alexa-tracking

Sang Raja Baja dunia Ternyata pernah tggl di indonesia/surabaya..gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016345920/sang-raja-baja-dunia-ternyata-pernah-tggl-di-indonesia-surabayagan

Sang Raja Baja dunia Ternyata pernah tggl di indonesia/surabaya..gan

Spoiler for 1:

Spoiler for 2:


Lakshmi Nivas Mittal, sang pengusaha baja asal India lahir disebuah desa miskin bernama Sadulpur distrik Churu, Rajasthan bagian barat India pada tanggal 15 juni 1950, yang mengawali bisnis pada tahun 1976 di Surabaya Jawa Timur, kini telah membuktikan diri sebagai orang asia terkaya di dunia.

dari kehidupan sangat miskin, digambarkan betapa mereka bersaudara berebut makanan saat sang ayah pulang bekerja, mereka tinggal dalam satu rumah berlantai tanah, berdesakan dengan jumlah kerabat sebanyak 20 orang, tidur diatas anyaman tali, masak pake kayu bakar, desa yang tidak memiliki aliran listrik sampai tahun 1960.

adalah Mohan Lal Mittal, sang ayah menyadari kehidupan miskin dan dengan berbagai upaya untuk mengangkat ekonomi keluarga, dengan cara memboyong keluarganya ke Kolkata, pada tahun 1955, dengan berbagai macam kesulitan hidup mengupayakan semua anak-anaknya agar memiliki pendidikan, betapapun miskin, pendidikan merupakan prioritas utama untuk anak-anaknya.

tahun 1969, Lakshmi Nivas Mittal menyelesaikan pendidikan tingginya di bidang bisnis dan akuntansi dari St.Xavier's College, sebuah universitas prestisius di Kolkata, yang kemudian membantu usaha ayahnya di bidang bisnis baja.

tahun 1976, Lakshmi Mittal dengan istri dan anak pertamanya yang belum genap satu tahun, ke Surabaya Jawa Timur, untuk melaksanakan perintah ayahnya agar menjual sebidang tanah yang pernah dibeli beberapa waktu sebelumnya, saat ayahnya datang ke surabaya melihat anak perempuannya (kakak Lakshmi) yang dinikahi keluarga Lohia, pengusaha tekstil asal India yang menetap di Indonesia.

di Surabaya ternyata Lakshmi tidak menjual tanah tersebut, namun justru minta ijin ayahnya dengan "Beri saya waktu beberapa hari untuk memahami masalah ini", karena dia ingin tahu kenapa ayahnya ingin menjual tanah tersebut.

tahun 1977, ketika menemukan permasalahannya, justru Lakshmi Mittal ingin menetap di Surabaya, untuk ambil alih lahan tanah dan membangun proyek pabrik pengolahan kawat baja, dan saat meninggalkan Indonesia pada tahun 1985, Lakshmi Mittal telah memiliki perusahaan baja terbesar di sektor swasta yang diberi nama PT. Ispat Indo, yang menempati areal bekas persawahan seluas 16,5 hektar, dengan nilai investasi sebesar US$ 15 juta atau sekitar Rp. 135 milyar.

tahun 2004, Lakshmi Mittal telah mampu memiliki rumah tinggal di Kensington Palace Garden, kawasan super mewah di London, seharga Rp. 1,2 triliun, dan menjadi orang terkaya di Inggris, bahkan melampaui kekayaan ratu inggris, yeaahh saat ini dia telah mengangkangi negara yang pernah menjajah negaranya...sungguh LLuuuaarrr biasa.

sepak terjang bisnis baja yang dilakoni pria hebat dari India ini memang fenomenal dan luar biasa, yakni :
1. dia sangat cepat mengambil keputusan atas berbagai hal yang menyangkut teknologi yang mampu meningkatkan nilai efisiensi dan nilai efektifitas operasional pabrik baja, dengan cara mengganti tungku tradisional dengan teknologi mini-mills.
2. tahun 1980, melakukan efisiensi biaya bahan baku dengan mengganti bahan baku dari pig-iron, menjadi scrap steel, kemudian menggunakan bahan mentah DRI (Direct-Reduction Iron), yang diimpor dari Republik Trinidad.
3. tahun 1987, bertemu pakar baja berkebangsaan Jerman, saat me-presentasikan mini-mills yang memiliki kerjasama dengan perusahaan di Trinidad, hingga akhirnya tahun 1998 Mittal mampu meng-akuisisi pabrik pemasok bahan baku DRI dari Trinidad tersebut.

itulah langkah-langkah awal ke-fenomenal-an dari sepak terjang bisnis Lakhsmi Mittal, sang raja baja dunia.

Hal lain yang menggelitik jiwa adalah nasionalisme Lakshmi Mittal terhadap negara India, sebagai tanah kelahirannya tidak pernah luntur oleh kegelimangan keberhasilan usaha yang luar biasa tersebut, dia tidak merubah status kewarganegaraannya, dia tidak menjelek-jelekan tanah kelahirannya, walaupun unsur utama dia memulai bisnis dinegeri orang (di Indonesia), yang dikarenakan di India saat itu untuk membuka usaha dikenakan pajak 97%, yang jelas sangat merugikan dan usaha apapun sangat sulit untuk berkembang.

Sungguh indah jika para insan warga Indonesia yang telah mengenyam pendidikan tinggi di luar negeri tidak memperolok negeri sendiri.
Sungguh indah jika masyarakat menengah Indonesia yang memposisikan sebagai lawan politik selain memberikan kritik di media terbuka, juga mau bertindak secara negarawan dengan duduk bersama menyelesaikan masalah mengemukakan solusi.

Sungguh indah jika para perampok uang negara Indonesia kembali sadar dan mengembalikan uang yang dirampoknya.
Sungguh indah jika negara yang melindungi para perampok uang rakyat Indonesia memiliki rasa malu dan sadar dengan mengusir semua manusia durjana yang telah masuk daftar buronan Interpol.
Sungguh indah jika pemimpin negara Indonesia, melakukan sadar pendidikan terhadap rakyatnya.

China, India dan Indonesia merupakan tiga negara dengan jumlah penduduk sangat besar, China mampu memberikan hukuman mati bagi perampok uang negara, India mampu membuat rakyatnya sadar bahwa bahasa inggris dan bahasa China merupakan bahasa global bidang bisnis.

bagaimana Indonesia ???

saya senang saat ada berita nilai 10 triliun lebih untuk perbaikan bangunan sekolah yang rusak, saya sangat senang dengar berita telah banyak anak muda Indonesia yang memiliki prestasi internasional dengan memenangkan olimpiade matematika, fisika, kimia, ... telah banyak anak muda Indonesia yang mampu membuat robot, mampu membuat mobil irit energi, dan bahkan anak muda masih duduk dibangku SMA mampu membuat persenjataan laras panjang yang lebih efektif dibanding senjata canggih yang ada saat ini ... wahai pemimpinku yang terhormat ... mohon berilah kesempatan kepada mereka agar bangsa ini keluar dari jerat kemiskinan, jerat kebodohan yang melekat berabad, jadilah pemimpin abadi dalam hal nilai kemanusiaan yang positif (karena manusia mati tetap meninggalkan keabadian atas prestasinya).

wahai para pemimpin bangsaku yang terhormat, yang laris manis menjadi selebriti media visual dan media cetak sebagai pembicara kritis terhadap segala hal yang dikerjakan pemerintah, sadarlah kritis boleh ... namun kalau kritis berkesan kritik mem-babi-buta seakan jika Anda yang menjadi pemerintah maka persoalan menjadi beres semua (babi buta khan ndak baik toh).

namun apakah Anda pengkritik berkelas babi buta, atau pengkritik berkelas negarawan, segenap rakyat Indonesia hanya dapat menilai.

Hindari daftar tokoh bajingan maling Indonesia, yang saat ini seperti saling susul menyusul, dari edy tanzil hingga gayus tambunan, dan malah saat ini justru nazarudin dan istrinya sangat ingin masuk daftar ini.

Masuklah dalam daftar nilai keabadian nama dan foto tokoh para pahlawan dan para panutan hebat Indonesia yang seolah terhenti sejak jaman Bung Karno dan Bung Hatta.

Namun kapan ada tokoh hebat dari Indonesia yang berkelas seperti Lakshmi Mittal, atau tokoh tegas nan cerdas sekelas Bung Karno, atau tokoh negarawan handal sekelas Bung Hatta, maka dipastikan daftar abadi tokoh Indonesia akan bertambah.

Kalaupun boleh ber-andai-andai, maka satu tokoh hebat dari grup Astra bisa masuk daftar abadi tokoh yang memiliki kelas yang sama dengan Lakshmi Mittal, namun sayang masih berbeda kategori, karena kalau Lakshmi Mittal kategori tokoh pengusaha, sementara kategori tokoh Indonesia dari grup Astra ini adalah tokoh berkategori CEO atau masih kelas pegawai bukan pemilik bisnis.

di India ada Gandhi dan Nehru, maka di Indonesia ada Bung Karno dan Bung Hatta, dan jika saja tokoh hebat Astra yang memiliki nama Michael Dharmawan Ruslim memiliki kategori sama dengan Lakshmi Nivas Mittal, maka saya yakin Indonesia sejajar dengan India.

Jayalah bangsaku, Jayalah bangsa Indonesia..emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
wih baru tau ane ada raja baja
nice shared gan
nice info gaaan , biar besok ane ceritain ke anak ane tentang kebangaan negara kita gan emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
mantap kapan ane bisa kaya raya emoticon-Malu
yah emoticon-Cape d... orang beruk tuh gan emoticon-Ngakak
ane kira apaan raja baja emoticon-Hammer (S)
ane pernah liat tuh org..wkwkwkkwkw

org rumah ane samping perumahan dia d dket pabrik ny situ..wkwkwkwkwkwk

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:

over netting ah si bos emoticon-Big Grin

sangat mungkin koq emoticon-Smilie
kondisi dan lingkungan faktor kesekian untuk sukses.. yg utama adalah orangnya emoticon-Smilie
emoticon-Matabelo nyimak dlo gan, panjang amirrrrrr
wah baru tau ane gan
×