alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016350149/pria-ini-dapat-90-triliun-di-tabungannyagara-gara-sistem-perbankan-error
Pria Ini Dapat 90 Triliun di Tabungannya,Gara-Gara Sistem Perbankan Error
Pria Ini Dapat 90 Triliun di Tabungannya,Gara-Gara Sistem Perbankan Error

Sistem perbankan memang sangatlah memudahkan orang untuk melakukan transaksi dan berbagai hal lainnya, namun jika sistem perbankan tersebut mengalami error maka yang terjadi adalah sebaliknya. Apa yang dialami oleh seorang guru India ini adalah keberuntungan yang luar biasa, betapa tidak saat sedang mengecek sisa tabungannya di bank ia mendapati telah menjadi seorang milyader.

Pria Ini Dapat 90 Triliun di Tabungannya,Gara-Gara Sistem Perbankan Error

Parijat Saha adalah seorang guru sekolah di India yang sederhana. Saha memiliki tabungan sebesar 10,000 rupee atau 200 dollar, sekitar dua juta rupiah namun saat ia mengecek tabungannya ia mendapati angka di tabungannya berubah menjadi 9,8 juta dollar atau sekitar 90 triliun. Saha langsung menyadari bahwa memang ada kesalahan pada sistem perbankan tempatnya menyimpan uang.

Ia sangat terkejut namun sempat menelepon temannya di bank. “Saya menelpon seorang teman saya di bank dan bercanda mungkin sudah terlalu banyak uang yang ada di bank dan karena itulah sistem perbankan mengkreditkan begitu banyak uang ke rekening saya,” demikian yang dikatakan Saha ke BBC News. State Bank of India (SBI) atau bank pemerintah di India belum menjelaskan apa yang terjadi. Berbagai sumber mengatakan pada BBC bahwa dana tersebut berada dalam status “uncleared” dan Saha sendiri tidak bisa menarik uangnya dan jumlahnya telah kembali sesuai dengan uang yang ada di rekeningnya.

SBI merupakan perbankan terbesar di India menurut International Business Times. Kantor cabang bank tersebut yang ada di calcutta dan kantor pusatnya di Mumbai telah diberitahu mengenai kasus tersebut dan para petugas masih menyelidiki kesalahan tersebut. Chief Manager kantor cabang Bank tersebut Subhashish Karmakar di Balurghat tidak mau berkomentar mengenai masalah itu. Saha sendiri adalah seorang guru dengan penghasilan sekitar 700 dollar perbulan. Rekeningnya yang berjumlah 9,8 juta dollar telah membuatnya menjadi miliader walaupun hanya sesaat saja.

Sistem perbankan memang sangat memungkinkan untuk mengalami error walaupun bank besar sekalipun. Banyak hal yang bisa terjadi dan menyebabkan kesalahan pada saat pendebetan atau kredit bisa dari sistem atau memang human error. Sebagai nasabah bank sebaiknya kita berhati-hati agar tak terjadi hal serupa. Menyimpan uang di bank memang merupakan cara cerdas mengelola uang. Jika memang rekening tabungan bertambah dan mencurigakan tentu harus melaporkannya ke customer service bank karena memang itu bukan hak kita. Banyak orang yang merasa senang dengan kesalahan sistem dan rekeningnya bertambah, namun bagaimana jika terjadi sebaliknya, malah rekening kita yang berkurang?
asli tuh gan? emoticon-Bingung ada sumbernya?

Quote:JUAL KAOS KASKUS KEREN !! KLIK GAMBAR !!Pria Ini Dapat 90 Triliun di Tabungannya,Gara-Gara Sistem Perbankan Error
ane juga mau kalo gitu emoticon-Wowcantik







asa wara'as
Pria Ini Dapat 90 Triliun di Tabungannya,Gara-Gara Sistem Perbankan Error
Spoiler for komentar:
coba gue yang dapet emoticon-Hammer
beneran tuh gan??


nggak di tarik lagi uangnya sama pihak bank ?
itu kan cuma duit 'angka di monitor' gan,,bukan asli, bisa aja didelete...emoticon-Takut (S)
Quote: Cek Thread Ane
Beberapa “Penampakan”
coba aja kalo saya yang dapat.
langsung beli truck buat ke panti asuhan bagi" duit deh emoticon-Big Grin
daripada di ambil lagi sama orang yang udah kaya mending sumbangin ke orang yang kurang mampu supaya jadi mampu
sayang ngga bisa ditarik uangnya...... emoticon-Matabelo
bunga yang di dapat di akhir bulan tuh udah lumayan, biarpun hanya sesaat masuk ke rekeningnya tapi udah dihitung otomatis tuh ama sistem buat bunga... emoticon-Cool
10.000 rupee = 200 dollar.
berarti 1 dollar = 50 rupee.
jadi seharusnya 9.800.000 x 50 rupee = 49.000.000 rupee.
yakin tuh 90 Trilyun??
GOBLOK!! ngapain lapor??? mending diem aja, dipake sendiri emoticon-Gila
lucky man emoticon-Big Grin
ketiban durian tuh org India
hrusnya langsung tarik aja tuh duit emoticon-Cendol (S)
Enak ya...bagiin ane 1T aja dah
bejoo tenan

klik http://aryasaloka.blogspot.com/2012/...-go-green.html
ajib gan
rezeki namanya gan emoticon-Smilie

emoticon-Matabelo
Wah gaaaaan.. emoticon-Malu (S) kalo ane punya uang yang segitu ane mbuat tag donat gaaaan.. ;malus dibuat selamanya itu gaan.. emoticon-Ngakak
keep posting gann
ane bantu emoticon-Sundul & emoticon-Rate 5 Star dahh
sorry blm ISO emoticon-Malu
wah aje gile sampe masuk 90t , apa kagak enak tuh , bunga nya aja dah berapa tuh ,
mau dunk rek ane di titipin sebanyak itu , tenang aja kagak bakal ane tarik kok ha ha ha
×