cara agar kita selalu jadi orang yang beruntung? Untuk mengetahui jawabannya, kita lihat penelitian berikut.

Dua sisi paradoks kehidupan ini rupanya menarik minat ilmuwan. Mengapa ada orang yang (merasa) selalu beruntung, sementara sebaliknya ada yang sial dan sial lagi? Professor Richard Wiseman dari University of Hertfordshire Inggris, mencoba meneliti hal-hal yang membedakan orang-orang beruntung dengan yang sial. Proyek penelitannya disebut: The Luck Project.

Metode penelitiannya sebagai berikut:

Wiseman merekrut sekelompok orang yang merasa hidupnya selalu untung, dan sekelompok lain yang hidupnya selalu sial. Memang kesannya seperti main-main, bagaimana mungkin keberuntungan bisa diteliti. Namun ternyata memang orang yang beruntung bertindak berbeda dengan mereka yang sial.

Dalam salah satu sesi The Luck Project ini, Wiseman memberikan tugas untuk menghitung berapa jumlah foto dalam koran yang dibagikan kepada 2 kelompok tadi. Orang-orang dari kelompok sial memerlukan waktu rata-rata 2 menit untuk menyelesaikan tugas ini. Sementara mereka dari kelompok si Untung hanya perlu beberapa detik saja! Lho kok bisa?

Ya, karena sebelumnya pada halaman ke-2, Wiseman telah meletakkan tulisan yang tidak kecil berbunyi “Berhenti menghitung sekarang! ada 43 gambar di koran ini”. Kelompol sial melewatkan tulisan ini ketika asyik menghitung gambar.

Bahkan, lebih iseng lagi, di tengah-tengah koran, Wiseman menaruh pesan lain yang bunyinya: “Berhenti menghitung sekarang dan beritahu ke peneliti Anda menemukan ini, dan menangkan $ 250!”. Lagi-lagi kelompok sial melewatkan pesan tadi! Memang benar-benar sial.

Singkatnya, dari penelitian yang diklaimnya “scientific” ini, Wiseman menemukan 4 faktor yang membedakan mereka yang beruntung dari yang sial:

Spoiler for 1. Sikap terhadap peluang:

Spoiler for 2. Menggunakan intuisi dalam membuat keputusan:

Spoiler for 3. Selalu berharap kebaikan akan datang:

Spoiler for 4. Mengubah hal yang buruk menjadi baik:

Sekarang, bagaimana kita menyikapi kesimpulan Richard Wiseman? 4 faktor di atas adalah kunci untuk mendapatkan keberuntungan. Intinya adalah: memiliki rasa syukur dan selalu berpikir positif.

Dengan terus memupuk rasa syukur dan berpikir positif, hati kita menjadi ‘ringan’ dan hasilnya: memancarkan aura positif yang mendatangkan banyak kebaikan bagi kita.

Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung…

semoga tidak emoticon-Purple Repost
jangan lupa emoticon-Rate 5 Star
boleh dong bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya

Quote:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
PERTAMAX gak ya? nice info ganss
begitu ya...

jadi beruntung bukan bawaan orok



ternyata itu toh yg menyebabkan hogi emoticon-thumbsup
nice info gan emoticon-thumbsup


Best Regards,
WSSChanger
menurut ane seeh gimana aml ganemoticon-Malu (S)
nice info agan TS
Tahnks atas bagi rahasia nya..
ternyata intuisi mengalahkan logika...yg terkadang diluar nalar sebaguan orang

nb: wah calon hate neh thread...: emoticon-Rate 5 Star
kalo gitu numpang mejeng pejwan deh...


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di