alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016350100/masuk-pantai-pantai-di-gunung-kidul-tidak-lewat-gerbang-masuk-wisata
Masuk Pantai-Pantai di Gunung Kidul Tidak Lewat Gerbang Masuk Wisata?
Agan2 sekalian, mohon infonya bagi yg tau jln msk ke pantai-pantai di Gunung Kidul tanpa melewati gerbang masuk wisata?
Thx before
Kenapa milih lewat yg tidak resmi? Pengin gratis?
Kalo iya... melas banget .
Kenapa gan emoticon-Bingung (S)? masih murah banget kok biaya masuknya di sana emoticon-Blue Guy Smile (S), lewat jalur resmi aja lah, membantu daerah sana juga emoticon-Angkat Beer
Lewat yang resmi aja gan!! Murah kok.. Ga sampe 5000seorang kalo ga salah.. Lagian bapak-bapaknya saya yakin jujur.. Kasih kertas tiketnya sesuai yang kita bayar.. Pernah di daerah bantul, disobekin tiketnya ga sesuai sama yang saya bayar,, lebih sedikit... Semoga bukan sengaja (walaupun sepertinya sengaja) emoticon-Smilie
ini maksudnya agan pingin masuk ke pantai2 di gunung kidul secara gratis gitu gan?? gampang banget gan..datang aja pas malam hari skitar jam 9 ke atas.di jamin gerbang masuk nya udah gak ada yg jaga. ane sering ke pantai malem2 hanya utk ngejar foto sunrise esok hari nya
ah ngapain repot2... ane tgl 29 desember 2012 kemaren ke pantai drini lewat jalur resmi alias pintu gerbangnya juga gak dipungut bayaran sepeserpun kok....padahal ane datang matahari masih bersinar terang.... lagian ngapain juga repot2 musti nyari jalan yg gak lewat pintu gerbang.
ini fotonya gan :

Spoiler for Pelangi di Atas Drini:


Spoiler for Sunset di Pantai Drini-1:


Spoiler for Sunset di Pantai Drini-2:


Spoiler for Buka Tenda di Pantai Drini:
IDnya seh eksekutip, tp kok.... emoticon-Cape d... (S)

5000rb sdh dpt menikmati banyak pantai kok emoticon-army:
kayaknya bisa dah gan .. ane waktu itu dateng hari biasa trus ketepatan sama waktu sholad jum.at itu lewat jalur pantai pok tunggal.. jadi jalanan sepi amat kayak di hutan belantara.. emoticon-Ngakak
tapi gg salah kan kalo kita bayar toh kita juga udah nikmatin fasilitas buat jalanan yg mulai bisa di jangkau .. cuman 5 rebo aj.. hahah
agan datang aja sebelum jam 7 pagi atau setelah jam 5 sore, pasti g ada tuh petugas loketnya.
tapi apa ya terlalu berat bayar cuma 5000 aja kok?? bisa puas seharian main di beberapa pantai.
halah modal 5000 aja pelit banget gan buat bantu2 pemda~
kalo secara ga resmi pake jalur dari timur...
Rutenya dari Solo - Sukoharjo - Wonogiri - Pracimantoro - dari perempatan pracimantoro ambil yg ke arah gunung kidul. Kalo pake GPS lebih bagus. Lagian smartphone kan pasti ada mapsnya juga. Kalo dari Jogja kota bisa ambil jalan yg ke wonosari - lurus terus ke timur.

Dari situ nanti agan bakal nemu deretan pantai mulai dari ujung timur gunung kidul yaitu Sadeng, Wediombo, Pok tunggal, Siung, Indrayanti, dan deretan pantai Drini, Baron dan pantai-pantai tetangganya. Kalo agan ke barat terus, nanti bakal sampe ke parangtritis.

Ane pernah pake jalur itu pake motor, jalannya mulus, lebar, dan sepi. Tapi dulu sempet nyasar juga. hahaha... Ane pribadi ngerasa kalo lewat jalan yg belum kita ketahui malah jatuhnya semakin menyenangkan. Karena itulah ane bisa ke pantai-pantai itu lewat jalur dari timur.

secara pribadi ane juga kurang ngerasa sreg dengan objek wisata alam yg ditarik karcis, terutama pantai. Pemda seharusnya bisa menarik duit yg lebih besar dari pengelolaan pantai dan juga dari pajaknya. Just IMO.

Seni backpacking itu ada dua, jalan dan destinasi. Kita bukan hanya menikmati destinasi kita, tapi bagaimana jalan kita ke sana itu juga bisa dinikmati. emoticon-Smilie
klo mo ke pantai indrayanti smpe baron gak bisa, coz pintu barat atau timur semuanya dijaga dan cm 2 itu aksesnya. lgian msh aja gak mau bayar, cm mau nikmatin aja.

klo emg mau g bayar dtng diatas jam 12 mlm yg jaga udh g ada tuh
Pengalaman ane waktu ke pantai drini akhir thn lalu sempat bikin ane bingung soal pembayaran retribusi wisatanya. Waktu sampai pantai drini msh sekitar jam 14.30, tp pas di gerbang masuk sebelum parkiran kendaraan gak dipungut bayaran apapun. Ane pikir mungkin krn petugas loketnya lg gak ada. Trs pas mau balik ke yogya setelah puas menikmati sunset berhias pelangi, ane pikir bakal ditarik retribusi sama biaya parkir, ehh....ternyata gak ditarik sesen pun. Padahal waktu ane meninggalkan pantai itu, ada petugasnya lho....
Quote:Original Posted By batmanhadir
ah ngapain repot2... ane tgl 29 desember 2012 kemaren ke pantai drini lewat jalur resmi alias pintu gerbangnya juga gak dipungut bayaran sepeserpun kok....padahal ane datang matahari masih bersinar terang.... lagian ngapain juga repot2 musti nyari jalan yg gak lewat pintu gerbang.
ini fotonya gan :

Spoiler for Pelangi di Atas Drini:


Spoiler for Sunset di Pantai Drini-1:


Spoiler for Sunset di Pantai Drini-2:


Spoiler for Buka Tenda di Pantai Drini:


emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol