Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016345473/masih-ingat-janji-kampanye-fauzi-bowosewaktu-masih-menjabat-wagub-dki
Masih Ingat Janji Kampanye Fauzi Bowo?(sewaktu masih menjabat wagub dki)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Tiga tahun sudah Fauzi Bowo jadi orang nomor satu di Jakarta. Sebagai gubernur pertama yang dipilih langsung, wajar jika warga Ibu Kota menaruh harapan besar di pundak pria kelahiran Jakarta Pusat 62 tahun lalu ini.

Terlebih, jargon kampanye pada 2007 cukup mengena: Serahkan Pada Ahlinya. Otak Foke, panggilannya, memang moncer. Dia memperoleh gelar Doktor Ingenieur dari Universitat Kaiserlautern Jerman dengan predikat Cum Laude. Tesisnya tentang Pola Tata Ruang Jakarta.

Berikut kutipan janji Foke, seperti dikutip Koran Tempo, 26 Juli 2007.

"Saya akan terus berupaya mewujudkan konsep transportasi makro yang lebih baik untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. Busway salah satunya. Akhir tahun ini, 10 koridor busway akan dioperasikan dan akan diteruskan pada tahun-tahun mendatang sehingga kelak seluruh wilayah Jakarta tersambung dengan jaringan busway."

"Secara total, Jakarta akan disambungkan oleh 15 koridor busway. Diperkirakan dalam tiga tahun mendatang bisa selesai. Dan untuk menunjang ini, sistem feeder dari daerah perumahan ke halte-halte busway juga akan ditata ulang. Selain itu, akan dibangun subway (jalur kereta bawah tanah). Sudah ada investor dari Jepang yang akan menggarap proyek itu dan pada 2009 bisa dimulai pengerjaannya.
Subway ditargetkan mulai beroperasi pada 2014, dengan rute pertama Lebakbulus-Dukuh Atas. Bila subway terealisasi, diperkirakan ini akan membuka 50-60 ribu lapangan kerja."

"Di samping itu, jalan-jalan di Jakarta akan dibuat berlapis ke atas. Dengan demikian, jaring jalan bisa bertambah untuk menampung jumlah kendaraan yang juga terus bertambah."

Poin lain janji kampanyenya:

* Mendorong perbaikan kampung bagi permukiman warga miskin, menata sektor informal seperti pedagang kaki lima, asongan dan lain-lain

* Melaksanakan reformasi birokrasi untuk memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme.

* Meningkatkan pelayanan publik di bidang pendidikan, kesehatan, permukiman, transportasi, pangan, dan lapangan kerja bagi warga miskin

* Merevisi Perda No 11/1988 tentang Ketertiban Umum dan perda lainnya yang tidak berpihak kepada warga miskin

* Meningkatkan alokasi dana APBD DKI untuk pembangunan yang manfaatnya bisa di nikmati warga

* Membenahi kinerja para Lurah

* Menjanjikan pembangkit listrik di Kepulauan Seribu

* Menggratiskan biaya pengobatan bagi pasien warga miskin

* Memperjuangkan hak warga Meruya Selatan atas tanah yang di klaim PT. Porta Nigra

* Memerangi kemiskin dan kebodohan.

* Menyediakan waktu untuk mendengarkan keluhan warga DKI

* Tidak akan mengusir warga yang tinggal di bantaran kali. Foke juga berjanji menyediakan fasilitas khusus untuk penyadang cacat di tempat-tempat umum.

* Banjir : "Banjir, serahkan pada ahlinya!"

* Perombakan sistem manajemen pemerintahan di Pemprov DKI

* Mendorong perbaikan kampung bagi permukiman warga miskin,menata sektor informal seperti pedagang kaki lima, asongan

* Melaksanakan reformasi birokrasi untuk memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme

* Meningkatkan pelayanan publik di bidang pendidikan, kesehatan, permukiman, transportasi, pangan, dan lapangan kerja bagi warga miskin

* Merevisi Perda No 11/1988 tentang Ketertiban Umum dan perda lainnya yang tidak berpihak kepada warga miskin

* Meningkatkan alokasi dana APBD DKI untuk pembangunan yang manfaatnya bisa di nikmati warga

* Membenahi kinerja para Lurah

* Menjanjikan pembangkit listrik di Kepulauan Seribu

* Menggratiskan biaya pengobatan bagi pasien warga miskin

* Memperjuangkan hak warga Meruya Selatan atas tanah yang di klaim PT. Porta Nigra

* Memerangi kemiskin dan kebodohan

* Menyediakan waktu untuk mendengarkan keluhan warga DKI

* " Kita akan berusaha untuk menjadikan hidup warga Jakarta lebih baik. Semua sisi selalu berhubungan. Saat ini warga pada umumnya diberatkan dengan persoalan perumahan, sehingga untuk biaya yang lain kurang. Untuk itu, kita akan membuat standard base mark pelaksanaan peremajaan perumahan kumuh di Jakarta, yaitu melanjutkan pembangunan rumah susun," kata Bang Fauzi.

* "Kita akan teruskan pembangunan Banjir Kanal Timur serta membangun situ-situ sehingga masalah banjir di kota Jakarta dapat teratasi," katanya.

* Pembentukan Lembaga Keuangan Mikro

* Menjanjikan kereta bawah tanah untuk penduduk Jakarta."Saya akan lakukan pembangunan kereta bawah tanah untuk semua," teriak Fauzi

* Fauzi juga menjanjikan sekolah gratis hingga SMA jika pendukungnya menyoblos nomor dua pada Pilkada DKI Jakarta 8 Agustus nanti.

EVAN | REZA M

Komentar TS, sekedar mengingatkan kepada pembaca forum kaskus, apakah janji-janji Foke sudah direalisasikan saat ini.

Link sumber berita : http://www.tempo.co/read/news/2010/1...nye-Fauzi-Bowo
Yang sudah terbukti janjinya gak ada di poin diatas

wuiiih jajni janji dan program nya bagus yaa
janji tinggal janji itulah manusia hahahahaha
Ayo pilih kalo mau dikibulin lagi!



_______________________________________________________
KunciPintuDigital*com

maaf janjinya sudah expired
namanya juga janaji bui...
janji janji preettt...

iya itulah kalo masih butuh jabatan...
coba daftar ini ada yg kasih ke foke,trus nanyain mana aja yg dah terbukti....jawabnya paan y????
Quote:Original Posted By 2times
coba daftar ini ada yg kasih ke foke,trus nanyain mana aja yg dah terbukti....jawabnya paan y????


mau tau jawabannya kah gan.....???

'mata lu kemana !!!' ......
Quote:Original Posted By ReCAPTCHAs
wuiiih jajni janji dan program nya bagus yaa


bagus tapi gak terealisaasi sama aja bodong
pokonya mari dukung fokemon jadi mantan gubernur dki



Masih Ingat Janji Kampanye Fauzi Bowo?(sewaktu masih menjabat wagub dki)
Quote:Original Posted By Persibwho


mau tau jawabannya kah gan.....???

'mata lu kemana !!!' ......


Bales lah... "Gak kemana2 bang. Disini2 aje ngeliatin kumis abang"

Tapi emang bener. Janji doi (foke) waktu ntu emang ajib bener... Ngomong2... Proyek subway-nya kemanain yak?
dosa lo itu Gan,janji adalah hutang,eh kapan lagi bisa bayar hutangnya kalo besok udah g menang
lulusan universitas Kaiserlautern di Jerman dgn predikat Cum Laude, tapi kenyataannya tak bisa mengimplementasikan ilmu yg didapat dari kuliah dgn baik. sama aja dgn SBY yg dapat doktor honoris causa dari IPB karena tesisnya ttg pertanian tapi kenyataannya selama SBY memimpin Indonesia, pertanian Indonesia gak maju2
sayang tuh padahal janji dan programnya dah oke banget
mungkin karena terlalu banyak dan bagus2 jadi bingung mau mana yang di jalankan

soal fokus jadi ingat sama debat kandidat jokowi di metro yang bahas soal kefokusan angagran biar lebih mudah pengawasan dan hasilnya kelihatan
Quote:Original Posted By ReCAPTCHAs
wuiiih jajni janji dan program nya bagus yaa


yoi. bagus banget.
tolong dilist yg udah terealisasi selama 5 tahun terakhir ini

PS: jgn manipulasi berita lagi ya
tinggi gunung seribu janji
janji kosong ga bakal gua tepati
omong kosoong belaka
orang kalo udah diatas pasti lupa ama janji-janjinya
beda kaya pak Jokowi
siapapun pemimpinnya, suatu saat JANJI-JANJI ANDA AKAN KAMI TAGIH DI AKHIRAT !!!!
Terlalu banyak janji, susah untuk realisasikan