alexa-tracking

TOLONG JAWAB [khusus muslim]!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016347804/tolong-jawab-khusus-muslim
Inspiratif 
TOLONG JAWAB [khusus muslim]!!
boleh nanya ga kenapa banyak orang pacaran sedangkan menurut islam/al-qur'an pacaran itu hukumnya haram karna kebanyakan dapat menyebabkan zinah??

Spoiler for komeng2 yang masuk akal secara nafsu umum manusia :


Spoiler for komeng terbaik:


Spoiler for komeng yang menimbulkan pertanyaan:



n/b INI PERTANYAAN SEKALIGUS KEBUDAYAAN YANG MENJANGGAL DI HATI ANE,COBA PIKIR DEH APAKAH AGAMA ISLAM MENGHALALKAN/MENGHARAMKAN HAL TSB...
LAGIPULA ANE CUMA MAU TAU PENDAPAT MASING2 PARA KASKUSER SEKALIAN BUKANNYA BALIK DITANYA LAGIemoticon-Cape d... (S)...
wah, ane kurang tau gan ,,,, emoticon-Bingung

Coba tanya klinik tong Fang gan emoticon-Ngakak
Karna ENAK mungkin gan emoticon-Ngakak
begitulah manusia, yang enak pasti lebih banyak Mudhorotnya gan daripada kebaikannya.
nah, manusia mana mau kaga enak.
kata guru ane sih begitu gan emoticon-Malu (S)

Taro depan gan emoticon-Shakehand2
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)---------------------------------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) -emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) -emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)---------------------------------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
KASKUS Ads
Betul gan, maksiat emoticon-Big Grin menurut ane jangan pacaran deh gan emoticon-Big Grin
karena mereka pengetahuan agamanya kurang
makanya agan jangan ikut2an ya
wah ane g bsa jawab gan
Quote:



Kayanya TS "ngga pernah rasain pacaran" Jadi ya bingung sendiri deh TS nya
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Matabelo
banyak orang yg tau tapi ga memahami makna dan meresapinya//
kasus lain/ bohong atau mencuri itu dosa dan tidak boleh//
trus knapa masih banyak yg berbohong dan mencuri//

maaf kalo ada salah2 kata//
ane hanya sok tau aja//
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
mungkin karna dia pengen kali gan
bingung ane emoticon-Bingung
Karena sesuanto Gan...emoticon-Bingung
ente nanya ane , ane nanya siapa gan? nanya pak RT? nanya siapa?
karna Islam agama yg mulia, dn menghendaki umatnya menjadi umat yg mulia..
Islam tdk ingin umatnya terjerumus ke limbah zina, makanya islam melarang untuk mendekati zina...
percayalah, apa yg ada d Al Quran dan al Hadist adalah benar adanya dan semua itu demi kebaikan kita dunia akhirat...
klo banyak orang yg mngaku islam tp masih pacaran, itu hanya masalah oknum gan... itu brarti belum mngenal islam secara kaffah (utuh)...
sekian aja dr ane gan, g ush panjang2 ntar mlh bingung..
mohon maap ye klo banyak kurangnya..
orientasi pacarannya jangan ke seks muluuu doonk Gann...
trus kalo mo gandengan tangan - pelukan - cipokan - dan sebagainya , , ,
jangan pake nafsuuuu !!
emoticon-Ngakak (S)
Mungkin karena belum terlalu dalam ilmu agamanya gan,

atau jikalau udah pada tau,mereka selalu tergoda (syaithan)

atau ikut"an mode/style gan...

atau adab ketimuran kita sudah banyak terpengaruh oleh budaya barat,,,
klo kata bang oma kenapa yg enak" dilarang?
karena itu perangkap setan gan
jadi klo yg lagi pacaran itu berarti lagi kena perangkapnya setan.
ya tapi mau gimana lagi gan, abis enak sih, emoticon-Big Grin
Quote:


iya gan... faktor lain mgkn karna pngaruh dr kbudayaan luar jg kali ya? ga tau jg ane gan... yang bwt ane miris makin taun gaya pacaran makin ancur!!!emoticon-Berduka (S)
Quote:


nah ane setuju banget sama agan ini,.
jawabannya karena banyak orang yang belom mengenal islam secara kaffa (utuh)
jadinya ya kenal setengah2 thp ajaran agama islam,

QR
bingung gan.. mgkin kebutuhan x
karena mereka nggak ngerti syariah agama gan.. cuma ktp nya aja yang islam..

atau sbnrnya mereka udah tau zinah, tapi menghalalkan berbagai cara supaya pacaran di islam itu boleh.. pdhl mah nggak ada emoticon-Cape d... (S)
mungkin karena gak paham/mengerti

atau mungkin islam-islaman yang ngakunya islam tapi shalat aja nggak
×