alexa-tracking

SUBHANALLAH... Masjid di Atas Laut.. ( percaya atau kagak mari ke tkp aja )

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016347117/subhanallah-masjid-di-atas-laut--percaya-atau-kagak-mari-ke-tkp-aja
SUBHANALLAH... Masjid di Atas Laut.. ( percaya atau kagak mari ke tkp aja )
SUBHANALLAH... Masjid di Atas Laut.. ( percaya atau kagak mari ke tkp aja )
BANYAK destinasi wisata di dunia yang menarik untuk dikunjungi, karena sisi religius dan arsitekturnya. Kedua hal ini ada di Masjid Hassan II yang terletak di Casablanca, Maroko.

Masjid Hassan II merupakan masjid terbesar kedua di dunia. Menara masjid setinggi 210 meter disebut sebagai menara masjid paling tinggi di dunia. Masjid yang memiliki kapasitas 25 ribu orang ini dibangun hanya dalam waktu enam tahun, mulai 1980 dan didesain oleh arsitek kebangsaan Prancis, Michel Pinseau.

Masjid dibangun oleh Raja Hassan II yang kemudian dinamakan sama dengan nama sang raja. Masjid Hassan II terletak di sebuah tanjung yang menghadap langsung ke Samudra Atlantik.

Ini merupakan permintaan khusus dari Raja Hassan karena di dalam Al Quran, kitab suci umat muslim, disebutkan bahwa singgasana Tuhan terletak di atas laut. Istimewanya, sebagian lantai masjid terbuat dari kaca sehingga umat Muslim yang beribadah atau sujud dapat melihat langsung ke dalam laut.

Masjid dirancang tahan gempa lengkap dengan pemandian khas Turki dan memiliki lantai yang dapat dihangatkan sesuai cuaca. Atap masjid terbuat dari pintu elektrik yang dapat terbuka, sebagai simbol semua ibadah yang dilakukan di masjid ini akan dibawa ke atas (surga).

Arsitektur masjid dipengaruhi gaya Moorish dan mirip Masjid Al Cordoba di Spanyol. Masjid Hassan II dan Masjid Tin Mal adalah dua masjid di Maroko yang terbuka untuk umum dan pengunjung non-Muslim. Semua pengunjung dapat membeli tiket masuk masjid dan akan dipandu oleh pemandu tur yang menjelaskan detail dari interior masjid.

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

jangan lupa kasih ane emoticon-Rate 5 Star gan
kayax bagus tuh masjidnya lbh bagus lagi ditambah gambarnya dong


keren tuh gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo




Best Regards,
WSSChanger
pict nya ga ngongol gan, coba di spoiler dulu deh
kirain ada pic nya emoticon-Cape d...
pic nya atuh agan
biar lebih wow gitu
picnya mana bloon?
kalo ada pictnya makin keren nih kayaknya emoticon-Cape d... (S)
PIC NYA MANA GAN?? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
sayang ga ada pictnya ya gan.....
mungkin lebih mangagumkan kalo liat fotonya.....

kalo berkenan silahkan mampir di trit ane...

[CENTER]saat tepat ngecek arah kiblat[/CENTER]
keanehan di kaskus

pictnya error gan emoticon-Hammer
Pict'y atuh gan emoticon-Cool
pict nya gan emoticon-Cape d... (S)
Sumber ga ada pic ga ada emoticon-Hoax
no pict = hoax :P
PICT nay mana gan ane pengen liat juga mesjidnya emoticon-Gila emoticon-Gila
wah luar biasa banget nih emoticon-Matabelo
keren gan
koq gambarnya kaga nonggol ya gan?
picnya ngga muncul tuh.. emoticon-Cape d... (S)