Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016348005/hartati-diduga-menyuap-untuk-jegal-bisnis-anak-ayin
Hartati Diduga Menyuap untuk Jegal Bisnis Anak Ayin
Hartati Diduga Menyuap untuk Jegal Bisnis Anak Ayin

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan bisnis mewarnai kasus dugaan pemberian suap ke Bupati Buol, Amran Batalipu. Direktur Utama PT Hardaya Inti Plantation (PT HIP) Hartati Murdaya, disebut dalam surat dakwaan anak buahnya, Gondo Sudjono, menyuap Bupati Amran salah satunya untuk menjegal PT Sonokeling Buana, perusahaan milik anak Arthalyta Suryani, Rommy Dharma Setiawan, mendapat izin usaha perkebunan di Buol.

"Sehingga BPN (Badan Pertanahan Nasional) tidak menerbitkan hak guna usaha kepada PT Sonokeling Buana," kata jaksa Edy Hartoyo membacakan surat dakwaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Surat dakwaan tersebut menyebutkan adanya pertemuan khusus antara pihak PT HIP dengan Amran pada 15 April 2012. Pertemuan yang digelar di Gedung Pusat Niaga, Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, tersebut diikuti Amran, Hartati, Gondo selaku Direktur Operasional PT HIP, Arim (Financial Controller PT HIP), dan Totok Lestiyo (Direktur PT HIP).

Dalam pertemuan tersebut, menurut jaksa, Hartati meminta Amran supaya memberi izin hak guna usaha (HGU) terhadap lahan seluas 4.500 hektar di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, untuk PT Sebuku Inti Plantation atau PT Cipta Cakra Murdaya atau PT HIP.

Anggota Dewan Partai Demoktrat itu juga menyampaikan permintaan agar Amran mengusulkan BPN supaya tidak menerbitkan HGU lahan perkebunan PT Sonokelong Buana. Lahan PT Sonokeling seluas 75.090 hektar tersebut berada dalam izin lokasi PT HIP.

"Untuk itu, PT Hardaya Inti Plantation menjanjikan akan membantu Amran dengan meminta bantuan Saiful Mujani Research dan Consulting untuk melakukan survei terkait pencalonan kembali Amran sebegai Bupati Buol," lanjut jaksa Edy.

Kemudian Hartati dan sejumlah petinggi PT HIP lain, disebut dalam surat dakwaan, kembali mengadakan pertemuan dengan Amran sekitar 11 Juni 2012 di tempat yang sama. Dalam pertemuan tersebut, Amran berjanji akan memenuhi permintaan Hartati dan disepakati Hartati akan memberikan Rp 3 miliar kepada Amran.

Uang muka Rp1 miliar disetorkan ke Amran pada tanggal 18 Juni 2012. Penyerahan uang muka sekaligus penyerahan sejumlah dokumen yang perlu ditandatangani oleh bupati dari Partai Golkar itu.

Pertama, surat rekomendasi tim lahan Kabupaten Buol atas permohonan izin lokasi PT Sebuku Inti Plantation seluas 4.500 ha tertanggal 4 Juni 2012. Kedua, surat Bupati Buol ditujukan kepada Gubernur Sulteng nomor 100/58-06/ADPUM tertanggal 7 Juni 2012 perihal izin usaha perkebunan atas nama PT CCM seluas 4.500 ha.

Ketiga, surat Buupati Boul ditujukan kepada Menteri Negara Agraria/Kepala BPN RI nomor 100/59.06/ADPUM tertanggal 7 Juni 2012 perihal permohonan kebijakan HGU kebun sawit seluas 4500 ha atas nama PT CMM atau PT HIP. Keempat, surat Bupati Buol nomor 100/57-06/ADPUM tertanggal 7 Juni 2012 ditujukan kepada Direktur PT Sebuku Inti Plantation.

Setelah keempat surat ditandatangani oleh Amran, Hartati mengutus anak buahnya untuk membayarkan sisa uang komitmen Rp 2 miliar pada tanggal 26 Juni 2012. Penyerahan sisa uang yang dijanjikan tersebut dilakukan di villa milik Amran di kawasan Leok, Buol, Sulteng.

Seusai penyerahan uang ke Amran, Gondo dan Yani tertangkap tangan penyidik KPK. Dalam pengembangan kasus Gondo dan Yani ini, KPK telah menetapkan Hartati dan Amran sebagai tersangka. Keduanya masih dalam proses penyidikan di KPK dan belum disidang. Terkait penyidikan Gondo dan Yani, KPK sudah memeriksa Artalyta dan putranya, Rommy.

SUMBER
==========================================

Hartati Diduga Menyuap untuk Jegal Bisnis Anak Ayin
thx to kimax

Selain di kubu partai demokrat yg kemaren gonjang ganjing, sekarang kubu donatur pemenangan mereka juga pada gontok - gontokan...


Terlihat jelas kenapa rezim ini sangat GAGAL dimata rakyat, mulai dari partai pemenang, kabinet beserta lingkaran kekuasaan semuanya gak ada yang becus ngurus negara, mikir perut dan golongan sendiri...

Semua ini terjadi karena apa? karena mereka SERAKAH..

enjoy ya!
Quote:Original Posted By fothermucker
[CENTER]
Selain di kubu partai demokrat yg kemaren gonjang ganjing, sekarang kubu donatur pemenangan mereka juga pada gontok - gontokan...


Terlihat jelas kenapa rezim ini sangat GAGAL dimata rakyat, mulai dari partai pemenang, kabinet beserta lingkaran kekuasaan semuanya gak ada yang becus ngurus negara, mikir perut dan golongan sendiri...

Semua ini terjadi karena apa? karena mereka SERAKAH..

enjoy ya!


Bukan cuma serakah, ga ada yg regulasi karena Bos Gedenya juga lepas tangan jadi anak buahnya pada rebutan kue...
Ane ragu sama kebenaran berita ini.
Hartati sama Ayin kan masih ada hubungan gan.
Besanan atau apa gitu.
Jangan-jangan ini cuma pembelokan isu aja.
eaaa,y begitulah siapa punya uang+power dia yg menang
Quote:Original Posted By KangPri
Bukan cuma serakah, ga ada yg regulasi karena Bos Gedenya juga lepas tangan jadi anak buahnya pada rebutan kue...


akibat politik bagi - bagi jatah ya begitu kang..
bukan lepas tangan, emang gak bisa ngapa2in juga...

lagian ane mau tanya, emang kita punya presiden?
Quote:Original Posted By KangPri
Bukan cuma serakah, ga ada yg regulasi karena Bos Gedenya juga lepas tangan jadi anak buahnya pada rebutan kue...


kalo bos gede mah yg penting sesajen lancar.. bebas dah mau ngapain..
Quote:Original Posted By fothermucker
akibat politik bagi - bagi jatah ya begitu kang..
bukan lepas tangan, emang gak bisa ngapa2in juga...

lagian ane mau tanya, emang kita punya presiden?


ada nya sih maskot
negara ini canggih .............autopilot dengan hasil yg lumayan.

jadi seperti embem doank :
Partai mah mana Ada yang ngurusin rakyat pada ngurusin perut masing2
Quote:Original Posted By fothermucker
akibat politik bagi - bagi jatah ya begitu kang..
bukan lepas tangan, emang gak bisa ngapa2in juga...

lagian ane mau tanya, emang kita punya presiden?

Jatah iya, tapi ada lagi, lo ribut gpp, tapi asal jangan sentuh gue n keluarga gue aja ......

Definisi Neoliberal sepertinya mengarah pada kebebasan sebebas bebasnya tanpa aturan. Indonesia lagi dilepas ke sistem kapitalisme tanpa kontrol. Pasar bebas tanpa kontrol

Quote:Original Posted By jakamalela76
Ane ragu sama kebenaran berita ini.
Hartati sama Ayin kan masih ada hubungan gan.
Besanan atau apa gitu.
Jangan-jangan ini cuma pembelokan isu aja.


Karena ada hubungan, bukan berarti dalam bisnis ga gontok2an .....
Didalamnya, sikat sikatanya lumayan kenceng Gan sampe sodara kandung aja bisa saling sikat juga ....
Baaah... Kalo benar Ulah Hartati benar2 Menjijikan... Padahal Jadi Ketua Walubi...

Bikin Malu Umat Buddha aja... Harusnya segera di Lengserkan dari posisi Ketua Walubi nih Orang...
Kalo terbukti bener emang persaingan bisnis yang tidak sehat neh
Quote:Original Posted By Ryuu..
ada nya sih maskot
negara ini canggih .............autopilot dengan hasil yg lumayan.

jadi seperti embem doank :


maskot

gue ampe speechless bingung mau jawab apa lagi yu...

Quote:Original Posted By KangPri
Jatah iya, tapi ada lagi, lo ribut gpp, tapi asal jangan sentuh gue n keluarga gue aja ......

Definisi Neoliberal sepertinya mengarah pada kebebasan sebebas bebasnya tanpa aturan. Indonesia lagi dilepas ke sistem kapitalisme tanpa kontrol. Pasar bebas tanpa kontrol



Karena ada hubungan, bukan berarti dalam bisnis ga gontok2an .....
Didalamnya, sikat sikatanya lumayan kenceng Gan sampe sodara kandung aja bisa saling sikat juga ....


yah makin kacau aja dong kang negara kita nantinya
yang nyoblos kebo dan demokrat tanggung jawab oiiiii

Quote:Original Posted By KimaxKaw
Baaah... Kalo benar Ulah Hartati benar2 Menjijikan... Padahal Jadi Ketua Walubi...

Bikin Malu Umat Buddha aja... Harusnya segera di Lengserkan dari posisi Ketua Walubi nih Orang...


max trit ini kira2 bisa HT gak ya?
Quote:Original Posted By fothermucker

max trit ini kira2 bisa HT gak ya?


Gak bisa lah... Room BP kan pernah di Sponsorin Partai Demokrat...

Hartati Diduga Menyuap untuk Jegal Bisnis Anak Ayin
Quote:Original Posted By KimaxKaw
Gak bisa lah... Room BP kan pernah di Sponsorin Partai Demokrat...


oke max gue cari bahan lagi kalo gitu ...........
Quote:Original Posted By jakamalela76
Ane ragu sama kebenaran berita ini.
Hartati sama Ayin kan masih ada hubungan gan.
Besanan atau apa gitu.
Jangan-jangan ini cuma pembelokan isu aja.


di balik besanannya, kayaknya memang ada sesuatu......

gw jg masih blm ngeh kok bisa "berseteru" yah besan ama besan..... ada yg tau pemicunya? di penjaranya ayinkah? atau kasus lainnya?
Quote:Original Posted By Ryuu..
ada nya sih maskot
negara ini canggih .............autopilot dengan hasil yg lumayan.

jadi seperti embem doank :


hasil lumayan krn autopilot, kl manual kayaknya malah bakal terjun bebas......
gila cepat kali prosesnya dah ampe penetapa nsebagai tersangka pula
soal mana yang benar mana yang salah mari kita serahkan ke pihak yang berkompeten
Quote:Original Posted By KimaxKaw
Gak bisa lah... Room BP kan pernah di Sponsorin Partai Demokrat...

Hartati Diduga Menyuap untuk Jegal Bisnis Anak Ayin


nyimpen aja lo max sekrin sut nya....
korupsi di mana2....ga di dunia bisnis ga di dunia pemerintahan dan ciamiknya di Indonesia dunia bisnis + pemerintah dicampur aduk dua2nya....:

jangan lupa ada juga dunia hiburan , lawak sama bokep di sini = kacau!
Quote:Original Posted By hhendryz
korupsi di mana2....ga di dunia bisnis ga di dunia pemerintahan dan ciamiknya di Indonesia dunia bisnis + pemerintah dicampur aduk dua2nya....:

jangan lupa ada juga dunia hiburan , lawak sama bokep di sini = kacau!


gak ada orang - orang "bisnis" siapa yang modalin presiden kita sekarang dong om? mulai dari anggodo anggoro, sampoerna, sampai emak - emak macam di berita di atas semua berpartisipasi, untuk apa? ya buat melindungi bisnis mereka...

makannya jangan heran dehhhh
makannya pas ada julukan "kebo" ane cuma bisa nyengir2 ajah...
×